Ironhide Modif Lageee…Bridgestone BT090 + Yoshimura Titanium…!! (part.1)

16 01 2012

Bridgestone BT090

Sebenarnya sudah lama ane ingin mengganti ban Ninja 250 ane dengan ban yang lebih baru dan lebih fresh. Maklum si karet bundarberlabel Bridgestone Battlax BT45 17 inch berukuran 110/70 depan 150/70 belakang ini sudah tak nyaman rasanya. Sudah 19 ribu kilometer lebih dilalui bersama BT45, sudah 5 lubang paku menancap di ban belakang.. dan ane menginginkan ganti ban baru.

spesifikasi BT090

Awalnya ane ingin ganti ke BT92 ukuran 110/60 dan 160/60. Namun stok di took langganan sedang kosong..Ndilalah ketika mampir ke bengkel Leo Performa, ane ditawari BT090 dengan ukuran 120/60 dan 160/60 dengan harga lumayan miring..itupun karena calon pembeli sebelumnya batal meminang si karet bundar. Oh iya..ada info dari bro Leo bahwa harga ban Bridgestone akan naik 30% di bulan Januari ini. Benar tidaknya silakan cek ke TKP yaaa..

Pemasangan pun dilakukan dan benar saja..setelah ban lama (BT45) terlepas, terlihatlah banyak benjolan di ban belakang dan kondisi karet yang sudah lumayan kaku dan getas. Beda jauh dengan kompon BT090 yang soft dan kenyal..hehehe

suasana penggantian ban..:mrgreen:

wuah...udah banyak tambalan+paku

sambil nunggu..jajal Z1000 dulu..eits..next article yaah..:mrgreen:

Ketika ban terpasang..wooow..cantik juga yaaa..penampilan Ironhide terasa lebih fresh..hehehe..Meskipun lebar tapak ban belakang menjadi lebih kecil karena ini kan ukuran 150/60 bukan 150/70 seperti sebelumnya. Bibir ban menjadi kecil dan tidak membentuk “donat”

setelah terpasang..cakeppp...!!

Efek yang langsung terasa ketika ane kendarai adalah fenomena stang depan godek bin bergoyang menjadi hilang, ini karena benjolan di ban depan udah gak ada lagi… dan motor menjadi lebih ringan ketika dituntun dengan badan..barangkali karena ban lebih bundar dan lebih ringan dari sebelumnya.

Untuk cornering, BT090 patut diacungi jempol..bibir tipisnya membuat cengkraman ke aspal lebih maksimal. Ini ane rasakan ketika berbelok dari Tomang ke arah Slipi..wooow..mantaab..Ini baru ban…!!

Okeh..demikian testimoni awal penggantian ban, kisah selanjutnya mengenai penggantian knalpot free-flow dan konsumsi BBM yang semakin irit setelah modifikasi akan ane ceritakan di artikel berikutnya…!!

bersambung…


Aksi

Information

30 responses

16 01 2012
16 01 2012
bennythegreat

to be continued..:mrgreen:

16 01 2012
mas wahyu

Wew,bibirnya tifis bgt

16 01 2012
ifan

Pilihan yg tepattt dgn memilihh BT090 instead of BT045, kliatan mewahnya..
Dpt diharga brp om? Tus diatas tertullis 160/60/17 tus pas dipasang jd 150/60/17?
Cmiiw…

16 01 2012
anharvictor

tipis banget,,,
pelengnya standar ninja ta bang ben…

16 01 2012
bennythegreat

yup..standar is de best

16 01 2012
karismanis

Ndonut ki gimana om?

adhanihoree.wordpress.com/2012/01/16/pendakian-merbabu-part-ii-summit-attack/

16 01 2012
16 01 2012
bennythegreat

ndonut itu lebar tapi tebel..gak tipis.. susah deskripsinya..hehehe

16 01 2012
Mas Agus Ariyanto

woh…….mengin mengini……banku msh standard ! bukanya BT – 090 recomended race bro ? lbh cocok untuk melibas sirkuit ?

16 01 2012
16 01 2012
zhe

Km nya dah 19rb dah abis berapa om di sektor engine?😀

16 01 2012
bennythegreat

utk engine baru ganti busi iridium sm filter K&N aja..lainnya standar

16 01 2012
BuncieL

keren motornya….*nces nces nces
ga kebayang kalo gw ketiban si item itu…pasti jd penyet…
wakkakakaka….

16 01 2012
bapakeValen

enak buat cornering tuh..
awas ranjau paku…

16 01 2012
Gianluigi mario

pancen kalo ban gak mantep, mau nikung rasanya gak pede,,🙂
http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/16/gaya-bermotor-yang-tidak-lazim-alay/

16 01 2012
vanz21fashion

Adeuh.. Pngn gnti bt90 jg tp bt45 nya masi sangat mulus lus lus.. Heeeuuu

16 01 2012
vanz21fashion

anyway.. 160 ga kegedan om -.- velg 3.50 toleransi paling besarnya tapak 150 untuk produk2 bridgestone

16 01 2012
bennythegreat

Eh..bukan 160 bro..tapi 150/60

16 01 2012
arantan

Hati-hati semi slick lagi musim hujan lho.

16 01 2012
bennythegreat

alon2 kok.. jarang ngebuts

16 01 2012
beckhem
16 01 2012
zhe

Wah 19rebu lum ada problem ya om?
Bda ma bebek wekwek ane
Hahahaha

17 01 2012
gio

mantep om.
bt90 uda masuk kategori pure race, bukan sport touring kek bt45.
mantep bet buat rebahan.
tapi jangan kaget kalo kembangnya cepet tipis.

17 01 2012
red komar

om dulu stelah tomat ktany ganti pulsar 220.kok skrng ninja 250.p220 ny kemana?

17 01 2012
gogo

ngglindingnya jadi keren.. mantab

18 01 2012
SuRyA

Mantabbb mas ben bt090 nya
ban impian ane tuh tp blm bs beli hehehe
btw z1000 tuh punya sapa? Jgn2 punya koko leo performa ya mas?

http://www.dk8000.co.nr

20 01 2012
babyblade

keren bang ben. kalo boleh nanya, kenapa ngga ganti michellin pilot power aja bang? lebih awet daripada battlax

20 01 2012
bennythegreat

karena memang penasaran sama BT92/BT090..mungkin nanti setelah ini ane pakai..

21 01 2012
babyblade

mantap. tapi bt 90 juga enak kok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: