[Live Blog] Ngerjain “Security Rasa Polisi” di Gelora Bung Karno

3 09 2011

image

image

image

image

image

image

Melaporkan langsung dari kompleks Gelora Bung Karno, ane sedang “ternak teri” (anter anak isteri) berkeliling kota, kebetulan ada waktu..istri minta diajarin nyetir. So..langsung ane meluncur kemari.. Langsung menuju ke parkir timur depan kolam renang..

Baru aja tukar tempat duduk dan istri menjalankan mobil beberapa puluh meter, seorang security berkostum biru tua menghampiri kami..

Sec : Pak, belajar nyetir jangan disini, keluar aja..nanti saya denda nih..!! (bernada kasar membentak)

Ane diam saja, namun secuil rencana jahil langsung terprogram di otak yang mulai licik.dan bengis..👿

Setelah tukar posisi lagi, ane dekati tuh gerombolan security aka pasukan bodrex yang berlagak police wannabe sambil memelototi security yang tadi membentak kami.

Setir ane arahkan ke area GBK yang berseberangan dengan hotel atlit Century Park..

Di sana ada area yang cukup luas.. rencana jahil bin licik segera ane laksanakan..huehehehe..

Ane masuk ke area tersebut dan berputar beberapa kali secara perlahan mengelilingi area..dengan harapan security rasa polisi ngawur tadi terpancing sehingga rencana bulus ane dapat terlaksana..

Hahaaa..si security tadi pun datang bersama dua orang kawannya yang dilihat dari wajahnya lebih cucuk jadi maling ayam..

Melihat ane dan beberapa mobil lain sedang berputar-putar di area yang luas itu, ia pun mendekat..ane pura pura cuek dengan sengaja agar si security makin dongkol..huehehehe..

Sec : Pak di sini dilarang belajar nyetir..!
Ane : Lha saya gak belajar nyetir kok..saya punya SIM A. cuma muter muter aja, anak seneng nih.. (kata ane santai sambil cengengesan)
Sec : Di sini muter muter juga gak boleh, nanti saya denda..
Ane : Situ siapa..? polisi bukan? Kalo bukan polisi gak usah sok larang larang..!
Sec : diem aja sambil ngeloyor pergi

Ane pun kembali berkeliling sambil sesekali melewati si security tak berhelm yang nongkrong di atas bebeknya sambil pasang tampang sewot, ane lalui aja sambil tertawa tawa bersama si kecil…puaassss…!!

Huahaha..rencana ngerjain security berjalan sukses..umpan termakan, racun sepetan ditelan..Rasakan…!!

Ane heran aja mengapa di area yang cukup aman dan tertutup ini dilarang belajar mengemudi. Dasar aturannya apa..? Lalu kenapa masyarakat yang ingin masuk dan membayar Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil ini diperlakukan tidak hormat bak maling..??! Ane juga bayar pajak oi…!!

Lalu dimana orang harus belajar nyetir..?? Di jalan raya..??? G.U.N.D.U.L.M.U…!!

Kalau memang demikian, kawasan Gelora Bung Karno DITUTUP SAJA SEKALIAN untuk kendaraan bermotor…!!


Aksi

Information

46 responses

3 09 2011
vanz21fashion

:-p hwehwe..

3 09 2011
Red_cruiser

Lucu bang ben,hajar az tuh police wannabe..

3 09 2011
SteveA7X

ga sopan amad tuh security ngomongnya ck ck ck.. ya begitulah negara kita, semua serba abu-abu. pada rancu semua, ga UUD, ga peraturan lisan atau tertulis pada rancu semua. nasib oh nasib Indonesia ku😀

3 09 2011
Shasya Toviano

Dilarang belajar mengemudi karena udah beberapa kali kejadian kecelakaan pada saat sedang belajar mengemudi.

YJOC’ers jadi saksi hidup waktu ada kecelakaan di PARKIT yang terjadi karena sang pengemudi sedang belajar menyetir.

Jadi, wajar kan kalo ada larangan tersebut?

Untuk keamanan yang lagi belajar sekaligus keamanan pengunjung GBK lainnya…

3 09 2011
Shasya Toviano

Soalnya kerap terjadi kecelakaan yang terjadi gara2 orang belajar nyetir di area GBK…

3 09 2011
Sendal bolong

Like this gan…
emang yang begituan harus di bumi hanguskan gan…
maunya duit tanpa usaha…

3 09 2011
ipanase

wkwkwkwk, pekok

3 09 2011
Jack

Kalo belajar nyetir bebek, di larang ga om???

3 09 2011
dhadyan

Jangan begitu donk Om Ben.. Mereka kan hanya menjalankan tugas pengamanan di area kerjanya.. Mungkin itu juga perintah dari pimpinannya.. Kasian donk mereka kan rakyat kecil..
(sokmembela.com)😀

3 09 2011
arantan

Mobil temen gw pernah ditabrak sama petugas Bung Karno yang naik motor nggak pakai helm. waktu kejadian itu ada Dono Andomo, Kalem N250, Tom N250.

3 09 2011
Stevan

Wkwkwkwk, dongkol2 dah tuh security:mrgreen:

3 09 2011
willykk

ck2..pura2 padahal ujung2nya minta duit😦

3 09 2011
demungan

Security juga manusia. Dan yg namanya manusia gak akan pernah luput dari khilaf dan kesalahan. Termasuk yg punya warung🙂

3 09 2011
demungan

Sekedar menambahkan disekitar parkir timur dulu pernah terjadi insiden. Ada orang yg belajar mengemudi tidak sengaja menabrak pejalan kaki. So? Kira2 klo begtu siapa yang musti bertanggung jawab?

4 09 2011
bennythegreat

Resiko kecelakaan dari kegiatan belajar mengemudi di jalan umum dan gelora bung karno ini lebih besar mana yah..mongo di share

4 09 2011
demungan

Lho pertanyaan saya belom di jawab kok malah nanya lagi mas?🙂

Saya lumayan tau daerah situ, krn kebetulan mertua saya (almarhum), profesi terakhirnya adalah kepala security hotel hilton (skrg berubah jadi hotel sultan).

4 09 2011
demungan

Istri saya dulu belajar nyetir pke jasa sekolah nyetir mobil. Aman karena di sekujur bodi mobil ada stiker gede2 tulisan : BELAJAR. Jadi pemakai JALAN UMUM lebih aware. Terus di kabin instruktur ada injekan rem dan kopling yang terhubung dengan kabin pengemudi. Belajar rutin tiap hari selama seminggu, alhamdullilah skrg gape nyetir. Kmrn sempet nggantiin saya nyetir dari semarang – solo pas mudik. Sayanya ngantuk, bahaya kalo dipaksakan. Klo ngantuk maksa nyetir=pembodohan otomotif bukan?🙂

4 09 2011
bennythegreat

Siapapun yg tanggung jawab, itu bukan alasan utk lantas melarang belajar nyetir di area GBK. Lha kalo ada kecelakaan di jl. sudirman, apa lalu jl. Sudirman gak boleh dipakai belajar nyetir?

4 09 2011
demungan

Pertanyaan saya mas kan simpel mas? Siapa yg harus tanggung jawab. Kok jawabannya masih ‘nggantung’.
Lantas siapa mas? Kok jawabannnya : siapapun?🙂

4 09 2011
demungan

Mas benny kan blogger yang pinter, punya banyak akal, bisa ngadalin security, masa jawab pertanyaan saya yang sgtu simpel gak bisa? Atau saya kasih 3 pilihan jawaban biar gampang dari pertanyaan saya. Yang harus bertanggung jawab :
A. Pihak pengelola GBK.
B. Pihak yg belajar nyetir.
C. Dua2nya
D. …(Punya jawaban sendiri)

Soal jalan sudirman, itu sudah OOT jauh dari pertanyaan saya. Tapi saya akan jawab setelah rasa penasaran akan pertanyaan saya terjawab🙂

4 09 2011
demungan

Eh maap salah mas benny, 4 pilihan jawaban,xixixixi. Maklum pikun hehehe

5 09 2011
bennythegreat

kenapa ane jadi disuruh jawab yah?

kalo ane jawab yg belajar nyetir yg salah, kenapa pengelola GBK jadi melarang dan pukul rata..?

4 09 2011
Inthera

Mungkin gk akan dikerjain tuh scurity lok ngasitau n ngasi penjelasan secara baik – baik…😀

4 09 2011
Vyzex

Ada ada aja nih si Benny….

Eh, kok anaknya gak dikasih safety belt?
hehehehe

Naik mobil nggak pake safety belt kan sama aja dengan naik motor gak pake helm..

4 09 2011
bennythegreat

Lhaaa..lagi berhenti kok..

*ngeles*

4 09 2011
Pak Bambang Nunggang Byson

like this huhahahahaa

4 09 2011
pridesonline

carut marut deh.. wilayah blok m sekarang sudah lebih baik… kalau gelora bung karno paraaaah

4 09 2011
security

Bangga mas?

4 09 2011
bennythegreat

Oo..jelas dooong…xixixixi

9 09 2011
security

Orang aneh..

4 09 2011
jhoni

sekolah setir mobil kan banyak Oom. kendaraannya dilengkapi sama rem untuk insrukturnya. lebih safe lah.

4 09 2011
vanz21fashion

Yah terlepas dari petugasnya yg katanya ngeselin, mungkin lebih baik cari tempat lain aja kali ya yg ga ada aturan pelarangan belajar mengemudi. Di sana dibikin pelarangan pun ya mungkin dulunya ada insiden tertentu yg bikin ribet semua pihak.

:-p

*saran aja si

4 09 2011
gogo

kreatif dah.. lahan kosong harus dimanfaakan semaksimal mungkin

4 09 2011
soemarlien

di graha raya ada areal baru ben, biasanya sih buat maenan bola, tapi ada yang belajar mobil, ada juga yang belajar motor. tapi ada juga yang naek kuda, ????

kalo rame gitu lucu kali yah, hahhaha

4 09 2011
adkarta

ada tulisan dilarang belajar mengemudi tu om ben.
gak bisa baca apa emang sengaja?

kalo emang gak suka jgn lampiasin sama satpam om, mereka cuma jalanin peraturan.
komplen ke pengurus aja kalo gitu

ane suka tulisan om ben,
cuma ditulisan ini kelakuan om ben gak beda sama bebek seruntulan wkwkwkwkw

5 09 2011
gcm

like this…😀

kalo di halaman rumah mas ben ditulis “dilarang kencing disini” trus ada orang yang nekad kencing di halaman mas ben gimana?? alesannya, daripada kencing dijalanan, isin… Lha parkiran yang punya pengelola GBK kok, terserah dia lah bikin aturan… terlepas dari sikap security yang menurut mas ben arogan..

5 09 2011
bennythegreat

Yaa..kencing kan beda sama belajar nyetir..halaman rumah ane juga gak seluas GBK..

5 09 2011
geo

embung eleh sia mah belegug

5 09 2011
bennythegreat

ane baru tahu ada papan itu pas otw keluar GBK…ternyata tuh papan menghadap ke area parkir..

4 09 2011
Dismas
4 09 2011
Dismas

HEBATTT

4 09 2011
Nn

Security=satpam=preman
yg penting klo bener ngapain takut

5 09 2011
perry

cipularang aja mas, biar cepet nyusul, sok galak emg tuh serikiti, ane prnh dapat perlakuan yg sama pas ajarin temen setir mobil

6 09 2011
aldwi

blogger ternama, punya motor ninja 250, koq belajar nyetir maunya gratisan?

14 09 2011
belajar sabar

1. Cuma gara-gara isti anda gak bisa belajar nyetir di GBK terus anda meminta agar GBK di tutup ???

2. Di tulisan anda tertulis : “Baru aja tukar tempat duduk dan istri menjalankan mobil beberapa puluh meter” …

Nah Itu kan artinya anda sendiri sudah melanggar peraturan di GBK kan ???

3. Di Foto yang anda pasang tampak anak anda duduk di depan anda dengan pegang stir… dan anda lepas tangan satu kasih tanda jempol…. Hmmm saya tidak tahu apakah itu mobil yang anda kendarai itu sedang melaju, kalau sedang melaju maka anda telah membahayakan diri anda dan penumpang lainnya…. (Maut tidak pandang bulu)

8 12 2014
amy akhmad

sudah ada plang bertulis DILARANG….!!!
security hanya menjalankan tugas nya aja kok, klo mau komplen silahkan ke kantor PPKGBK….
mungkin klo perkataan petugas kurang sopan silahkan di tegor…
kasihan security jg manusia….
maklum mereka orng lapangan sudah terbiasa menghadapi manusia” yg seperti anda klo tidak di tindak tegas pihak petugas yg kalah…. :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: