Kali Ini Kita Gak Bisa Salahkan Penyelenggara Jalan

15 08 2011

Toyots Yaris pembawa maut

Lagi-lagi jalanan ibukota memakan korban, kali ini dua remaja putri dari SMU 28 menjadi korban. entah mengapa di bulan Ramadhan nan mulia ini, banyak kaum hawa yang harus tewas mengenaskan di jalan.

Setelah membaca pemberitaan di beberapa media massa, rupanya kedua korban tewas akibat ulah pengemudi yang berkendara dengan kecepatan tinggi namun tidak diimbangi dengan skill dan attitude yang memadai.

Bagi yang penasaran dengan kronologisnya silakan klik di sini. Bahkan beberapa saat sebelum ajal tiba, kedua remaja putri itu masih sempat bersahutan di twitter…!!

Bro n sist sekalian, tidak seperti kasus kecelakaan Windi Mulasari yang tewas karena menghindari lubang lantas kepalanya tergilas ban bis kota, kali ini kesalahan jelas terletak pada pengemudi yang mengambil resiko terlalu jauh. Kecepatan terlalu tinggi, sehingga refleks pengendalian semakin rendah. Lihatlah body Toyota Yaris di bawah ini..bak kaleng krupuk yang dibanting keras hingga remuk.

foto mobil pasca kecelakaan

Tak mungkin kita salahkan separator busway yang terdiam di Warung Buncit tho.. Jadi, lihatlah moral kejadian ini. Kegiatan Sahur On The Road harus diboncengi aksi kebut-kebutan ala remaja ababil. Usia pengemudi yang baru 16 tahun namun sudah memiliki SIM patut dipertanyakan.

Last, marilah kembalikan makna hakiki Sahur bersama sekaligus beramal, yaitu niat berbagi kepada sesama tanpa harus mengganggu apalagi membahayakan pengguna jalan lain. Sahur Off The Road barangkali lebih pantas..makan sahur bersama anak yatim di panti asuhan, pasti lebih bermanfaat.


Aksi

Information

30 responses

15 08 2011
safliss

Entahlah.. ababil- ababil… tu sekolah denger gak imbauan dari pemda DKI jg?

15 08 2011
ting_tong

alay ababil sugih…. turut berduka lara

15 08 2011
Rudy 5-0-u-1

yang salah siapa om??😀

15 08 2011
ting_tong

mungkin kalo jenis yaris dkk di dunia mobil seperti bebek ya di dunia motor?………

15 08 2011
rifslank

zZzz…

15 08 2011
rifslank

eh si @bowcik nya apa kabar yaa setelah mengantar temannya ke alam kubur??
kok bikin sim bisa gampang gitu yaa??

15 08 2011
strngman

dulu pernah baca katanya jalan mpe diatas 150kpj om . . . . ngeriiiiii

15 08 2011
Triyanto Banyumasan

syeremamat…hiiii…

15 08 2011
kasamago

miris.. ababil dikasih mobil resikonya kek gini nih..

15 08 2011
Angga

wah… muridnya temen saya nih bro. Kejadiannya sabtu kemaren di deket pejaten village.

15 08 2011
asmarantaka

umur 16 tahun ane lom dapat sim apalagi dibellin boil..motor aja gak punya ..sakti bner yah ortunya tuh anak?😀

15 08 2011
bennythegreat

bukan sakti kang…tapi tajir..:mrgreen:

15 08 2011
bodats

bukan sakti, atau tajir. tapi bloon! lihat, sekarang, gara-gara ketidakperdulian mereka, anak orang jadi tewas. BEGO!!!

17 08 2011
Alex

Capcusss *ngebut ke akherat*

Tha-tha alay …

16 08 2011
Vickytrack

Cantik juga tuh ..

15 08 2011
gasspoll

salahkan orang tuanya yang idiot

15 08 2011
fajardinihari88

makanya perlunya peranan orang tua sebagai kontrol si anak…

15 08 2011
Abu Tanisha

emane rek..rek…

lek mati dhewe ora opo-opo, lah iki anake wong digowo sakenake dhewe!

http://ramboeistblast.wordpress.com/2011/08/15/jangan-gunakan-telephone-saat-berkendara/

15 08 2011
belajar sabar

Foto pelakunya kalo perlu pajang aja friends, biar gua juga bisa jaga-jaga …

15 08 2011
amirul

hmmmm…. miris

15 08 2011
Rei

buset itu yaris bener” jd kaleng krupuk

padahal body lebih tebal

15 08 2011
ting_tong

mustinya beliin panser buatan pindad aja…..

15 08 2011
el barto

si cowo sopirnya tuh yg salah,
tahu sendirilah cewe itu pasif kalau didalam mobil, biasanya pasrah saja sama keadaan.
si cowo yg sok gaya pamer kebut2an dijalan raya diikuti dgn skill n otak yg dibawah rata2, jadinya begini deh.
harusnya dituntut tuh cowo kalau selamat

17 08 2011
Alex

Men, ente tahu kan? 2remaja beda jenis, masih masa seneng”nya, bukan muhrim, cengingisan di mobil … disinyalir: “salah tarik tuas persneling” *hayo ga boleh mikir macem”, puasa tauuuk!* speed-freak ya?

Alex

15 08 2011
16 08 2011
Moncer

Perilaku sruntulan ternyata gak terkait kendaraan yang dipakai, tapi masalah mentalitas masing2, gak sedan, gak angkot, gak bebek, gak batangan sama aja. Kalo yg makenya bermental sruntulan ya tetep aja sruntulan meski dia pakai kendaraan yang “bermartabat”

16 08 2011
gundar

Tuh anak baru punya yaris aja udah sok-sok an!!!! belum mahir bawa mobil aja udah balap2an, kalo mau mati bawa sendiri aja!!!! jangan ngajak anak orang ikut mati!!!! Ortunya juga payah gak bisa ngawas anaknya!!!!

17 08 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

si dimas #20 ngeliat tuh kejadianya, orang dia abis dari rumah gw … serem katanya😕

17 08 2011
ipanase

mobil bukan maina anak2

20 08 2011
jhoni

Wahai orang tua…jagalah anak2mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: