Google Docs for Android..Store Everything in the Cloud..Mau Pakai Dropbox..Hayuuuk…!!

2 10 2011

Hari gini kita sudah harus paham keuntungan dan cara menggunakan “cloud computing”. Benda apakah itu…?? Sebenarnya simple saja, cloud computing adalah frase yang mewakili bagaimana cara orang bekerja lalu menyimpannya dalam sebuah media virtual di dunia maya… Jadi bisa dikatakan bahwa cloud computing itu memungkinkan orang mengerjakan sesuatu, baik itu naskah, spreadsheet, presentasi, dan format file lainnya dari manapun dan kapanpun selama akses internet tersedia.

Naah..bagi pemakai Android yang disupport penuh oleh Google, bekerja menjadi nyaman berkat adanya Google Docs. Cara kerjany sangat simple. Katakanlah ente sedang mengetik naskah laporan, atau perhitungan keuangan di Excel…lalu ente ingin agar pihak lain turut memeriksa dan mengoreksi file tersebut. Save saja file nya di Google Docs dan ente bisa bekerja paralel dengan rekan ente…!!

Bagi pengguna Android, urusan dokumentasi bagi pekerja kantoran maupun yang butuh koneksi internet, Google Docs sangat bermanfaat. Sebut saja si Rudi yang sedang mengedit file AutoCAD di Bontang pada saat bersamaan sang boss besarnya yang bernama Taufik di Bogor ingin melihat hasil kerja Rudi…maka Rudi cukup bilang..”nih boss..aye taruh di Google Docs yeee..ente liat sendiri dan edit seperlunya.

Di saat yang bersamaan, apa yang diedit oleh boss Taufik akan muncul di file yang dikerjakan Rudi. Inilah kehebatan cloud computing. Tak perlu lagi kirim bolak balik file via email untuk dikoreksi dan diperiksa kembali. Semuanya bisa dilakukan simultan…!!

Naah..lalu ada yang bertanya..kan ada aplikasi Dropbox boss…?? Nah..pada dasarnya aplikasi Dropbox sama dengan Google Docs..tapi lebih ditujukan buat tablet atau handset non Android yang mana belum tentu didukung oleh Google… Jadi beruntunglah yang sudah memaksimalkan pekerjaannya dengan dukungan OS Android by Google..

Mau edit di Google Docs bisaaa…mau edit via dropbox…juga bisaaa…gimana boss aje daah..Android ane fleksibel kok…!!


Aksi

Information

3 responses

2 10 2011
agn

Sebelahnya lagi mumet dgn gadget bisunya, yang sini nambah manas-manasin sambil jingkrak-jingkrak guling-guling….

2 10 2011
alonrider (@alonrider)

Milik juragan mbayar di toko apel, punya beruang tinggal sedot di pasar ijo
*melu-melu ngompor:mrgreen:

5 10 2011
ayume

Cloud lebih luas dari itu loh😀 contact android yang kesimpen di contact gmail, picasa yang terintegrasi ke android dll … masih banyak ….😀 gak koyok sebelah😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: