Juragan Bebek Kini Lebih Cerdas Memilih Klerk…

6 10 2011

image

Alkisah hiduplah seorang juragan bebek yang tamak..cita-citanya tak lain berjualan sebanyak mungkin untuk menjadikan bebeknya sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Naaah..untuk mendukung misinya itu, sang juragan tentu saja membutuhkan promosi. Di dalam era Marketing 2.0 ini, juragan sadar betul bahwa ia membutuhkan kerjasama dengan berbagai klerk (bahasa belanda, artinya juru tulis) untuk mewartakan segala yang bagus dan indah tentang bebek dagangannya.

Bicara klerk, tak semua klerk mau menjadi “anak buah” sang juragan.. karena beberapa diantaranya tak mempan diberi sogokan yang paling-paling hanya sekedar makan siang gratis atau uang bengsin. Naah..juragan bebek tak putus asa, ia tahu benar bahwa pasti lebih banyak klerk yang masih mau dibeli idealismenya ketimbang yang tidak mempan dibeli. Terlebih lagi juragan bebek mendapatkan fakta bahwa beberapa klerk yang rela dibeli itu ternyata pengikutnya banyak sekali…yaaah wajar laah..di negri bebek nan sruntulan ini, populasi wong bodho itu lebih banyak ketimbang wong pinter..

Berkat analisis mandraguna sang juragan bebek, maka kini jelasss terbaca, siapa saja klerk yang akan terlihat rajin diundang dalam setiap perhelatan akbar sang juragan..tentu saja klerk-klerk yang pro terhadap juragan dan rela dibeli thoo..dan..itu yang paling penting, karena ada pula klerk yang pembacanya amat banyak sekali,.namun kini tak pernah lagi diundang oleh sang juragan bebek. Ini jelas karena sang klerk tersebut tak rela harga dirinya dibeli..dan tentu saja juragan pun merasa was-was akan keberadaan klerk-klerk yang terlalu kritis ini..

Klerk yang kini selalu dekat dengan sang juragan bebek pun sangat bahagia…karena dalam setiap perhelatan, mereka merasa di-uwong-ke. Mereka seolah telah berubah dari rakyat jelata menjadi klerk yang diakui oleh sang juragan…mereka tak peduli lagi akan harga diri dan pertemanan..yang penting aku iki diundang lhooo..aku iki sesuatu banget lhooo..

Tak lupa pula…sang juragan turut mengundang klerk-klerk muda berbakat yang dinilai berpotensi manut untuk mewartakan bebek-bebek baru sang juragan, mereka diundang dengan alasan keakraban bin keguyuban..padahal mah..tau sendiri laah…mereka diundang sebagai penggembira..agar sang klerk senaaang karena banyak pengikutnyaa…!! Sayang sekali..klerk-klerk muda yang tak tahu apa-apa ini harus menjadi korban hasutan sang juragan..

Kini juragan bebek sangat bahagia karena strategi perekrutan klerk barunya berhasil..bahkan kini beberapa klerk berpengikut banyak, sangat rajin bahu membahu, saling mewartakan dan bertukar info plus bocoran seputar kebaikan bebek baru sang juragan..padahal hanya dengan “disogok” makan siang dan keramahan palsu saja lhooo..

Juragan tahu benar bahwa memperlakukan klerk tingkat tinggi semacam itu butuh lebih dari sekedar materi..klerk semacam itu sangat gila akan kepuasan akan pencapaian, kehormatan dan juga pengakuan. Dan, juragan bebek pun memberikan semuanya…klerk pun makin bahagia dan dengan suka rela mewartakan yang bagus-bagus seputar.bebek sang juragan.

Tinggal kini para penikmat karya para klerk yang bingung..bagaimanakah menyikapi hasil karya para klerk yang disinyalir tengah mabuk sogokan sang juragan…ah only time will tell…tak semua penikmat karya klerk itu wong bodho kok…masih ada mereka yang cukup cerdas membaca situasi…!!

Terngiang jelas perkataan dari Rene Descartes…“I think, therefore I am”
Di negeri bebek nan sruntulan ini, perkataan Descartes tersebut sepertinya harus dikoreksi menjadi “I eat, therefore I think”


Aksi

Information

75 responses

6 10 2011
Datuk

dongeng dari negeri bebek😀

6 10 2011
cub70

trus klerkthegreat termasuk uwong pinter apa uwong bodo seperti kebanyakan di negri bebek

6 10 2011
bennythegreat

kulo wong edan ae lah..

6 10 2011
joko

jujur banget..wkwkwk

6 10 2011
cub70

genderang mulai ditabuh….laksamana siap beraksi

6 10 2011
jaos

penyamaran trik2 juragan bebek sangat halus dan canggih.

klerk2 tadi semakin terhanyut dengan ciuman berlimpah dari juragan bebek dan pengikut2nya (yg jg disusupi jongos2 juragan bebek).

Ketika semua orang senang dan memberi penghargaan/pengakuan dan berkata2 baik kepada klerk tadi krn tulisan gak penting mengenai bebek2 juragan……maka klerk tadi udah kehilangan esensinya buat dirinya sendiri dan kepentingan yg lebih mulia………klerk tadi udah karam hati nuraninya. Dia korbankan hal2 terpenting (time, hubungan dan nilai2) dalam hidupnya demi pengakuan2 dari juragan (jg lewat perpanjangan tangan juragan) dan pengikut2nya.

thn 2012 adalah thn sprot………..

6 10 2011
steven sahardjo

perbebekan dimulai kembali dah…
nitip warung : http://morukai.blogspot.com/2011/10/maaf-bangettiger-gak-mungkin-turun.html

6 10 2011
kaoskaki

…………. dan juragan bebek pun punya tetangga yang cantik sekali
pinter nyanyi namanya ayu thinkthing yang punya adik namanya ayu mimi
dimana dimana dimana dimana

6 10 2011
joetrizilo

hancurkan!!!!!

6 10 2011
Lekdjie

Sori um.saya tak suka tulisan ini.
#piss deh.

6 10 2011
bennythegreat

Tak suka lah kepada kenyataannya…kenyataan memang pahit dab…

6 10 2011
soekotjock

huehuehuehue….

6 10 2011
Virus

hehehehe…bener itu om ben…
“dan akan sangat mudah ketika klerk ini gila hormat, gila pujian, gila sok sedap dan gila-gila lain nya…”
krn dengan ke”GILA”an itu lah klerk secara tidak sadar telah terkena jampi2 dukun dr juragan bebek…sehingga ngikuuuuut aja kyk kebo di cucux idung lalu di tarek-tarek kmn pun mau nya sijuragan…
*analogi lainnya…wahhh berarti setelah juragan bebek dpt menguasai klerk2 ini naik tingkat donk yaaa jd juragan kebo wkwkwkwkwkwkw…
peace ah, nti ane kena semprot ama senior neh yg gk pernah salah dan kalo salah lihat pasal 1 balikkk maning senior selalu benar…hahahahay…

6 10 2011
Virus

ohhh ya lupa tambahan…
ada pula klerk2 yg berhati sangat baik…bener2 sangat baik malah…tetapi emg sang juragan bebek culas bin licik memanfaatkan kebaikan hati klerk dengan memberikan berbagai macam hal di atas sehingga klerk tidak sampai hati menyampaikan hal “apa adanya”…
tp klerk tanpa disadari telah ikut serta “membawa korban lainnya”…miris tp itu lah adanya…memanfaatkan kebaikan hati klerk dan mengetahui bahwa klerk tidak sampai hati memberitakan “apa adanya”…ahahahay…
*semoga saja klerk mampu menolak halus jikalau tahu bahwa tidak akan sanggup memberitakan “apa adanya”…dan tidak “membawa korban lainya”…
kabooor ah…xixixixixix…

6 10 2011
smartf41z

Hidup bebek… !!!

6 10 2011
yahonsuwakanja

dan para klerek-klerek itu mulai berpikir dgn cara yg sama sprti juragan bebek lakukan.
klerek itu mulai punya peliharaan baru….
lha kok kaya MLM ya……

hahahahaha…..

6 10 2011
kentang

Oala gak d undang ?

6 10 2011
bybre aka brembo

dan juragan bebek tsb bernama HONDUT, knapa hondut, karena perutnya pada buncit….
#kaboooor#…..

Dan lagi si juragan hondut kerjasama dengan para renternir (menyedikan pinjaman dengan pengembalian yang bunganya sampai 50%)
Tetapi sayangnya negara ini sudah ”terrrrracuni” oleh klerk tsb..

Malang benar negara ini balik ke jaman ”jahiliyah”.

6 10 2011
Leam

Memberikan kritik tidak hanya diperlukan keberanian, akan tetapi yang terpenting adalah kebijaksanaan. karena tujuan utamanya adalah membangun bukannya menghakimi atau malah menghina orang lain.

6 10 2011
mx rider

mb*h *do barang berarti? lha kan di undang juga ma juragan bebek😀 CMIIW, untung bebek ku ra produke juragan bebek berarti aku pinter, peace ah

6 10 2011
wooo

om ben td pagi sekitar hampir jam 8 ane liat om ben lg bonceng istri melewati sudirman yg arah ke mall fx krn ane kerja di plasa abda eh kebetulan ngerasa kayaknya kenal nih om ben dari sosok motor dan tubuh dari blog wah lgs kaget “ini kan om benny the great!!”.ane td mau manggil tp gak enak takut om ben gak kenal ama ane.mantap om ben serasi bgt jaketnya ama istri. salam om ben.

sorry oot

6 10 2011
bennythegreat

Yup..ini baru aja sampai kantor bro..
Salam kenal yak..
Lain kali tegor aja..atau timpuk pakai donat..pasti ane nengok..:mrgreen:

6 10 2011
wooo

hahaha bisa aja nih om ben
salam kenal jg

6 10 2011
Speed Spider's

Sip Om….
Seharusnya memberita secara fakta, klo da kekurangaan ya bilang az. biar tidak mengesatkan. ada tuh klerk bilang barang bagus mantap dll, tapi kenyataannya gw pake barangnya. jauh dr bagus n mantap dll.
bosen di kasih pilihan bebek trs. di india az ada khan non bebek harga di bawah 10jtan. soale di negri i2 bebek gak laku nanti kyk alay. laki pake bebek ???? tunjukan laki muh ……

6 10 2011
Vespa Ijo Rider

juragan bebeknya juga memperluas pangsa pasarnya melalui kemitraan dengan para peternak bebek skala kecil berkedok mitra “inti-plasma”…
padahal kenyataannya sijuragan bebek nyang selalu untung karena segala kebutuhan peternakan bebeknya dapat tersalurkan/terjual kemitranya tanpa perlu susah payah…sedangkan mitranya sendiri secara gak sadar jadi konsumen setianya sang juragan bebek… 😀 😀

6 10 2011
indra

ati2 lho om neg nulis, berarti bro E*o Ru**an*o, juga terima sogokan dong??? bagaimana tanggapan OBI??? ada tuh anggota yang terima sogokan. katanya idealis tapi kok??????????????????? ternyata sama aja ya……

6 10 2011
bennythegreat

eyang Edo Rusyanto sudah sangat paham ttg hal ini…
beliau diundang karena ndaho ada maunya…eyang Edo mah hayuk aja..
lihat tuh beliau menyiarkan road safety…

urusan amplop dan makan2…ndak penting lah buat dia…
setahu ane, selama mendampingi beliau berdakwah road safety, eyang Edo gak pernah mau terima balas jasa berupa uang..

6 10 2011
indra

ok kalo emang bener2 ga terima uang dari sang juragan bebek, lha berarti yang terima uang itu sapa dong om ben???????? udah sebut nama aja apa susahnya, om ben berani declare bro e*o ga terima uang tentu ada dong yang terima uang seperti yang om ben bilang di artikel di atas, ayo om buka wae jangan setengah2 menyiarkan kebenaran, kecuali om ben pengecut.

6 10 2011
bennythegreat

lhaa..mana ane tahu…coba saja tanya di blog masing-masing..:mrgreen:

6 10 2011
indra

wakakakakaka lucu om, nulis artikael saya kira udah ada info sapa2 yang terima duit malah suruh tanya sendiri2…….. lol

6 10 2011
geo

haha… tobat ben

6 10 2011
Ayu Mi

Dimana..dimana..dimana… Ayumi

6 10 2011
Maskur

hancurkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn
bebek digepuk trus digoreng = enyyyaaaaaak

6 10 2011
dnugros

woh! artikel ini mengingatkan saya ketika ada acara dibulan september tahun kemarin, dengan kamuflase bukber (buka bersama) serta pembentukan komunitas web 2.0, ‘sang juragan’ ngasih iming2 barang siapa mau mengekspos sisi baik dari dirinya, maka niscaya ‘klerk’ muda tersebut bakalan diajak nyicipin produk terbaru dari sang juragan, tidak tanggung2 lho , acara nyicip2 itu dibungkus suasana yang begitu memikat para ‘klerk’ muda sehingga menimbulkan efek euforia untuk bisa mengelu-elukan sang juragan lebih dari yang biasanya. Wuihhh…kampret bener tu ya juragan!

6 10 2011
cicung uk

juragan = honda
klerk = koboys

benerkah ?

6 10 2011
immortalorochimaru

bebek..? Saya minta telornya aza..

6 10 2011
setia1heri

salut dah….
smoga tetap menjadi idealism blogger…

slam kenal om ben

http://setia1heri.wordpress.com/2011/10/06/dasar-maling…p…rahpun-diembat/

6 10 2011
Triyanto Banyumasan

indra (09:28:06) :
ok kalo emang bener2 ga terima uang dari sang juragan bebek, lha berarti yang terima uang itu sapa dong om ben???????? udah sebut nama aja apa susahnya, om ben berani declare bro e*o ga terima uang tentu ada dong yang terima uang seperti yang om ben bilang di artikel di atas, ayo om buka wae jangan setengah2 menyiarkan kebenaran, kecuali om ben pengecut.

==========================================================
ati-ati menimbulkan prasangka orang pada orang lain, artinya mengadu domba… daripada fitnah lebih baik fitnes, 😀 piss

7 10 2011
naruto

betul sekali janganlah kalian berprasanggka…

6 10 2011
Idog

Dan Klerk Yang memegang Idealismenya itu CURHAT!!…:mrgreen:

Untung Om Ben wong Edan… jd Ane ga ngerasa jd Wong Bodo, walaupun ga pinter juga…😀

Apa salahnya kalo juragan bebek cm merangkul yg mau dirangkul?? (klerk yg ga dirangkul jgn mewek donk…🙂 )
kalo klerk yg Idealis itu santun tentu dirangkul jg… meskipun hasil klerknya ga akan nambahin angka penjualn bebek…

6 10 2011
dhadyan

Dan terjadilah politik devide et impera antar para klreker2 yg dilakukan oleh jurangan bebek tersebut.. Sehingga akan terjadi perang pena panas antar klerker
Dan sang juragan pun hanya tertawa terbahak-bahak.. Senang..
Akhirnya para pembacapun bingung dan hanya menjadi wong bodho lagi..😀

6 10 2011
boerhunt

ndak ngerti..bahasa tingkat tinggi..hehehe..

nitip aja masben..
permasalahan 3S untuk pemain baru
http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/06/3s-membangun-bengkel-itu-relatif-mudah-tetapi-sdm-sumber-daya-manusia/

6 10 2011
dhadyan

Pertahankan idealismemu itu bung…!!!
Tetaplah berjalan dirambu yang benar..

6 10 2011
Long'S

Disinyalir dongeng juragan bebek ini di tulis saat bertapa di dlm WC:mrgreen:

I Like It!

6 10 2011
Naruto

Kok tulisanya memvonis ya,,
mau niat baik/Jelek,,tetep saja dimata bung ben ga ada yang bener,,,ini bloger sakit hatikah,???

6 10 2011
Lekdjie

Aku tak peduli kenyataannya kayak apa.tp sebagai penulis blog,aku tak suka jika ada seorang penulis blog lain merendahkan atau menghina penulis blog lain.hanya berbeda prinsip?ayolah bung.sak edan2e sampeyan masih punya nurani juga kan.walaupun terkesan menjilat,terkesan penurut dll.selama tidak ada yg dirugikan,selama tidak ada unsur SARA,dan mengajak kepada keburukan(toh kebanyakan cuma memberitakan saja to?) kenapa harus direndahkan seperti itu?apa jgn2,nyuwun sewu,sifat asli dari hati sampeyan seperti itukah?entahlah.
Matursuwun.

6 10 2011
Idog

wah sayang ga da fitur “Like This Comment”…😀

6 10 2011
Ayu Mi

Nyinyir aja lu, ben, kerjaannya. Dan klo gw liat2, posisi benny di obi kayak ruhut di pd. Blow up isu, testing the water, jadi public enemy.

6 10 2011
bennythegreat

Ruhut siapa ya?

6 10 2011
Ayu Mi

ruhut sitompul si raja minyak dari medan…

6 10 2011
bennythegreat

Ah masa sih cak..aku ndak bermaksud merendahkan kok..
Mungkin sudut pandang sampeyan yang beda..

6 10 2011
assassin

saya sering mondar mandir di blog manapun, saya lahap abis semua di baca,,,,tapi semenjak test ride cbr,,,knpa sering muncul artikel beginian yah,,,seperti menghujat tidak secara harafiyahkah?…..apakah ini idealisme sebutannya…saya teteup +thinks aja deh…buang yg buruk..ambil yang baik….

6 10 2011
Ayu Mi

Gue malah ngeliatnya semenjak test ride pcx

6 10 2011
motorbreath

I HUNT THEREFORE I AM

6 10 2011
indra

hati hati ben,,,bisa timbul fitnah, jangan suudzon dulu lah, ada baiknya selalu klarifikasi dengan orangnya,,,silakan menulis tapi jangan sampe merendahkan orang lain, gua yakin ente juga orang yang cerdas dan berpendidikan,,
no hard feeling ok

6 10 2011
mang

hmmmmmm…… sebenarnya tulisan ini ga ada yang salah hanya mungkin (mungkin lho…) waktunya kurang tepat IMHO. coz kemarin kan ribut mancing “AYUMI” jadi ya wajar klo artikel ini jadi “sesuatu banget”. tapi sebagai penikmat blog otomotif R2 saya sih berharap yang “katanya” sedulur/brotherhood sesama bikers apapun motornya bineka tunggal ika tetap sedulur/brotherhood. amin

6 10 2011
candra_kawak

hehee…liat kata2 juragan bebek jd bayangin org lg angon bebek yg buanyak.funny
skrg coba bro memandang dr skup yg lbh luas..
kl dr artikel ini smua org di indo jd mogok bli produk X,dan akhirnya kolaps,bro hrs tanggung jwab dg nasib ratusan ribu karyawan yg bernanung disana,beserta keluarga yg mrk hidupi.
mengenai amplop,tergantung sudut pandang.kebetulan keluarga besar kadang bikin acara yg itu ngundang ustadz/ulama.ya sepantasnyalah sy yg punya acara menghargai beliau.dengan cara sy jemput,sy suguhin hidangan terbaik,dan sblm pulang kita amplopi, tidak lain krn rasa syukur dan terima kasih.perkara sang ustad niat dtg krn cm amplop,itu urusan dia dg Tuhan.tp sebaik2nya yg punya acara adalah menghargai tamu
nah soal klerk kan gak melulu niatnya pgn “eksistensi”,siapa tahu mereka lbh suka nambah relasi disana,ktm dg kawan baru.jika diakhir acara ada “bonus” yg berimbas ke artikelnya.sy kira pembaca skrg sdh cerdas
last,knp obi jrg ada invite acara spt ini sy kira ada hubungannya dg cara penulisan artikel yg tendensius.toh bro saranto dpt kepercayaan untuk test drive nissan march.kritis beda dengan tendensius🙂
congratz bro🙂

6 10 2011
say no to BC

masih ada yg nyari “ayumi” ga? mending ga usah dicari, denger2 orangnya jelek ga da cakep2 nya.

6 10 2011
6 10 2011
Naruto

Komenku ga diangkat dari jemuran,,berarti pengecut

6 10 2011
maluahhh

semacam sentilan buat blogger sebelah yg lagi naik daun, kah ?
salut……kang Ben masih mau ngingetin……..

6 10 2011
aguswazza

tajam!

7 10 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

@Bence …

kaos titipan gw uda dikasi belom ben:mrgreen: xixixixi

7 10 2011
bennythegreat

Udah mbah…
Tunggu aja misuh2 dari penerima kawos..

Xixixixixi…

7 10 2011
kasamago

begitulah reality dunia..

7 10 2011
perry

Biarin ajalah mau terima duit , goodie bag, sticker dll urusan amatlah, kalau emg arahnya memuja sang juragan bebek dan productnya, lama lama juga pasti ditinggalin pembacanya MasBro, hukum seleksi alam gak pernah mati,kebanyakan iklan dan gak subjective dah ditinggalin itu sama pembacanya.

7 10 2011
sandal jepit

politik opo strategi pemasaran? wis nate diundang juragan kebo?

7 10 2011
say no to BC

siapa nih yg nyebar undangan nikah? biasanya yg ga dpt undangan malah… ,buat yg dapet kalo ga ada halangan hukumnya wajib dateng. hehe… jumatan dulu lah

7 10 2011
johan

Bung yang satu ini emang patut diacungi jempolll, instink dan feelingnya tajam dan tepat…. maju terus Bung Benn,.. tp jangan lupa belok, yang penting manuvernya saja….. sing canggih kayak sukhoi gitu lah … jd kalo ada yang menggangu keluarkan saja jurus maut patokan kobra,… biar juragan bebek yang tamak serakah dan rakus itu sedikit keracunan.. dan berkaca diri bahwaa dia dah kebanyakan duit, saatnya yang lain kecipratan……

7 10 2011
noldesibelecil

wah, komen ane keciduk satpol pp

9 10 2011
thoh

lugas.. like this.. harus banyak manusia seperti anda bung ben di indonesia. salam… lama mantengin blog baru sedikit komen. maaf yo…

10 10 2011
Busa_tio

Dilihat dari judulnya aja ini bukan menjelekkan kok tapi malah memuji. Salut tenan.😆

11 10 2011
ya maho

siapa siapa? langsung tunjuk nama sadja lah…

IWB lagi? kek dulu ninja ga buat harian lagi? wkwkwkwkwk

18 12 2013
bahru alam

wkwkwk…
buat ADMIN: “Nice Post” !

18 12 2013
jasa tambah views dan like youtube ngebut

berkaca diri bahwaa dia dah kebanyakan duit, saatnya yang lain kecipratan tuh whaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: