Mantan Personel G4UL Itu Bersiap Dijatuhi Hukuman

5 09 2011

image

Iseng buka referensi UU no.22 tahun 2009 mengenai pihak yang terlibat kecelakaan..ternyata jelas sekali pedomannya. Rupanya sang artis berinisial SJ ini setelah namanya melambung akibat katanya beraksi termehek-mehek di layar kaca di sebuah acarq infotainment murahan tidak lantas dapat tawaran main film atau sejenisnya, namun harua mempertanggung jawabkan ulahnya yang lalai dalam mengemudikan kendaraan.

Dalam UU no.22 tahun 2009 pasal 236 menyebutkan bahwa pihak yang menyebabkan kecelakaan lalin wajib mengganti kerugian yang besarnya ditentukan oleh putusan pengadilan

Kemudian dalam pasal 310 ayat 6 menyebutkan bahwa dalam hal kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak 12 juta rupiah.

Belum lagi jika pasal 311 ayat 5 ikut dimasukkan: barang siapa berkendara dengan cara atau keadaan yang membahayakan nyawa atau barang, dan menyebabkan orang lain meninggal dunia dipidana dengan hukuman 12 tahun penjara atau denda paling banyak 24 juta rupiah.

Sementara pihak korban laka lantas yang meninggal dunia berhak atas santunan Jasa Raharja.

***

Tapi itu semua tergantung hasil penyidikan dan keputusan pengadilan. Kalau mantan personil G4UL ini mau main kotor (baca: sogokan) ya lain ceritanya.

Dia kan mampu sewa mobil yang katanya gak safety, kira-kira mampu “membeli” hukum gak ya..? Artis gitu loh..

Demikian artikel infotainment dari blog ini yang ditulis di kakus terdekat..hehehe


Aksi

Information

26 responses

5 09 2011
vrz_evolution

sudah seharusnya.. lalai sih, udah gitu alasannya ganti2, beda2…

5 09 2011
rend

mobil aja dapet nyewa !!,……. masa mampu beli hukum ??
xixixixi:mrgreen:

5 09 2011
Ilham

bukan masalah dia mampu nyogok hukum gan. tapi imej dia di depan publik. tentunya orang berharap dia bertanggungjawab dan bersedia menerima hukuman yang setimpal. tapi yang tau kelanjutannya cuma Tuhan dan wartawan impotemen.

5 09 2011
Vespa Ijo Rider

maning2.. jaja raharja.. 😦

5 09 2011
5 09 2011
Bjl

lha katanya malah mau nuntut pengusaha rentalnya?😯

5 09 2011
ralm

kalo sampe nuntut pengusahanya dodol banget itu. ga mikir. otaknya setengah kali tuh. harusnya bertanggung jawab malah di lempar ke yang laen…

5 09 2011
dwi

Nuntut pihak rental …?
Ketauan cekak ilmu & akalnya …selain cekak rejeki juga.

5 09 2011
dwi

Mo nuntut pihak rental …?
Glodaagh …dah cekak rejeki masih juga ditambahi cekak ilmu & akal …

5 09 2011
arief p/gsx250-TROOP JKT #012

…..aneh bin ajaib ya, sesaat setelah lakalantas, pihak kepolisian tidak bisa meminta keterangan dari sang supir; yaitu SJ; dengan alasan masih shock, tapi selang beberapa waktu kemudian, sang supir malah “bernyanyi” didepan sorotan tayangan infotainment……
Aneh banget sih tuh orang?
*geleng-geleng kepala*

5 09 2011
bennythegreat

Namanya juga artis gemblung

5 09 2011
shogun110tromol

Avanza diisi 10 orang, saya naik Avanza 7 orang aja udah sesek……

5 09 2011
bennythegreat

Ane ikut masuk masih muat..?

5 09 2011
shogun110tromol

bisa2 kejadian kayak gini lagi😯

lagian itu mobil paman ane om Ben, xixixi:mrgreen: tapi udah gak ada, diganti Innova….

5 09 2011
Rizqibe

Rakyat forum sebelah mah kebanyakan Simpati ya Mas Ben ? Mungkin nomornya pada pake SimPati. Masih kecelakaan tunggal, kalau sudah mengenai yang lain, siapa yang turut di simpati kan ?

5 09 2011
bennythegreat

Yang penting sedot cendol gan…xixixixi

6 09 2011
kang_ulid

ane juga menduga gitu kang ben! Si sj kena tindak pidana karna lalai hingga menyebbkan orang lain meninggal

6 09 2011
Wong awwam

Sj lg dpt cobaan,mugo2 tabah..sg penting ora nyalahke kiwo tengen,pasrahke bae nyang kuoso..

6 09 2011
nica

Kan hukumannya bisa penjara/ denda 12-24 juta.. jadi bukan beli hukum dong klo di SJ bayar denda, lagi pula kata blognya mitra kan ada juga pendapat saksi ahli pembalap aswin bahar klo design tollnya memang bermasalah, terbukti dr seringnya kcelakaan disitu, trus mengakibatkan kecelakaan n korbanjiwa kan si pembuat toll tsb juga bisa dituntut tuhh (lupa peraturannya yg mana). Jadi ini kombinasi faktor kelalaian sopir-pembuat jln.. klo sama Yusril bisa tuh smua ikut disidangkan xixixix (?)

6 09 2011
Oracle

Iya si jamil hire yusril aja pasti semua bisa diperkarakan🙂

6 09 2011
aki

istri kan bkn orang lain berarti bebas dr tuntutan dong..

6 09 2011
Cah Nglegok

koyo ulasane investigasi selebriti…ha ha

6 09 2011
gogo

malah jadi semakin terkenal, mngkin ntar dpt tawaran maen sinetron ttg belajar mengemudi dg baik.

10 09 2011
wong ndeso

kalo belum celaka kok gak dituntut yak?
tuh lihat angkot suzuki carry 970cc mungil isinya 16 orang!!!
lucu yak hukum di sini…
kasihan juga si saipol, yang diekspose 10 orangnya, padahal kalo dihitung bobot ya sami mawon dengan 7 orang dewasa…kan ada anak kecil2…
memang mobil dengan titik berat yang rada tinggi harus hati2 ketika bermanuver dlm kecepatan tinggi…kalo sedan? eces la…

19 07 2013
bohay

ihh gue mah kgga Ngefans si ama Si “SJ” lagu’a lebay nd alay

19 07 2013
bohay

SJ terlalu lebay nd alay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: