Bisakah Ente Menangkap Pesan Tersirat di Blog Eyang Edo Rusyanto..??

28 09 2011

image

Biker gaek yang satu ini cukup eksis dan malang melintang di dunia jurnalistik dan blogger, juga aktif sangat dalam mengadvokasikan road safety, kebetulan kami tergabung dalam Road Safety Association di divisi litbang tepatnya.. Eyang Edo, demikian sapaannya di milis Otoblogger Indonesia, sering keluyuran malam minggu…berbekal rhemason dan racikan telur setengah matang plus madu, ia melakukan dakwah road safety ke berbagai komunitas. Jadi urusan concern alias kepedulian, tak usah ditanya lagi.

Nah, pada artikel ini ane mau bahas blog Eyang Edo yang beralamat di edorusyanto.wordpress.com. ane jika memposisikan diri sebagai orang awam, barangkali seolah melihat Eyang Edo itu seperti pelawak yang sedang membawakan dagelan djayoes bin tak lucu berjudul road safety…atau seorang guru BP yang memberi pelajaran yang disinyalir paling gak diminati…!!

Padahal…apa yang diserukan Eyang adalah pesan tersirat, sekali lagi…TERSIRAT…!! artinya, ente harus berpikir keras memerah makna dari artikelnya. Opo tumon..?? Apa maksudnya..?? What the meaning of the maksud..??

Simple saja..seperti memicingkan mata untuk menangkap objek di lukisan tiga dimensi. Usaha dulu bro..mikir dulu, kunyah kunyah artikelnya… barulah paham.

Nah..Eyang Edo memiliki tema utama dalam blog nya, antara lain road safety, industri motor dan pengalaman berkendara. Dua tema yang ane sebut duluan adalah tema yang menurut ane tidak diminati semua pembaca, disinyalir mwnjadi sekedar angin lalu saja…!! Kalah dengan berita di blog sebelah tentang motor baru. Tipikal orang kita lebih tertarik dengan isu beraroma barang baru ketimbang membaca manualnya..iya toh…??!!

Padahal hey…artikel Eyang Edo membawa pesan bermanfaat…!! Tentunya bagi yang mengetahui dan memahami intisari artikelnya.

Dari kacamata ane, Eyang Edo seolah terpenjara dalam bahasa santun khas kaidah jurnalistik, sehingga kerap perlu manusia yang berbahasa nakal seperti ane untuk mempertajam artikel ataupun karya tulis Eyang Edo.. misalnya dalam tema industri otomotif. Eyang Edo kerap terbaca bahwa beliau ingin berteriak..namun suaranya seolah tertahan…!! Nah..tugas kitalah untuk read between the lines..menangkap makna dan intisari yang tersirat..lalu niscaya ente akan kaget lalu menuliskan komentar yang berapi-api…hehehe

Last..ane tantang ente untuk memahami makna tersembunyi di balik tiap artikel Eyang Edo…bisa gak…??


Aksi

Information

20 responses

28 09 2011
amxcorp

bebek lagi bebek lagi

28 09 2011
amxcorp

bebek alias mbebeki….satu berbebek ria lainnya ikut mbebeki

28 09 2011
victorassani

Mantap …. Ha ha ha ternyata perlu pendalaman khusus untuk mendalami pemikiran eyang, wah udah lama gak email dia

28 09 2011
bennythegreat

Hehehe..monggo diemail bro..

28 09 2011
Rainbow

pabrikan mah taunya yang tersurat aja Om. 3,7 T untuk bebek saja? apa ndak tergiur tuh? hajar bleh. RO biarin dah…… berdarah2 toh masih untung juga:mrgreen:

28 09 2011
yudibatang

Udah pernah mampir dirumah saya tuh eyang… mantab, seumur dia masih kuat touring jarak jauh… walau akhirnya ditinggal sama mas bendot xixixii..:mrgreen:

28 09 2011
Maskur

Tapi dia jadi rujukan kok untuk data-data penjualan

28 09 2011
ken

salah satu langganan bacaan gw kok bang ben

28 09 2011
SuRyA

Cek tkp dl ya mas

http://www.dk8000.co.nr

28 09 2011
justmyimage

Salam hangat mas benny

justmyimage
artikel yg dalam mzbro..bila sy kiaskan sperti para samurai R2 yg saling kompak..tpi sy yakin mas edo tetep exsis walaupun pembaca tidak terlalu menyukai artikelnya..dan menurut sy tiap blog mempunyai visi dan misi sendiri2…justmyimage

28 09 2011
don chinoy ngawur

Lanjutkan bang ben!!! lebih cepat lebih baik…

28 09 2011
Agus_wazza

Salah satu blog yang wajib ane baca tiap hari..Sangat Berkarakter

28 09 2011
SteveA7X

Manteb banget. semoga blog eyang edo lebih maju lagi dan bisa memberi wawasan lebih dalam untuk kita semua para pembaca😀

28 09 2011
Virus

ane salut ama mbah edo, beneran!
dedikasi ny utk kebersamaan dan keamanan berkendara bener2 luar biasa…hnya sedikit orang2 tua yg memperhatikan hal itu…dan layak jd teladan generasi muda…
dr pd generasi muda berteladan kepada orang2 tua yg sibuk korupsi sana-sini + nambah bini/simpanan + bergaya perlente dan bermewah-mewahan + sok sedap +++ lainnya…ampon dah mo jd apa generasi muda ini…

28 09 2011
yoshi

salah satu boorkmark saya
blogger yang produktif

29 09 2011
4201journey

Deep n wise…
Ta’lim wa ta’lum

30 09 2011
smoothy blue

benny”gatheli”thegreat…
i love it…
mskpn tulisan pean trasa “gatheli” tp saya salut ma pean cz pean nulisnya dgn kejujuran jug apa adanya…
salam kenal mazbro…

30 09 2011
smoothy blue

benny”gatheli”thegreat…
i love it…
mskpn tulisan pean trasa “gatheli” tp saya salut ma pean cz pean nulisnya dgn kejujuran jug apa adanya…
salam kenal mazbro…
hehehe peace mazbro…

1 10 2011
gogo

emang hebat dah.. keep move

11 10 2011
anharvictor

ada blogger cerdas+ pembaca cerdas akan tersampaikan pesan itu baik, mau tersirat atau tersurat…
Istilah inilah yang paling susah dalam pembelajaran berbahasa om…
Pemahaman dan penghayatan… Trs pengambilan kesimpulan itulah cara yang di sampaikan guru sma dulu…

Tapi saya sendiri pun belum bisa memiliki hal itu sangat susah om…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: