Mobil Ikut Masuk Jalan Tikus…Etis Gak Sih…??

2 02 2012

mobil cari jalan pintas

Pagi ini cukup gondok juga ketika memasuki “jalan tikus” di bilangan Mega Kuningan Timur. Lha..gimana gak gondok..niatnya mau cari jalan pintas karena jalan arteri gak seperti biasanya. Baru jam 7 pagi kok sudah penuh sama mobil-mobil…!!

Eh, baru saja mau masuk jalan pintas yang lebarnya cuma dua kali mobil itu..ternyata disitu sudah dijejali mobil-mobil yang gak mau kalah ingin ikut cari jalan pintas. Akibatnya motor-motor pun harus ikut antri di belakang body mobil yang lebar plus menghirup asap knalpotnya.

Seorang pengantar McDonald’s tampak menggerutu di sebelah ane..wajahnya tampak gelisah menunggu mobil-mobil itu jalan.

Dalam hati ane mengutuk kondisi yang terasa tidak adil ini..Lha..jalan arteri sudah penuh sama mobil, sekarang masuk jalan tikus…isinya mobil juga…mbok ya pengendara mobil itu tahu diri dikit bahwa mobilnya makan tempat di jalan sesempit itu.. Seharusnya warga sekitar bisa mengendalikan akses terhadap mobil dengan memasang tiang pembatas, agar hanya roda dua saja yang bisa melewatinya…!!

Kalau dipikir-pikir..akses mobil itu lebih enak..semua jalan, asal muat bisa dimasuki, termasuk jalan tol..Sementara motor…mana bisa…??

Etis gak sih mobil ikut masuk jalan tikus…?? Bagaimana menurut bro n sist…??

macettt..karena mobil atau motor...??

mau beli mobil..? monggo..


Aksi

Information

41 responses

2 02 2012
Aa Ikhwan

kl mslh ini kdng bngung jg..mslhnya ngalamin jg jalur tikus yg penuh dengan mobil. .. kadang jd tmbh stack.

2 02 2012
PNS ibu kota

MAKANYA BELI MOBIL DONK BEN..HEHEHE

2 02 2012
bennythegreat

gak minat bro..mahal..😀

2 02 2012
Evan

Kalo er-6n mahal ga OM, hehee😀

2 02 2012
inue satrio

kebiadaban yg sangat tidak adiiil

2 02 2012
ken39

hmmmm… nokomen deh :”D

2 02 2012
2 02 2012
amxcorp

begini salah begitu salah….teng…teng…teng…tong…teng……..puziiing….mana sampai kantor kusut masih dimarahi boos lagi…..

2 02 2012
Gianluigi mario

bikin kemacetan merembet ke jalur tikus juga..😈

2 02 2012
aldoriesanto

Byson ane baru satu bln dah turun mesin
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=628730518#post628730518

2 02 2012
dara

BC gan,,, mo dagang lagi.. Bukannya dah ketangkap tangan ama momod.. malsuin ID
masa BC tahun lalu dibangkitin lagi,,,, wkwkwk

2 02 2012
beckhem

klo rumahnya lewat jalan tikus ya g ap2, pernah lihat tuh Camry, yang punya rumahnya daerah nya kayak gitu, tapi skillnya jago…….belum baret……manteb dah……

2 02 2012
rifqi

nggak etis, demi 1 atau 2 orang, banyak orang harus ngalah..

2 02 2012
kudanil

motor juga boleh masuk tol, asal rame2 kayak yg demo di cikarang, wkwkwk

2 02 2012
Triyanto Banyumasan

jadi pengendara motor demo aja, biar masuk tol😀 kalo gak jebolin tanggul PLuit

2 02 2012
Niko P.

Jelas adil… kalo motor juga boleh masuk jalan tol😛

2 02 2012
ngakak aja deh

rasain dlu deh susah nya nyetir mobil di jakarta

jalan besar aja macet pasti nyari jalan tikus kok toh gak ada yg dirugikan
sama2 bayar pajak jalanan

3 02 2012
rial

makanya jangan naek mobil dijakarta. dah tau macet…

3 02 2012
rial

naek kendaraan umum laagh… hehe

3 02 2012
Yamaniac

udah tau susah nyetir dijakarta kok masih nyetir aja. pake motor dong hihihihi..

2 02 2012
Dwi

Halah,
Qta sama2 bayar pajak, apa salahnya?
Jalan milik bersama, dan tidak ada peraturan mobil gak boleh lewat jalan tikus.

3 02 2012
Yamaniac

semoga segera insyafff..

14 02 2012
faze

Halah,
Qta sama2 bayar pajak, apa salahnya?
Jalan milik bersama, tapi kok ada peraturan motor gak boleh lewat jalan tikus?

nah lho:mrgreen:

2 02 2012
bladerhood

wah…
jalan mughni . . .
…mo kemana om . . .

kalo mo lebih tikus tanpa ada mobil
belok kanan lewat samping masjid

2 02 2012
bennythegreat

wah..ane gak tau daerah situ bro..

2 02 2012
Bonsai Biker

wes ngomongo sak karepmu misuh misuho sampek elek, sing penting aku nitip iklan wakakakakakkakakakakakakakkkkkkkkkkkkkakakkkkakakak
http://2brk.wordpress.com/2012/02/02/kabel-spidometer-hondda-scoopy-gampang-putus-kasuskah/#comment-65688

3 02 2012
Gianluigi mario

kafilah berlalu?🙂

2 02 2012
omahsehatsemut

jalan masih milik umum kan?
knapa ga boleh utk lewat?
janganlah mengjudge si mobil 🙂

2 02 2012
2 02 2012
4201journey

Mobil masuk jalan tikus, motor harusnya boleh masuk tol kaya d s’pore, ato malay.
Ga seru bawa motor gde (600cc)tp cuma bisa sampe gigi 3.
Kalibata,sampai pancoran malah lebih parah jalan tikus dimasuki banyak mobil2 sekelas alphard, hyundai h1 dll..
Ga etis lah kalo mobil milyaran kya gtu masuk jalan tikus,
parah….

2 02 2012
antzlovers

hmmm… dibilang gak etis ya memang…
gw sih bilangnya gak adil + gak mau kalah + gak tau malu

gak adil = utk mobil mereka punya jalur khusus yg namanya jalan TOL, sementara motor apa??? jalan tikus? itupun DIEMBAT sama mobil. trotoar? NO WAY!! gak punya malu yg bawa motor naik trotoar.

gak mau kalah = lha iya… jalan tikus dimana “yang penting body mobil bisa masuk” aja diembat juga, akhirnya ada mobil yg datang dari arah berlawanan berakibat stuck ditempat (ex: di daerah rawabelong deket binus anggrek)

gak tau malu = khusus buat mobil2 mewah sperti alphard, fortuner, h1, serena, dll yg sekelas, ikut2an ambil jalan tikus juga. pernah gw tanya salah 1 supir BIg Boss di kantor, “kenapa sih berani masuk gang2 sempit, gak takut kena gores atau nabrak sesuatu apa?” jawabnya: “lha kan sudah diasuransikan ALL RISK” iya juga sih… :capedes

intinya sih gimana biar pengendara motor dapat sesuatu keistimewaan gitu. gak lucu kan kalo seorang pengendara motor harus antri di belakang mobil yg jelas2 terlihat bahwa isinya cuma 1 orang.

~sorry komen panjang masbro, habis topiknya menarik sih~

3 02 2012
panglima

selama nga ada aturan yg melarang mobil masuk jalan tikus ya nga ada yg salah.
sama aja dengan motor yg parkir sembarangan, etis nga?
coba aja liat tuh di pinggir kali sebelah plasa indonesia, ratusan bahkan ribuan motor parkir disana akhirnya jalan jadi sempit. etis nga?

3 02 2012
gcm

si tikus juga ngedumel: “ini kan jalan tikus, masak motor lewat jalanan gue..”😀

3 02 2012
smartf41z

masalahnya malah dimanfaatkan penghuni gangtikus, mobil2 mobil malah diarahkan lewat situ dengan membayar sejumlah uang. masuk jalan tikus bayar keluar jalan tikus juga bayar polisi cepek

4 02 2012
Tebet

Pasti banyak yang bilang kagak etis, tapi sebagai pengguna mobil yang juga suka naik motor, aye mau coba bersuara.

Pertama, mobil dan motor sama-sama bayar pajak. Kalo itu emang jalan umum, yah siapa aja boleh lewat donk (kecuali satu arah or melawan arus). Permasalahan bodi lebih besar asal sesuai dengan kelasnya, yah yang naik mobil juga bayar pajak lebih besar waktu perpanjang STNK. So selama itu jalan umum, yah boleh donk ikutan lewat.

Kedua, mobil boleh lewat tol, tapi motor kagak boleh lewat tol. Nah apakah semua tempat bisa di akses jalan tol? Kalo untuk melewati kemacetan ada alternatip jalan tol, yah pengguna mobil pasti pilih jalan tol, tapi kalo dari Gatsu ke Satrio, emang ada tol? Berhubung kagak ada tol, yah ikutan deh lewat jalan tikus.

Ketiga, gue sering lewat jalan tikus di kompleks BI kuningan situ, dan ada “warga” yang memanfaatkannya untuk minta sumbangan. Coba bandingin ama yang naik motor, pasti kagak ada yang bakal ngasih. So pasti warga lebih senang kalo mobil yang lewat, soalnya pemilik mobil lebih “dermawan” (walaupun gue kagak pernah ngasih).

Terakhir, sori-sori aja, tapi kadang2 pengendara motor juga yang menyebabkan kemacetan di jalan tikus. Gue sering menemukan, bahwa pengendara motor dengan alasan lebih kecil dan lincah, mendahului “mobil”, padahal sudah jelas-jelas dari arah berlawanan ada “kendaraan” (bisa mobil, sesama motor, bahkan grobak sampah, grobak sayur, grobak bakso) sehingga nyangkut dan kagak ada yang bisa lewat. Nah coba, koq mobil yang di salahin, gara2 ketidak sabaran mereka yang imbasnya ke kaum mereka juga (sesama pengendara motor).

Intinya, kalo memang itu jalan umum dan dua arah, yah semua punya hak untuk melewatinya. Sabar, jangan mentang-mentang kecil dan lincah maunya cepet terus. Pengguna mobil sudah sabar harus ngantri waktu lewat jalan tikus, so sebagai sesama pengguna jalan, sudah sebaiknya pengendara motor juga ikut sabar. Wong semua ini salah pemerintah yang kagak bisa memberikan transportasi umum yang “layak”. Jangan semua harus di generalisasikan untuk naik motor, baru boleh lewat jalan tikus.

5 02 2012
gogo

lebih ke faktor situasional, klo jalanan macet bs pake transportasi publik yg nyaman dan cepat..

5 02 2012
kazemania

Suka-suka mereka lah… Gak ada undang2 yang melarang ini toh…?

6 02 2012
rangs

Untung tikusnya ga bisa ikutan komen disini….🙂

10 02 2012
Marlboro

alamak

19 02 2012
kY

sesama tikus dilarang saling mendahului……..hihihi

17 09 2013
persamaankuadrat

kalau memang besa dimasuki, kenapa tidak ?
yang penting kan tidak melanggar aturan

st maarten car rental

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: