Sebagai bike enthusiast, tentunya waktu berkendara motor selalu ingin dilewatkan dengan bermakna. Bagi ane yang kini ber-Kawasaki-ria, dengan Ninja 250 tentunya ane menemukan banyak alasan untuk berkendara setiap hari dengan Ninja 250. Istilah singkatnya “Let the good times roll” deeh.

somewhere in Pemalang..
Singkatnya, berikut beberapa alasan mengapa ane sangat menikmati berkendara harian dengan Ninja 250:
- Merasakan torsi dan power yang besar adalah kenikmatan tersendiri, riding santai bisa dengan nikmat ane lakoni, dan ketika butuh torsi besar untuk berakselerasi ane tinggal betot gas..dan “Let the good times roll”
- Ane menjadi rajin bangun pagi. Alasannya jelas..dengan bangun pagi maka ane akan terhindar dari kemacetan. Kipas radiator pun akan lebih jarang menyala, rider sruntulan pun belum banyak beredar.
- Ane menjadi lebih selektif dalam memilih tempat tujuan. Jika sekiranya ane tahu tempat tujuannya memiliki parkiran motor yang tidak motorsiawi, maka ane akan membatalkan ke acara tersebut. Atau naik moda transportasi lain selain motor. Jadi hemat tenaga kan..?
- Dengan berkendara di atas Ninja 250 maka ane turut beramal dengan menyumbang pemandangan indah bagi pengguna jalan lain. Kasihan kan mereka kalau disuguhi bebek melulu, apalagi dengan rider sruntulan..kan lebih baik menonton ane yang berkendara diatas motor ganteng.
- Dengan berkendara di atas Ninja 250, ane selalu teringat kata bijak di film Spiderman.
“More power, more responsibility”“With great power comes great responsibility” dengan demikian ane akan selalu berkendara santai dan tidak mudah terprovokasi pengendara sruntulan (kecuali terpaksa).
- Cewek-cewek jadi doyan melirik bahkan memandangi ane motor ane.hihihi..
- Memiliki Ninja 250 berarti berinvestasi. 5 atau 10 tahun lagi disinyalir Ninja akan bernasib seperti Honda NSR SP atau Suzuki FXR yang masih ganteng meskipun umur motor sudah tua.
- Cara berkendara ane pun akan lebih sopan, karena ane ingat betapa keras perjuangan ane dalam mendapatkan Ninja 250. Alhamdulillah yah..sesuatu banget, hingga kini Ninja 250 ane masih tetap mulus seperti baru beli.
Itu baru sedikit alasan yang dapat ane ungkap sejak naik kelas ke motor 250 cc twin cylinders ini. Kalau mau mikir lebih asoy lagi..masih banyak alasan lainnya lho.
Jadi to all Ninja owners atau ente yang on the way menuju ke Kawasaki Green Family atau motor sport lainnya, tak usah takut dan ragu berkendara nikmat setiap hari di atas sebuah sportbike.
Dengan berkendara santai dan penuh kewaspadaan..kalau kata kawan dari Pistoners East Riders..belajar “pacing” dan “respect the bike” sementara kawan dari Road Safety Association bilang harus menguasai “Rules, Skill dan Attitude” maka dengan ikhtiar tersebut Insya Allah kita akan terhindar dari kecelakaan yang berpotensi merusak motor tersayang.
Tanpa ada maksud menjadi Fanboys Kawasaki, hanya penikmat motor berperforma tinggi..ane mengucapkan “Have a nice ride…Let the good times roll”..
naik ninja mantap tenan 🙂
Point 4,entahlah..semoga tidak menjadikan sampeyan besar kepala dan tinggi hati
#cling..ndelik ning njero senthong..
hehehe…insya Allah tidak bro…amit-amit deh…
wes tau njajal
emang mantap
jujur lo yaaa..masih kerennn jauhh Ninja yg merah itu tu..daripada yg item….
*penuturan dari lubuk hati terdalam 😀
#kamplengisisan
*uncali munthu*
munthu iku opo toh om? 😀
isih berharap ana sing MARINGI ?!?!?!?!!?!?!?!!?
Genk ijo panas krn sesuatu di tetangga sebelah…
ndak panas kok bro…cuma meluruskan persepsi aja..
Motor keren
Yaa.. Nikmati saja.. Bang ben….
Bro n sist, lha ini tulisannya yang make n250 sehari-hari, so lebih aktual. Monggo dicerna sesuai kebutuhan, selera dan karakter masing2.
enaknyaaa… 😀
temen pakai dari CIracas Ancol tiap hari, badannya Gambot kaya Sampean 😀 .. kadang ya dia paki Avanza … tp..ketoke lewih demen nuympak N250, ketok gantenge… motore kamsude 😀
Naah…..jawaban yg tepat dengan cara yg tepat pula, lebih enak di baca n malah bisa ngajak orang yg punya persepsi berbeda jd sependapat dgn kita. Daripada komen di tempat org malah jd salah sangka. Tanks infonya om, saya jd makin yakin untuk ganti tunggangan ke ninin.
Yang benar: “With great power comes great responsibility” 😀
nah..ini yang betul…suwun bro koreksinya..
suka suka aja…. naik ninin emang enak tp buat daily riding mayoritas lebih enak matic….
artikelnya ga pake pembanding. xixixi
dibandingkan sama apa oom?
bebek
saben dina numpaki ninin, hi hi hi hi, saruuuu (just kidding).
BTW. riding-position-nya kira-2 apa ‘enak’-ya utk saya mas ?
(saya 180 cm, 86 kg).
Cocok buat sampeyan..
ane 183cm, 105 kg
Pak,berat amat…udah kelebihan 20kg dari std.
yaah..ini juga lagi diet..hiks
buka kartu
btw aku juga sama kok beratnya, cuma lebih tinggi sdikit, alhamdulilah ga keliatan membesar dan sesuatu banget 😀
gaya bahasanya ada yg mirip syahrini om ben hahaha
memang sengaja..
yg 4 silinder lagi di test. makin ganteng dah N250
ne dbandingke karo cibir 250 buat daily piye oom?
nyulut sumbu*
Artikel terpisah yaa..
Ane pakai ninja buat harian karena memang tdk punya motor lain. Naik mobil macetnya gak tahan. Cuma ninja yg cocok sama body ane 185 & 90kg
my dream bike . . . ( seken juga gak papa kok . . .
)
keep brotherhood,
salam,
salam beruang. brbbwwbbbrrrr.. 😛 ane seminggu sekali aja pake ninja buat kerja. sehari2 pake tiger coz pake premium. he3…. tapi pas puasa kmarin pake ninja tiap hari selama 2 minggu ga ada masalah (STNK tiger lagi diperpanjang kirim ke SBY). berangkat kerja sepagi mungkin jarak 22km cuma 1/2 jam. Tapi saat pulang pas puasa jalanan macet (ga ada yg lembur kali, jadi pekerja pulang tet) perjalanan jadi 1.5 jam rute semper-condet No problemo. setang ninja malah ga selebar tiger bisa nyelip diantara mobil. asal ga zigzag coz butuh space lebih bermanuver
tp pernah kena macet kan pas naik ninin? pasti kurang nyaman kalo pas gitu…enakan matic oom kalo buat urusan macet2an hehehe kalo naik mio kerasa kekecilan ato skywave kurang jozz ada si pcx tu oom… comfort xaloon hegehe
nyales*
om ben mau dongdi fotodi terowongn gt plllssss
Monggo ke terowongan SCBD bro..asal mau nakal dikit ngadalin security sana yang bakal ngelarang foto2
Wah tunggangan ane disebut2.
Saban hari naek fxr diliatin org mulu…Sering ditanyain…Ini mtr apaan ?
gw udah 3 taun pake ninja250 buat harian, skrg udah mulai berpikir mau beli Yamaha Mio aja Ben.. CApek. Macetnya itu lhoo
Hehe…untungnya ane jarang nemu macet..apalagi kalo bangunnya pagi bener..
berharap ada pemilik ninja yang kelebihan duit, mau njual ninjanya kesaya dengan harga murah dibawah 30 jeti.. xixixii..
http://yudibatang.wordpress.com/2011/09/22/pengalaman-solo-riding-di-rubung-lelembut-dijalan-wonogiri-ponorogo-jawa-timur/
ninka saya udah banyak baret…….untung aja warna black doff. Toh namanya jg sering dipake yg penting sdh enjoy dgn twin nya yg lembut tapi siap sedia menjadi ganas…..jadi soal body mtr gak penting amat….toh gak ada rencana jual……….nambah iya.
MazBro yg satu ini emang slalu bijak dalam menyikapi suatu persoalan.. Tidak pernah menyerang langsung secara personal namun menjawabnya dgn realita dan fakta..
Bener2 sesuatu banget.. 😀
Kecuali kalo udh menyangkut bebek belur… Langsung si Om alergi.. Hehehe….
Oom ben..judul artikelnya kok mirip iklan hoka2 bento???hehehehe…
Ya setuju dengan artikel oom ben. Riding memang harus pakai kebanggaan.
Naik bebek atau itik juga boleh bangga kok.
Tapi ya tetep itu cuma bebek dan itik,bukan motor sport 2 silinder
ni di underpass SCBD?
kok bisa foto2 dimari sih?
ngajakin mbah dukun ya :-p
udah bayar persekot ke mbah dukun supaya di jampe2 ga bisa didatengin sekuriti
Keren fotonya. Sehari2 ane milih pake tiger semata2 karena lebih irit, premium lagi. Tapi pas puasa kmaren ane terpaksa pake ninin buat harian. Stnk tiger dikirim ke suroboyo buat perpanjangan. Berangkat pagi buat hindari macet. Jarak 22km condet semper ditempuh dalam 1/2jam. Waktu pulang ontime jalanan macet waktu tempuh jadi 1,5 jam. Pake ninja 250 ga masalah bagi ane. Nyelip diantara mobil lebih mudah dibanding tiger karena setang lebih sempit. Namun susah zig-zag dikemacetan karena radius putar terbatas dan fairing+spion ga ikut belok. Untuk kalangan beruang sama sekali ga masalah pake ninin buat harian 🙂
like this :
Dengan berkendara di atas Ninja 250 maka ane turut beramal dengan menyumbang pemandangan indah bagi pengguna jalan lain. Kasihan kan mereka kalau disuguhi bebek melulu, apalagi dengan rider sruntulan..kan lebih baik menonton ane yang berkendara diatas motor ganteng.
klo ane pulsar mazbro 😛
ttp naik sumo lebih mantep :p
http://andryberlianto.wordpress.com/2011/09/22/supermoto-fun-ride-video/
kapan garuk tanah ben 😀 ???
“Dengan berkendara di atas Ninja 250 maka ane turut beramal dengan menyumbang pemandangan indah bagi pengguna jalan lain.”
masih banyak yg lebih ganteng dari situ, mendingan situ naik bebek, jarang kan beruang sirkus naik bebek..
mungkin atu lagi alesannya…. N250 suaranya merdu…. jika dibandingkan bebekers alay…. hehehee…. pan enak dijalan denger yg merdu2…. hehehehe….
begitulah.. mantab dah. lets good time roll
Wah ini motor impian saya.
Semoga tahun depan bisa kebeli 😦
kang Ben…..Ninjaku tak elus elus bkin marem hatiku , jarang kupakai krn ada motor lain yg lbh irit dan ckp minum premium. makanya paling mulus di klub. ninja keluar kalau mau touring , kopdar dan ada event aja……..
walah comentku gak njedul………
ane sehari2 naik byson,ninin250 sama xeon. ane pake ganti2 aja wong punya nya itu kok. jadi se enaknya saya mau dipake kapan aja. ya tho???
Mas bro,utk perawatan si ninin berikut spare partnya apa perlu merogoh kocek banyak spt tiger?
Like this mas Ben, dulu ane pake cbr150r, stang turun 5cm pp jakarta-klaten 3X (3X2X598km ^^a) juga ga boyoken :D.
Sekarang pakai cbr250r, dgn postur a la pedrosa, harian juga ga masalah..Hidup motosprootzz!!!. Sayang lg ga boleh ke Jakarta by bike, soale istri lagi hamil :^^
[…] bro Saranto dan Bence mengemukakan, bahwa menggunakan Ninja250 tak masalah untuk harian. Padahal penulis paham sekali […]
Intinya kita nyaman..
—
http://www.dk8000.co.nr
sip….yang penting aman dan nyaman…
http://agoey.wordpress.com/2011/09/24/yuk-pilih-motor-sesuai-postur-tubuh/
yang naik motor 0.25 liter aja dengan perut buncitnya dah berasa ganteng.
gimana yang naik 1198cc
gimana yang naik vellfire
gimana yang naik gt-r
gimana yang naik ferrari
*)sambil liat2 kelakuan syeikh2 dubai di youtube
mantap dach….
insya allah tahun depan motor cbr mw di jual untuk nambahin beli mtor n 250..
AMIIN……. 🙂
nice artikel bro… dan foto2nya oks banget.
aye jg baru kmrn nemuin seseorang yg juga pake ninja 250r utk harian yg sdh berjalan 3 thnan. dia beli itu mtr pas awal muncul di thn 2008, ikutan indent 2 bln. trayek dia yg tetap adalah taman semanan indah cengkareng jakarta barat lanjut ke kantor di emporium pluit jakarta utara terus heading ke arah senen jakarta pusat. dia itu seorang sales jam tangan. kebayang kan mobilitasnya?
aye dah jual si ijo, dan skrg nyesel, terus ngebet ngincer yg full modif warna merah kepunyaan temen sodara yg beli si ijo aye, tapi sampe skrg bini blm nyalain lampu ‘ijo’ utk si ‘merah’… 😉
eh ada nama saya disini….
🙂
Ya Allah kapan ya aku bisa punya motor
seperti ini……