Menelisik Pulsar Generasi Baru, 125cc Ya…??

23 11 2011

Spyshot Pulsar generasi baru

Meskipun lagi pusing sama kerjaan, namun tetap tune in dengan gossip hot terbaru..Sempat bengong dulu liat spyshot Bajaj Pulsar baru..dan to the point saja agak penasaran juga dengan blog ini http://newbajajpulsar2012.blogspot.com/ kok ya niat bener bikin blog untuk mengabarkan adanya “bocoran” Pulsar generasi baru. Siapakah orang dibalik blog tersebut?

Lanjut ke objek spyshotnya saja..setelah mengamati detail motornya pixel by pixel setidaknya ada beberapa hal yang bisa dirangkum dari The Next Pulsar ini:

  • Velg/Rim baru lebih lebar, mengikuti style KTM Duke sepertinya
  • Tube shockbreaker depan memakai milik Pulsar 220
  • Kaliper rem depan memakai Bybre
  • Spakbor (?) tempat plat nopol memakai milik Pulsar 135
  • Lampu belakang memakai milik Pulsar 135
  • Suspensi belakang monoshock bercanister

Nah, berikutnya yang menjadi sorotan adalah bagian mesin. Dengan mempertimbangkan form factor penampakan spy-shot, pemakaian rem belakang yang (masih) menggunakan tromol, letak muffler knalpot yang berada diantara swing arm dan mesin, dan juga grand strategy Bajaj yang ingin mengonversi pemakai bebek untuk “naik kelas”, maka ane menyimpulkan bahwa Pulsar generasi baru ini berkubikasi 125 cc, dengan mesin KTM Duke 125.

Pulsar Spyshot vs KTM Duke 125

Urusan frame, nah ini juga sedikit “fishy”. Mengapa di foto, posisi kaki sang rider tampak menutupi sesuatu di balik dengkulnya? Trellis frame kah itu…?? Dasar tebakan ini tak lain melihat engine mounting KTM Duke family yang terletak pada bagian trellis frame. Akan sangat sulit dan butuh riset lanjutan jika posisi engine mounting tersebut diubah seperti pada mesin Pulsar generasi sebelumnya yang terletak pada bagian blok atas. Jadi kuat dugaan bahwa Pulsar generasi baru ini akan memiliki frame baru untuk mengakomodasi posisi engine mounting tersebut.

posisi engine mounting

Lanjut ke bagian body..Meskipun ditutup lapisan kulit buluk, namun siluetnya tetap terasa. Fuel tank disinyalir masih tetap memakai milik Pulsar 180/200/220 dengan bentuk khasnya itu, sementara pada bagian tank flap/shroud akan mengalami modifikasi untuk mengakomodasi adanya radiator. Di sector headlamp dilihat dari bentuk peseknya disinyalir mewarisi peseknya KTM Duke family.

Pulsar generasi baru ini seolah mengisyaratkan gelagat Bajaj untuk meneruskan generasi Pulsarnya dengan icip-icip  mengambil DNA KTM Duke untuk urusan dapur pacu. Sementara itu dugaan kubikasi 125 cc cukup beralasan mengingat di market Indonesia sendiri Bajaj paling banyak “bertingkah” di segmen entry level ini..lihatlah dari mulai generasi XCD hingga Pulsar 135, Bajaj berusaha memakan ceruk yang selama ini asyik ditempati bebek.

Namun di sisi lain dengan adanya spy shot ini, apakah juga pertanda bahwa KTM Duke akan “ditunda” untuk secara resmi mengaspal di Indonesia melalui jaringan 3S Bajaj..?

Monggo didiskusikan..


Aksi

Information

29 responses

23 11 2011
asmarantaka

jgn2 200 cc ato 300 cc nih??..kalo 125 kok kecil amat??

23 11 2011
bennythegreat

namanya juga icip-icip.. gak mungkin sekaligus banyak..

btw..masih dagang mangga…? pesan lagi donk..

23 11 2011
Abu Tanisha

vote di < 150cc, asyik juga, kenapa tidak?

23 11 2011
Triyanto Banyumasan

artikel icip-icip detected😀

23 11 2011
amartuvshin

mantap nih bajaj. Tapi gimana nasib duke nanti kalo sama2 dibrojolin disini??? Bisa2 gak laku dong. Kalo mesinnya sama, orang pasti lebih pilih yg murah

23 11 2011
Tulus_Budi

yg masih bingung letak knalpotnya dimana ya?…. opo mirip next minerva sasis teralis ?

23 11 2011
bennythegreat

knalpotnya di kolong..mirip KTM Duke

23 11 2011
Mr_Long'S ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ

Malu😳
Artikel om ben ttg spy shoot motor ini
Lbh masuk akal dan punya bukti pendukung

23 11 2011
dwidhaswara

Ini disinyalir bore-up mesin KTM Duke 125 jadi 150cc, tapi tidak DOHC layaknya Duke, hanya SOHC – DTSi 4 valve berpendingin air.

Nitip juga bro, hidangan shubuh tadi, mudah2n gak basi :
http://dwidhaswara.wordpress.com/2011/misteri-all-new-pulsar-2012-terungkap/

23 11 2011
IfuL

Ayo BAI…
gak usah lama2 di kandangin.
Tambahin RDB,
6 speed, DOHC, Water Cooled,
Spido Duke 125,
warna khas Duke series,
Di kotaku kudus jawa tengah
dah ada dealer Bajaj lho…
Dah mulai banyak yg pake &
sliwar sliwer di jalan.
Tetanggaku aja dah beli P220.
Buruan datengin ke NKRI secepatnya…

23 11 2011
Warga Sipil

Snalpot-snalpot ngumpet..

23 11 2011
gogo

jangan2 ini ktm duke yg mo dikluarin ke sini, pulsar duke..

23 11 2011
nextl3v3lejo

gambar sketsa all new pulsar 2012, pernah nyimpen sebelumnya …hampir2 mirip ya? ..http://imageshack.us/photo/my-images/196/1312369477c3859.jpg/

24 11 2011
Vespa Ijo Rider

disinyalir… entu bajaj pake mesin “miniatur”.. soalse gak pake rem cakram belakang..

24 11 2011
tovavanjava

kiro2 regane piro yo om ben..??

24 11 2011
tovavanjava

kiro2 regane yo piro om ben..??

24 11 2011
hamara bajaj

Betul om Ben,,ni kayaknya 125 cc,,,
KTM duke kan mau brojolin yg 200 cc sama ama di india..
kl yang 125 nya dipake pulsar

24 11 2011
hermantobams

kalo ngga ini bukti ktm-bajaj produk……sengaja di spec down guna menekan harga agar terjangkau…khususnya di indonesia..ane yakin pasti ada senjata laen yang akan dikeluarkan bajaj next..maybe ktm duke 200 or bajaj 250cc

24 11 2011
1111
24 11 2011
1111

komen ane nyangkut om

24 11 2011
andikakusumaharyanto

sepertinya dibawah 180cc sekitar 125-150 karna rem blakang masih menggunakan tromol

24 11 2011
BlackVixion

masbro, kl diliat” setelan gear di arm ny koq mirip punya vixion?
kayanya salah satu keunggulan vixion dicaplok ma bajaj ne, namun dengan pengembangan di lebar arm yg bs mengakomodasi velg lebar

28 11 2011
jmerahputih

emang vixion doank yang pake ya? ehhehe.. sorry ane newbie…

http://www.jiwamerahputih.net

24 11 2011
Amama Ali

ra ngaruhh, pokoke P220 tetap buruan utama
http://roda2blog.wordpress.com/2011/11/24/bajaj-pasti-berlaku/

24 11 2011
25 11 2011
cak poer

siap2….merapat ke barisan mr Vijay:mrgreen:

29 11 2011
agoey

apa kah hargnya nanti seperti biasa..murah meriah??

http://agoey.wordpress.com/2011/11/29/galeri-livery-monster-energy-kanzen-pesona/

1 12 2011
ipanase

mantap lah,,,..ban benny mau beli??jangan deh, ..

3 12 2011
kirana125

bungkus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: