ATPM Diundang Kementerian Kesehatan Kok Tidak Datang…??

24 11 2011

Undangan dari Kementerian Kesehatan

Artikel ini sekedar mengingat kembali sebuah undangan yang diedarkan oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) melalui Subdit Pengendalian Gangguan akibat Kecelakaan dan Tindak Kekerasan (Subdit Gakce Tisan) dalam memperingati Hari Mengenang Korban Kecelakaan Lalu Lintas Sedunia (World Day of Rememberance For Road Traffic Victims)  pada Senin (28/11/2011).

Suasana Rapat di Kemenkes

Di satu sisi memang diakui adanya kesalahan / ketidakjelasan penulisan nama perusahaan pada undangan tersebut yang barangkali menyebabkan kebingungan administratif di pihak ATPM, sehingga pada hari Senin kemarin tidak ada satupun perwakilan dari ATPM yang hadir.

Namun hal ini tetap menimbulkan tanda tanya. Apakah kegiatan semacam ini tidak perlu didukung oleh ATPM, ataukah karena kesalahan/ketidakjelasan pengetikan nama perusahaan semata sehingga mereka enggan hadir. Atau mungkin Road Safety bukanlah core business mereka?

Sebuah kutipan dari artikel di blog Eyang Edo:

“Perwakilan dari perusahaan yang lain belum ada yang datang,” kata seorang staf Kemenkes.
Selain RSA, Kemenkes juga mengundang direksi ATPM Suzuki, Honda, dan Daihatsu. Lalu, PT BMC, Mac Donald, dan KFC. Belakangan, hinggga rapat bubar sekitar pukul 15.30 WIB, tidak satu pun perwakilan dari korporasi tersebut yang hadir. Miris.

“Padahal, kami tidak meminta dana untuk kegiatan ini, terpenting adalah saling melengkapi sesuai kemampuan masing-masing,” kata Sumarsinah.

Rio Octaviano, Ketua Road Safety Association (RSA) turut menyayangkan tidak hadirnya perwakilan ATPM, seperti dikutip dari postingannya di milis RSA

Kemarin senin, saya memenuhi undangan dari Kemenkes utk hadir dalam rapat koordinasi memperingati hari laka lantas internasional.

Tertera di undangan, beberapa direktur dari ATPM, dan saya pun antusias, yang ada dalam benak saya adalah : sejauh mana ATPM akan andil dalam acara ini, karena memang sebagian besar laka lantas melibatkan kendaraan bermotor.

Dan saya pun dgn bang Edo hadir, dan apa yg terjadi, hanya ada pihak jasa raharja yg hadir disana. Lalu kemana ATPM? Walaupun perwakilannya tidak dikirimkan..miris…

Di sisi lain RSA sering menerima undangan yang jelas salah ketik. Misalnya saja undangan terakhir yang masuk menyebutkan RSA sebagai Road Safety Riding dengan ketua Edo Rusyanto. Ini jelas salah, namun atas niat baik RSA yang ingin berpartisipasi dalam acara sang pengundang, RSA menghubungi pihak pengundang via telepon dan masalah pun terklarifikasi.

Jadi sebenarnya hadir atau tidak itu masalah niat saja toh…??


Aksi

Information

23 responses

24 11 2011
Niko P.

Walah… nulis surat undangan aja nggak becus…Padahal yang ngundang disitu titelnya pake M.Epid, yg saya asumsikan sebagai Master (S2) in epidemic diseases…😛
Emang begini ya profil Departemen / Kementrian di negara ini? Rekrutmen pegawainya pake seleksi ato nggak sih? Ato cuman sekedar nyediain tempat bagi saudara2 ato orang2 kagak kompeten yg mampu menyogok masuk?
PT Suzuki, Honda, Daihatsu diundang, tapi Toyota dan Yamaha nggak? Itu khusus ATPM roda 2 ato roda 4 juga diundang? Kalo (Mac) Donald dan KFC diundang, trus mengapa Wendys, Pizza Hut, Burger King nggak? Kalo emang ada ATPM yang sampai nggak datang, jangan2 surat undangannya emang nggak pernah sampai ke alamat yang dituju?

24 11 2011
razman_harry

Pak Nico bener. Mustinya semua lembaga pemerintah punya database perusahaan. Biar adil diundang semua tnp liat besar kecilnya penjualan. BTW, acaranya bagus juga. Sayang gak dimanage dgn baik jadi angin lalu saja. Pertanda asal bikin. Yg penting jepret foto, dilaporin ke atasan budget keluar. yaaaghhhh gitulah. Pdhal bisa difollow up nih.

24 11 2011
Vespa Ijo Rider

nyang nulis ama nyang ngasih petujuk penulisan surat undangannya..”SAMA2 KATROK”…!!!

nulisnya kayak gitu siapa nyang mau datreng..??

ane setuju ama bro Nico..!!

contoh;
kalo nyang diundang PT daihatsu, daihatsu nyang mana..?? banyak perusahaan group-nya astra nyang pake embel2 daihatsu..

ato PT Suzuki..suzuki nyang mana..?? nyang suzuki mobil ato nyang suzuki motor..??

cuman segini doang “kecerdasan” orang2 pemerintahan..??
PARAHHHH…!!!

24 11 2011
Vespa Ijo Rider

Mc Donald jadi MAC DONALD…!!

bener2 undangan gak jelas..!!! 😀 😀 😀

28 11 2011
Sayuti

Nasib2 punya pemerintah tp SDM nya TOLOL semua
Nulis Surat aja ga benar apalagi mau ngatur negara ini..

24 11 2011
Niko P.

Baru sadar kalo ternyata selain Yamaha, Kawasaki, Bajaj, TVS dan Piaggio juga nggak diundang (dan juga beberapa ATPM roda empat lain spt Ford, Mazda, Mercedes, Chevrolet, Volvo, dll – BMC malah diundang tapi Mitsubishinya nggak? … weiiiiiiird…)… Kenapa ya?
Satu hal lagi yg bikin saya bertanya2… apakah benar road safety itu adalah core business perusahaan spt. KFC dan M(a)c Donald? Kalo bukan, mengapa mereka juga diundang?
Mengacu ke pertanyaan Mas Benny di baris terakhir: “Jadi sebenarnya hadir atau tidak itu masalah niat saja toh…??”, boleh nggak kalo dibalik: “Ini ngundangnya benar-benar niat nggak sih?”😀😀
Kesimpulan saya yang awam ini adalah bahwa acara ini tidak dikoordinasikan dengan baik dari awalnya, dan para penyelenggaranya tidak mau disalahkan atas ketidak kompetenan mereka ketika para undangan yang seharusnya datang tidak muncul.
*note: tanggal surat undangan bahkan tidak tercatat, jangan2 undangan itu baru dibikin setelah acara tanggal 21 November kelar – terlalu biasa bikin berita acara yang backdated ya?😀😀😀

24 11 2011
olala

IMO om Benny, saya setuju dengan komentator diatas , surat undangannya yang tidak bener, , tanggal nda ada , yang diundang juga nda jelas , PT Suzuki, PT Daihatsu , PT Honda itu PT apa ? ini roda 4 atau roda 2 ? PT Suzuki yang mana ? PT Daihatsu yang mana ? PT Honda yang mana ?

Coba bunyinya kepada Direktur PT Indomobil Sukses International Tbk ato PT Suzuki Indomobil…. kan beda artinya
Acaranya bermakna cuma undangannya maaf terkesan asal ketik saja…..

24 11 2011
mochrasyiid

he…he….he..he…..sebuah dagelan yang tidak lucu…..

24 11 2011
F1Z

ya.. gitu lah ngundang kok asal, kita aja ngundang orang selain undangan juga pasti akan ditelepon satu-satu untuk memastikan bisa datang atau diwakilkan. lah ini dari direktorat jendral kok ngundang kayak gitu, harusnya dilampiran ada sapa aja yang diundang bahkan detail nama dan jabatan.. yang jelas nggak niat ngundang he..he..

24 11 2011
SuRyA

Jelas mcdonald’s ga dateng mas. Wong nulis nya aja salah jd mac donald🙂 malu ah masak kementrian nulis perusahaan aja ga jelas

http://www.dk8000.co.nr

24 11 2011
Rollerman

hadeh…hadeh

jelas aja gak datang,nulisnya gak jelas

misalnya kalo pgen ATPM Bajaj di Indonesia ya harus nyebutin lengkap,Bajaj Auto Indonesia.kalo cuman PT Bajaj aja (misalnya aja kayak d atas) yaa bingung juga,antara Bajaj yang di India ato Bajaj di Indonesia

24 11 2011
bennythegreat

Atau juragan bajaj 3 roda..
Xixixixi

24 11 2011
24 11 2011
ardiantoyugo

wow…

25 11 2011
Tukang Ngibul

mungkin pihak kemenkes liat ada moment utk make bugdet, jadi aji mumpung…lumayankan nambah2in uang kaget…apalagi mao tutup taun sayang kalo bugdetnya ga dipake…

25 11 2011
25 11 2011
bennythegreat

udah baca…udah komen.. keren artikelnya

26 11 2011
Idog

Huanjrit…
Undanga Kementrian kesehatan kaya begitu?????…..

Artikel pembodohan ini….
Undangan ga beres, yg ga dateng disalahin.

1.ga modal..
2.ga serius
3.ga menghargai yg diundang

27 11 2011
amartuvshin

gak jelas siapa yang dituju & suratnya terlalu buluk😆

28 11 2011
queen

Undangan Sampah dr Pemerintah…
pantes aja pihak yg diundang ga datang ,,wong Undangan nya aja ga jelas
Setingkat Kemenkes aja buat surat ga becus
apalagi tingkat Kecamatn & kelurahan..
mungkin tamat SD kali yg kerja di KEMENKES

29 11 2011
agoey
1 12 2011
gogo

pertama, geli liat kondisi surat undangannya.. jadi terasa gak niat ngundang.. bnyk alasan dah yg jadi penyebabnya

1 12 2011
ipanase

sayang, pasti suratnya nggak sampe,,,paling nggak ya sampe satpam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: