Ini Cerita Kucingku, Mana Cerita Kucingmu..?

20 09 2011

Si Telon (1997)

Well..seolah sudah digariskan oleh Sang Pencipta, kucing sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup ane. Bahkan sejak lahir pun menurut orang tua, ane sering didekati kucing. Jadi mengelus dan menyayangi hewan lucu ini adalah sebuah kebiasaan di keluarga ane. Almarhum ayah ane juga seorang pecinta kucing. Entah sudah berapa ekor kucing dipelihara oleh keluarga ane.

Nah, pada suatu ketika, ane pulang sekolah (SMP) sekitar tahun 1995 kalo gak salah seperti biasa berjalan kaki. Di jalan ada seekor kucing telon (tiga warna) yang mendekati dan terus mengikuti ane. Dilihat dari ukuran badannya, kira-kira kucing telon ini berusia sekitar 6 bulanan. Karena iba, si kucing pun ane pungut dan ane masukkan ke tas.

Sampai di rumah, rupanya si Telon ini kelaparan..semangkuk susu ia habiskan dan sepotong dendeng sapi juga ia santap habis, setelah itu..seperti kucing pada umumnya ia langsung tidur di atas keset. Nah, yang membuat kami sekeluarga kagum adalah si Telon ini kalau BAB selalu di kloset, jadi kami tinggal siram kotorannya.

salah satu anak si Telon

Setelah hampir setahun si Telon tinggal, rupanya ia mulai berkencan dengan kucing pejantan di sekitar rumah..dan hamillah ia. Tiga ekor cemeng pun dilahirkan di dalam lemari baju ane..dan si Telon mengasuhnya dengan penuh kasih sayang.

Singkat cerita hingga salah satu dari anaknya si Telon punya anak lagi, si Telon tetap setia berkeliling di kompleks rumah ane, bahkan hingga cicitnya lahir pun si Telon masih sering terlihat. Maklum budaya kucing pada umumnya adalah mempertahankan “wilayah jajahannya”. Rupanya si Telon tahu diri, ia tak ingin mengganggu keturunannya dan dengan suka rela pergi dari rumah dan sesekali mampir.

Kibo dan adik betinanya (alm.)

Kibo makan bareng bibinya

Kini, keturunan dari si Telon adalah si Kibo, yang sayangnya pejantan sehingga hampir pasti tidak akan ada lagi kucing yang beranak pinak di rumah ane. Namun kucing-kucing yang berkeliaran di sekitar rumah ane hampir pasti adalah keturunan dari si telon Barangkali ada yang mau mengawinkan kucing betinanya dengan si Kibo? Kibo adalah satu-satunya kucing di garis keturunan si Telon yang hanya mau makan Friskies..

Kibo


Aksi

Information

24 responses

20 09 2011
nangke

meonk…meonk.. lucunya🙂

20 09 2011
Long'S

Awas jok motor dan sofa jdi tempat melatih kuku2 tajam ny yg mulai tumbuh:mrgreen:

20 09 2011
anggiwirza

kalo dari kecil di kasih makan friskies, lama-lama pasti jadi halus bulunya😀

kucing di rumah cuman di kasih ikan cuek di campurin sama nasi aja alus bulunya😀

20 09 2011
B M W ♣

Sip

20 09 2011
Shasya

Heheheh…

Baca cerita Oom Ben, jadi inget ama kucing ane, Si Boy namanya…

Boleh dapet dari temennya nyokab, warnanya abu-abu putih, katanya sih kucing impor, tapi kelakuan udah kayak kucing kampung.. heheh…

Si Boy hilang, kabur lebih tepatnya, gara2 ada kucing betina rese diluar rumah… >_<

Si Boy juga "pengguna" Frieskies….

Uugghh.. Jadi kangen Si Boy..😀

20 09 2011
dudung59

lagi musim kucing kali ya

20 09 2011
dhuwurs

kok ga ada yang ngingu kucing garong ya?😀

20 09 2011
keshamotors

om ben parah, ga berprikebinatangan, masa nemu kucing di masukin ke dalam tas wuakakakaka
untung ga tewas tu kucing,..🙂

20 09 2011
keshamotors

ko kucing di masukin dalam tas om,.. sesuatu bgt kasian tu kucring

20 09 2011
Pak Bambang Nunggang Byson

apik apik apik ga duwe kucing,
cuma mo tanya, kenapa kucing dipanggil pus dan nis?

20 09 2011
cat

jangan masukin tas, masukin bagasi supra x aja.

20 09 2011
bennythegreat

wah..kejam sampeyan,,

20 09 2011
Oni89

Heuheu…Lucunya..

20 09 2011
Jeskoneng

skedar info : utk dry cat food, yg murah adalah “Good Portion”, di pasar burung/hewan Barito, bisa beli per 1/2 kg (repackaging oleh si pedagang barito) Rp 12.500 saja, jadi kalok 1 kg = Rp. 25.000. Bandingkan dengan Friskies/Whiskas/Vittamax yg harganya sekitar dua kali lipatnya…

20 09 2011
dudung59

royal canin bwt ngelebatin bulu 200rb/2kg

21 09 2011
yudibatang

cing lon cik ndeng… Kucing telon ancik-ancik nang gendeng..xixixii..:mrgreen:

21 09 2011
bennythegreat

su lang cik tong … asu belang mancing nang tong

21 09 2011
yudibatang

cing dat long dang … kucinge bodat nyolong pindang..😆

21 09 2011
blognyamitra

Itu makanan friskis ato wiskas koq ditaburin begitu aja di lantai, mbok yah dikasih piring plastik gitu🙂
Dicari kucing wedok yg mau kawin karo kucingku:mrgreen:

21 09 2011
dnugros

alergi ma bulunya

21 09 2011
el

Jiah kucing kamoung jelek udik gitu aja dibanggain? Anggora ato persia lah kayo punya omtri

21 09 2011
Abdul Azis

Sebenernya ane gak suka kucing….berhubung pacar ane….suka kucing terpaksa dech,,,nyari kucing juga….ini ceritaku….

23 10 2011
jojo

@el, kalau sudah menyukai kucing, nggak perlu lihat rasnya

5 09 2013
persamaankuadrat

kucing memang pelengkap hidup ….ha ha ha
used car websites

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: