Konser Dream Theater Disponsori Perusahaan Rokok, What Do You Think…??

10 04 2012

Kehebohan konser Dream Theater sudah mulai mewabah di berbagai media massa. Ane sebagai salah satu prog-metal enthusiast turut menyambut gembira berita ini, terlebih setelah semalam menyaksikan kebolehan band beranggotakan para ABG belasan tahun yang sudah mampu memainkan musik Dream Theater yang memang terkenal ribet..:mrgreen:

Dibalik semua itu, belakangan ini gegap gempita konser band progressive metal papan atas dunia itu ternyata menyiratkan setitik pertanyaan. Mengapa pada akhirnya terdapat sponsor dari perusahaan rokok yang muncul…?? Padahal sejak dahulu kala, Dream Theater telah “mencitrakan diri” sebagai band yang menolak sponsorship rokok dan minuman beralkohol.

iklan konser Dream Theater dimana-mana..

Yes, the band must make money bro.. Hanya saja sebagai enthusiast yang mengikuti betul bagaimana perjalanan Dream Theater hingga akhirnya ditanggap pihak promotor di Indonesia, ane penasaran..mengapa keterlibatan sponsor perusahaan rokok ini tidak diumumkan sejak awal. Padahal, sebagai fans, ane sudah cukup maklum betapa tingginya harga tiket yang harus dibayarkan karena tidak adanya sponsor. Sekedar info harga tiket non presale paling murah adalah Rp 1.5 juta rupiah (kelas Festival) sementara VIP mencapai Rp 4 juta.

flyer konser Dream Theater sebelum sponsosr diumumkan

Andai saja keterlibatan sponsor ini diumumkan sejak awal, apakah harga tiket Dream Theater akan lebih murah…?? Well…sebagai outsider ane tidak tahu bagaimana mekanisme hitam di atas putih antara pihak-pihak yang berpartisipasi dibalik konser ini. Namun alangkah baiknya jika keterlibatan sponsor diumumkan secara transparan sejak awal, terlebih melihat harga tiket yang sudah diumumkan jauh sebelum adanya sponsor ini. Dengan kondisi saat ini, wajarkah bila suara-suara dari fans yang menuntut agar harga tiket konser Dream Theater diturunkan kembali terdengar…??

Barangkali ente punya informasi pernahkah konser Dream Theater di negara lain disponsori oleh perusahaan rokok…?? Ataukah pasca hengkangnya Mike Portnoy yang digantikan oleh Mike Mangini, all things has changed…??

Dengan adanya sponsor ini pun, ane tetap berharap akan adanya venue konser yang bebas dari asap rokok, mengingat Mata Elang International Stadium adalah lokasi indoor. Juga ane tidak ingin para virtuoso tersebut kapok mampir kembali ke Indonesia hanya gara-gara masalah sponsor rokok.

What do you think…??

layout konser Dream Theater di MEIS


Aksi

Information

16 responses

10 04 2012
REC*303

Nda urus mau rokok keq, minuman keq, kondom keq, the show must go on…

10 04 2012
ipanase

bang ben ngerokok kah??? ane kagak, xixix
. helm
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/10/safety-gear-helm-fullface-2/

10 04 2012
bennythegreat

ane gak ngerokok bro..

10 04 2012
Confide

Ya siapa pun sponsornya yg penting band idaman mampir ke Indonesia. Msh mending band2 metalcore kyk bringmethehorizon, alesana, as I lay dying, harga msh kisaran 300rb-500rb..

16 04 2012
anonimbus

gw quote tulisan di atas “Yes, the band must make money bro..”
lu bandingin DT ama band anak kemarin? dimana logika? -______-

10 04 2012
cars news reviews

ra popo sing penting iso ono konser DT😀

http://autonoz.com/2013-bmw-m6-coupe-sporty/
http://i-klan.com/

10 04 2012
Wiro Sableng

Emang Gue Pikirin…..
Lah wong event olah raga aja yg nyeponsori jg pabrik rokok kok….

10 04 2012
Gogo

Rokok lebih banyak duit..

10 04 2012
anggiwirza

banyak spekulasi kalo si DS cuman sponsorin tiket gratis aja, tapi kenapa gambar dibanner gede bener yak?

malah gedean tulisan DS dibanding DTnya sendiri

yah apa mau dikata, konser 2 minggu lagi show must go on. semoga gak pade ngerokok aje di venue. kalo diluar tempat nunggu mah bodo amat:mrgreen:

11 04 2012
Evan

Iyou Think” biasa aja.. Yg penting konser tetep jalan😀

12 04 2012
yudibatang

Seharusnya sponsornya jangan cuman rokok doang, tapi ditambahi kopi dan cemilan..biar komplit gituu:mrgreen:

12 04 2012
Pak Cik Lukman

mudah2an DT tetap datang ke sini aja dah!…

12 04 2012
Metal Dhuafa Forever

Lumayan lah duit sponsor bisa buat nutup kerugian EOnya kalo tiketnya seret penjualannya secara pre-sale aja sampe 4 kali. Untuk band yang katanya the most anticipated kok saat pre-sale aja sepi marsepi, jauh dengan suasana pre-sale lady gaga atau super junior yang rame bikin macet jalan.

15 04 2012
Jagakali

@Metal Dhuafa : Aslinya, nonton konser DT tuh cuma nonton orang berdiri pegang alat musik.. Nggak pake joget, nggak pake goyang .. he.he.he…
*Iwakpeyekforever* …

16 04 2012
kun anthoxy

sayang tiketnya masih tak terjangkau, padahal banyak banget yang mw nonton, diluar diada layarnya gak ya buat nonton

27 04 2012
Robert

klo gak ada sponsor (dari mana pun itu dan apapun produknya) konser ini batal bro…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: