Pemilik Suzuki FXR ane yakinkan masih bisa kipas-kipas sambil membandingkan spesifikasi motor legendaris Suzuki dengan Honda CBR 150 dan Yamaha R15 v2.0. Jelas sudah bahwa
kalimat sakti “only time will tell” terbukti monceeer untuk motor 150 cc DOHC yang diluncurkan di “masa yang salah” ini.
Sempat terdengar selentingan bahwa biker Suzuki adalah biker yang paham spesifikasi motor dan tahu bagaimana memilih motor bagus. Rasanya selentingan itu pas dialamatkan untuk para pemilik FXR 150 ini.
Power dan torsi lebih besar, seat height yang bersahabat, banana-arm, kapasitas tangki BBM lebih besar dan speedometer full digital ala Ducati menjadi keunggulannya. So, tak perlu banyak bicara. Pemilik FXR 150, kalian pantas berbangga memiliki motor yang mendahului zamannya.
Semoga ada niat Suzuki di tahun 2011 ke depan untuk kembali membangkitkan motor-motor legendarisnya. Atau barangkali meluncurkan motor-motor yang kembali mendahului zamannya di tahun 2011 ini..?
Only time will tell…
mantab
saya juga bangga karna Pulsar 200 saya mendahului pesaingnya. walau sekarang nasibnya sama kayak FXR150..
😀
Suzuki itu tinggal masalah penyediaan spare part nya aja kok, oom…. FXR ini mati suri bukan karena spec motor nya jelek, tapi cari spare part nya setengah mampusss… dan kalo ada, mahal banget… hehehehe….
tapi soal awetnya jangan ditanya…badak ommm….
http://prado2.com/2011/07/09/the-lost-legend-suzuki-fxr-150/
al rozi tuh yg punya
panggil Adicuzzy dan mas Kilaubiru jugaaaa…
Salam Paseduluran
note; Om Ben, Matur nuwun bantuannya…
fxr manteb 🙂
Titip jemuran http://cafebiker.wordpress.com/2011/09/08/perihal-kemunculan-r15-2-0-kalau-suzuki-jeli-bisa-jadi-momentum-kebangkitan/
kalo sijuki liat, bakal dikeluarin yang edisi 2011 gak ya?
dulu sempet naksir nih motor, tp sayang masih sekolah :p
<<< pemilik FXR yang lagi kipas-kipas
.
.
.
*ngipasin mesin panasss…xixixi
<< Pemilik FXR yang lagi kipas-kipas
.
.
.
*ngipasin mesin panasss..xixixixi
pegel bin bongkok naik nih motor 😀
Wahhh, nyangkut terus komenku om 😦
maju terussssssss…….
Waktu masi SMP taun 2001 ane cuma bisa ngiler liat temen sekelas punya FXR… Masih terkenang waktu nyicip rasanya nyemplak ne motor, baru sekarang ane sadar, FXR memang mendahului jaman…
Motor kencang itu
kalo di reborn sebenernya gampang bgt loh,,,,, ga perlu penelitian banyak,, desain udah ada,,, desain keya mini hayabusa aje,,, mesin uda ada,,,,,.. sparepart,,,..??? gampang kok asal tuh suzu niat produksi sparepart,, kalo perlu murahin sperpat,, terus tingal pasang teknologi baru plus teknologi yanga da di kompetitor,,, bis itu bikin iklan kaya kemunculan awal jupi mx,, yang di shot perbagian dengan fitlur sebelum launching, setelah launching,, tinggal masukin bintang ovj tentang memilim motor 150 cc yang bener dan cerdas,, di tambah embel2 powernya yang 20 ps xixixiix harga,, boleh lah 25 – 27 jtan,,,, jamin si cibi kalah, dan r15 ga punya muka masuk indo
stuju bngt tu!
kalo ingin lebih gampang lgi & biar sparepart terjangkau, dan pasar lebih kebuka.
mau gak mau Suzuki harus ikut Astra Group. 😀
➡ Dahsyattt…
Matur nuwun Om Ben, selama ini sudah membantu usaha saya… Nuwun
Fxr masuk di saat yg salah
Karena saat itu masih ada nsr, rgr, dan ninja..
Mending beli yg 3 itulah..
NSR series dibanderol >30 juta…
RGR150 ? performa drop.discontinue tahun 2000 gak salah…
Ninja ? 2 tak mas..
dibutuhkan motor yang ramah lingkungan..
http://prado2.com/2011/07/09/the-lost-legend-suzuki-fxr-150/
FXR kasih baju baru.. Tewas semua tuh motor 150cc laen..
tambahin radiator… biar bro adicuzzy ga cape ngipasin…
kalo bisa sekalian injeksi – power drop…
btw kalo fu dipasang karbu fxr gimana yah???
fxr = motor dewa
kipas2 pakai duit?? 😀
wooo jebul suzuki sudah punya duluan too ?
kagak nyimak gue …
http://harisxyz.wordpress.com/2011/09/08/plat-nomor-motor-indonesia-vs-malaysia-bagus-mana/
yoi…kipas kipas mulu sejak bulan agustus….
depok gerah, jarang hujan….
setuju…. mtr yg mendahului zamannya…
Digarasi rumah ada 1 fxr…
mantab dah ni mtr sesuai tulisan om benny.
Jadi TOHC, hehehe
secondnya mahaaaal…(itu juga klo ada). Oh, ya waktu iseng ke Harapan Motor (cineng) di Kebon Jeruk III spare part sepertinya masih ada sebagian.
motor impian jaman gw SMA nih…
half fairing nan berotot (g kaya half fairingnya pzzo) cakram depan belakang,monoshock dan speedo digital plus mesin dohc…
sayang emang ni motor jd “gagal” karena terlalu canggih dijamannya…
dasyattt
weh..barusan semalam nanya2 sama pemilik FXR… soale lagi keracunan FXR
http://yudibatang.wordpress.com/2011/09/08/ketika-rider-alay-penunggang-fz150i-nantangin-bikers-fxr-150/
lhaa…Vixion itu bukannya udah bisa lari >140 kpj di tol malaysia…? FXR nya malah santai aja tuh.. 🙂
Hahahaha, pinter amat ambil gambarnya. Jd cakep bgt…..
Berarti ane lg kipas2 nih skrg :p
Wuih, bang ilham nongol juga 🙂
Ane ga tahan kalo udah ada yg mulai ada yg ngipas2 FXR 150 😀
Mantap om.
ahihi, aku pemilik suzuki juga . . . .
SAYANGNYA CUMAN MAMPU BELI BEBEK NIH, JANGAN DI ANGGAP SPAM YA OMMMMMMMMMMMMMM
“biker Suzuki adalah biker yang paham spesifikasi motor…..”
ahahahaahihihihi
kecuali pengendara BEBEK Suzuki mungkin yah om 😆
[…] dengan FXR yang lahir jauh lebih dari 10 tahun sebelum R15 lahir! Seperti yang ditulis sama bro Benny kalau pemilik FXR masih bisa kipas-kipas kalo mbandingin spek motornya dengan CBR 150 atowpun R15! […]
ane dulu prnah punya FXR taun 2005-2006. ane beli second coz udah gak ada barunya. katanya harga barunya terakhir skitar 28jt dengan power 20PS.
skrg di sini CBR150 power 19PS harganya 33jt bener2 operpess.
satu2nya alasan ane ganti ke bebek karena susahnya nyari spare part dan mahal pula harganya. spion aja 600k sepasang. mana spion ane sebelah pecah..
ane juga ada masalah pelampung karbu bocor jadi bensin netes mulu. mau ganti gak ada barang.
coba kalo harga spare part murah & gampang didapet ane masih pake FXR ampe skrg.
dan klo FXR masih dijual 28JT dijamin bakal laris
FXR motor hebat, meski dah usia 9 tahun, motorku tetep g kliatan kuno. masalah spare part, slama kita mau utak atik, banyak kok part substitusinya. misal karbu rusak, ganti aja PE 28, mesin rusak, parts satria FU masih isa masuk. Jika kurang pas dikit, tinggal modif pake msin bubut, beres dah….. Masalah body tinggal bawa tukang fiber n bengkel variasi….. Untuk orang yang suka motor, ga ada yang susah, liat aja tuh komunitas motor tua dari blog sebelah, ga pernah dibikin beban kok, selama kita kreatif….
Salam..
cuma mahu bertanya..
honda cbr mempunyai bore lebih besar dari fxr…
manakala stroke lebih pendek dari fxr…
jadi, bagaimana fxr mempunyai hp yang lebih tinggi dari cbr..
Sebenarnya power mesin bisa dihitung berdasarkan : volume silinder komoresi rasio, rpm maximum yang dicapai. Jadi jelas cc sama, kompresi beda, dan rpm yang dicapai berbeda maka nilai kompresi dan rpn yang lebih tinggi akan menghasilkan power yang lebih tinggi. Lain lagi kalau motor 4 tak dibandingkan dengan motor 2 tak, motor 2 tak dengan cc , kompresi dan rpm yang sama, motor 2 tak akan m 2enghasilkan tenaga 2 kali tenaga motor 4 tak, makanya kawasaki ninja 2 tak 150 cc, tarikannya dan top speed nya lebih kencang dari motor 4 tak 150 cc merk yang lain.
gan kok gambarnya kurang jelas,,…ada yg lebih gede lg gk dikit hehhee…sori…..
Suzuki = Teknologi
swing arm bikin kesengsem,boss..
lari gak usah ditanya.FU aj yang powernya 16ps larinya kenceng,apalagi neeh..
beribu jempol buat poster
leres mas!
penggemar suzuki rata-rata ngerti mesin
emang gk semua sih tapi rata-rata!
sparepartx oi suzuki di produksi banyak biar lebih murah, gmn jg tetep sparepart ori lebih bae daripada yg kanibalan. FU gw 5 taon br kmrn jebol, itu jg spul magnet rontok gr” g pernah dibuka n chek dalemx… btw kl FXR mo di reborn, tampilan body, shock depan sama ban diganti lah yg lebih gagah tampilanx….
mudah mudahan pihak suzuki mengabulkan di bangkitkannya kembali suzuki FXR 150 dan RGR 150 biar yg 4 tak DOHC bisa bersaing dgn CBR dan yg 2 tak bersaing dengan ninja 150 , MANTAP.
Susuki masih malu2 ngeluarin motor cc150,mungkin jaga gengsi di negri ini,kenyataan di ngeluarin gw250
FXR jaman dulu kaya motor aneh yang pake fairing, tapi sekarang banyak motor ber fairing. Suzuku dahulu mendahulii zaman tetapi sekarang???
thunder ajalah dah cukup kok hehe
motor gw nihh,,,om giri makasih yah dah mampangin sibiru
bnr ni keren motor?ane mu bli ad yg mu jual g???
Wes di tulis lengkap… Makin… Keblinger… Ngelirik rondo… Fxr…
Haduh…
suzuki memang terdepan, sayang’n orang2 pd kmakan merk. fxr da ga keluar, merek lain br pd ngikutin,, motor bebek msh pd pk rangka bulat, satria 2 tak sdh rangka kotak, arashi di bilang motor aneh,, blade mlh ngikutin.. tp gw salut sm ni motor, 150cc tp power gede
Ane dari dlu naksir bgt am ni mtor.kalau ada yg jual tlg inbox ke fb ane.
mangap
mantaf sekaleeee
suzuki pasti lagi menciptakan yg lebih baru
nasib RGR Q gmn cari sperpat minta amun
RGR Q ketinggalan ama ninja 150
FxR re-born … cek tkp gan..
http://cars-database.com/suzuki-fxr-150.html
Bagaimana?…bakalan ngeces dah
sorry ralat… ini url yg bener..
http://cars-database.com/photo/m/suzuki-fxr-150/07/
salam kenal, ikut nimbrung……
menurut gw sampe saat ini FiXeR motor yang paling keren deh di kelas 150cc.
swing arm banana nya, spedo digital en so pasti mesin yg ga sembarangan,
apalagi dengan embel2 Legend suzuki yang cuma segelintir orang yang beruntung milikin FiXeR yang infonya saat ini cuma 500an unit lagi di indonesia.
ngebuat gw nobatin FiXeR sebagai “motor impian gw”.
gw yakin bentar lagi FiXeR bakalan jadi motor yang paling dicari orang karena legend & langkanya bro.
untungnya kalo masalah sparepart ga susah2 amat, liat aja di kuskus serba-serbi FXR, banyak subtitusinya tuh….
ia,knapa tuh suzuki indonesia g ada niat bangkitttt,,,,maluuu tuh fxrkembangiiinnn,,capeeeeeeeee dehhhh
21 hp pada zamannya 😀
tinggal dibersihin lagi mesinnnya ngacir dah .. lawannya lewat wkakka
Kenapa FXR ini hanya sedikit yg punya karena jatah untuk indo hanya 500 unit sedangkan malaysia 200 unit dan singapore 100unit bukan produk terlupakn, bnr kt bro panda.
klo masalah sparepart sama dengan FU150 kecuali karbu yg lebih gede type B29 klo FU B26 gt klo ga salh. Jika boreup bisa tembus 180km putus tuh mimin250 mono.
masih ada tuh bekas one Make Race 2001 no lambung 4 😀 walau motor jadul kalau keluar rumah suka gangguin motor yg baru2 vixon jelas ga bisa nguber, ninja dua2 lebih gede jadi maklum kalau kalah kan..mesin FU serupa tapi tak sama..