Kecelakaan Lalu Lintas Lagi Ngetrend..Saipul Jamal, Randy Admoko..Who’s Next..?

4 09 2011

image

Dalam satu hari berturut-turut ane dapat dua kabar kecelakaan, yang pertama dari oom Saipul Jamal yang ane baru tahu kalau dia penyanyi dangdut..istrinya, Virginia Anggraeny harus meregang nyawa atas kelalaian berkendara sang pengemudi yang mengantuk di jalan tol Padalarang km 97. Mobil Toyota Avanza yang ia tumpangi menabrak pembatas jalan lalu terbalik. Benturan hebat di kepalanya langsung membuatnya tewas bersimbah darah. Foto mengerikan korban kecelakaan tersebut langsung beredar luas di dunia maya.

Lalu baru saja beberapa menit lalu ane terima kabar bahwa Bripda Randy Admoko, juga telah menghadap Sang Khalik juga akibat kecelakaan lalu lintas.. almarhum dikabarkan gagal menyalip angkot lalu terlindas hingga tewas.

Tentunya perlu diingat kembali bahwa jejak darah Windy Mulasari, rider Vario yang terlindas kepalanya akibat jatuh menghindari lubang di jalan lalu dari belakang, sebuah bis langsung melindas kepalanya. Kejadian tragis beberapa waktu lalu itu juga belum hilang dari depan gedung Summitmas, Jl. Jendral Sudirman.

Lalu, masih di tahun ini, tentunya kita masih ingat kecelakaan yang menimpa almarhum Melanie Parmawatie, founder RSA dan Jakarta Mio Club akibat kelalaian pengendara Mio sruntulan yang menabrak motor yang dikendarai suaminya.

Itu adalah berita yang sempat diberitakan media massa maupun maya, tak dapat disebutkan satu per satu korban laka lantas selama mudik Lebaran 2011 kemarin yang dikabarkan  naik 196% dari tahun 2010.. berapa orang yang harus ditinggalkan dan dimiskinkan lahir batin..?

Membaca dan mendengar kabar duka akibat laka lantas ini membuat ane segera membayangkan adegan penyerbuan pantai Normandy, 6 Juni 1944 silam. Berkendara di jalanan Indonesia manapun rasanya seperti berlari bersama pengguna jalan lain yang menyerbu ke arah pasukan Jerman yang ferus memberondong senapan MG 44 ke arah kami semua..sementara dari belakang, tembakan artileri dari kapal perang sekutu terus memborbardir.

Kecelakaan tak pandang usia maupun jabatan. Tinggal pilih cara tewas untuk kita di jalan raya, akibat kesalahan sendiri ataukah karena kelalaian orang lain..?

Masih mau cuek sama RESIKO laka lantas..?

Last, ane masih bersyukur dinihari ini masih dapat memandangi anak dan istri tercinta yang sedang terlelap kemudian menangis karena popoknya minta diganti..juga tak kalah bersyukur ane memandangi sang motor yang bersih bin ganteng karena habis dicuci di Seven10 Fatmawati..

Sementara jutaan orang lainnya masih harus mempertahankan nyawa dan menanggung resiko berkendara di jalanan yang makin berbahaya..


Aksi

Information

12 responses

4 09 2011
alex

koreksi bang ben saiful jamil yg bener

4 09 2011
rancho 220 dtsi

mari lebih ber-hati2 dan waspada di jalan.

4 09 2011
Spies

Hahh?? Randy Admoko yang dulu bikin kasus itu ya?

4 09 2011
4201journey

Baiklah…. Mulai sekarang marilah kita lebih peduli lagi untuk septi raiding….. Lebih baik mengalah drpada sruntulan ga jelas,
baik itu entry level. Mio n beat.
Sampai premium level.
Cbr n N250.

4 09 2011
4 09 2011
vanz21fashion

Yg kecelakaan Saiful Jamil konon katanya kecelakaan tunggal dan salah satu penyebabnya karena kelebihan muatan. Kalo mobil kelebihan muatan bisa begitu, apalagi motor o.O

4 09 2011
gogo

miris memang, jalanan udah kek medan perang dashyat. yg punya skill dan beruntunglah yg survive..

4 09 2011
dwi

Ini ada hubungannya dgn sifat masyarakat itu sendiri,sdh gak ada lg tepo sliro,mghormati sesama pengguna jalan..dan diakui atau tidak human error,human factor,pegang peranan tertinggi tjdnya kecelakaan..
*ngenes lht ladang pembantaian

4 09 2011
demungan

Memang susah ‘survive’ dijalanan indo. Even kitanya udah hati2 dan tertib, elah dalah orang lain banyak yang slonong boy. Hadeeehhhhh…miriiiiiissss….😦

4 09 2011
bodats

ride safe or stay @ home…

5 09 2011
andryberlianto

road is a killing field

6 09 2011
bigernest

Jamal apa Jamil???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: