Lelaki India Mengagungkan “Macho”, Lha..Lelaki Indonesia…??

15 09 2011

blog keren nih..

Ini adalah testimoni langsung yang ane dapat dari bro Vijay Thomas, penulis blog Living With a Superbike. Rupanya kaum lelaki India sangat mengagungkan kemachoan dalam berkendara, dan motor sport alias batangan pun laris manis karena dianggap mewakili image macho, makanya di sana karakter pasar motor berbeda dengan Indonesia. Indonesia hanya memiliki konsumsi motor sport sebesar 7-8% dari total penjualan motor, sementara di India motor bebek hanya memiliki prosentase 8-10%.

Nah, bicara budaya macho yuk kita tengok Indonesia.. apakah ada indikasi budaya peduli kemachoan yang dilakukan para lelaki di sini yang dicerminkan dengan pilihan jenis motor..? Well..ada sih, tapi disinyalir jumlahnya sedikit banget…!!

Lantas kita tengok dulu ATPM India seperti Bajaj dan TVS yang lagi lucu-lucunya bermain di Indonesia, mereka (terutama Bajaj) memproklamirkan bahwa hanya akan fokus berjualan motor sport, namun harus digarisbawahi juga doong budaya setempat. Masyarakat (baca: kaum lelaki) Indonesia itu mayoritas gak peduli sama kemachoan, yang penting bisa nggelinding, praktis dan MURAH, makan dibeli. Makanya bebek laku…!! Itulah idealisme negeri bebek..

Sebuah tugas berat bagi produsen motor India kalau mau bercokol di Indonesia. Merubah budaya dan mindset masyarakat. Kalau tidak jangan sembarangan melempar jargon yang mengagungkan kemachoan ala India yang mana di sini tidak berlaku. “Saya mah yang penting praktis dan murah…masih perlu motor sport..?”

Nah lho..

riding habit di India disinyalir gak jauh beda dengan Indonesia


Aksi

Information

28 responses

15 09 2011
Pak_Lurah

Lelaki indonesia doyan makan bebek goreng om…

Motordohc.wordpress.com

15 09 2011
asmarantaka

wah naik motor semprot bisa bawa 6 orang sekaligus yak??..beli ahh😀
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/09/15/tvc-yamaha-vixion-masih-butuh-macan/

15 09 2011
dudung59

gubrak… 6 orang???

15 09 2011
rong rong

cuma bisa cengengesan liat gambarnya….

15 09 2011
jaos

Kalo menurutku sih, para lelaki di ina ada penyakit ‘semakin kewanitaan’…atau satu lg ‘semakin krisis identitas laki2’..

Bebek aja diributin, koar2 cerewet..pdhl ya biasa aja la, gǟƙ penting..

Gǟƙ ada alasan tu make sprot itu gǟƙ praktis dan mahal…berarti gǟƙ ada determinasi aja mau punya mtr sprot.

15 09 2011
SuRyA

Hmmm.. Mudah2an paradigma mindset org2 kt bs berubah
generasi kitalah yg harus merubahnya
jgn bebek trussssss
—-
http://www.dk8000.co.nr

15 09 2011
Triyanto Banyumasan

wew… masih mbebek ae… wes ah ganti tema😀

15 09 2011
ki demang

eike gak suka motor bebek bow… gak maco getchuu.
mending motor batangan cinnn… suka banged dweh ma yg batang2 gitcu..:mrgreen:

15 09 2011
kadal

laki kok minum rosa
laki ya minum ciu

15 09 2011
toptenan

all new tiger kapan kau datang?

15 09 2011
zull.free

Motor sport jg ternyata praktis. 1 motor bs 6 org #shock

15 09 2011
dhadyan

“Itulah idealisme negri bebek”
_____________________________________
Xixixi… Mazbro yg satu ini kayaknya anti banget ma yg namanya bebek yaa..!!??😀

15 09 2011
Jon Ndoet

Yang macho yang macho… Beli batang beli batang (eh batangan sih)…😀

15 09 2011
Virus

ya mo gmn lg…kecuali 2 pabrikan besar itu berkonsentrasi di motor batangan baru deh bs machooo…xixixixixi…

15 09 2011
Long'S

Apapun mtr ny, yg penting selamat sampe di tujuan » Sesuatu Banget:mrgreen:

‎​Barusan Kejadian Di Depan Parkiran Tamrin Plaza Medan. Pembunuhan dengan motif pengambilan ginjal dan organ tubuh. Take @ care ya friends.
Yg tidak tahan jangan di buka ‎​Yªªª.

http://photos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs432.snc3/24896_1094056687937_1722178230_191328_6206700_n.jp

15 09 2011
Long'S

Apapun mtr ny, yg penting selamat sampe di tujuan » Sesuatu Banget:mrgreen:

‎​

15 09 2011
Zulkarnain d.h. Adul

perlu di konfirmasi 7 – 8 persen dari berapa dan 8 -10 persen dari berapa …. baru bisa disimpulkan signifikansi perbedaannya.

16 09 2011
steven sahardjo

profil orang india gede dan bongsor, maklum naik motor harus macho🙂
nitip warung om http://morukai.blogspot.com/2011/09/pulsar-250r.html

16 09 2011
wong ndeso

abis, kuatnya beli bebek…
wek wek wek

mungkin di Ina macho itu…
badannya gempal, perut 6 pack, bukan 1 pack… hehehe

16 09 2011
paijo

Regone kui lho, ra kuat tuku, jan2e yo pengin motor batangan…

16 09 2011
timmy

yang macho versus yang maho

16 09 2011
agoey

dI iNDONESIA, Laki2 numpak matik….biar macho..:mrgreen:

http://agoey.wordpress.com/2011/09/16/motogp-livery-spesial-repsol-honda/

16 09 2011
andryberlianto

ah motor sport .. beralih ke genre sumo donk :p …

16 09 2011
bennythegreat

sumo juga oke….yang penting jangan bebek mulu

16 09 2011
terong amnesia

Mongtor sport bikin pinter…. tp panas mesinnya sesuatu banget… bikin manuk cepet layu katanya….:mrgreen:
*abis dr warungnya mas tri….

17 09 2011
Idog

ada mslah apa dgn Bebek?? tukang bakso pake bebek. tkg somay pake bebek. tukang bubur pake bebek. tukang sayur pake bebek. tukang ojek pake bebek. cuma pembenci bebek yg ga pake OTAK!!.:mrgreen:

buset dah 6 org pake 1 motor. dia pasti pecinta SPORT. GA DOYAN BEBEK.
kalo doyan bebek, yg paling belakang dibeliin satu bebek, yg kedua dr blakang dibeliin satu bebek, yg 3 didepan dibagi di 3 motor. jd satu motor 2 org aja.

SUBHANLLAH… untung lelaki Indonesia ga seegois lelaki India ya..
disini org beli motor, dicari motor yg bs dipake istri ama sodara perempuannya…

17 09 2011
Idog

komenku nyangkut. pedes sih…

17 09 2011
ipanase

lihat kenyataan lihat keadaan dunk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: