Yuk Cermati…Perang Rumor Antar ATPM Sudah Dimulai…!!

26 09 2011

Kalau bro n sist cermati, belakangan terdapat rentetan isu yang lumayan santer. Sebagai konsumen tentu kita tak boleh mentah-mentah menelannya. Perlu dicermati bahwa isu-isu tersebut bisa jadi akal-akalan ATPM untuk melihat anemo pasar, maupun menebar “psy-war” dan mengompori ATPM lain. Berikut adalah isu-isu yang menurut ane layak dibahas dan dicermati. Memang agak meraba-raba sih..Tentunya ada pada segmen motor sport yaaa..

CBX250 Twister..calon kuat penerus Tiger

  • Honda Tiger (update)
Buat jagoan gaek yang satu ini, sepertinya menunggu waktu yang tepat. Setelah isu terbaru kubikasinya akan diturunkan menjadi 150 cc, menurut ane itu adalah strategi AHM untuk “merendah”..seolah AHM akan fokus ke kelas 150 cc saja. Padahal disitu kan sudah ada Megapro tho. Ane sih masih yakin bahwa CBX 250 Twister akan dijadikan The Next Honda Tiger..yah, tentunya dibedaki dulu dengan rem cakram belakang yaah.. Tapi, kalau benar AHM akan meluncurkan Tiger dengan kubikasi 150 cc, hmmm..ini aneh, mengingat fans Tiger tergolong loyal dan (barangkali) tidak ingin AHM menurunkan kubikasinya.

Balius 250cc, belum tentu cocok di Indonesia

  • Kawasaki 250cc (4 silinder)
Isu yang sampai beredar di media cetak otomotif terkemuka ini disinyalir adalah gertakan Kawasaki bahwa mereka bisa lho menjual motor kelas 4-silinder. Berarti Kawasaki akan jor-joran bermain pada motor-motor hi-spec, dan tidak terlalu peduli dengan harga yang akan tinggi untuk 4-silinder. Lha wong Ninja 250 parallel twin dijual nyaris 50 juta aja laku kok.
Seperti pertarungan Ninja vs CBR, Kawasaki akan bertarung dengan mengutamakan jurus spesifikasi superior, sementara itu..jika jadi 4-silinder ini terbit, maka AHM akan berusaha mengekor dengan spesifikasi yang lebih inferior, namun akan menambah fitur-fitur lain.

GW 250

Masih belum jelas apakah GW 250 akan difabrikasi di Cina atau Thailand, atau Indonesia. Mengingat ini adalah jurus pertama dari Suzuki..si raksasa tidur, ya lebih baik kita amati dulu. Secara subyektif, ane mengamati desain GW 250 tidak terlalu agresif dan memikat konsumen sampai kepingin banget…Namun bisa saja, mesin parallel twin dan double mufflernya membuat penggemarnya tergila-gila. Suzuki juga perlu melakukan riset berapa harga yang pantas untuk dijual ke konsumen..
Sport 150cc Yamaha ini masih punya kesempatan, namun kalau sampai konsumen sadar bahwa ia hanyalah Vixion yang dibedaki..maka penjualan bisa jadi akan seret, terlebih spesifikasi kompetitor sangat dahsyat…150cc DOHC oi…!!
  • Yamaha 250cc
Kalau ini beneran masih rumor, dan Yamaha seolah malas bermain di segmen ini. Kalaupun mau..apa senjata yang mau diluncurkan..? Paling-paling YBR 250 atau Fazer 250. Mau lebih berkhayal lagi..sapa tau mau meluncurkan TDM 250..lumajaan…basis mesin sudah parallel twin dan form factor touring euy..
Nah, dengan spekulasi di atas, mari kita bersiap menyambut…apa saja motor sport yang segera beredar..

Aksi

Information

18 responses

26 09 2011
Maskur

mossssssssssssoooooooooooooooooooookkkkkkkkkkk

26 09 2011
asmarantaka

permemex

26 09 2011
nangke

genderang perang motorsport 2012. coming soon :-

26 09 2011
Diavel a.k.a 2strokers

sambut GW250 dan Kawasaki 4 Cylinder aja deh…

26 09 2011
bejo

makin ……mbohhhh

26 09 2011
ki demang

mau keluar atau gak nabung ahhh ………………………………

26 09 2011
Cb73

Pusing ngliatnya….jangan2 janji palsu aja Om Ben….

26 09 2011
Cb73

Asal jangan janji palsu ajah Om Beeeeeennnn…..

26 09 2011
4201journey

kalo sampai kawasaki 250, 4 silinder muncul….(reborn)
Selama gajian ane masih tetap mantab…..
Ane bener2 niat ama nih motor…
Asal jangan sampai 100jt…
Tenaga hampir setara yang 600cc 2cylinder….
Zzziiiiiiiinnngggg….. Zziiingg….

26 09 2011
4201journey

ato cbr250rr reborn….
Tenaga mendekati 600cc yang 120jt.

26 09 2011
SuRyA

yang penting konsumen tetap diuntungkan
—-
http://www.dk8000.co.nr

26 09 2011
26 09 2011
KurAwaz

Meningan nunggu pulsar 250 aja, asak designnya berubah, lebih ramah dompet nih

26 09 2011
bAdcOp

gak ada yang mau nelorin motor2 enduro yak? Macam Tenere250 gitu..

27 09 2011
Don Chinoy pastinya

YMKI Bangkrut YMKI Budeg….

27 09 2011
keshamotor

perang motor semprot semakin panas, bebek pada nyebur ke kali dulu ya om ben

27 09 2011
Antara Yamaha R15, R15 version 2.0, YZF-R125 dan sang petarung Yamaha YZF-R1 « MotorBirunya Igfar

[…] “Sport 150cc Yamaha ini masih punya kesempatan, namun kalau sampai konsumen sadar bahwa ia hanyalah Vixion yang dibedaki….” – Benny The Great. […]

27 09 2011
gogo

tetap setia menanti KTM duke..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: