BAI Bersiap Menjadi ATPM KTM Di Indonesia

19 09 2011

KTM Duke

Well..ane gak begitu kaget mendengar berita peluncuran KTM Duke 150 dan 250 khusus untuk pasar Indonesia, bocoran dari internal BAI sudah mengatakan jauh-jauh hari bahwa Bajaj Auto Indonesia memang sedang mempertimbangkan kelayakan KTM Duke sebagai salah satu line-up Bajaj di Indonesia.

Hal ini kontras dengan pernyataan Pak Dinesh Kulkarni sewaktu peluncuran Pulsar 220 di Sentul beberapa bulan lalu. Pak Dinesh dengan tegas menyatakan bahwa konsumen motor Indonesia akan lebih mengenal nama Pulsar, Discover, Boxer dan tentunya Duke sebagai brand utama, sementara nama Bajaj tidak akan terlalu ditonjolkan.

KTM Powerparts ikutan masuk gak ya..?

Di internal BAI sendiri sedang membereskan masalah supply spareparts, terutama dalam hal planning dan distribusinya. “Seharusnya planning dan distribusi spareparts sudah direncanakan sebelum sebuah motor Bajaj memiliki majikan” demikian ucap seorang sumber internal BAI yang ane ajak chat pagi ini via BBM. Dan karena bicara impor dari India dan bukan dari Muntilan, maka urusan jadi panjang..

Kembali ke urusan KTM Duke, hampir pasti bahwa KTM Duke akan dipasarkan melalui jalur pemasaran BAI di Indonesia, karena tentunya membangun jaringan 3S dari nol memakan effort dan biaya yang tidak sedikit. KTM Duke 150 dan 250 akan menjadi flagship bike Bajaj, seperti Kawasaki dengan varian Ninja dan Honda dengan varian CBR.

pilihan warna Duke

Apakah Duke 150 dan 250 akan menjadi pelipur lara bagi konsumen Indonesia yang “sakit hati” dengan harga varian CBR yang dinilai “overprice”..? Kita tunggu saja deeh.. Yang jelas dikabarkan bahwa varian Duke 250 ini tidak akan mengaspal di Malaysia lho..👿


Aksi

Information

35 responses

19 09 2011
GrandV

KTM 125 aja harganya diperkirakan sekitar >30 juta, bagaimana KTM 250 ? Bisa > 60 juta, beda segmen-lah ama CBR250 atau N250

19 09 2011
adecahyapurnama

Duke 125 pasar eropa mas, jadi emang mahal..

19 09 2011
wooo

mudah2an after sales service KTM sudah siap ketika duke diluncurkan.kan sayang jg barang bagus tp pelayanannya kurang

19 09 2011
Vespa Ijo Rider

cuman atu kata; MANGSTABBBSS…!!

19 09 2011
pionize

jangan2 ntar pzzo disuntik mati juga nih kayak pzoo?? –“

19 09 2011
adecahyapurnama

gak lah, kan beda pasar + beda brand. Pulsar dan Duke

19 09 2011
norman mannor

Karena cuma sama2 satu silender n desain basis mesinnya sama, effort untuk modif varian 125cc ke 250cc ngga signifikan. Ongkos produksi ngga beda jauh. Beda klo versi 250cc nya twin silinder, bisa2 2x lipat harganya yg 125cc.

19 09 2011
Rei

sip lah,klo mau tau soal BAJAJ musti mampir ke Blog ini dulu

19 09 2011
Wong_Lewat
19 09 2011
akibdg

ada apa ini bawa2 muntilan….hahag

19 09 2011
Arus Liar

Neng ceraké Muntilan ono woh pakél.. jadiné Pakélan😛

19 09 2011
Oni89

Paragrap terakhir sesuatu bgt,bang ben!Hihi,…

19 09 2011
19 09 2011
tyonugra

lah sbuk ngurusin duke 250 n 150,,,,,gmn nasib pulsar 250

19 09 2011
adecahyapurnama

wow, ternyata yang 250 jadinya Duke series ya om? dulu katanya Pulsar series..

19 09 2011
yahonsuwakanja

wani piro…?

19 09 2011
ungeex

kalo yg 125 wae harganyaa ditas 35jtaan…
truss kalo yg 150 ma 250 berapaa esimasi harganyaa ya mazz ben…???
kalo over hargaa ky CBR yaa sama aja boo’ong…
gaak kuaat tukuu heheee…

19 09 2011
ungeex

harganee pastinee muahaal..
lha yg 125 waee daah segitu mahalnyaa…

19 09 2011
dalfto

wah bisa nyombong sama negri jiran

19 09 2011
asmarantaka

hrga dijamin bikin semakin sakit hati😀

19 09 2011
arantan

Tinggi nggak ya?
250 supermotonya kayak gimanah?

19 09 2011
jaos

KTM kan mottonya race ready….

19 09 2011
justmyimage

Salam hangat mas benny

justmyimage
mdh2an harganya bersahabat dgn konsumen indo dan tak lupa 3S nya lebih concern lg buat BAI,
btw great artikel
nitip paket mas benny
http://justmyimage.wordpress.com/2011/09/17/dealer-dealer-kreatif-(part2)/
maturnuhun

19 09 2011
SuRyA

Hmm. Kt tunggu aja kabar slanjutnya dari bai..

http://www.dk8000.co.nr

19 09 2011
sleman

“KTM Duke 150 dan 250 akan menjadi flagship bike Bajaj, seperti Kawasaki dengan varian Ninja dan Honda dengan varian CBR.”
=============================================================
kesimpulannya harga bakalan mahal dan ga jauh dari itu, dan hanya orang-orang tertentu aj yang mau dan mampu beli. Kalo yang mau sih banyak… nah yang mampunya itu yang jadi ganjalan.

19 09 2011
Black wolfie

Maap, ‘kontras’ artinya apa ya? Ane rada gak mudeng ama artinya.

19 09 2011
bennythegreat

Kontras bisa diartikan “sejalan dengan”

20 09 2011
benny312275

wow bener nih yg 250 mau masuk ? semoga gak lebih dari 50jt

20 09 2011
Tjeret

Menurut saya, kalau ‘mau’ bersaing memang harus g boleh jauh dari harga CBR150/250 Walau beda ‘aliran’
Tapi komponen yang dipasang di DUKE ini memang gak bohong
UPSIDE DOWN 43mm = kelas BERAT, udah itu brand-nya WP pula
Pretelannya aja, saya yakin cukup untuk beli ‘bebek’

20 09 2011
gogo

ngarap bgt moga Bajaj mengaspalkan duke ,dah dinanti penggemarmu.. tentunya harga juga sesuai harapan masyarakat…

21 09 2011
Black wolfie

Maaf pak benny, kontras menurut kamus besar bahasa indonesia adalah menunjukan perbedaan yg nyata. Atau bahasa sederhananya ‘berlawanan’.
Kontras adalah kata2 yang mengandung seluruh atau sebagian makna yang bertentangan secara tajam dan jelas. Contoh
kaya-miskin.
Siang-malam
Bajumu hitam, kontras sekali warnanya dengan celanamu yang putih.

Jadi makna tulisan pak benny kontras sekali dengan maksud yang ingin disampaikan.
Maaf lho pak, tidak bermaksud menggurui, hanya meluruskan..
(Check it out on my wall)

21 09 2011
bennythegreat

Hmmm..sepertinya ane yang salah..

*buka kamus*

Makasih koreksinya

23 09 2011
beranda

siiip, liat spek motornya jadi ngeri ngebayangin harganya. semoga ada jalan keluar

19 10 2011
zethpulsarrider

biar spare part inden juga ndak opo-opo motornya keren kok

14 11 2011
MOER

harganya berapa pak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: