Riset Mahasiswa Ditahan Bea Cukai…Ini Termasuk Pembodohan Otomotif

13 10 2011

Mahasiswa vs Aparat Bea Cukai

Gak heran dunia otomotif Indonesia gak maju-maju…mahasiswanya kreatif dan inovatif, tapi aparatnya begini…👿


Aksi

Information

21 responses

13 10 2011
oracle

unsur govt, semua kalau bisa dijadiin duit .
kurang ajar.

13 10 2011
sabbath

maklum mas,qt bangsa indon…g aneh liat berita yg aneh2

13 10 2011
bjl

bahas dari dua sisi dong. jangan bea cukai terus yang disalahkan.
tanya kenapa?

13 10 2011
Igfar Pramarizki

setuju.. siapa tau mahasiswanya ga penuhi syarat bea cukai…

13 10 2011
kentang

selaku satu kementerian, sedih gw…. padahal payung hukumnya jelas, semua itu bisa dibebaskan. tp lagi lagi mereka ngeles, lho surat rekomendasinya gak ada, ya yg berlaku aturan normal. Bukannya dipermudah (baca : diajarin supaya ngeh aturan bm n cukai) kok malah nyari celah

13 10 2011
mulyanto

Betul itu. Masa kurang surat PIB sampai 2 bulan? Masa semua importir dan team yg terlibat malas ngurus PIB sampai 2 bulan?. Kenapa pada telat bikin surat PIB ? 1. Karena tidak tahu (tidak diberitahu, atau malah sebelumnya mungkin malah ngga perlu PIB). 2. Ada yg hal prinsip yang pantang dilakukan.

13 10 2011
Luthfie

Numpang copas dari yang ane copas di milis BIM Bro:

Numpang copas dari milis alumni ane:

KRONOLOGIS : (kronologis ini ada di kaskus : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10934350 )
– Barang tiba di pelabuhan tanjung priok 30 juli 2011
– Penerima (importir) bukan ITS melainkan Importir High Risk (beresiko tinggi)
– Terjadi perbedaan uraian barang yang di ekspor dan barang yang diimpor
– Importir mengurus Pembebasan Bea Masuk dan Pajak
– BEA CUKAI memberikan SURAT KEPUTUSAN PEMBEBASAN BEA MASUK DAN PAJAK
– Tanggal 05 Oktober 2011 importir yang ditunjuk ITS baru mengajukan
dokumen pemberitahuan impor ke Kantor Bea Cukai dan semua BEA MASUK DAN
PAJAK GRETONGAN ALIAS ORA BAYAR

– setelah diperiksa barangnya pada tanggal 12 oktober 2011 BEA CUKAI memberikan PERSETUJUAN PENGELUARAN BARANG

– NAH TAGIHAN PULUHAN JUTA ITU ADALAH TAGIHAN PENUMPUKAN CONTAINER DARI
PERUSAHAAN SWASTA (PT. MSA) DI TANJUNG PRIOK KEPADA IMPORTIR YANG
DITUNJUK OLEH ITS JADI BUKAN TAGIHAN BEA CUKAI

kayanya sih yg nulis klarifikasi ini pegawai yg nangani langsung kasusnya.

————————————————-

Mohon izin menambahkan informasi dari mas xxxxx tadi, persoalan lain yang lebih serius adalah masalah sewa gudang pelabuhan (demorage) yang nilainya sudah membengkak karena pengurusan yang berlama-lama karena ketidaktahuan atau ketidakmautahuan seperti yang disebutkan mas xxxxx tadi.

Kalaupun formalitas kepabeanannya bisa diselesaikan, selama persoalan demorage tadi tidak dibayar, barangnya tetep ga bisa keluar. N pada akhirnya tetap saja bea cukai yang disasar karna taunya yang nahan barang itu ya bea cukai.

Demikian sekedar tambahan.

13 10 2011
Vespa Ijo Rider

OOooooo… urusan depo kontainer tho..??

kalo ini sich, berarti nyang ngurus barangnya aja nyang Oon..ditambah lagi wartawannya juga Oon.. jadi hasilnya berita bombastis yang kagak bener…
capede….!!!😦

13 10 2011
Abu Tanisha

irit = konsumsi bahan bakar tidak banyak = jarang pergi ke POM bensin = yg jualan minyak turun pendapatannya, hmmm…kayaknya memang ada yang tidak mau pendapatannya turun ya??? -> ane melihatnya dari sudut pandang ini

13 10 2011
ardiantoyugo
13 10 2011
13 10 2011
B M W ♣

Kiamplengisisan

13 10 2011
dudung59

ah sudah biasa…
dulu kampus ane dapet bantuan dari x1 univ jepang berupa alat2 lab…
itu juga karena disana udah ketinggalan jaman…
eh ditahan n kudu bayar pajak…
mak… bantuan dipajakin!!!
akhirnya ampe gw lulus tuh barang kagak pernah disentuh di soeta

13 10 2011
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

┌П┐(‾.‾҂) !!!👿

14 10 2011
ardhinugros

ya contoh kasus kayak gini yg bikin wartawan di-ban. Wajar aja, lha wong wartawan n media jaman sekarang bikin berita bombastis n hiperbolis tanpa klarifikasi 2 pihak..

14 10 2011
Mas brot

Jd gt kbenarannnya.Hmmmm tetep aja PEMERINTAH BRENGSEK!!

14 10 2011
Isnanto Dahrojatun (@is_roadster)

Hahahaha,…

14 10 2011
Isnanto Dahrojatun (@is_roadster)

Oiya, untuk mencegah kebodohan otomotif berlanjut, mungkin Mas Bro Benny bisa menambahkan edukasi seperti yang sudah disebutkan di postingan Bro Luthfie di atas.

14 10 2011
zablik

setuju..kudu bahas 2 sisi…..!!!….

15 10 2011
Mobil ITS Juara Tertahan Bea Cukai ? Sepertinya Bukan Hanya Masalah Kepabeanan « Boerhunt's Blog

[…] Pagi ini penulis sedang berada di tempat kakak di Surabaya. Kebetulan kakak berdua suami istri dosen di Institut Teknologi Surabaya (Dosen Elektro dan Matematika). Tentu saja obrolan pagi tidak lepas dari topic hangat pencekalan mobil juara yang dicekal bea cukai. Kasus ini sangat bikin jengkel pihak ITS, tidak terkecuali Bapak Nuh yang notabene mantan rektor ITS. Karena rencana pameran di Jakarta tentu saja mengharumkan nama alumni beliau berujung kegagalan karena tertahan bea cukai. Berita pencekalannya bisa dibaca blog-nya kang haji Taufik disini Kendaraan Riset Irit BBM Mahasiswa Duta Bangsa Dicekal dan mas benny disini Riset Mahasiswa ditahan bea cukai. […]

16 10 2011
mister

Sekarang dah jelas, yg bodoh siapa. Hahahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: