Ducati Diavel Pun Butuh Improvement

18 09 2011

Yep..bahkan motor sekelas Ducati Diavel pun butuh improvement atas beberapa “bug” yang terlihat setelah pemakaian jangka panjang. Video berikut dibuat oleh Ian Jubb, staf fotografer Motorcyclenews.com setelah memakai Diavel miliknya sejauh 3000 mil.

modifikasi Ohlins dan Termignoni

Ian telah melakukan modifikasi dengan mengganti shockbreaker belakang menjadi Ohlins, knalpot standar menjadi Termignoni khusus Diavel. Sisanya adalah modifikasi kosmetik seperti pemasangan frame hole cover, Penutup reservoir minyak rem dan juga spion aftermarket dari Ducati Performance.

Salah satu bug yang cukup menggangu penampilan adalah gesekan yang terjadi pada swing arm (mono arm) sebelah kiri. Hal ini terjadi karena posisi foot step yang terlalu dekat dengan swing arm sehingga kaki pengendara sering bergesekan.

bekas gesekan pada swing arm

Bug kedua adalah mekanisme saklar lampu depan, dimana menekan saklar ke bawah akan menyalakan lampu utama, sementara menarik saklar ke belakang berarti menyalakan lampu dim. Menurut Ian, mekanisme seperti itu terkadang membuatnya bingung.

mekanisme saklar lampu utama yang membingungkan

Nah, setelah melihat review pengguna seperti ini, bagaimana reaksi Ducati yah..akankah ada improvement..?


Aksi

Information

7 responses

18 09 2011
Pak_Lurah

# Pak_Lurah Was Here #

18 09 2011
Don Chinoy pastinya

Supra Piet juga butuh Improvement BOS!!! butuh mono arm sama ABS!!!

18 09 2011
Cosminova

Sedapnya jadi wartawan di sana..

19 09 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

biasanya sih buat ngelindungin arm, pake part Carbon after market or pake akesesoris oem ducati. di versi lainya (kecuali diavel) pelindung arm itu udah banyak, termasuk versi oem.

atau ngakalin footstep, ganti pake versi Ducati performance (OEM) atau pake part aftermarket dari Rizoma, Sato racing, oberon ato CNC … tp lagi lagi nguras duit tuh!😦

soal ganti suspensi jadi ohlins, itu gak segampang itu, soalnya harga ohlin pan mahal. otomatis rekning si punya diavel kudu di modif juga. serius, ohlins itu mahal. kalo enggak mahal 100% pemilik ducati udah ganti suspensi Showa jadi ohlins.:mrgreen: … bahkan cuma varian hi-end ducati aja yang pake ohlins ? Tanya kenapa ?

kalo soal lampu hi beam gw gak setuju. coz udah dibadingin sama varian lama, mendingan versi baru. lebih nyaman😉

19 09 2011
Lekdjie

Juraganne duc langsung nungul..joooss..

19 09 2011
Arus Liar

Fungsi kerangka turbular tu buat apa sih Oom?
Trus frame-slider tu sama ga fungsinya kaya foot-rest? kayanya artikelnya seru jg tu diaplikasikan.. lumayan bisa nambah poin 2dk ke mtr.. *dk=derajat kekerenan* semoga safety..

19 09 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

beda. Frame slider itu untuk mencegah mesin menghantam aspal kalo motor jatuh (lowside). Frame slider emang sering dijadikan foot rest khususnya pada motor tipe naked atau enduro.

yang pasti frame slider itu bisa diganti dengan mudah sperti jg pada knee slider😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: