SIARAN PERS RSA : Pemerintah Tidak Konsisten

21 09 2011

image

Jakarta, 21 September 2011 – Menyikapi kriminalitas di dalam angkutan umum belakangan ini, Road Safety Association (RSA) Indonesia mendesak perwujudan moda transportasi massal yang aman, nyaman, dan terjangkau. Hal itu adalah amanat Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Pemerintah tidak konsisten dalam penegakan peraturan lalu lintas dan harus bertanggung jawab” tutur Rio Octaviano, ketua umum RSA, di Jakarta, Rabu (21/9).

Rio menilai, kasus-kasus seperti pemerkosaan terhadap wanita di angkutan umum belakangan. ini, hanya permukaan gunung es. “Substansinya adalah terwujudnya moda angkutan umum yang aman. Kalau tidak terwujud, justru Pemerintah yang memperkosa pengguna angkutan umum” tegasnya.

Karena itu, pembenahan moda transportasi massal tidak bisa ditunda. Penyelenggaraan angkutan umum harus berbasis badan hukum sehingga mudah dikontrol dan dievaluasi. Selain itu, menciptakan iklim pengemudi yang sejahtera dengan sistem penggajian. Bukan sistem setoran. “Di sisi lain, konsistensi penegakan hukum sebagai ajang kontrol terhadap keselamatan angkutan harus terus dijalankan,” tukas Rio.

RSA juga menilai, tanpa sinergi seluruh stakeholder transportasi, perwujudan angkutan umum yang aman, nyaman, dan terjangkau sulit diwujudkan. “Karena itu, sinergi dan konsistensi harus dipraktikan. Buang ego sektoral antar instansi demi keselamatan rakyat banyak,” pungkas Rio. (*)


Aksi

Information

9 responses

21 09 2011
nangke

pertamax lagi, pemerintah angot-angotan ee ayam

21 09 2011
blackmax

proyek yg penting kek monorail aja malah gagal..

kereta api listrik yg jelas lebih ramah lingkungan dan muat banyak dibandingkan busway..

dan juga gak makan jalan raya yg malah bikin kemacetan jadi makin gila2an..

ya……….sulit dah diomongin..hix..

21 09 2011
kY

Yg ga jd duit mana dipikirin mas?!
Maju terus RSA!

21 09 2011
duniahariyadi

Gw setuju banget sama bro blackmax.

kemanaaaaaa tuh proyek monorail? yang ada malah kayak jadi tugu ‘kegagalan’ Jakarta. Niat bikin gak seeehhhhhhh…..

titip jemuran mas Benny. u know who I am kan? xixixixixi

http://duniahariyadi.wordpress.com/2011/09/21/oakley-sunglasses-valentino-rossi-edition/

21 09 2011
Tukang Ngibul

bukan ngga konsisten…. tapi ngga menghasilkan dan ngga nambah saldo rekening……

21 09 2011
motoisme

yang punya “kepentingan” bakal ngamuk kalau moda trans umum layak..

http://motoisme.wordpress.com/2011/09/21/scoopy-i-thailand-minor-change-ganti-striping-gaul/

21 09 2011
22 09 2011
Triyanto Banyumasan

oh Endonesiaku…

22 09 2011
Triyanto Banyumasan

komentku do minggat ngendi iki Kang Ben ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: