Press Release – Dream Theater “A Dramatic Tour of Events”, Jakarta 21 April 2012

27 01 2012

IDTFC, 25 Januari 2012 – 88 hari menjelang kedatangan Dream Theater ke Indonesia dalam rangkaian konser “A Dramatic Tour of Events” di Asia, Variant Entertainment bekerjasama dengan Indonesian Dream Theater Fans Club (IDTFC) mengadakan konferensi pers di Hardrock Cafe.

Triadi Noor dari Variant Entertainment mengungkapkan bahwa proses mendatangkan Dream Theater ke Indonesia tidaklah mudah. Adanya berbagai special/technical requirements dari manajemen band seperti adanya sound system dan tata cahaya yang mencapai 250 ribu Watt, kesiapan mengurus equipment mereka yang berkisar antara 4.6 hingga 5.5 ton, hingga seleksi lokasi konser yang layak.

Mata Elang Indoor Stadium (MEIS) di Pantai Karnaval Ancol terpilih setelah Gelora Bung Karno dan Sentul International Convention Center ternyata tidak dapat digunakan pada hari-H. Meskipun konstruksi MEIS belum sepenuhnya selesai, namun konser Roxette telah terjadwal akan digelar di gedung berkapasitas total 15 ribu penonton ini dalam waktu dekat, jauh sebelum konser Dream Theater pada 21 April .

ki-ka : Sinta, Triadi, Narga

Sinta dari IDTFC mengatakan bahwa antusiasme fans Dream Theater sangat tinggi. Diantaranya terbukti dengan peningkatan anggota baru di forum www.idtfc.com pasca berita kedatangan para virtuoso tersebut resmi diumumkan. “Menghadiri konser Dream Theater itu ibarat wisuda bagi para die hard fans” demikian ungkap Sinta.

Bukti antusiasme turut didukung data penjualan tiket presale. “Dari kapasitas gedung yang diperkirakan dapat menampung hingga 10 ribu penonton – tergantung setting panggung – sudah hampir 50% nya terisi lewat penjualan tiket presale. Bahkan pembelinya ada yang berasal dari Brunei, Thailand, Iran hingga Italia” demikian ucap Triadi.

Untuk mengakomodasi antusiasme fans Dream Theater yang di luar dugaan ini, Variant Entertainment akan membuka penjualan tiket presale berikutnya yang akan dibuka pada tanggal 1 hingga 18 Februari 2012 (info selengkapnya di web www.ticketonfire.com).

Khusus pada acara Dream Theater Tribute Night yang digelar di Hardrock Cafe Jakarta malam ini (25/1) dengan cover band The Miracle, Jukebox dan R3DS akan ada penjualan tiket dengan harga khusus. Dengan Rp 1.6 juta sudah bisa mendapatkan 3 (tiga) tiket kelas festival.

Kegiatan Variant Entertainment dan IDTFC selanjutnya untuk adalah mengusahakan pembukaan tiket kelas pelajar seharga Rp 450 ribu untuk umum, hingga menggelar event Dream Theater Night di Bandung dan Surabaya sebagai “pemanasan” menjelang hari-H konser.

Beberapa “bocoran” seputar konser Dream Theater turut diungkap. Acara khusus Meet & Greet dengan personel band akan digelar khusus dan teknisnya sedang dalam proses negosiasi dengan pihak manajemen Dream Theater. Yang pasti Official merchandise akan diberikan kepada pembeli tiket Gold dan Platinum non-presale. Kemudian selain dikabarkan akan membawa sendiri band untuk Opening Act, setlist lagu yang akan dibawakan pun akan berbeda dengan setlist rangkaian tour sebelumnya di Eropa yang sebanyak 17 lagu. Disinyalir bergabungnya Mike Mangini turut membawa suasana konser yang “totally new” karena Indonesia menjadi negara kedua yang disinggahi Dream Theater setelah Korea Selatan dan dilanjutkan ke Jepang.

Sebagai penutup konferensi pers ini, IDTFC menitipkan ucapan kepada Dream Theater yaitu “When dream and day unite, So glad to see you my friend”, tak lupa mengharapkan agar konser dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar.

IDTFC diliput media


Aksi

Information

6 responses

27 01 2012
ipanase
27 01 2012
anggiwirza

alhamdulillah yah ada presale kembali..😀

27 01 2012
yudibatang

pengin nonton..tapi jauh..plus tiketnya lom terjangkau:mrgreen:

28 01 2012
Bagaz Maulana

tolong share d fb donk klo ada DT tribute night yg d bandung tgl brp’y ???
pengen beli tiket festival 1,6 jt untuk 3 org !!! pengen beli pleace…

4 02 2012
Yohanes Putrady (@adyclp)

ada yang jual tiket presale di bandung ga ya??? mohon info dong

9 04 2012
Aldry's Home

the best for me

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: