Riding In The Shadow Of Death, Gimana Rasanya..?

10 09 2011

Grim Reaper

Sebagai manusia harus sadar bahwa sesungguhnya kita berjalan mendekati kematian, semakin tua umur kita, semakin besar kemungkinan nyawa kita di cabut kapan saja. Betul tidak..?

Nah, hubungannya adalah dengan berkendara motor, terutama jarak jauh..entah itu namanya touring, rolling, group riding, long distance riding, etc. Jelas bahwa berkendara motor semakin jauh jaraknya, semakin lama durasinya maka resiko kecelakaan ataupun dicelakakan orang lain akan semakin besar. Terlebih ketika berkendara melewati rute atau jalur yang belum pernaj dilewati, maka resiko akan bertambah lagi.

Bukannya menakut-nakuti, tapi artikel ini adalah refleksi dari sebuah sisi lain perjalanan touring XL Net Rally yang ane lakukan bersama kawan-kawan Otoblogger Indonesia kemarin. Dalam perjalanan tersebut, jujur saja.. BAYANGAN SANG PENCABUT NYAWA seolah sudah jelas ane rasakan sejak sebelum berangkat.

Bayangkan saja, touring tersebut ane lakukan tanpa persiapan tidur, tak lain karena ane tiba-tiba ingin bermain dengan si kecil. Seolah ane tak ingin berpisah dengannya. Dan ketika si kecil tertidur, kecupan di kening semakin membuat ane bergetar sambil berkata dalam hati “Semoga ane masih bisa bertemu dengannya..”. Fisik ane mungkin masih segar, tapi untuk perjalanan 12 jam lebih ke Semarang, itu belum tentu..

waspada...!!

Skip kisah perjalanan yang menyenangkan, yang sudah ane ceritakan di artikel sebelumnya..memasuki alas roban sekitar pukul 7 malam, ane sudah merasa mengantuk sangat, namun untunglah ane memiliki riding partner yang masih segar bugar dan bersemangat. “Ente di depan aja bro, kalo kira-kira ngantuk nanti ane klaksonin..” demikian ucap sang partner yang sangat menenangkan ane..

Di sebuah jalur sebelum Kendal terdapat zebra cross yang posisinya bukan di perempatan. Tiba-tiba ane mengerem mendadak karena melihat sesosok bayangan hitam lewat dengan cepat dan mendadak. Bung Rio mengklakson ane panjang..kemudian ane minggir bersamanya. “Kenapa ente berhenti mendadak, hampir aja diserempet sama bis tuh..”

Weleh, rupanya ada bis yang banting stir ke kanan, namun untunglah tidak menabrak ane. Terbukti sudah..ane ngantuk oi…!! Nah..lalu bayangan hitam dan zebra cross tadi apaan ya..? Soalnya belakangan ketika istirahat di sebuah rumah makan, bung Rio mengatakan bahwa di situ gak ada zebra cross euy..👿

Itu belum apa-apa, hingga memasuki Semarang pun, ane terus berpikiran bahwa Sang Pencabut Nyawa terus menerus mengikuti dan bersiap mencabut nyawa ane. So, setiap saat ane mesti berpikir ekstra keras untuk mengalihkan pemikiran sambil fokus ke situasi jalan. Hmm..monggo dibayangkan bagaimana rasanya.

Alhamdulillah ane masih selamat untuk menceritakan kisah horror ini kepada ente.. Intinya sih, hati-hati selama perjalanan saja tidak cukup, resiko membentang luas sepanjang rute asing yang ente lalui..Siapkah jika nyawa ente dicabut sewaktu-waktu..?

 


Aksi

Information

19 responses

10 09 2011
MASBAS™

Kematian udah diatur masbro..tinggal nunggu jemputan.. tapi tetep harus hati2..🙂

http://masbas.web.id/2011/09/09/jika-r15-v-2-masuk-tanah-air-mau-ditest-di-mana-yakkk

10 09 2011
MASBAS™

Kematian udah diatur masbro.. tinggal nunggu jemputan aja.. tp tetep harus hati2..🙂

http://masbas.web.id/2011/09/09/jika-r15-v-2-masuk-tanah-air-mau-ditest-di-mana-yakkk

10 09 2011
cafebiker

yang penting jangan lupa berdoa om🙂

10 09 2011
ipanase

sitttttttttttttttttttt, citttttttttttttttttttttttttttt, brakkkkkkkkkkkkkkkk,
…………………………………………………………._____________________________

10 09 2011
kang_ulid

sip!! Jika kita ktika riding slalu ingat mati, maka dia akan slalu waspada, yg susah adl perasaan gembra yg tak terperi, ini dpt mengakibtkan kita lengah dan celaka

10 09 2011
dhadyan

Seperti kata “mama” selalu berpesan.. Berdoalah sebelum bepergian nak..😀
Lain kali jangan memaksakan diri bro.. Persiapkan stamina sebelum berkendara apalagi perjalanan jarak jauh.. Mengutip kata2 Om Ben jg.. Heheh..

10 09 2011
bennythegreat

kalau udah mengalami sendiri kaya ane..baru bisa merasakan bro..mudah2an yang lain bisa lebih baik..

10 09 2011
Black wolfie

Serem bro! Tapi kan mas bro penganjur safety riding. Kalo ngantuk tetap riding kan gak safety lho.

10 09 2011
4201journey

siap ga siap… Kematian pasti datang…
Jadi kemanapun ane jalan, insya Allah dzikrullah selalu terucap di lidah…. Meskipun abis nulis komen ini ane mati…. Ane insya Allah ikhlas…
Meskipun belum tentu siap… Kapanpun…..

10 09 2011
4201journey

hehehe… Ane juga udah sering hampir mati… Kapal tenggelam, nyalip pake motor, ga dapet, trus masuk di kolong trailer… Pesawat ane (merpati) lagi landing, ternyata ban depannya ga keluar… Ato pas ane turing pake mobil off road tiba2 ban depan lepas…. Tapi takdirnya ane belum mati sampai sekarang… Kuncinya dzikir aja…. Kehidupan itu adalah ujian… Pengalaman hampir mati akan membuat kita merasa kecil dihadapanNya…

10 09 2011
sofiyan

bayangan item… musti konsultasi tuhh ke dukun batang…
hahahaang…
hahaha

11 09 2011
Arus Liar

Hehe mas iki lg ngece Om Yudi Batang🙂

11 09 2011
bennythegreat

Gak ngece..ini kejadian beneran..mungkin kuwalat karena gak sowan ke bro Yudi Batang..hiks..

10 09 2011
adi

ane pernah kaya gitu ada bayangan mendadak menyeberang jalan trus ane tabrak

10 09 2011
Long'S

Paling serem emank riding ngantuk om ben, parah ny rider yg ngantuk saat touring biasa ny malu mengakui ny krn bakal jdi bahan ecengan di club🙄

10 09 2011
KFRM

Sependapat Om Ben,
Lebaran ini dengan “terpaksa” aku naik motor balik dari Jogja ke Cikarang, bukan apa-apa karena memang motor sebelumnya sudah nginap di tempat mas Londo TRB dari beberapa bulan sebelumnya. usiaku sudah kepala 3 dengan 2 anak cantik yang paling gede baru 4 tahun😦 sepantasnya harus mulai memikirkan prioritas yang lebih penting dibanding kesenangan dan ke-egoisan pribadi.
Pengalaman selama perjalanan sempat membuatku berjanji dalam hati tidak akan long distance riding lagi setelah mengalami nearmiss di bumi ayu. Tak perlu diceritakan kejadiannya yang penting adalah bahwa kemudian selamat dalam perjalanan kerumah; dan bersyukur betapa besarnya nikmat sehat yang kita bisa menyadarinya dalam keadaan sehat. semuanya berkat kehendakNya bukan karena skill riding bukan pula karena yang lainnya.

Apalah artinya jika baru menyadari nikmat sehat dan selamat dalam perjalanan ketika sedang tidak dalam kondisi itu ?

11 09 2011
pridesonline

sialan.. paling males kalau ada cerita hantu di jalan….

12 09 2011
30 01 2012
Ab5525

jadi inget, dulu waktu mau dipepet mobil ada rider lain yang klakson panjang di belakang Saya…
mungkin Dia mau ngingetin Saya kali ya?
kalo ada mobil ngawur mau mepet…

siapa pun itu, Saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya untuk seseorang yang bunyiin klakson panjang tersebut…

salam dari rider plat jogja…

Tinggalkan Balasan

