Terima Kasih Afriani Susanti – Supir Maut Daihatsu Xenia B 2479 XI

24 01 2012

Xenia Penabrak (sumber: Detikfoto)

Ya, itu yang bisa saya katakan sekarang ini kepada si supir maut yang telah memakan 9 korban jiwa, pada kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

Entah, ini adalah kebetulan atau tidak, tapi kecelakaan terjadi di depan Kementrian Perdagangan, yang konon telah membantu mulusnya penjualan kendaraan bermotor di negara ini.

Kronologi yang didapat hasil keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya adalah, mobil yang berisi 3 orang selain pengemudi maut itu, baru saja menghadiri acara di hotel Borobudur, dan memacu kendaraannya sekitar 60-70 km/jam, dimana menurut saya, kecepatan itu cukup fantastis ditengah situasi lalu lintas di daerah tersebut.

Proses mobil oleng masih simpang siur, ada sumber yang mengatakan mobil mengalami rem blong, lalu sumber lain mengatakan terjadi karena menghindari anak-anak yang sedang menyebrang sehabis pulang dari permainan futsal, kabar terakhir, Afriyani Susanti yang telah ditetapkan menjadi tersangka itu mengantuk, mungkin kita tunggu hasil berita acara resmi dari kepolisian.

Tampaknya, wanita belum menikah tersebut terancam pasal berlapis, salah satunya adalah membuat hilangnya nyawa pada kecelakaan, yang ancamannya Rp. 24 juta atau kurungan paling lama 12 tahun penjara.

Selain dugaan saya bahwa ini bertanda Tuhan sedang memberikan signalnya kepada Kementerian Perdagangan yang selalu saja melancarkan penjualan kendaraan bermotor, hal lain yang menggelitik saya adalah, ibu negara juga turut mengikuti berita yang mengalahkan gaung Katty Perry bahkan membuat saya sempat lupa Sepultura akan hadir di Jakarta ini.

Apakah ini bertanda baik? Bahwa negara ini sudah sadar dengan ongkos sosial yang diakibatkan dari penjualan kendaraan bermotor yang sangat massive?

Apakah ibu Ani akan membisikkan suaminya di ranjang malam ini, bahwa beliau harus mulai membenahi ego sektoral para stakeholders lalu lintas jalan? Dan, mengingatkan beliau, bahwa uang tidak menjadi segalanya ketika harus mengorbankan nyawa rakyatnya sendiri? Tentunya dengan harapan lengser dengan wibawa, beliau dapat memikirkan itu semua, ketimbang harus selalu dipusingkan dengan “kegaduhan politik”.

Selain cacian dan makian yang ditujukan kepada Nona Maut Afriani Susanti, yang tercatat berumur 29 tahun dan tidak memiliki SIM tersebut, terucap syukur saya terhadap beliau, telah kembali mengingatkan bangsa ini atas kecelakaan yang kerap terjadi, dan bahkan memakan korban jiwa sampai dengan 50 nyawa hilang per hari, bahkan kecelakaan pesawat pun kalah pamor dengan jumlah kematian yang diakibatkannya. Juga karena negara ini harus mengalami shock therapy berkali-kali, tapi tetap tidak peduli.

Mungkin saja, bila dua kendaraan roda empat, Mitsubishi Kuda dan sebuah sedan, yang terbalik di tol pondok gede timur, atau motor Honda Revo yang terlibat kecelakaan di depan Citos, TB. Simatupang adalah figur publik, seperti Sophan Sofyan atau istri dari Saiful Jamil yang selalu menangis ketika diwawancara, pasti situasi hari ini akan jauh berbeda, dan media pun ada “uang” untuk mengangkat kejadian-kejadian kecelakaan lalu lintas, lalu beramai-ramai para pakar bicara didatangkan ke studio untuk memberikan solusi, pasti akan mulai berkurang masalah ini, eh tapi, dengan catatan, pemerintah sudah tidak lagi kemaruk uang dari ATPM loh.

Tulisan ini saya dedikasikan kepada teman-teman saya, Road Safety Association, yang selalu berjuang untuk Road Safety di Indonesia!

(Sumber: digitalmbul.com – blog Rio Octaviano – Ketua Umum Road Safety Association Indonesia)


Aksi

Information

117 responses

24 01 2012
karismanis

Pas dikementrian perdagangan.. Cucokk..

24 01 2012
Oracle

Judul terlalu kontroversial om
Nanti ada yg salah menginterpretasi isi artikelnya .

24 01 2012
bennythegreat

Kontroversial itu nama tengah saya..

👿

24 01 2012
24 01 2012
avrillavigne

om di bahas lagi di kaskus
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12710197
nih orang yg dulu bikin theard juga tentan ente + justin biebier

24 01 2012
CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing

ane di tread itu komen yg #314 gan …

secara pribadi mau tanya sama benny misal klo keluarga ente istri atau anak jd korban apa masih bisa ente bkin judul artikel seperti di atas …❓

24 01 2012
bennythegreat

yah..nulis ato gak tergantung mood aja bro..:mrgreen:

24 01 2012
CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing

ea ea lah masih bisa [:mrgreen: ] baca:ketawa bkan keluarga ente yg jd korban …sorry bang ben bebek jangkrik di beberapa sisi ane gk respek sama ente …

24 01 2012
bennythegreat

:mrgreen:

24 01 2012
avrillavigne

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12710197
om di bahas lagi di kaskus
itu orang yg dulu bahas masalah ente + justin biebier

24 01 2012
Indra Hartono

Tapi ya kan tetep aja tindakan si driver maut itu gak bisa dibenarkan bro.Artikel yang loe tulis ini malah terkesan membela si driver maut.Kesimpulan yang kemana-mana,lebih cenderung ke ngawur daripada kritis.Apa hubungannya kecelakaan yang disebabkan oleh orang mabok dengan penjualan kendaraan bermotor?.Akan lebih logis kalo yang lo kritik itu sistem peraturan lalu lintas di negara ini,masa iya ada orang bisa mengendarai mobil tanpa SIM dan STNK?.Think twice!!!.

24 01 2012
bHell

Akur.. shake hand

24 01 2012
pionize

dari sudut pandang ane si hubungannya sama transportasi publik, dimana peemrintah lebih asyik ngurusi hal2 utk menambah n melebarkan jalan daripada ngasi perhatian lebih ke transportasi publik.. CMIIW

24 01 2012
renungan

isi om ben kayanya merujuk kesitu … kl judul memang sengaja dibuat begitu mnrt sy untuk menarik perhatian. intinya pemerintah sibuk dengan birokrasi dan bisnis semata tanpa memperhatikan safety transportasi bnyk kecelakaan terjadi tp apa daya smua berlalu dgn sendirinya… pemerintah hrs cepat tanggap benahi dgn hukum dan UU agar semuanya berjalan atau hrs ada konsistensi tuk menjalankan UU tsb.

27 01 2012
Carnivora Sejati

binggo!!!

2 02 2012
moedoen

Mantap..!!!
Saya setuju.
Yg komen negatif mungkin ga bisa mencerna maksud dr tulisan ini. CMIIW

24 01 2012
Rizqi N Assyaufi (@BanditHijo)

Wah sudah ada yang menulis duluan tentang topik yang saya pikirkan ternyata.
Kita sepikiran gan.
Saya juga melihat dari sisi yang berbeda, ini adalah sebuah “REMINDER” untuk masyarakat khususnya Jakarta & sekitarnya.

Bahwa untuk menjadi “Pembunuh”, loe gak harus memiliki Pistol di tanganmu, cukup dengan berkendara dengan lalai, yang akan membunuh nyawa orang lain dan nyawa anda sendiri.

Yaa bersikaplah terbuka atas segala hal yang terjadi.
Jadi mulai sekarang, kita harus sadar dan tidak layak untuk marah apabila ada yang mengingatkan kita di jalan
“Pak, Jangan ngebut-ngebut, ini bukan tol tapi tempat ramai pejalan kaki menyeberang.”
“Pak, kalo belok pake lampu sein dong.”
“Pak, mengalah dong kalo mau melintas di perempatan, ini kan jalur lurus saya, sedangkan bapak jalur berbelok.”
“Pak, Ambil sein kiri kalo hendak menepi, agar tidak merugikan orang dibelakang anda.”

Mudah2an kita saling mengingatkan tentang kebaikan.

Artikel yang bagus, dengan dikaitkan dengan lembaga tinggi negara, mudah2an sampai pesan yang akan dilepaskan ke masyarakat.

Regard’s BANDITHIJO

25 01 2012
Tulus Budi

Mantabsssss……

25 01 2012
sidapid

saya juga sependapat dengan anda bro… Dgn banyak pemberitaan di media, semoga pemrintah cepat tanggap, dan masyarakat juga sadar pentingnya berkendara dgn baik dan benar, kelengkapan berkendara juga harus ada..

24 01 2012
mas wahyu

Sip

24 01 2012
ayutingting

gw suka gaya lo ben
hajar terus tuh deperindag yang disogok jepang
semoga kematian 9 warga INDONESIA kagak sia-sia
jangan sampai AVANZA-XENIA membutakan rakyat INDONESIA!!!!!!!!!!!!

24 01 2012
jalimento

kudanil gendut bikin mati 8 orang
pas banget di deperindag
busuk emang antek jepun bikin orang indonesia ketergantungan transportasi
udah gitu pake diracuni ekstasi
hancur generasi indonesia
ini dia tanda-tandanya

maju terus bang ben!!!!
sadarkan orang indonesia dari marabahaya!!!!

24 01 2012
kiboki

agan Benny The Great

TS ber-ID DRAWIS bikin ulah lagi di KASKUS dia itu TS yg sama waktu agan bikin artikel Justin Biber
nih linknya gan —- > http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12710197

sekarang udah jelas lah kalo agan Benny bukan tokoh antagonis

cuma gaya ngeblog agan emang bikin orang kepedesan,,,hahahah

salut buat konsistensi agan

sayang ane belom ISO gak bisa kasih cendol

24 01 2012
sewa ruang kantor jakarta murah

Walah… ada duka kok terimakasih… mending ganti judul aja om… ntar banyak yang marah lho😦

24 01 2012
eyang revonya item

bener bener da ah…

24 01 2012
susis

ga nyambung banget nih tulisannya,
judulnya apa isinya apa, klo mau nulis pikir2 dulu belajar dulu yang bener.

24 01 2012
milky bo

c ndut xenia trnyata mabuk SS mzbro

24 01 2012
Angga

kebetulan 1/2 jam setelah waktu kejadian saya ada di lampu merah tugu tani dari arah kebon sirih mau ke cikini om ben. Liat ada rame2 tapi ngga ngeh klo ada kecelakaan fatal. Turut berduka buat para korban.

24 01 2012
ipanase

indonesia,,haruskan menunggu banyak korban untuk tahu dan berubah?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/23/tangki-bocor-gan/

24 01 2012
tehe

tulisan ente keren broooooooo😀 mantapppppp😀

24 01 2012
donny

tulisan ente manteb bro… ini yang harus lebih deperhatikan…

24 01 2012
boerhunt

sogokan pemodal lebih maut bang ben, mau berapa nyawa runtuh dijalan sptnya mereka udah buta dan tuli..

nitip masben..
http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/23/hikmah-kecelakaan-tugu-tani-keprihatinan-bersama-atas-lalu-lintas-dan-keperdulian-terhadap-pengguna-jalan-lain/

24 01 2012
phielt

sayang, jempol gw cuman punya 4, kalo punya lebih, gw angkat smua jempol gw buat ide en artikel elo om

24 01 2012
jojo

mantappp yg ga ngerti maksud / makna tersirat di tulisan ini memang ‘bodoh’ coba dibaca baik2.. salut buat penulis blog ini.. ijin copas ya bro, saya lampirkan juga alamat blog ini.

best regards

24 01 2012
24 01 2012
james

kalo kata para kapitalis itu, masa bodo orang susah, cuma jadi beban, harusnya dana negara buat kantong mrk jadi harus utk ngurusin rakyat..mending rakyat pada mati aje deh…mugnkin begitu kali ya kata mereka…yg pastinya sih, mau rautsan, ribuan, jutaan, yg mati, kalo tidak membawa keuntungan buat pejabat dan pemodal penjajah macam gitu, ga akan membawa pengaruh acan2…kecuali mengganggu penjualan, baru mrk bereaksi…sudah sedemikian sakitnya bangsa ini…kasihan banyak nyawa2 melayang sia2…

24 01 2012
dana

judulnya serem boss tapi isinya mantap kena banget

24 01 2012
Graha Mesin

dukung free car😀

ane aja yang baru punya speda motor, masi pengen nggoes kok😀

lagipula misal sehari bebas kendaraan bermotor, brapa nyawa yang bisa kita slamatkan🙂

24 01 2012
bjl

dasar blogger ora ono pendidikane blabar pisan..:mrgreen:

*nonton warkop

24 01 2012
bennythegreat

#preeet

24 01 2012
Idog

belum dapet hubungan antara kecelakaan akibat Narkoba+miras dgn kapitalis atpm…
Otak Ane agak lola keknya..😀

sejujurnya, kalo ATPM ga kapitalis, mungkin om Ben ga bisa punya mobil semurah Avanza… (emang mau yg murah suzuki carry lagi, suzuki carry lagi..:mrgreen: )
plis.. jgn liat dari satu sisi aja…

24 01 2012
bjl

Andai ente tahu harga pokok produksi xenia avanza itu berapa
Bisa misuh2 sampeyan pak xixixi…

24 01 2012
jofrin

Tulisan yg menyengat en mengena….lanjutkan bro…sseharusnya pemerintah membatasi jumlah kendaraan dgn menaikkan BBN en tingkat suku bunga kredit kendaraan…dijamin jumlah kendaraan pasti berkurang…bukan dgn wacana kenaikan harga BBM ataupun pembatasan BBM….dan tentu saja harus diimbangi dengan sarana prasarana umum yg memadai…lebih logis selama pemerintah gak punya otak bisnis melulu…

24 01 2012
qq

ane jg akan posting dgn jdul posting yg sama bila agan TS yg jadi korbannya….

biar agan tau,,gmna rasanya.

24 01 2012
Gianluigi mario

perlu disadarkan mentalnya dg hukuman berat..
soalnya dia tak terlihat menyesal..😦

24 01 2012
CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing

@benny

demi artikel ente sak enak udele dw bkin judulnya gk mikir perasaan org laen😳

@all pembaca

coba bayangin diri anda sbg keluarga korban trus baca judul di atas apa gk sakit bget …😳

24 01 2012
Angga

:mrgreen: LOL. Ente ciri khas orang Indonesia banget bro:
1. Terlalu sibuk mikirin perasaan orang lain.
2. Lebih gampang mencerna apa yang dilihat, bukan apa yang dimaksud.

Jangan terlalu sensitif lah bro. Ga ada gunanya juga bayangain diri kita sebagai keluarga korban. Ga ada esensinya. Jauh lebih penting ngambil hikmah dari kejadian ini ketimbang cuma sok ikut2an sedih. No offense, Klo terlalu sibuk berkutat sama hal kecil, ente bakal kehilangan waktu buat melakukan hal besar bro. Lagian ini artikel bagus, & ini CUMA artikel copasan.

24 01 2012
mrs.beckham

Haha.
Menurut saya itu bukan ciri khas orang Indonesia deh karena manusia memang punya perasaan dan lebih baik kalau menghargai perasaan orang lain. Oh iya, coba jalan-jalan keluar negeri deh, disana masih banyak juga yang peduli perasaan orang lain loh.

Menghargai itu beda loh sama sibuk mikirin orang lain, itu disebut simpati atau empati.

Lagipula orang meninggal bukan hal kecil jadi tentu perlu dihargai.

Saya setuju isi artikel ini bagus. tapi tanpa perlu menyakiti orang lain akan lebih bagus.

24 01 2012
1zzy

ganti judulnya bro !!!

24 01 2012
tiko

harusnya yg ditabrak menteri+dpr+pejabat korup ya

24 01 2012
Meth

edit aje judulnye bro????
tapi bagus isinye :thumbup :p

24 01 2012
Terimakasih Benny Blogger ke Afriani Supir Maut Xenia « Triyanto Banyumasan Blogs

[…] pemberitaan pada umumnya, salah satu tulisan Bro Bennythegreat seolah mengisyaratkan rasa Terima Kasih kepada Afriani Susanti – Supir Maut Daihatsu Xenia B 2479 XI justeru berisi perpaduan dari berbagai sudut pandang (imho) layak ditelaah oleh para pemangku […]

24 01 2012
Jawara Info

cerdas,..mz brow,..

24 01 2012
steven sahardjo

makanya bro dibaca isi artikelnya dan dilihat kaitan-kaidah di dalamnya, jangan baca judulnya doang🙂 kebanyakan orang komen setelah lihat judul tanpa mengerti maksud dari isi artikel. keep positif thinking aja…btw artikel yang bagus nih…

24 01 2012
Setiawan Al-Fakir

benar artikelnya bagus karena mempunyai arti dan tujuan yg meluas, namun alangkah baiknya bahasa dan setiap kalimatnya lebih diperhatikan agar tidak membuat salah paham banyak orang.

orang yang berpendidikan pasti lebih bisa menghargai serta menghormati orang lain dan lingkungannya.

Wasalam.

24 01 2012
daniwong33

kayaknya judulnya bakal berbeda kalo agan yang jadi korban tabrakan😀 haha….ato anaknya misalnya,,, apa bakal tetep sama? terimakasih….

24 01 2012
sempeeeekkk

sepultura di cancel.

24 01 2012
sempeeeekkk

sepultura di cancel…

24 01 2012
daniwong33

postingan ane g masuk????

24 01 2012
upilnyempil

isi tulisannya bagus, namun alangkah baiknya jika kita mencoba untuk menghargai perasaan keluarga korban,
tidak perlu menjadi keluarga korban untuk memahami bagaimana sedihnya ditinggal orang-orang terkasih,karena kita masih sama-sama manusia yang berperasaan
anda memang sangat pintar dan lugas, namun akan lebih baik lagi jiga kita menghargai orang sekitar
saya juga setuju dengan apa yang anda tulis, juga tentang betapa mudahnya mengemudi di negara yang kita cintai ini, tapi di sisi lain ada pihak yang baru kahilangan orang-orang terkasihnya secara mendadak
semoga anda bisa lebih bijak🙂
walau saya yakin, anda lebih pintar dan bijak daripada saya
keep posting gan🙂

24 01 2012
mrs.beckham

setuju banget sama komentar ini.
Mungkin niatnya dan isi tulisan ini memang bagus tapi memang lebih baik jika menghargai perasaan keluarga korban.
Lebih baik kalau logika dan perasaan anda dibikin seimbang, karena ya bisa jadi lebih keren daripada ini.

24 01 2012
esc

meskipun tulisan blognya ga mutu saya tetap menghargai,…
satu lagi, anda sudah berbuat apa untuk negara ini?

24 01 2012
dani

RSA bro…kecil tapi berdampak besar ente sendiri dan tulis apa buat publik..ihhh aneh …gak mutu komennya….
gw belain bang Benn…..

24 01 2012
daniyar

wah..luar biasa ni tulisan. ane ngerti maksud ente pak bos,tapi ane juga paham maksud dari orang yang marah lihat blog ente. intinya adalah.. kembali ke diri kita masing-masing. jangan menyalahkan pemerintah dan jangan pula menyalahkan masyarakat juga. inilah kenapa di jepang, lebih cenderung memilih berjalan kaki dan memakai transportasi umum. seharusnya kita memulai sebuah gerakan,misalnya budayakan menggunakan transportasi umum, atau memulai hidup sehat dengan berjalan kaki dari rumah sampai kantor. intinya. rakyat kita ini tu “JARKONI” iso ujar ra iso nglakoni. ayo om, jalan kaki bareng-bareng ma ane, ngirit bensin,jantung tetep sehat,rokok dalam tubuh keluar semua.

24 01 2012
Rino

kurang suka sama judul’y bos🙂
isi’y boleh lah…h

24 01 2012
Tanzi Alfisah

Sumpah, pemikiran ente brilian. Tapi, 9 orang yang menjadi korban demi menyadarkan pemerintah atau masyarakat tentang sistem transportasi di Indonesia itu terlalu menyedihkan dan tragis. Saya turut berduka cita untuk keluarga korban. Dan yang salah prasangka tentang posting ini, JADILAH WARGA INDONESIA YANG PINTAR DAN KRITIS!!!!

Keep posting ya Om.

24 01 2012
anak orang

oi..oii..yg nulis bukan om ben, di paling bawah udah dicantumin tuh

(Sumber: digitalmbul.com)
😀

24 01 2012
rzky

terima kasih dlam judul ini lbh tpat dlam tanda kutip ( ..’terima kasih’)…… ktidak pdulian dlm pnegak hukum juga pny andil d kjadian ni,,,,, buat ap bnyk razia klo pngendara tnp SIM msh ad d jalanan,,,,,plus mabok bin teler lagi,,,,,, naek speda roda tiga aj dah,,,,,,aman =D

24 01 2012
gogo

butuh penalaran tinggi neh utk judulnya, bagi ane intinya adalah kejadian ini bisa jadi ‘pelajaran’ boomerang bagi pihak terkait..

24 01 2012
bakoel donat

pada banyak yang kobongan ya, apa banyak yg terlalu kelewat pinter buat baca artikel ini….stiap situasi & mslah kan ga slalu dinilai dari satu sisi aja, sedangkan artikel ini coba melihat dari sisi dimana dampak penjualan kendaraan bermotor yg tiap harinya bisa mencapai ribuan yang membuat populasinya makin bertambah juga dijalanan. diperparah lagi dengan minimnya pengawasan dimana pengemudi / pengendara kendara’an banyak yang lepas seenaknya dijalanan tanpa dibekali dengan Surat Ijin Mengemudi dari kepolisian. Intinya sih dengan sarana prasarana publik yg minim “dibandingkan dengan yg hanya pejalan kaki atau yang menggunakan sarana angkutan umum yg jauh dari rsa nyaman” dibandingkan dengan meningkatnya penjualan serta membludaknya kendara’an dijalanan tiap hari. haduh mawut wes negeri ini…ga usah pada rame cukup pada sadar diri utk saling hati2 djalan & menghargai rg lain yg tidak memakai kendaraan…

24 01 2012
beckhem

yah itu efek dari hal yang memabukkan………dah ditegur kali, Perda miras harus dipertahankan……..agama pun udah melarang, banyak mudharatnya…..

http://beckhem.wordpress.com/2012/01/24/belajar-stir-mobil-di-natuna-kediri-pertemuan-ke-1/

24 01 2012
Jet Aviation 1 fuel

Mskipun ane kagak demen ama bang benny tentang bebek panggang tapi setujulah dengan yg ini

Btw judul dibaca buat menarik membaca isinya
Dan gk masalah judul semenarik apa yg penting isinya😀

24 01 2012
rojker

sudah lah urus urusannya masing2… coba aja di baca lagi baik2 artikel nya… ini cm mengenai mslh artikulasi aja… kok ya di ambil pusing… bukan brarti juga mendukung si drivernya… adoh2… baca bginian mesti skolah yg tinggi dulu lah… si yg punya blog jg udah nekenin tuh dya bilang “nama tengahnya kontroversial”… so biar lah… bebas berfikir TAPI TIDAK YG MERUGIKAN MASYARAKAT… bnyk orang BODOHNYA INDONESIA ! GW BRANI BILANG LO ORANG PADA BODOH LO MAU AP? SEKARANG INI SUDAH BNYK MASYARAKAT2 YG MENGINGINKAN PEMERINTAHAN SEKARANG INI MUNDUR!!! TAPI MASYARAKAT YG MANA PERTANYAANNYA!!??? JANGAN SALAH BUNG!

24 01 2012
pionize

komen ane nyangkut mlulu di sini..😦

24 01 2012
Welly

Mending tinggal di Korea Utara, jalan sepi.

24 01 2012
gv

andai xenia maut itu tidak menabrak..
keadaan seperti itu akan terus berlangsung..
alarm sudah berbunyi..
terima kasih kepada alam dan yg mengaturnya..

24 01 2012
Pak Bambang Nunggang Jaran

wuaa suangarrr judule

24 01 2012
Pesan Kaleng

hmm. kalo menurut ane mas ben memperlebar masalah nih hehe.. memang bagus befikir keritis tapi masi dalam level turunan. coba mas ben mikir secara global deh… se gelobal-globalnya… atau saya bilang se INTEGRAL mungkin. kalo saya ada di sudut pandang itu.. jadi mau orang bilang apapun saya maklumi karena mereka masi bermain di sudut pandang turunan..

24 01 2012
Blitz

judulnye tak mengenakan,,

24 01 2012
Blitz

walah nyangkut.. ketat bgt warung om benny ini.,,😀

24 01 2012
Gerizal

itulah ciri khas Rio Octaviano yang seolah njaluk dikamplengi

24 01 2012
matinman

esensinya apik..”don’t judge the book by it’s cover”
judulnya emang nyeleneh..tapi tamparan dari maksud tujuan tulisannya yg bener2 nonjok!ane setuju om..!!

24 01 2012
renungan

om ben pinter…. hanya org” pinter yg bisa memahami maknanya bukan judulnya. hanya org bodoh dan baca sekilas pasti koment nya aneh…

24 01 2012
prast_darkness

HHhoaammm. . . .

25 01 2012
red komar

menyikapiny hrs sampai dihakekat/batin jd trimakasihny semata kpd Alloh tuhan smesta alam.wallohu’alam.

25 01 2012
shogun110tromol

makanya jangan liat judul ajah, baca sampe abis:mrgreen:

jadi keliatan malu2in deh😆

25 01 2012
edy

Di tusbol aja si gendut ampe bonyok pantatnya >_<

25 01 2012
pututramadie

Judul sangat kontroversi bro.. Tapi jujur ane suka banget sama tulisan nya..

25 01 2012
edy

di tusbol aja pelakunya!!!

25 01 2012
SuRyA

Nice article
apakah pemerintah akan merada teryampar dgn kejadian ini?

http://www.dk8000.co.nr

25 01 2012
bin2m

Iya, mmg benar klo “Pemerintah ga kemaruk uang dari ATPM”.
Tp sayangnya malah lbh Buruk, yaitu “Pemerintah Kemaruk uang dari Plilip Morris alias Produsen Rokok”.
Ckckckck..

25 01 2012
shogun110tromol

wkwkwkwk…..masih kemaruk sih om:mrgreen:

25 01 2012
DJ Yankuro

buat yg GALAU, dilarang membaca artikel ini….xixixixixi

nice trit om bear….

25 01 2012
Tulus Budi

Maju terus Ben…. ungkapkan kebenaran sejelas-jelasnya, jelek bilang jelek, bagus bilang bagus…..

25 01 2012
masmondol

Kalo ucapan terimakasih belum cukup,..Kawinin aja tu cewe ben..

25 01 2012
Atheck

judulnya ga terlalu vulgar ( kalo istri, anak, keluarga anda salah satu korban nya apakah masih mau make jdul yg kaya gitu??? ) substansi nya bgus n sperti itulah keadaanya…

25 01 2012
Vespa Ijo Rider

sekedar gaya penulisan aja….!! ane suka nyang kayak beginian.. bikin penasaran buat mbaca isinya..!!

btw ;
50 nyawa melayang perhari X 300an hari dalem setaon = 1500an nyawa gelimpangan dijalan…

negara amerika aja.. keilangan tentara sebesar itu (di irak ato afganistan) udah kalang kabut, lha ini koq di negara sendiri malah “TENANG – TENANG SAJA BUNG..!!”…

PARAHHHHH…..!!!!

25 01 2012
sidapid

kok nggak bisa dihare di fessbook ya..

Sorry, this post contains a
blocked URL The content you’re trying to share includes a link that’s been blocked for being spammy or unsafe:
4shared.com
dc184.4shared.com
dc203.4shared.com
For more information, visit the Help Center. If you think you’re seeing this by mistake, please let us know.

25 01 2012
ipah Hapipah

om…saya aja yag bukan keluarga,saudara, kerabat dekat korban sedih baca judul si om….
biar bagaimnapun kita harus berempati sama sapapun yg butuh bukan malah dibuat seperti tujuah ke hal yg lain….

Semoga si om bisa membukakan mata hatinya…
Ammmiiinnn ya Allah…

25 01 2012
Teguh

Entahlah..hanya Tuhan yg tau..

25 01 2012
Ardhinugros

Judul vulgar dan tidak berempati? Bukan. Itulah MAJAS IRONI dan SATIRE. Semoga yang disindir dan disentil segera sadar dan berbenah…

25 01 2012
Vespa Ijo Rider

yap bener bro…

ane masih inget ini pelajaran bahasa indonesia jaman ane smp kelas 2 semester ganjil… mengenal macam2 majas… kalo gak salah ada 27 jenis majas…
nich link nya biar ente2 semua sinau ;
http://www.terpopuler.net/macam-macam-majas-dan-contohnya

harusnya kalo pada ngerti apa itu nyang namanya majas… gak usah sisnis ama tulisannya bang ben…
en buat memahami majas ato tulisannya bang ben gak perlu sekolah tinggi2… tapi cukup inget2 kembali pelajaran bahasa indonesia jaman ente masih sekolah di smp… terutama tentang MAJAS

tenang bang ben… ente masih ane belain… 😀 😀

CIAOOO…!!!

25 01 2012
asmarantaka

ini stensilan yah om Ben??…kok ada membisikkan suami diranjang malam2??…#eh:mrgreen:

25 01 2012
bennythegreat

Dasar juragan bekicot koplak..:mrgreen:

26 01 2012
Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)

heh heh diskusi apa ini:mrgreen:

25 01 2012
Rfesp

Saran aja, kalo mau ngejudge jangan langsung ke brandnya bisa dituntut lo bro ama atpm/pemilik brandnya, kali in yg salah pengemudinya bukan mobilnya

25 01 2012
Glagah Dork Jogjakarta

Terpana dg kta” anda…

25 01 2012
kopral

ga mikir para korbannya po ????

26 01 2012
Nabra

sangat kurang bijak…
kalo memang mau shoot pemerintah, dan mau kritis ke pemerintah, bukan dengan ber-terima kasih ke-pelaku kejahatan, malah kita harus prihatin dengan dgn musibah yg terjadi …😦

26 01 2012
NataLia

Itu sih bukan kuda NIL gan,tapi Gajah Mabok Narkoba (GMN).Dasar wanita gajah,sudah merenggut 9 nyawa..!! cuma ucapin maaf.ga akan lo dimaafin ama keluarga korban..bisa2 lo dibunuh spt yg lo bwt trhdp keluarga mereka..!!

27 01 2012
widi

Maksudmu persulit penjualan bebek supaya jalan lancar dan sampeyan enak melenggang pakai ninja? Egois sekali.

27 01 2012
bennythegreat

wah..kalo bisa bagus tuh… hehehe

27 01 2012
padabae

saya suka blog ini!!!!… tulis aja semau guee…. biarkan pembaca beropini ataupun mencaci…. laik thiss dahh..

28 01 2012
delta centrall

kebebasan ber suara asal bisa di pertanggung jawabkan…
like this😀
jangan lihat dari sisi korban,tapi lihat dari sisi si AS.
siapa yang mau mengalami kecelakaan?toh ada korban pejalan kaki itu ga di sengaja, atau gsengaja tertabrak (efek dari kecelakaan)
jadi dimata hukum mungkin bukan pembunuhan pasalnya (mungkin) #ane org awam yg kurang ngerti hukum😀

30 01 2012
wajib

amazing.. traffic web jd naik nih..
kreatif dlm memanfaatkan situasi.. keren gan
tetap berkarya dan bikin sesuatu yg kontropersih psti naek lgi traffic nya

30 01 2012
kamarblogger

ya begitulah mas dab,bangsa kita ini baru “melek” kalo udah “dibangunin” dengan kejadian2 yang super memprihatinkan. ane sendiri tidak menyalahkan AS kok,tp juga tidak berterima kasih kepadanya.😀

yang harus kita ingat bahwa kejadian seperti ini memang sudah menjadi ketetapanNya🙂
kita juga tidak bisa menyalahkan pemerintah atau orang laen .dan menyuruh mereka berbenah..yang harus kita lakukan adalah mari kita mulai dulu dari diri kita sendiri.. safety first dimanapun dan kapanpun .

salam kenal mas e ^^

30 01 2012
shaid_

maaf mas gan saya setuju tapi tolong judul di ganti …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: