Yuuuk…Investasi Di Lahan Parkir

30 09 2011

parkir nose-in

Lepas dari kualitas parkir motor yang lebih banyak yang tidak motorsiawi, ada sesuatu yang harus disadari oleh pengguna parkiran motor yaitu investasi. Lho..apa hubungannya..? Simple saja, ini bagian dari keamanan berkendara juga lho.

Perhatikan arah parkir motor di atas, semuanya diparkir dalam arah bagian depan motor menghadap ke dalam (nose-in). Ini artinya begitu motor datang, langsung masuk ke area parkir lalu motor ditinggal.

Nah, ada baiknya kalau kita berinvestasi dalam posisi parkir dengan cara memasukkan bagian belakang motor lebih dahulu (tail-in). Meskipun sedikit repot di awal namun di sini letak “investasi”-nya. Motor menjadi lebih cepat keluar. Ini jelas akan menguntungkan kita jika setiap darat terjadi kejadian darurat…!! Motor akan cepat keluar dari lokasi tanpa harus geser-geser memindahkan bagian depan motor supaya menghadap ke jalan akses keluar.

Namun ada syaratnya, yaitu ketika masuk ente berada dalam keadaan santai dan tidak terburu-buru, dengan demikian mengatur posisi parkir pun nyaman.

parkir motor sebaiknya menghadap ke arah akses keluar


Aksi

Information

16 responses

30 09 2011
30 09 2011
joetrizilo

Yups…. harusnya begitu….

Pingin liat caddy manis di sintuk golf bontang???

http://joetrizilo.wordpress.com/2011/09/30/yang-penasaran-dengan-cantiknya-caddy-sintuk-golf-bontang-monggo-dinikmati/

30 09 2011
andre-ws

wah bner bgt om ben …
pertamax ga yah?

30 09 2011
30 09 2011
30 09 2011
steven sahardjo

share tips yang mantap…
info juga : http://morukai.blogspot.com/2011/09/blog-ini-berubah.html

30 09 2011
nita

Bumerangnya ketika perampok ingin merampok kendaraan kita, setelah melepas gembok si perampok lebih mudah mengeluarkan motornya.
*lahan parkir tanpa karcis

30 09 2011
Diposedicigp8

jadi aneh no kalo yang madep berlawanan ndirian -.-

30 09 2011
smoothy blue

nah bner kata mbk nita,nyepaki maling tu namanya mazbro…

30 09 2011
gogo

bener banget, tp tergantung kondisi dan situasi parkir.. kluar lngsung ces pleng..

30 09 2011
Ya2kzzz

Suiip..

Nitip kang..
http://mesin4tak.wordpress.com

1 10 2011
Wiro Sableng

Di Lingkungan pertamina hukumnya jg WAJIB parkir mundur…

1 10 2011
sabdho guparman

tanahnya muahal om. . . .

keep brotherhood,

salam,

1 10 2011
Adee

Beneran tuh, saya sudah menerapkan parkir tail-in ketika dinas di kota Padang,… jadi begitu tiba-tiba ada gempa tinggal start motor langsung ngacir…

tambah satu tips lagi bang ben, kunci motor-nya juga harus standby di saku (kalo bisa dikaitkan di tali pinggang),.. kan gak lucu begitu ada gempa, motor udah ready, eh.. kunci motor ketinggalan di laci🙂

salam, http://adiriswan.blogspot.com

15 10 2011
SuRyA

tp klo sesuai gambar nomor 1, susah mas tail in. bentuk parkiran kacau. klau dipaksain saat kluarnya agak susah dikit.
—-
http://www.dk8000.co.nr

15 07 2012
Nanda

Skema Parkir pada gambar ini ada Ilmu nya di Bagian Teknik Perencanaan Tata Ruang dan Kota juga loh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: