Tipikal Konsumen Bajaj Tidak Fanatik Merk, Kritik Itu Wajib…!!

16 08 2011

blog Rial Hamzah

Kasus antara pihak dealer Bajaj dan konsumen semakin memanas, ternyata fenomena ini ibarat gunung es, di permukaan kasus yang ada hanya sedikit, namun rupanya lebih banyak lagi kasus yang tak terungkap.

Blog Rial Hamzah pun turut menyuarakan suara konsumen, di dalam artikelnya ia mengeluhkan susahnya mencari kampas rem belakang untuk Pulsar 220 nya, belum lagi sinyalemen keteledoran pihak BAI yang salah memasukkan kampas rem belakang, seharusnya merk Bybre yang dikirim, eh..ini malah beli KBX (Pulsar 220 lama).

perbedaan kampas rem P220 (sumber: Rial Hamzah)

Sebagai ATPM yang sudah sekitar 5 tahun bergulat di pasaran motor Indonesia, Bajaj memang terlihat sedang berbenah, namun konsumen harus tetap nomor satu.

Indikasi kejadian-kejadian dan kasus miring sepeutar Bajaj ternyata membuktikan bahwa tipikal konsumen Bajaj tidak seperti FBH atau pun FBY yang biasa berpendapat “right or wrong, yang penting gue pakai Honda/Yamaha” dimana kebanggaan akan brand mengalahkan kekurangan produk. Konsumen Bajaj cenderung tidak fanatic merk dan membela mati-matian ketika produknya dilecehkan, tetapi dengan tegas menyuarakan pendapat via forum maupun blog.

So, dengan kondisi ini, BAI harus lebih waspada karena konsumen bisa dengan mudah berpaling dan pindah kelain merk. Padahal, saying lho, dari aspek produk, varian Pulsar termasuk memiliki value yang tinggi dengan harga terjangkau. Kalau mereka berpaling ke lain merk dan lagi-lagi pilih bebek..Berarti jargon “Masih Perlu Bebek” kurang grengg nih..


Aksi

Information

31 responses

16 08 2011
JORGI

NAMANYA JUGA PERSAMAAN MOTOR MOCIN2 DULU

16 08 2011
rancho dts-i

situ takasih p220 gratis mau gk?!

16 08 2011
ricthofen

ane aja waktu serpis pertama kesannya mekaniknya kok lelet amat sih padahal cuman motor ane yg di serpis trus kerjanya kayaknya lama n setengah2 n ad point2 di buku serpis yg tidak di kerjakan yg ane liat waduh berarti benar standar sop mekanik yg selama ini di suarakn di forum2 pulsar musti ditingkatkan

16 08 2011
cafebiker

kalo menurut pengalaman saya pihak bengkel atu mekanik lebih mengutamakan club. sewaktu saya servis bebarengan dengan 2 anggota klub pulsar pelayanan yang diberikan beda. Lebih “ngereken” dan mengutamakan anggota klub. Yah tapi biarin aja, anggap saja waktu itu saya lagi apes

16 08 2011
setia1heri

sebetulnya tidak juga…
tapi cobalah ajak ngobrol mekaniknya
orang akan senang klo kita berikan apresiasi

Nb: smbil lihat juga pas gak servisnya….mekanik jg manusia😀

17 08 2011
16 08 2011
B M W ♣

Sip

16 08 2011
Triyanto Banyumasan

lanjut…

16 08 2011
imortalorochimaru

hahaha… BAI salah impor kampas rem….. Lagi mumet ndase….

16 08 2011
amirul

miris melihat kondisi BAI, setidaknya mereka harus lebih lagi..

16 08 2011
perry

Mungkin konsumen bajaj lebih ke orang yang ngarti mesin kali ya, soalnya Bengkel resmi nya susah bener carinya, di bekasi aja yang pernah gua liat cuma atu depan grandmall bekasi, klo tambun kan dah masuk kabupaten itu
Klo orang kayak gua gak ngarti mesin, repot dah punya bajaj, ke Bengkel pinggir jalan rada gak percaya

16 08 2011
adecahyapurnama

sapa bilang om, awal mula punya ini motor, gw buta soal mesin. justru karna punya ini motor gw jadi rada melek. ya itu tadi, tuntutan situasi yang bikin begitu.

gw juga dah lama gak serpis di BERES.

16 08 2011
dhadyan

Trus diurek2 tuch pihak BAI.. Biar jadi perhatian…
disaat para konsumen Bajaj udh mulai percaya dengan ketangguhan motornya dan mulai dilirik para user mopang seharusnya udh diiringi dengan peningkatan pelayanan dan 3s kalo mau menyaingi raksasa mopang..

16 08 2011
BJUBAH HITAM

kamplengi sisan …..lha wong gua mau ganti seal perseneling aja udah 6 bulan blm ada alasannya barangnya kosong otomatis itu olie mesin rembes terus dari my wolf …jadi sering-sering nambahim olie nichhh…

16 08 2011
adecahyapurnama

seal perseneling? ganti pake punya supraX125

18 08 2011
bejo

berarti masih butuh bebek….prikitiww

16 08 2011
boerhunt

SOP-nya gk berjalan sebagaimana mestinya kalau di service, gk ada cek ulang sprt bengkel mobil resmi..kalau service PIES, lebih suka aku tungguin..
nitip masben
http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/16/tanpa-data-protes-hanya-sekedar-shadow-boxing-masalah-livery-balap/

16 08 2011
dhadyan

Makanya BAI segera bikin tuh pabriknya pulsar di Indonesia.. Biar ketersediaan sparepart tidak tergantung impor dari India sono (bener ga yach) cmiiw

16 08 2011
sabbath

sy jg pk pulsar,berharap2 cemas kl mo ganti sprpart,selama ini c ok,kampas rem pies,filter oli,ad g indent,moga2 BAI denger nih bloger2 ngomong ginian

16 08 2011
gogo

parah dah, bisa merusak citra bajaj. pdhl ane sering nyaranin temen buat beli pulsar..

16 08 2011
RGoh

huff…pernah denger celotehan (lupa siapa ^^)
kenapa BAI gak melakukan kerjasama untuk pengadaan/pembuatan sparepart dengan indopart / sejenisnya?? kali aja klo bisa kan bakal lebih banyak stok di pasaran n bengkel2 non beres ^^
*siul- siuuul

16 08 2011
aingcuap2

saya pernah gomong kek gitu di bbrp blog..tapi gtw yg mas liat punya saya atau bukan..hehe
soalnya BAI klytnnya blm ada niatan buat pabrik sparepart di indonesia
cox katanya modal blm nyampe
-__-“

16 08 2011
ariandrianto

maklum bajaj kan baru diindonesia itu yg selalu ada dalam benak hati biar trima apa adanya bajaj yg serba kekurangan…klo yg lain kan dah puluhan taun jadi wajar aj…

16 08 2011
konohawarrior

makane dikritik biar berbenah bos, kalau ga mulai berbenah ya puluhan thn-pun ga dapet nama (kalau bertahan), Mocin2 dlu y kek gitu, skarang kan dah ilang smua tinggal yg roda 3 thok

16 08 2011
ting_tong

quote :
“Konsumen Bajaj cenderung tidak fanatic merk dan membela mati-matian ketika produknya dilecehkan, tetapi dengan tegas menyuarakan pendapat via forum maupun blog.” = maksudnya CERDAS:mrgreen:

“tidak seperti FBH atau pun FBY yang biasa berpendapat “right or wrong, yang penting gue pakai Honda/Yamaha” ” = ???????❓

17 08 2011
17 08 2011
dwi

5 tahun bukan waktu yg sebentar loh…kalo di sini cm buat jualan aja gak ada visi long term ya..nunggu kapan akan tutup gt aja..
dan pulsar(ku) akan lebih ekslusif..jadi barang langka!!!

17 08 2011
ipanase

wow. asek. wajib mengeluarkan pendapat dan dijamin undang undang

18 08 2011
bambang

di bengkel resmi bbrp part saya temukan harga berbeda tiap bengkel. montir dan bengkelnya gak nambah. yang antri mau servis sebenenrya gak banyak2 amat, dapat antrian ke 3 atau 4 aja kadang perlu tunggu dari pagi sampai siang menjelang sore baru bisa diservis.
pulsar gue udah 1 tahun lebih gak diservis lagi, males ke bengkel. amit2 mau servis aja mesti bolos kerja 1 hari.

6 06 2012
Bajaj P220F

kalo masalah STNK saya rasa gak ada masalah lagi deh..
STNK saya cuma 3 minggu sdh dpt. persis seperti yg saya tanya ke RTMC Polda Sumsel klo pengajuan STNK + Nopol baru prosesnya 3 – 4 minggu…
kami selaku konsumen Bajaj akan tetap mempertahankan sikap kritis dan tidak fanatik merek. tp ingat, tidak fanatik merek bukan berarti kami tidak membela kalau dilecehkan. kami selaku konsumen jg akan terus membuktikan ttg keunggulan Bajaj wlopun terdapat kelemahan, yg paling mudah adalah ke orang2 terdekat..
kepada yg suka melecehkan, apapun yang mau kita komentarkan, klo gak tau ya gak usah komen. saling menghormati sesama, gak peduli mtr jepang, india, dll. yg suka ngehina Bajaj itu tau dari mana kira2? pake aja belum pernah, tp udh berani2nya bilang mesin bajaj gampang jebol, tenaga kalah dibanding scorpio/vixion dll. coba dulu bos, baru bisa komen.
teknologi Bajaj unggul dibanding motor jepang. gak ada motor lain yang punya teknologi DTS-i, ExhausTEC selain Bajaj.🙂
*kalem ga pake urat*
hargai sesama & berkendaralah dgn berbudaya…
salam

6 06 2012
Bajaj P220F

kalo masalah STNK saya rasa gak ada masalah lagi deh..
STNK saya cuma 3 minggu sdh dpt. persis seperti yg saya tanya ke RTMC Polda Sumsel klo pengajuan STNK + Nopol baru prosesnya 3 – 4 minggu…
kami selaku konsumen Bajaj akan tetap mempertahankan sikap kritis dan tidak fanatik merek. tp ingat, tidak fanatik merek bukan berarti kami tidak membela kalau dilecehkan. kami selaku konsumen jg akan terus membuktikan ttg keunggulan Bajaj wlopun terdapat kelemahan yg masih heboh adalah masalah keteserdiaan sparepart, yg paling mudah adalah ke orang2 terdekat..
kepada yg suka melecehkan, apapun yang mau kita komentarkan, klo gak tau ya gak usah komen. saling menghormati sesama, gak peduli mtr jepang, india, dll. yg suka ngehina Bajaj itu tau dari mana kira2? pake aja belum pernah, tp udh berani2nya bilang mesin bajaj gampang jebol, tenaga kalah dibanding scorpio/vixion dll. coba dulu bos, baru bisa komen.
teknologi Bajaj unggul dibanding motor jepang. gak ada motor lain yang punya teknologi DTS-i, ExhausTEC selain Bajaj. masalah sparepart saya yakin pasti akan teratasi karena pihak BAI di bawah komando Tomsan gak akan berlama2 berkutat dgn masalah ini, demi masa depan BAI di Indonesia..🙂
*kalem ga pake urat*
hargai sesama & berkendaralah dgn berbudaya…
salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: