Kalau diperhatikan belakangan ini, jagad blog otomotif lagi ramai bersahutan meneriakkan topik matic irit…!! Hal ini juga dibarengi dengan pemberitaan santer akan naiknya harga BBM bersubsidi antara Rp 500 sampai Rp 1500 per liternya.
Ini tentu saja membuat ATPM motor kalang kabut…dengan kenaikan sebesar itu, beberapa kalangan rakjat mungkin akan berpikir ulang untuk membeli motor dan mungkin akan berpaling ke transportasi publik yang lebih nyaman dan murah…!!
Oleh karena itu, perlu dibuat suatu produk motor yang memiliki image alias pencitraan irit BBM…Ini dapat diartikan dengan kata lain..”Ayo laaagh para rakjat ketjil, belilaaah motor buatan kami ketimbang naik angkot…”
Dan..
Beberapa pihak pun dibayar dan direkrut untuk menjadi corong ATPM…siapa lagi kalau bukan blogger…yaagh..you know who laah..
Tujuan pun tercapai…amplifier blogger bayaran pun berbunyiiii… “Waaah matic anu itu berhasil mencapai konsumsi BBM sekian liter per kilometer…!!” Ada lagi yang berkomentar… “Hebooooh…matic anu dengan pengukuran alat anu berhasil irit sebesar sekian liter looooh…!!”
Dan..ATPM pun berhasil..
Maka…berbanggalah para blogger bayaran tersebut karena berhasil mencicipi motor baru…bertepuk tanganlah para ATPM karena hanya dengan uang receh yang paling berkisar Rp 1 juta sampai 2 juta per blogger (atau mungkin lebih?) , pemberitaan khas blogger yang “katanya” jujur bisa diperoleh…!!
Namun tunggu dulu..beli motor itu adalah solusi individual..bukan solusi komunal..alias solusi yang sifatnya kolektif. Lagi-lagi strategi ala Londo “divide et empera” diterapkan.. Simple saja thoo..daripada rakjat berdesakan di dalam sebuah bis..beli saja motor sendiri-sendiri lebih enak lhooo..
Seolah ada sebuah rencana besar bin grand strategy untuk menyuburkan bisnis kendaraan pribadi…caranya mudaah..cukup sogok pengambil kebijakan dan pemerintah agar transportasi publik tetap dalam kondisi buruk…
Kemudian…pembangunan jalan harus digalakkan, lihat saja JICA rajin mendanai pembangunan jalan thooo…dan terakhir…Kementrian Perindustrian harus diberi sesajen agar TPT kendaraan baru dapat monceeer…!! Agar penikmat gosip motor baru dapat bersuka cita..iya toooh…??!
Rakjat seolah diajarkan bahwa lebih mudah mencari solusi sendiri ketimbang memaksa wakil rakjat dan pemerentah untuk melayani dan menyediakan transportasi publik yang aman dan nyaman..
Padahal kalau dihitung-hitung belum tentu juga beli motor lebih murah daripada naik angkotum… Ingat..hitungan hanya melibatkan angka Rupiah, belum menghitung resiko celaka dan suntuknya kemacetan jalan…!!
Belum lagi salah kaprah yang timbul alias pembodohan otomotif yang mencitrakan bahwa beli motor = investasi, sehingga rakjat pun termakan informasi dan mencari motor yang harga jual kembalinya masih tinggi…sungguh sesat bin kasihan…!!
Dan pada akhirnya…mereka yang termakan jargon iklan “motor irit” akan mengalami hal seperti foto di bawah ini.
kalo yg naek gendut otomatis lebih boros ya itu matic2 irit
kalau produk sama klaim berbeda jauh gmn ya??
nitip curhat om…
http://mesin4tak.wordpress.com/2012/02/26/antara-klaim-atpm-vs-bloger-keiritan-bbm-suzuki-nex-mana-yang-benar/
nyimaakk…
Bethul itu.. Mentang2 ngaku ATPM paling kaya raya sedunia, segala cara di halal ken. Kerahkan blogger ternakan, kerahkan puluhan komentator bayaran yg ip addressnya merujuk ke satu lokasi sama.. Lakukan BC ke kompetitor2, huhhh, sungguh kelakuan setan yg memuakkan! Dradjat_djati kucrut_bike nhd dlsj semua itu settingan dari grand strategy tjap sayap… Kambing semua!
menurut anda setan-setan yg memuakkan tapi pasti anda punya salah satu produk mreka
Maaf..beda kelas
om ben kan kelasnya kw1000 xixixi… lek dis ya om 😀
sama aja bikin sumpek jalan bangga banget ente dengan kelas ente
apa bedanya sama kamu??? ,, ngaca dulu sebelom koar2 bau jigong ,, kambing ko tereak kambing !!!! wkwkwkwkw …
http://nafielahmahmudah.wordpress.com/2012/02/25/saya-ditodong-pistol-dan-petugas-pelayan-masyarakat-itu-dingin/
Mohon bantuan kang atas rekomendasi teman saya
Cb dibaca dl mas ben..
Dari cerita mbaknya ini, Ini mgkn salah satu penyebab napa org makin meninggalkan angkutum n beralih ke kendaraan pribadi (motor misalnya). Kenyamanan n yg paling penting adalah rasa aman yg tidak didapatkan saat menggunakan fasilitas umum tsb. Blm lagi wibawa penegak hukum dimata masyarakat yg sdh tdk ada n ditakuti lg. Ini mnrt saya pe-er yg hrs diselesekan pemerintah trlebih dahulu. Dan mnrt saya lagi, suatu saat (ntah kpn bs terwujud) angkutum udah nyaman n aman n bs tepat waktu, masyarakat akan berbondong pake angkutum kok. Trans jakarta yg udah jauh dari kategori nyaman aja msh diserbu pnumpang. Cb bs lbh nyaman n tepat wkt, bs sepi tuh jalan coz smua naek angkutum.
—
http://www.dk8000.co.nr
SYARAT MASS PUBLIC TRANSPORTATION (SELAIN KERETA) TENTUNYA JUGA PERLU JALAN YANG BAGUS MISAL UNTUK BIS, BUSWAY DLL….
quote:
Kemudian…pembangunan jalan harus digalakkan, lihat saja JICA rajin mendanai pembangunan jalan thooo…
KLO PEMERINTAH MAU LEBIH BIJAK DAN MEMBELA RAKJAT DAN LEBIH LITJIN…..SEHARUSNYA MOMEN PEMBANGUNAN JALAN DAPAT DIJADIKAN MOMENTUM UNTUK MENGGALAKKAN MASS PUBLIC TRANSPRTTN . PEMERINTAH TINGGAL KELUARIN DANA BUAT KENDARAANNYA AJA YATHOO…….YANG JADI PERTANYAAN….KEMANA LARINYA PAJAK YANG KITA BAYAR SELAMA INI? APAKAH MASIH BANYAK JAYUS2x BERTEBARAN?
SYARAT MASS PUBLIC TRANSPORTATION (SELAIN KERETA) TENTUNYA JUGA PERLU JALAN YANG BAGUS MISAL UNTUK BIS, BUSWAY DLL….
quote:
Kemudian…pembangunan jalan harus digalakkan, lihat saja JICA rajin mendanai pembangunan jalan thooo…
KLO PEMERINTAH MAU LEBIH BIJAK DAN MEMBELA RAKJAT DAN LEBIH LITJIN…..SEHARUSNYA MOMEN PEMBANGUNAN JALAN DAPAT DIJADIKAN MOMENTUM UNTUK MENGGALAKKAN MASS PUBLIC TRANSPRTTN . PEMERINTAH TINGGAL KELUARIN DANA BUAT KENDARAANNYA AJA YATHOO…….YANG JADI PERTANYAAN….KEMANA LARINYA PAJAK YAG KITA BAYAR SELAMA INI? APAKAH MASIH BANYAK JAYUS2x BERTEBARAN?
Betul bgt bro. Kmn uang pajak yg dibayarkan oleh para pemilik kendaraan beemotor. Coz pelicinan jalan pembagiannya ga merata
—
http://www.dk8000.co.nr
BARU MAU KOMENG YANG AGAK PANJANG NYANGKUT HEHEHE
Menunggu komen bloger ternakan bajaj yg tak tau diri
Huehuehue
Mantabssss…. emank saatnya ber-ternak kalee?…. bajaj ga punya duit, mana bisa mliara ternak mas?….
Om ben.
Salah satu keunggulan motor sekalipun macet2an… Waktu…
Motor aja macet, apalagi mobil..
Motor aja boros, apalagi mobil..
Lagian motor tuh skrg udah kaya hp..
Satu org satu motor.. 🙂
itu urusan di Jakarta. di daerah-daerah mah belum tentu. asik2 aja lah. motor irit menyenangkan digunakan, angkutan umum ya sama nyamannya juga.
Jadi penasaran ama blogger ternak yang di maksud ama bang ben…tapi…….I know who lah…………..( siapa yak….?)
* lempar kompor panas*
like this om ben!!
saya setuju sama artikelnya, kok kompakan yah rame rame matic irit… seakan akan ada yang ngatur, ato emang sebenernya ada ? mboh lah
tapi saya tetep pake motor 😀
Blogger juga cinta uang lho..
Dibayar untuk jadi congor atpm..wani pirooo
Siapa tuh, ben? Bisikkin dong via PM…. 😀
klo om mlih naik angkot apa naik motor?
resiko kecelakan lebi besar naik kopaja rtasanya dari naik motor
resiko berdesakan2 lebi payah naik angkot dari naik motor
pilih mati gara2 supir mabok apa mati gara2 di ytabrak supir mabok…??
secatra resiko masi mending matik kecil di naikin 3 orang ga pake helem sama ente naik angkotan umum terus sengol sana sini, kapasitas 60 orang di isi 100 orang, rem blong, dsb,
belum lagi pelecehan sexual yang di terima kaum hawa
mau ente istri, anak, atau ibu ente jadi korban pelecehan sama om om genit…?? sampe ada yang ngecrot loh, walopun ga hamil, ente mau di wawancara kerja ada crot crotan, bu langu ketemu pewawancara, uda keringetan, baju lusuh, ada crot2an
dari segi waktu, apa sih yang ga molor terlalu lama di bandingin angkutan umum…?? terlalu banyak ngetem
motor murah ya win win solution, walopun ga sepenuhnya bener, kalo dari resiko sama biyaya motor jauh lebi minim sih
tapi lain ceritanya buat kedepanya,
makanya jangan salahin atpm, motor irit, simpel aja
hilangin premium, itu bensin oktan 92 harus bayar 50% buat pendidikan
95 oktan bayar 80% buat pendidikan
artinya yang misal 10000 buat 92 jadi 16000an,
yang 11rb buat 95 (kasaran aje) jadi 20rb an
entar rakjat ga akan kok beli2 motor 😀
kopaja2 angkot bobrok juga pasti ganti kok yang lebi moderen dan baik, karena persaingan antar angkutan umum meningkat
salah sendiri mau di manjain sama yang namanya subsidi
wah motor ane bukan bebek, tapi batangan
sama aja cabe yang ente makan subsidi orang yang salah alamat
beras yang ente makan di angkutny pake subsidi yang di minum bebek
jangan2 motor ente dulu di kirim pake mobil yang mobilnya minum minuman bebek
kalo mau musnahin bebek, ya musnahin makananya dulu lah 😀
like this!!! beruang memang aneh.
^cerdas!!! like this very much… 😀
artikel kosong ini mah gk berdasar,gk valid cenderung pendapat subjektif malah mungkin imajinasi si beny. Motor matic dan mtor entry level adalah alat trasportasi paling worth saat ini buat rakyat kecil.seandainya pun ad bloger byaran atau atpm beriklan fiktif/lebay, gk ngaruh bagi rakyat kecil pasti mereka tetep belinya metic or bebek lha wong mampunya cuma beli itu.gitu aj ko rame
Wkwkwk iri g diundang test ride.soaly pd tkt maticnya semplak ditumpaki koe,wkwkwk
daripada cuman sebut blogger ternak,mending sekalian sebut nama aja,dijamin geger
betul juga nih om ben. .
ibarat hape, motor banyak tanpa prasarana jalan yang memadai=hape banyak bin bagus2 tapi pulsa mahal, sinyal seret. .
didol wae hapene nggo tumbas sinyal. .
:mrgreen
hahaha……nice ………
Lucu aja sih, pemerintah yang punya POWER, pengembangan tranportasi masalnya 0 besar, sedangkan parbrikan kendaraan dengan lancarnya setiap tahun mampu mengeluarkan kendaraanterbaru+teknologi terbaru…….dan itu kebeli sama masyarakat kita……
seharusnya Malu lah tapi……………urat malunya dah putus jadi g ngefek……..
Wow blogger ternak dan komentator bayaran? Siapa ituu…???
Selamat menikmati motor boros ente yeeee
Boros itu hanya istilah..
Buat penikmat motor hanya ada kenikmatan berkendara..
Let the good times roll
boros ato irit subjektif ya mas ben..hehehehe….
kalo bicara boros n irit selalu menyangkut urusan kantong…
selama mampu n fine2 aja dompetnya ya gak boros namanya….
Bukan mampu atau tidak.
Tapi masalah stock fosil.
BBM bukan dari fosil kok…tapi dari Allah…hehe
oke2..kalo alasannya itu..hehehe…
saya kira tergantung kebutuhan n frekuensi pemakaian bro wahyu…misal karena rata2 boil lebih boros daripada ninin 250..
bung benny beli ninja saya kira karena ninja dapat menunjang kebutuhan sehari-hari beliau..sesuai postur tubuhnya..gak lucu kalo beliau naik bebek ato skutik kecil..hehe..piss bang ben…:D
so..kembali ke kita aja…mari berhemat n gunakan BBM untuk kendaraan dengan bijak…:D
ga juga lah.. buat pengendara yg motornya jdi tulang punggung pencaharian, motor irit tetep jadi pilihan utama. anda blg boros hanya istilah, karena blom pernah ngrasain kesulitan ekonomi.
blog emg lebih banyak pandangan dan pemikiran yg subjektif dan tepat, tpi kalo isinya ga valid bisa2 ini yg bikin PEMBODOHAN OTOMOTIF..
kalo emang niatnya bikin yg irit, knapa gak bikin motor listrik aja ya om…
hebat ya artikelnya…..ternyata ada blogerr yg dibayar ya….bisa dibuktikan ga om siapa blogerrnya…jangan sampai jadi fitnah.
Fitnah?
Bukan urusan saya
Tidak perlu, terima kasih
cocoknya jdi anggota DPR ni, ngomong doank..
kita semua berharap banyak orang beralih ke transportasi massal tetapi tidak untuk diri kita sendiri. Harus orang lain yg memulai.
Artikel kritis.. 😀
awas ada yang k sentil,um ben..
Makin rame bin rusuh dah blogsphere otomotif indonesia..
Hehehehe.. 😀
Selamat menikmati sentilan ane
Awas kuping panas
Wkwkwkwkwkwk..
Ternyata jdi blogger it ga segampang yg dibayangkan..
Mendingan jdi komengtator aje dah,lbih ajib..
Dripada di sentil um benny”beruang”bieber..
Hehehehe..
Piss.. V 😀 V
ciri khasnya om benny..
sentil menyentil.. 😀
apa…?? emang ada juga komengtator ternakan..???
wah enak tuchhh… cuman modal ngebacot doang..!!!
gak perlu mikir bikin artikel
sayang.. nickname gue udah terlanjur pake embel2 merek yang gak punya ternakan… NASIIIBBBBB…. 😦 😦
rayuan maut ATPM masben.. 😀
nitip yak..
http://boerhunt.wordpress.com/2012/02/26/jika-melihat-faktor-2-cylinder-suzuki-inazuma-hmm-memang-masih-pantas-dibandrol-kepala-4/
Wkwkwkwkwkwk…
Ternyata jdi blogger it ga segampang yg dibayangkan..
Mendingan jdi komengtator aje dah,lbih ajib..
Dripada di sentil um benny”beruang”bieber..
Hehehehe..
Piss.. V 😀 V
Sekarang menurut Oom Benny sendiri, solusinya masalah ini ya apa? 😀
Kepada para blogger, ane request satu hal, coba dipetakan para fanboys n komentator masing2 pabrikan, berdasarkan Ip Address mereka. Lalu coba ditelaah, ada fanboys pabrikan tertentu [sy tdk mau menyebut dgn H misalnya, silaken dikira2 sendiri] yg ternyata Ip Addressnya satu lokasi.
Itu artinya mereka para fanboys itu TERORGANISIR. Berbeda dgn fanboys merk laen yg murni konsumen.
Terimakasih.
ngeliat pic terakhir bikin ane males tinggal di jakarta
motor saya nenggak pertamax (bukan premium lho…) satu liter buat +/-25km… ninja aja kalah boros kok. (boros kok bangga, hehe…)
… tapi saya juga punya metik buat istri nganter anak-anak sekolah. yah namanya hoby dan kebutuhan. mending nikmati aja apa adanya… adeeemmm.. adeemmm…
suengitttt rasanya tiap kali ngisi pertamax tapi di sebelah ada mobil sedan ngisi premium…. hehe…
lihat gambar terakhir mending jalan kaki
naik motor karena hobi dan naik motor karena terjebak angkutan umum yang tidak memadai itu 2 hal yang berbeda, mohon jadi perhatian 🙂
klo ane naik motor karena hobi, sekaligus pekerjaan ane yang tidak memungkinkan ane untuk naik angkutan umum, klo ane kerjanya lewat jalur angkutan umum ya ane naik angkutan umum koq.
last pict. apa enaknya tinggal di Jakarta…
mau gmana lagi,gak ada yang lebih irit lagi dari naik motor??
coba sarana transportasi umumnya murah dan nyaman,pasti putar haluan naik transportasi umum
lha situ yg memvonis ad bloger yg d suap ATPM tanpa dasar tanpa bukti ko gk mau di tduh menyebar FINTAH!!. Jgn lempar batu sembunyi tangan,jangan bdan doang gede nyali tifis.
ini pasti triatmono :p
benny ga ngerti yg namanya fitnah
Hehehe, kok tiba2 jadi teringat artikel usang dari sayah dulu yahh…
http://dwinugros.wordpress.com/2011/11/15/tolong-bantu-sukseskan-pembodohan-otomotif-kawan/
dan juga ini…
http://dwinugros.wordpress.com/2011/11/17/asal-muasal-lahirnya-fans-boy-sebuah-teori-konspirasi/
😀
sampeyan hebat lho mas…
weruh sakdurunge winarah
artikel paling meleduk sepanjang keberadaan blog sesat ni ya om hahaha
mungkin om benny hanya ngeliat jakarta yah…??? mohon juga diliat didaerah lain dong…yg pelosok2…masih jarang angkutan umum…jd bs lebih objektif gitu…di daerah saya angkutan masih jarang….mau ke jalan umum jauh…mau beli mobil ga mampu…otomatis motor jd pilihan utama..itupun pasti cari yg bagus…kuat…sukur2 irit bbm..(sesuai ama kantong)…soale mau beli motor bagus ky om Benny masih blm mampu…dah gitu boros bbm lg…hehehehe…jadi tolong jgn terlalu menyudutkan blogger yg ngikut test drive gitu dong om…makasih..
tujuk sana tujuk sini, blogger bayaran, yang di berikan motor untuk dicoba blogger yg dibayar, anda yakin seperti itu mungkin anda juga dibayar….
wani pirooo???
IRIT itu HONDA…MUOSOKKKKK?? 😀
http://asmarantaka.wordpress.com/2012/02/27/honda-itu-ngk-irit/
beli motor buat tranportasi…tidak untuk investasi…menyusut euy….investasi pilahannya nabung aja…
mending produsen jual kapal terbang murah az………
Saya biasa setiap hari pulang pergi Tomang – Cibinong naik motor matic yg katanya jadul & boros (sebenarnya nggak terlalu boros paling beda berapa kilometer saja perliternya), tapi lebih boros kalau saya naik angkutan umum. Mau dibilang pembodohan otomotif nggak masalah. naik motor saya habis 10.000 kalau naik angkutan umum bisa habis 28.000 sehari. Ini hanya pengalaman pribadi saya. Maklum rakyat ketjil..:)
Mungkin om benny kalau berangkat kerja kalau lagi iseng pakai angkutan umum tinggal nyetop dedepan rumah sekali naik tinggal jalan ke kantor. Kalau kondisinya seperti itu saya pilih angkutan umum. Kalau mahal tetep pakai motor 🙂 maklum adanya taksi doang. Kalau bikin tulisan tolong jangan hanya pendapat pribadi saja (mungkin prinsip om benny menulis dengan hati) jangan subyektif. Kesannya hanya om benny saja yang pinter dan yang lain sudah bodoh karena termakan isyu “pembodohan otomotif”. Saya lebih percaya bukti hasil test blogger yg lain di lapangan. Dari pada hanya analisa / penerawangan saja…
yang ane rasakan juga begitu om,
blogger sekarang sepertinya sudah gak kaya dulu lagi , cuma memberitakan/mereview produk atpm , dan jarang yang mengulas solusi transportasi massal, kalaupun ada bisa dihitung dengan jari
bahwa blogger rata-rata biker adalah betul , tapi sampai kapan kondisi seperti ini berlangsung . . . . ?
masyarakat terus dicekoki dengan informasi bahwa pake motor lebih efisien dengan mengesampingkan resikonya, sementara transportasi publik kondisinya makin parah
keep brotherhood,
salam,
akhirnya…ada komentator yang sadar.. 😀
lah nyatanya gitu bung, kalo mau lebi efisien ga cuma naik kendaraan umum, inget, waktu juga mahal, belum lagi kalo ente lusuh, padahal mau penting sama atasan
ato mungkin jadi korban crot seseorang..??? bayangkan keluarga anda jadi korban.. apa ga mending hilang 12 jt….???
pake motor lebi efisien, memang iya untuk saat ini
dan anda
ga bisa bunuh motor lah, apa lagi bebek, dan sekuter, kecuali ente bunuh makananya
ilangin tuh yang namanya subsidi setan
ente mungkin pada pake batangan dan sok munafik ga pake subsidi, tapi beras di antar ke toko pake mobil, yang minum minuman bebek, cabe juga,
Mungkinkah ada anggota OBI sg dadi ternak om Ben..
bakal rame nih
seharusnya pemerintah bisa turun tangan jangan cuman seneng ngeraup untung dari uang pajak aja yang tiap tahun naik … kasihan orang pas pasan yg pengen ngerasain suara stereonya ninja , sudah harga mahal tiap tahun naik ya tambah mingkem aja kita
tapi denger2 pemerintah mau membatasi uang DP motor yang sudah kurang wajar
yg salah jelas penataan kota jakarta …ane pake motor di desa fine2 aja …
jadi yg boleh punya motor cuma ente ya ben? yg lain gak boleh?
eh btw, kolom komentar gak perlu moderasi lah…..
kalo takut dikomentarin, mending gak usah punya blog aja
lhaaa??? kok yang disalahin blogger sih?? salahin pemerintah dong…
bencana kemacetan abadi siap menanti…
gak ad yah yg demo besar2an menuntut perbaikan transportasi publik..
baru tau kalo blogger ada yg dibayar… ane ngeh siapa blogger yg dibayar itu 😀
_______________________________________
bermacet2 ria? mungkin cuma di jakarta.,, di daerah ku jarang macet,, cuma lampu merah doang paling.. malah motor berkeliaran dimana2,, gak ada angkot,, bajaj,, metromini,, yg ada becak,, jadi motor adalah transportasi yg logis,,
_______________________________________
jgn bicara disudut pandang yg sempit aja om ben,,
setuju… coba om ben disuruh tinggal di daerah yang sedikit pedalaman sehingga beliau bisa merasakan betapa pentingnya angkutan yang dinamakan sepeda motor.
lihat helmnya penegn berjalan di atasnya….banyak banget motornya ya di gambar itu
kalo saya lebih suka naek motor, lebih bebas. kalo bepergian jauh 100km lebih, baru pikir2 buat naek angkutan umum
pnah bc d detikom,kt dirjen peridustrian ktnya g bkl bs mngurangi produk indstr otomtf…qt emank udah dtakdirkn dijajah G to G,government to governmt,RI and NIPON…djajah pamarentah sorangan…kehed euy!!
Blogger ternakan? Gampang nebaknya. Mbah dukun!!! Xxixixixi. Karena jelas sekali dia FBD. Fans Berat Ducati.
Benar nggak ane om Ben? 😀
blogger bayarannya apa yang kemaren baru pura2 matic baru terus udah dibalikin lagi maticnya itu ya?
realita oh realita…
http://morukai.blogspot.com/2012/02/dongeng-tentang-solusi-transportasi-dan.html
“Rakjat seolah diajarkan bahwa lebih mudah mencari solusi sendiri ketimbang memaksa wakil rakjat dan pemerentah untuk melayani dan menyediakan transportasi publik yang aman dan nyaman…”
ngusulin judule sing paling bener…
KETIDAK PEDULIAN PEMERINTAH TERHADAP FASILITAS UMUM (TRANSPORTASI MASAL) MEMAKSA PENGAMBILAN KEPUTUSAN CERDAS UNTUK MEMINANG ALAT TRANSPORTASI YANG SESUAI KEBUTUHAN DAN TIDAK MEMBUAT KANTONG KERING (IRIT) MENYAMBUT KENAIKAN HARGA BBM YANG OTOMATIS AKAN BERPENGARUH LANGSUNG TERHADAP MOBILITAS PEREKONOMIAN KECIL
dan seharusnya berterimakasih laah sama ATPM (penjual dan penyedia alat transportasi) karena lebih mengerti rakyat kecil dibanding Pemerintah sendiri yang sibuk mempertebal kantong sendiri…
#congore ATPM kiy
kalo ada yang hemat buat apa pake yg boros, , , ,gt j ko rpt amt.
kalo ada yg irit,bt ap pk yg bros,btul?
kalo ada yg irit,buat ap pk yg bros,btul?
saya pernah dipalak sama preman waktu masih smp naik angkutan umum, jadi ya…gak lagi2 deh
belakangan ini keknya gus tri (triatmono) yang suka bahas matic irit
tapi masa beliau kena suap juga?
napa gak?
cetek amat bro…
yang namanya penilaian pasti ada pemenang. ndak perlu maen-maen suap segala… sungguh terlalu
tuy…. lo tw ga gus tri ntu punya motor apa aja…?? ga mungkin lah dia mengharap uang recehan dengan jadi ternak atpm.
bukannya mau pro dengan om tri, tapi itu topik yang relevan saat ini ditengah isyu kenaikan bbm. maklum walaupun bbm naik belum tentu perusahaan mau naikin uang transport. 😀 Bisa jadi rekomendasi untuk ganti motor (kalau ada rejeki lebih) hehehe..
Weleh weleh, coba baca baik2 test jalanan ala anak alay trimomok, ya pake merek lain yg dah setaun, waktu pengetesan dan jalur yg dipilih.
Hanya Tuhan, Atpm yang tau trimomok terima berapa?
mas!anda kayaknya harus lebih banyak belajar menghargai kaya orang lain,apalagi merasa lebih lebih baik!
Yang namanya blogger bisa diitung dgn jari yang bener2 netral..coba liat aja nama blog mereka, rata-rata menggunakan atribut atpm…liat juga motor yg dia pakai, pasti akan dibela mati2an apa yg sudah dia beli…
Makanya saya gak akan percaya 100% dgn apa yg mereka tulis…apalagi ditambah sales yang koar2 motornya paling inilah… itulah…seolah motor jualannya paling sempurna…..bullshit….lanjutkan benn jd yg netral…
hahahaha…..
transportasi umum…?? udah pernah coba ke pontianak kalimantan barat belum…????
kalau bicara kecelakaan mah dimana aja bisa enta kendaraan umum, atau pribadi, mobil atau motor bisa celaka, masih segar koq berita kecelakaan bus umum beberapa waktu lalu yang masuk jurang menewaskan 14 orang (cmiiw) penumpangnya.
tapi kalau bicara kenyamanan…?? angkutan umum sangat jauh dari nyaman, apalagi angkutan umum dalam kota. belum lagi tindak kejahatan yang selalu mengintai diatas angkutan umum.
klo masalah blogger dibayar, tanya sama diri sendiri aja anda kan blogger. pernah diundang pabrikan dan dibayar…??
tendensi kalimat blogger bayaran di artikel ini sepertinya mengarah ke Haji Taufik, Iwan Banaran dan Rudi Triatmono yang (entah) kebetulan habis diundang salah satu ATPM menguji coba motor yang diklaim irit, dan review dari blogger2 tersebut sesuai dengan klaim pabrikan.\
apakah mereka dibayar…?? hanya mereka (blogger dan ATPM), Tuhan serta (mungkin) benny the great yang tahu…
kata2 “ADA UDANG DIBALIK BATU” itu sangat populer.
siapa yang tahu mungkin saja artikel seperti ini muncul juga karena ada bayaran, darimana..? Jelas ATPM saingan..!! tujuannya apa…? untuk mempengaruhi pikiran pembaca atau pengunjung blog2 tentunya. harapannya, pikiran positif pengunjung atas suatu produk yang direview positif oleh blogger lain akan kembali terpengaruh atau goyah setelah membaca artikel seperti ini.
“ah… jangan-jangan blogger itu bilang bagus atau irit karena dibayar ATPM”
nah pikiran pembaca yang tadinya positif kembali goyah. itulah harapannya.
tapi kebenaran dari semua itu hanya Tuhan dan yang bersangkutan yang tahu….
cerdas.
apa jangan2 buat naik2in viewer alias pengunjung blog?
hahahaha no offense om ben 😀
Bingung saya… Saya ga nemu korelasi antara motor irit dengan bobroknya MRT. Bobroknya MRT adalah kegagalan pemerintah, sedangkan motor irit (eco-friendly) adalah bentuk inovasi produsen yang akhirnya peduli akan 1 aspek yang dikorban oleh adanya industri, yaitu lingkungan.
Motor commuter (apapun bentuknya. Bebek, matic, semi-sport) udah seharusnya irit & eco-friendly. Justru ndableg klo motor commuter tapi cuma modal kenceng. Malah seharusnya untuk di kota dengan tingkat polusi tinggi macem Jakarta, Bandung, Surabaya, dll udah waktunya beralih dari bahan bakar fosil. Walaupun you know lah, hal ini sulit banget karena memang ada “gentleman agreement” antara produsen transportasi dengan produsen bahan bakar.
No offense Om Ben, awalnya saya suka artikel kritis sampeyan, tapi lama2 kok seperti corong ATPM yang cuma bisa bikin motor kenceng tapi ngga bisa bikin motor eco-friendly.
bloger yang ikut2an hajad atpm sifat kritisnya akan hilang ….
boros irit kendaraan tergantung ccnya bedanya hanya sesendok itu kata yamaha jadi karang ……
hoak nipu konsumen
om ben, mending gambar paling bawah dikasih sumbernya, soalnya setau ane itu salah satu karya pemenang lomba foto pos indonesia taun 2010. hargai lah karya orang CMIIW
kena sensor gara2 nyebut juragan triit..
WOOOOOOOOOOOiiii……….Lu pada dah ngetes belum irit atau ga nya??? kLo belum kayak gue ni, JANGAN PADA BICARA ITU ADALAH PEMBODOHAN OTOMOTIF. BUKTIKAN DULU, BARU ANDA BISA MENILAI ITU MATIC EMANG IRIT ATAU KAGAK..!! Gw ga mau menilai dulu secara emang belum pernah nyoba. Buktikan dulu baru bicara.!! LoLL..!!!
http://otomotif.kompas.com/read/2012/02/28/1090/Diam-diam.Bajaj.Recall.Pulsar.220s
Diam-diam Bajaj “Recall” Pulsar 220s
Diam-diam Bajaj “Recall” Pulsar 220s
http://oto.detik.com/read/2012/02/28/143047/1853521/1208/bajaj-tarik-pulsar-220-dtsi?o9922011208
Komentator bayaran ? Xixixixi masa sih ! Memang ada ? Kalau blogger bayaran mungkin , atau blogger merangkap jadi komentator yg ente maksud . . . .
wkwkwk,,, yang punya warung iri nih gak diundang tes ride, hohoho
jangan suka berprasangka buruk …
ayo buat gerakan nyata, misal, blogger roda 2 buat demo minta transport murah, nyaman dan aman … 🙂
mas benny ini hanya mengail di air keruh, tulisan seakan tajam padahal ngambang penuh prasangka tanpa ada fakta, kalau mas benny benar2 punya niat baik dan punya data valid sebut saja langsung nama bloggernya jadi pembaca tahu blogger mana yang penipu, tapi kalau mas benny tidak punya bukti maka ini masuknya fitnah dan justru membingungkan pembaca, buruk untuk pembaca, buruk untuk dunia blogger, buruk untuk mas benny sendiri..
mending dari pada metro mini, angkot yg sering berhenti sak enak udel e dewe..
Beberapa pihak pun dibayar
dan direkrut untuk menjadi
corong ATPM…siapa lagi kalau
bukan blogger…yaagh..you
know who laah..
I like this Ben,
Trimomok dah kebelet dililit utang, jadi ya mesti pake skenario agar matik yg bayarin paling uiiirittt sejagat.
biar berimbang kasih saran donk buat rakyat kecil…..
cb dpkr,yg mlakukan pembodohan otomotif warung sini p warung sana y?wah ngakak,hahaha
yang mlakukan pembodohan otomotif warung sini p sana si?
Reblogged this on l2super and commented:
yang melakukan pembodohan warung sana apa sini y?
yang mlakukan pembodohan otomotif warung sini p sana si?ayo pk logika plh yg mn?
yang mlakukan pembodohan otomotif warung sini p sana si?ayo plh cb.
jakarta oh jakarta…
http://morukai.blogspot.com/2012/02/dongeng-tentang-solusi-transportasi-dan.html
masih macet juga ya?
Boleh-boleh saja punya idealisme untuk mendukung transportasi massal.
Tapi apa sampeyan juga lebih memilih transportasi massal daripada mengendarai roda dua untuk transportasi sehari-hari?
Jujur dulu sama diri sendiri sebelum menghakimi.
Boleh-boleh saja sinis dan punya idealisme tidak akan terlibat dalam test ride yang diselenggarakan oleh salah satu ATPM.
Tapi jangan menghakimi kalo blogger yang memenuhi undangan tersebut ikut karena ingin dapat bayaran dan menjadi corong ATPM.
Coba lihat sisi lainnya.
Bisa saja mereka ikut karena panggilan hati nurani untuk menjadi wakil penggemar roda dua mencoba langsung produk ATPM tersebut dan kemudian menulis apa adanya yang dirasakan dan dialami.
Dengan begitu mereka bisa membantu konsumen roda 2 menentukan pilihannya sekaligus menjadi check & balance dari gembar-gembor klaim di iklan ATPM.
Gitu saja kok repot.
Lebih baik berbuat lebih daripada bisanya hanya mengkritik dan tidak berbuat apa-apa.
Like This Mas…:)
Walk Te Talk …
setuju,awalnya sy mengira seorang blogger itu org yg cerdas & berwawasan luas,ta taunya bloggers jg ada yg picik,EQ&IQ nya rendah.sy tdk memihak siapapun tp sy suka cara berpikir yg cerdas.
coba anda search injeksi
di google apa itu bukan
pembodohan otomotif
seo menjadikan internet
penuh sampah
irit tapi macet? tidak perlu… terimakasih… 😀
Mau pake angkutan umum atau pake kendaraan pribadi, ya terserah gue bukan urusan elu, gue juga tahu apa pertimbangannya buat milih yang mana, sesuaikan kebutuhan la,
Ben, ini jawaban buat artikel loe ini…
http://indobikermags.com/2012/02/29/klaim-konsumsi-bbm-bisa-sama-dengan-pabrikan-bisa-juga-beda-total-banyak-faktor/
cara2 licik yahomo…dari bc sampai suap blogger ya?
selamat menikmati asep kemacetan
pemerintah goblok!!! ngurus angkutan umum aja gak becus!
apa susahnya tinggal berhentiin ijin operasi angkot & bus gembel??? ganti ke angkutan umum yg bersih, aman, nyaman….. gitu aja repot
percuma aja gw komen, tulisan gw gak akan dibaca sama pemimpin2 bangsat negeri ini
kalo mereka baca tulisan gw ini, gw mau kasih salam buat mereka: FUCK YOU, SON OF A BITCH !!!
Manteep.. 😀 siiip…. kondang pokoke lah 😀
intinya dari artikel benny adalah :
1. perbaiki sistim transportasi termasuk di dalamnya kenyamanan dan keamanan.
2. penambahan jumlah kendaraan sah2 aja asalkan diiringi dengan penambahan jalan dan pengurangan kendaraan yang sudah tua umurnya atau tidak layak jalan.
sebenarnya itu kok isi artikelnya…tergantung dari pribadi kita untuk dapat memahaminya….
kalo soal colek2, emang benny dari dulu udah terkenal colekkan mautnya…hahahaha
Hehehe..saya lagi cekikikan baca komentar2 di artikel ini..
Numpang blog gan,..l
http://randhygraphic.blogspot.com/
podo maz,,,,,malah mung koyo ludruk
jadi ingat Bambang soesatyo, sutan bathugana, Marzuki alie, Ruhut sitompul, OC kaligis, Hotma sitompul, Hotman paris, Elza syarief, Yusril ihza mahendra, Permadi, Nazarudin dan semua orang2 pinter ( debat ) di JLC
saya harap mas benny tidak menuduh sembarangan tanpa bukti yg jelas bahwa blogger yg di kasih tes ride di bayar ATPM, ada buktinya kah??? klw iya tunjukan buktinya? dan sudah jelas 4 hari belakangan ini siapa blogger yg test ride matic dgn klai, teirit, yaitu warung ijo sama mas Tri, berarti secara tidak langsung mas benny menuduh keduanya bayaran ATPM.
Sampeyan butuh bukti?
Silaken cari sendiri yaaa..
Pasti ada uang lelah utk blogger yg test ride.
Dibalik uang lelah itu ada bisikan biar blogger nulis yang bagus2.
Kasihan.
Asumsi blogger ternakan sih boleh aja dikeluarkan oleh benny, tapi yang perlu di pelajari adalah, berapa persen pengaruh blog tersebut terhadap penjualan atpm ? karena penetrasi internet di indonesia itu masih kecil boss.
Menurut pendapat saya pribadi, saking kecilnya bisa dikatakan sumbangsih blogger itu bisa di tiadakan, setidaknya untuk saat ini. Kalopun artikel blogger tersebut masuk majalah/tabloid otomotif pun , tidak pengaruh juga, karena hanya motorcycle Enthusiasts aja yang beli.
Saya pernah terlibat diskusi masalah kepemilikan kendaraan, good mass-transport, dan penggunaan BBM.
Waktu itu ambil sample jepang dengan data dari wikipedia, di jepang, transportasi massalnya sudah termaksud dalam kategori hypermodern, tetap saja kepemilikan kendaraan bermotor dari roda 2 dan roda 4 termaksud nomor 3 tertinggi di dunia, dan konsumsi bbm yang terbanyak juga dari kendaraan pribadi.
Setelah diskusi banyak, sepertinya bisa di asumsikan bahwa transportasi yang layak pun tidak akan menghentikan atau mengurangi kepemilikan dan penggunaan kendaraan pribadi.
Masalah transportasi umum, orang kita terlalu “menggerutu” dengan apa yang ada, gerutuan paling ga masuk akalnya adalah “Penuh, keringetan, ga nyaman”, coba aja cari di belahan dunia manapun, yang namanya peak-hour ya pasti penuh lah, tapi untuk masalah kata “aman” dalam transportasi umum memang negara kita belum bisa menyediakan hal tersebut.
Untuk perihal macet, dengan alasan angkot ngetem itu sebenarnya ada beberapa hal yang harus di cermati :
1. Tingkat kedisiplinan penumpang , angkot tiba-tiba berhenti sembarangan atau ngetem itu karena biasanya para penumpang berada pada titik2 tersebut. Coba saja para penumpang ambil angkutan umum di titik2 yang sudah di tentukan, memang tidak menyelesaikan masalah, but minimal mengurangi.
2. Sistem setoran, sistem setoran emang membuat para supir berhenti lebih banyak untuk cari penumpang.
3. Penumpang semakin sedikit, sepengetahuan saya dari curhat-curhat supir angkutan , armada angkutan umum itu semakin banyak, atau sama banyaknya di saat sebelum para pengguna motor sebanyak sekarang, dalam artian, jumlah angkutan umum dan penumpang sudah tidak sepadan lagi, hanya terlihat penuh disaat office hour aja. Berarti dengan begini angkutan umum makin repot cari penumpang, otomatis lebih sering ngetem.
But apapun itu, saya cuman minta sama pengguna jalan seperti biker atau driver, ga usah lah klakson dan ngata2in supir angkutan ketika mereka naek atau nurunin penumpang, mereka juga cari rejeki bro untuk keluarganya.
Thats all.
apa iya beli motor = investasi.
saya bukan biker.saya cuma orang yg tiap hati naik motor buat pergi kerja.
apa iya pemerintah mau ngadain bus yg standby 24jam kekomplek perumahan.rumah saya jaraknya 2km dari jalan .dan gerbang perumahan ke jalan raya jaraknya 3km yg angkotnya cuma sampai jam 7malam.
trus kalo saya kerja sif malam yg berangkat jam 10:00 gmn?ngojek?
ujung2nya naik motor juga
dan paling krusial yakni faktor money alias duit.
sebagai contoh.saya. dari rumah ke jalan yg jaraknya 2km ngojek bayar 3000-5000.naik angkot ke terminal 3000.oper ke angkot yg jurusan pabrik 4000 dikalikan 2.
misal 4000+3000+4000=11000×2=22000
jadi sehari habis 22rb buat transportasi saja.
padahal jaraknya cuma 9km.atau 18km pp.
pake motor yg paling borospun misalnya ninja 150r yg konsumsi bensinnya 25km/litr paling habisnya seliter ples oli samping.
kalo pemerintah mau bikin transport murah paling nggak jangan sampe lbh mahal dari itungan tadi.
oiya. kalo ada yg mau mbayari saya buat ngetes motor baru.saya bersedia.lumayan buay nambahin beli jajan anak
mosok yo tenan??? blogger yg ngetes konsumsi bensin dr macem2 matic dari macem2 atpm itu di bayar
ada sing nulis ngetes karena karep’e dewe, ngetes pake alat’e dewe
ada sing nyanggah, itu blogger bayaran
trus sing bener sing endi???
Buat harian mio sporti 35 Km / Liter , mio j FI 40 Km / Liter , Asli …
smua bilang irit…
silitlah, itukan hanya iklan…
namanya juga pedagang, kecap basipun di bilang enak…
itu foto nya yang terakhir motor smua, editan yah bro?? kliatan banget. komposisi antara pengendara yang 1 dengan yang lain terlalu nempel antara depan belakang samping. itu baru pengendaranya. mau di letakin kemana motornya nanti.