Iklan Kontroversial Juke, Untungnya Gak Tayang di Indonesia

13 09 2011
Nissan Juke

Nissan Juke

image

tangki motor di konsol tengah Juke

Iklan Juke di negara sebelah tidak sekalem yang beredar di Indonesia. Filosofinya sederhana..sudah menjadi budaya lama bahwa predator selalu membawa pulang bagian tubuh mangsanya. Ini mengingatkan ane pada adegan ketika Achilles menyeret musuh yang baru saja ia bunuh dengan chariotnya untuk “dikoleksi”.

Demikian halnya dengan iklan Juke, adegan kejar mengejar menjadi menu utama. Tampak sebuah motor berhasil disenggol dan digulingkan..sementara motor yang lainnya harus berlari kencang dari kejaran Juke, sang predator. Motor yang digambarkan di iklan tersebut pun bukan sembarangan.suaranya khas mesin multisilinder euy..

Adegan akhir sangat berkesan ketika mangsa terakhir menabrak pintu dan tangkinya terlontar lantas menjadi bagian dari panel transmisi yang membelah diantara jok depan. Jelas sudah mengapa bagian Juke tersebut mirip sekali dengan tangki motor sport. Itulah bagian tubuh dari si mangsa yang diambil oleh sang predator.

Di kalangan bike enthusiast mancanegara, iklan tersebut dikecam dan buntutnya tidak lagi ditayangkan karena dinilai melecehkan pengguna motor

Untungnya iklan heboh tersebut tidak tayang di Indonesia, lihat saja aturan tak tertulis bahwa “pemotor selalu benar”. Jika pemotor senggol spion mobil, maka pemotor cukup melambaikan tangan dan pemobil tidak boleh marah..sementara kalau sampai pemobil menyenggol pemotor maka urusan wajib diperpanjang dari mulai adu jotos hingga tuntutan ganti rugi. Dengan budaya tersebut, maka Juke tak layak menyandang gelar predator di Indonesia..malah mungkin lebih pantas jadi mangsa.. (?)

Walaupun sebenarnya ada sebab lain..di Indonesia penampakan motor sport multisilinder sangat jarang..bisa jadi jika Juke “kelaparan” seperti pada iklan, maka ia paling-paling cuma menemukan bebek untuk dimangsa..kalau itu terjadi bisa-bisa panel transmisinya gak berbentuk tangki motor sport, tapi tebeng leher bebek..xixixixi…:mrgreen:

Nih silakan lihat dulu iklannya..


Aksi

Information

20 responses

13 09 2011
13 09 2011
MASBAS™

Bukan BC bro saya rasa.. cz gak ada penampakan brand pada motornya, dan desain motor juga udah dimodifikasi soalnya itu animasi.. IMHO

http://masbas.web.id/2011/09/12/revo-at-ft-lexam-bebek-rasa-rasa-harus-terima-nasib

13 09 2011
4201journey

seru….

13 09 2011
Rainbow

iklan yang sama-sama kanak2nya dengan iklan2 aprilia yang berusaha menjelek-jelekkan Ducati. secepat apa sih si juke ini? lagipula menunggang motor seperti yang dianggap ‘mangsa’ itu pasti punya kenikmatan sendiri.

13 09 2011
Mr. Djoe

Kyknya dlm kondisi yg sebenarnya mana mungkin Juke mampu mengejar Motor Sport yg multisilinder…..

13 09 2011
jaos

saya sangat suka iklan ini….jg ini mbl emang mantaap.

13 09 2011
Gbee

reviewnya mantap om

13 09 2011
kudalumping

Ogut pernah liat pas di pvj mall bandung. Waktu Ada promo mobil2 Nissan di hall nya. Di lcd gede yg ditampilin pas iklan juke yg entu kang. Ogut perhatiin dongkol jga. Eh ternyata ada jga yg kaya ogut. Dia mah lngsung nyamperin si mba2 spgnya gatau ngomong apa.langsung djmatiin tuh iklan.ane cma acungin jempol aja pas dia lewat.

13 09 2011
Rei

wah klo disini jukenya yg dimangsa d,dikeroyokin sm bebek” wkwkwkwkwk

13 09 2011
amirul

bebekku harus tak umpetin ni supaya ndag dimangsa.. hhhh

13 09 2011
Diavel a.k.a 2strokers

kl di sini baret2 tuh si juke di serempet bebek2 nakal…xixixi….

13 09 2011
asmarantaka

Lebayy…mosok ngk ada baret2nya??..padahal serempetan😀
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/09/13/sosok-bajaj-pulsar-baru/

13 09 2011
yudibatang

wakakakakakkk…uasem…ngekek-ngekek dewe aku:mrgreen:

14 09 2011
Maskur

Baru baca artikelnys…eh udah liat mobilnnya di.kota sekecil cilacap

14 09 2011
gogo

klo masuk sini motornya bebek.. dan bukanya dimangsa tp jadi memangsa krena jumlahnya yang masiv..

14 09 2011
14 09 2011
SuRyA

Keren iklannya. Pake kartun
tp crita iklannya lumayan mnysatkan

http://www.dk8000.co.nr

15 09 2011
jmerahputih

ga da videonya om….

jiwamerahputih.net

17 09 2011
mang

di asphaltandrubber.com iklan ini di hujat abis2san sampe admin nya bilang F*ck. bukan masalah ini BC atau bukan. tapi para biker kawatir ni iklan bakalan ngajarin pengendara mobil buat nabrak para pemotor (intinya ga mendidik abis)

23 06 2013
Farrel

Klo disini motor sport jg lumayan banyak om ada Vixion, Scorpio,Pulsar, Thunder,dll jd pantes aja sih, klo memeangsa bebek ntar konsol tengahnya ky jok bebek lagi hehehe (just kidding)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: