Panduan Keselamatan Berkendara Di Jalan Tol Cipularang km 90-100

24 09 2011

image

image

Dalam perjalanan menuju Bandung sore ini, di antrian gerbang tol Cikarang Tengah ane selain mengambil tiket di mesin, seorang petugas juga membagikan brosur berjudul Panduan Keselamatan berkendara di tol Cipularang.

Isinya..seputar mengingatkan hal sepele yang sering dilupakan pengguna jalan seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat, membatasi kecepatan kendaraan, menggunakan jalur dengan benar dan istirahat jika pengendara mengantuk.

Yang menarik adalah..mengapa panduan keselamatan berkendara terbitan Jasa Marga ini dikhususkan pada km 90-100 saja ya..? Apakah ada sesuatu yang aneh dan membahayakan di sana..?

Atau karena kecelakaan yang melibatkan artis..? Kalau yang kecelakaan bukan artis, apakah akan ada panduan keselamatan seperti ini..?

Tanya kenapa..?


Aksi

Information

13 responses

24 09 2011
aaron

Absen sore

24 09 2011
B M W ♣

Mungkin ada yg ”pasang” di jalan itu

24 09 2011
blackmax

karena banyak masuk berita klo sering ada kecelakaan kekna..

24 09 2011
inue satrio

wah dari cikarang g mampir om ben

24 09 2011
Jon Ndoet

Tetep hati-hati om..

24 09 2011
ivan

sesuatu banget

24 09 2011
demungan

Emang daerah situ (katanya) rawan lakalantas. Triggernya jadi terkenal karena kasus bininya bang ipul. Yah sing terpenting tetap hati2 dan waspada.

Bek..bebek..bebek…kapan neh? Ayo mas (asal malem yah heheehehe)

Nitip sekalian aaahhhhh…
http://duniahariyadi.wordpress.com/2011/09/24/masih-inget-belalang-tempur-ini-dia-wujud-motor-aslinya/

24 09 2011
Diavel

kecelakaan makin merajalela di KM tsb …

25 09 2011
dhadyan

KM 90-100 merupakan jalur tengkorak dimana para pengendara sering terbuai dengan mulusnya jalanan di KM tsb, sehingga tanpa terasa gas tertancap terus sehingga melewati batas aman berkendara didaerah tersebut sehingga pengendara sering terbius & tiba2 saja oleng atau keluar jalur karena hembusan angin dari samping ataupun dr kendaraan laiñ… Taü2 blazzzz… Duär..

25 09 2011
4201journey

Yang biasanya bikin terlena itu yang dari arah bandung ke jakarta, karena jalannya menurun n sedikit berbelok…semua bisa kencang, Kalo ke arah bandung jalannya mendaki…. Dan banyak truck dan bus yng ngos-ngosan, jadi sedikit lebih aman….

25 09 2011
setiawanovic

dimana aja mesti hati-hati, tapi himbauannya cukup positif buat pengemudi di jalur tol

http://cosminova.wordpress.com/2011/09/25/praktisi-it-kebanyakan-nganggur/

26 09 2011
Idog

kabarnya jln tsb rawan.. terutama untuk kendaraan ringan sperti Avanza Xenia…
kalo yg bawa meleng…Nyawa taruhannya…
seharusnya dari dulu dikampanyekan… Ada Hikmah jg Bang SJ senang nyanyi di inpotenmen… jd ada gerakan positif. (kalo ga da Blow-Up kasus Bang Sj, mgkin blm begerak tuh Jasamarga)…

17 04 2013
Kevin Buntara

Daripada kenapa2 mending kamu ke bandung pake kijang innova aja , lebih aman kalo yang jago matic ato manual silahkan tapi tetap hati-hati aja, Tuhan selalu menolongmu semua amiennnnn !!!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: