Komparasi Kue Lebaran..Home Made Lebih Nikmaaat…!!

28 08 2011
image

home made vs supermarket

Lebaran tinggal dua hari lagi.. salah satu tradisi yang melekat di hari raya diantaranya adalah sajian kue kue khas hari raya seperti putri salju, nastar dan kastengel. Biasanya para ibu rumah tangga yang mengusahakan adanya kue kue semacam ini di rumah masing-masing untuk disuguhkan pada tamu yang hadir bersilaturahmi.

Nah, darimana kue-kue tersebut berasal? Beberapa yang tidak mau repot akan membeli kue dari supermarket maupun toko toko yang menjual kue khas hari raya dalam bentuk siap saji. Namun tahukah ente, bahwa rasa kue lebaran yang dijual di supermarket tersebut kadang berbeda dengan kue lebaran buatan sendiri, dalam hal ini maksudnya adalah buatan rumah.

Kue lebaran buatan rumah biasanya memiliki rasa yang lebih lezat karena sebab-sebab berikut:

– dibuat dengan lebih santai dan tidak buru-buru
– dibuat dalam jumlah relatif terbatas karena tidak untuk dijual massal
– rasa umumnya lebih sedap
– tidak menggunakan pengawet dan bahan buatan
– lebih segar karena tidak disimpan terlalu lama

Dengan kelebihan tersebut tentu saja kue buatan rumahan lebih disukai ketimbang kue yang dijual di pasar besar, bagi yang mengetahui lho..

Oleh karena itu ane di rumah lebih memilih untuk memesan kue lebaran dari tetangga yang sudah terbukti jago masak dan jumlah pelanggannya tidak banyak. Dengan demikian ane bisa menikmati kue lebaran dengan rasa yang lebih maknyoss…!!

Jujur saja, ane adalah salah satu penikmat kastengel.. penganan khas berasa keju ini hampir pasti sulit ditemukan di rumah ane karena sudah habis sebelum lebaran..:mrgreen:

Foto di atas adalah kue kastengel buatan ibu mertua yang disandingkan dengan kastengel beli di supermarket. Rasanya lebih lezat mana..? Sudah bisa ditebak toh..citarasa kue home made jauh lebih nikmat…!!


Aksi

Information

10 responses

28 08 2011
cafebiker

love kastengel

28 08 2011
4201journey

Love kastangel….
Ane minta 1 buat d kosan, ga mudik nih…. :p

28 08 2011
idadzzz

kang beni punya mertua tho?
wkwk

28 08 2011
Alex

Kang Benny, suka bebek goreng ga? kwek kwek🙂

28 08 2011
ipanase

bikin lapar aja

28 08 2011
Triyanto Banyumasan

wasyem.. Sedap endi..ra pati urus, masalahe bukone ji suwe… Sompret tenan… Cleguk..😀

28 08 2011
Hoeda

Ya enakan bikinan mertua dunk.
Kl bilang enakan kue pasar, bs berabe urusannya….

28 08 2011
konohawarrior

kasi resepnya oom😀
(wah oom benny pinter buat kue, ikut master chef donk hehehe)

28 08 2011
gogo

bener.. nyokap ane juga bela belain bikin kue sendiri. udah tradisi, pernah beli ditoko hrgnya lebih mahal dan rasanya datar.. bikin sendiri murmer

17 12 2011
Blogger lampung

wah kue nyokap ane dibuat secara profesional ..
dia gak mo terima order, kalo bakal mempengaruhi kualitas ..
nyokap ane the best dah ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: