Botjor Aloesss…Di Balik Rumor Motor 250cc Baru Kawasaki [part-1]

29 09 2011

Kawasaki Balius 250

Adanya berita bahwa Kawasaki sedang melakukan test ride motor naked inline four yang disinyalir adalah Balius 250, seolah disengaja oleh Kawasaki, lhaa..bagaimana tidak..yang meliput saja sebuah media otomotif terkemuka, bisa jadi tujuannya untuk membuat gentar kompetitor..plus sekalian menyelam sambil minum air, dengan meraih opini konsumen.

Kabar juga bertiup santer bahwa seperti biasa, sebelum melakukan upgrade sebuah lini produknya Kawasaki akan memanggil beberapa orang dari klub dan komunitas motor Kawasaki. Diduga keras kali ini para Ninja 250 owners akan kebagian jatah untuk disurvey pendapatnya. Ini mengingatkan ane waktu dulu sempat dipanggil survey untuk menentukan desain baru Ninja 150RR. Yang hingga kini belum jelas kabarnya.

Nah..hasil obrolan via BBM dengan “orang dalam” KMI yang gak mau disebutkan namanya malam ini mengungkap beberapa informasi mengenai tabir rahasia motor baru dari KMI..rupanya terdapat gossip mengenai beberapa opsi yang sedang dipertimbangkan oleh internal KMI..

1. Mengeluarkan minor update Ninja 250, minor update di sini adalah sebatas pada livery dan bodyworks.

2. Mengeluarkan major update Ninja 250, yaitu Ninja 250 bermesin parallel twin dalam form factor naked bike.

3. Mengeluarkan totally new bike berbasis Kawasaki Balius 250cc bermesin inline four dalam form factor naked bike

4. Mengeluarkan totally new bike berbasis Kawasaki Balius 250cc bermesin inline four dalam form factor sport bike

Nah, sebenarnya ada lagi yang ane obrolkan dengan beliau, terutama mengenai sedikit strategi dan spekulasi di balik keempat opsi tersebut. namun karena ane sudah ngantuk..dilanjutkan dalam artikel berikutnya saja lah ya..

Meanwhile..silakan opini bro n sist sekalian, siapa tahu internal Kawasaki Motor Indonesia membaca komentar ente untuk dijadikan pertimbangan..hihihi..


Aksi

Information

41 responses

29 09 2011
cafebiker

masuk akal🙂

29 09 2011
29 09 2011
dipa vanson

Pertamax! Apa kira kira pasti dilaunching tuh Oom Ben??

29 09 2011
bennythegreat

Ya emboh..namanya juga masih pilah pilih..

29 09 2011
SteveA7X

kalau menurut ane lebih baik dalam bentuk Naked Bike😀
secara yang fairing sudah terwakilkan oleh Ninja 250r dan IMHO jika mengeluarkan Balius 250cc bermesin inline four dalam form factor sport bike malah memiliki kemungkinan dalam merusak harga jual kembali Ninja 250r dan membuat tidak seimbang😀 CMIIIW
lagipula mindset orang Indonesia lebih masuk ke Naked bike, tapi hati2 aja jgn sampe menggerus pasar Kawasaki ZX 6r atau Er-6N dengan memberikan harga yang tinggi..namun pemberian harga terlalu rendah malah bisa menggerus pasar Ninja 250r itu sendiri, wkwkkw jadi bingung sendiri😀 .
pesan ane, jangan sampe pengen untung dan menghindari gempuran kompetitor tapi malah blunder dan akhirnya mengecewakan konsumen setia kawasaki.
btw kalau pendapat bro benny sendiri mending bagaimana? pengen tahu nih😀

29 09 2011
bejo

injeksi…

29 09 2011
bennythegreat

Aiiiishhh…lupa nanya yang satu itu..
Injeksi apa gak ya..?

29 09 2011
Mupenk

Alangkah baik’nya kawasaki merilis varian sport naked untuk ikut meramaikan kelas naked.kn selama ini kawasaki cenderung ke sport murni alias sport fairing.mungkin jika kawasaki merilis varian naked lagi,mungkin akan membuat sang kompetitor jadi tambah ketar-ketir tuh:mrgreen:
Titip kang ben…
http://ndhyndha.wordpress.com/2011/09/29/rumor-honda-tiger-didowngrade-menjadi-150cc/

29 09 2011
benkLukmanovic

yg pasti mah, kebeli pa ngak yah ? ? ?

29 09 2011
jaos

Mengeluarkan totally new bike berbasis Kawasaki Balius 250cc bermesin inline four dalam form factor naked bike
====
mudah2an opsi ini yg dipilih……..!

29 09 2011
4201journey

Vote for ninja 4silinder, dengan 2 pillihan, full fairing n naked….

29 09 2011
4201journey

Ato bikin ninja 250R juga ada versi naked bike

29 09 2011
bman

Balius!!! Langsung ge beli! Cita2 pengen punya motor 4silinder tanpa harus beli 600cc bisa tercapai!! ayoooo baliusss!!!! gakusah fairing ajaa!!

29 09 2011
29 09 2011
smartf41z

Pilih naked 250 aja deh…..

29 09 2011
ken

opsi 2, bukan tipikal KMI mengeluarkan produk yg rame dipasaran… tp who knows, sapa tau mau dijedotin sama CBR250 non ABS

29 09 2011
forOTO

berharap inline 4 naked gan…

29 09 2011
Cicakmerah

2 silinder naked.. udah siap2 menghadapi gw250 nih. mantap

29 09 2011
Tarzan

Klo body kayak thunder, mending ta pikir2 dulu lah

29 09 2011
Diavel a.k.a 2strokers

Pilih Opsi No. 2 & 4 keluar bersamaan … namanya NInja250 & ZX250RR
Ninja250 yg sekarang discontinue…

29 09 2011
SKSD

250 cc inline four,, makin tak terbeli..😥

29 09 2011
wooo

ane milih opsi no.2 sepertinya lbh masuk akal dengan kondisi harga yg harusnya lbh murah dibanding full fairing tentunya settingan mesin diarahkan ke torsi yg lbh besar untuk penggunaan harian

29 09 2011
lisyanto

yang paling cepet ya opsi pertama…..

29 09 2011
Dokterdewe

Inline 4 cylinder dalam form factor sportbike… Ini yg paling saya tunggu tunggu… Vote for 4 cylinder sportbike😀 pokok harga ga lebih 2x lipat Ninja 250

29 09 2011
29 09 2011
glrxcb

kalo yg ini setuju…!!!!

29 09 2011
harisxyz
29 09 2011
nica

Yg pilih naked tai. jangan naked, saru itu!!!

KMI KELUARIN MOTOR SPORT 250CC 4 SILINDERMU!!! FULL FAIRING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! INGAT !!!!!!!!!!!!!! 250CC 4 SILINDER SPORT FULL FAIRING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

29 09 2011
29 09 2011
cemara

Balius kok lampu belakangnya mirim Thunder ya? CMIIW
Pilih naked tapi di re-design sedikit😀

29 09 2011
Busa_tio

Sekelebat gambar di atas tak kira Bandit 250, jebule Balius. Terpengaruh knalpotnya yg mirip poll…😀

29 09 2011
andryberlianto

tetep paling oke D Tracker 250 lah dari klan Kawasaki :p

29 09 2011
Abu Tanisha

mantap juga langkah kawasaki

akankah kawasaki ikut2an meramaikan pasar bebek *jangan!!!

29 09 2011
Ian Bood

Kawasaki bener2 pontang panting ngadepin new CBR ya nee, gara2 Moto GP kah??

29 09 2011
SuRyA

Jujur klo ane milih opsi paling trkahir. Balius yg 4 silinder dibungkus aura sport

http://www.dk8000.co.nr

29 09 2011
Datuk

ninja250 dibuatkan versi naked + injeksi, desain ambil aja dari simbahnya (kawak Z1000). dijamin nggateli deh.😀

29 09 2011
asalusul

naked bike 250 cc 35 juta

30 09 2011
hampura

Naked 250, mesin sama…mudah para montir utk servis… yah kayak yg 150 aja… ada full fairing..ada naked…semua kebagian kawasaki… nanti kalau yg lain ngikut naked juga… ya baru yg 4 cyl. kalo mau gempur sekalian tambah yg model classic kayak estrella … mesin samain aja…biar part makin terjamin dan terjangkau….gampangin montir… (pendapat org awam)…

25 10 2011
Yusuf

Sy sangat berharap kawasaki ngeluarin Sport 250 4 Silinder dan sudah pasti akan ada penggemarnya tersendiri walopun Hrg dipatok lebih tinggi dr ninja 250 2 silinder, Krn akan mempunyai ciri khas tersendiri. Asal sasis menggunakan Delta Box Double Cradle itu akan mencirikan Sport Bila perlu modelnya mirip ZX6R tapi dimensi lbh kecil krn banyak orang yg ingin mempunyai model Moge tsb tp hrg sangat tinggi jd kl Ninja Keluar versi Down Gradenya sudah pasti Laku Keras apalagi kl fiturnya sama dg zx6r.
Maju terus Kawasaki dengan model Premiumnya yg produsen lain belum brani Ngebrojolin…… Sehingga tidak tertandingi di kelasnya….

31 12 2012
Abraham Ongky

Menurut ane Kawasaki hampir dikatakan pasti ngeluarin Ninja250 4cylinder
opsi terbesar yg full fairing, mengingat karakter mesin cc kecil 4cylinder torsi besar agak susah didapat.
Harga kalau menurut ane sekitar 80jt
Yang pasti sudah injeksi, double disc buat depan, frame bagusnya almunium seperti pendahulunya
Kalau jadi Kawasaki mengeluarkan varian ini hampir dipastikan minim kompetitor, memang pabrikan lainnya punya varian ini tp apa mereka mau produksi kalau jualannya hanya terbatas dinegara tertentu
Honda dan Yamaha biasanya hanya mau produksi jika dipasarkan keseluruh dunia, sedangkan peraturan disini dan negara lain bereda, untuk disini yg dibatasi volume mesin sedangkan negara lain power (Jepang membatasi mtr 250cc dgn power maksimal hanya 33Hp)
Disini mtr 250 cc keatas yg terkena ppn bm
Agaknya Kawasaki saat ini sedang serius mempersiapkan Ninja250 4cylinder dalam bentuk CKD, persiapan pabrik barunya Kawasaki di Cibitung, Bekasi Jawa Barat diperkirakan akan selesai akhir 2013
dengan luas lahan 5 hektare
Jika Ninja250 4cylinder ada dipasar Indonesia ane prediksi akan laku keras, mengingat mtr 250cc kebawah belum terkena ppn bm jadi harganyapun masih bisa dibilang terjangkau untuk kalangan hoby, dibanding dgn yg sdh beredar seperti skrg ER6 walaupun cc besar tapi 2cylinder
Menurut ane model sportbike (full Fairing) yang akan laku keras
Bagaimana menurut Anda ???????

21 06 2014
hancorp

Kmi buka inden online aja, ane inden deh, barang taon depan rapopo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: