Pembahasan Fenomena Geng Motor di O-Channel Besok Senin Pagi..Ada yang Mau Titip Pesan…??

13 04 2012

RSA dan mbak Lucy Wiryono di O-Channel

Menanggapi fenomena mengkhawatirkan yang terjadi belakangan ini, barangkali pihak media ingin membahas tragedi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok pengendara motor yang sudah banyak menelan korban. Ane kembali diundang mewakili RSA untuk hadir dalam acara Pagi-Pagi di stasiun TV O-Channel live show pukul 6.30 sampai 7.00 pagi.

Ketika ditelpon oleh perwakilan O-Channel, ane kaget ketika mendapat pertanyaan.. “Mas Benny punya kenalan anggota geng motor gak…?”

Nah..lo, apa kamsudnya ini…?? Ooow..rupanya si mas salah kaprah menganggap klub/komunitas motor itu sama dengan geng motor. wah gaswat ini, segeralah ane jelaskan bahwa klub/komunitas motor itu BERBEDA dengan geng motor. Kalau menurut ane sih, karena asal-muasal kata “geng” ini cukup suram, maka lebih tepat diasosiasikan kepada sekelompok orang yang berbuat onar. Dan..ternyata yang dimaksud olehnya adalah anggota klub/komunitas motor tho…owalaaah..untunglah bisa clear…!!

geng [n cak] (1) kelompok remaja (yg terkenal krn kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah, dsb); (2) gerombolan

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/geng/mirip#ixzz1ruD1E9d6

Menilik kejadian beberapa hari belakangan ini, rasa aman semakin hilang dari tempat-tempat keramaian publik karena adanya aksi geng motor yang tak segan melukai korbannya. Entah ada apa dibalik tindakan onar tersebut yang jelas saat malam hari Jakarta sangat tidak aman.

Tindakan anarkis oleh geng motor bagi ane adalah fenomena salah gaul berjamaah yang di-augmentasi oleh mudahnya prosedur kepemilikan sepeda motor. Sialnya, fenomena ini menimpa generasi muda kita yang bisa dibilang sedang pada tahap mencari identitas. Sangat disayangkan jika mereka lebih memilih mencari pengakuan bersama para preman jalanan ketimbang meraih prestasi di sekolahnya.

Narasumber yang dihadirkan Senin pagi esok selain ane adalah anggota klub/komunitas motor dan juga perwakilan dari Kepolisian. Nah, ini saat tepat untuk mempertanyakan..Kemana perginya Pak Polisi saat dibutuhkan…?? Apa kabar konsistensi dan ketegasan Pak Polisi…??

Jangan-jangan jika di suatu waktu dan tempat ada geng motor beraksi bacok sana-sini, polisi baru datang setelah korban bergelimpangan…!! Amit-amit…jangan sampai deh…!! Polisi harus bertindak tegas dan konsisten, lha wong kita sudah bayar pajak dan menggaji mereka…Bukan begitu…??

***

Last bagi yang ingin titip saran, kritik, masukan dan opini silakan dituliskan di kolom komentar di bawah ini. Mari sebagai warga sipil kita bantu Kepolisian untuk menindak dan memberantas kriminal di lingkungan kita…!!

About these ads

Aksi

Information

42 tanggapan

13 04 2012
ipanase

tanya lek,,,,selemah itukan polisi kita dimalem hari?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/13/acara-xl-kumpul-blogger-se-jogjya/

13 04 2012
bennythegreat

sudah malam…polisi bobok….

*tirutiruiklansusu*

13 04 2012
honk29

hehe. .susu seng ndi masbro?? :P

tanyain mas, apa saja tindakan polisi sejauh ini?apa gak ada tindakan sweeping di area2 yang dianggap rawan??

13 04 2012
Igfar Pramarizki

Pertamax

13 04 2012
Igfar Pramarizki

mantra gagal.. pret!

tanyain aja mas.. jumalh personel polantas siang dan malam itu berapa?

13 04 2012
Gus

Apakah pertamax atau premium…??

13 04 2012
Gus

Jiah ud jauh ternyata……

Nitip 1 om ben ga semua motor community atau club arogan….

Sekalian tanyain pak polisi kita dimana…??
Sama kayak bro ipanese.

13 04 2012
bapakeVALKYLA

kalau sudah kebangetan gitu, mending tembak di tempat aja. persetan dengan HAM..

13 04 2012
ken39

jam segitu lagi dijalan nguber absen :P

sukses aja ben, nitip “bubarin n tindak tegas geng dan atau klub anarkis”

13 04 2012
nays01

Nitip satu om Ben…

Ketika terjadi arus mudik (lebaran)…banyak CCTV yang memantau langsung (live) perjalanan arus mudik tsb…Kenapa CCTV tersebut tidak diperbanyak di perempatan2 jalan protocol atau arteri…jadi ketika ada hal2 seperti ini (gerombolan motor sebanyak 50 orang) bisa ketahuan dan Pak Polisi tentu bisa dengan cepat menindak.

13 04 2012
mang

nitip 1. kemana para intel porli ? nyari anak2 kaya geto aja ga bisa

13 04 2012
Gogo

tlong agaknya pihak Polisi sidikit berkaca pd cara penanganan Kepolisian Metro Tokyo,Jepang. jadi ada dua cara : Tindakan Tegas (Buru Genk Motor dan Tangkap,sidang, penjarakan,motor dcrush) dan Pencegahan (agar gang motor tak muncul lg).

13 04 2012
Rei

polisi juga ada jam kerjanya kaya kita aja 9 jam sehari

trus klo ga bobo perutnya ga bisa gede dong
:mrgreen:

13 04 2012
SuRyA

Titip pesen mas
klo bs jgn himbauan lg ke geng motor
bila perlu habisi di tempat
persetan dgn ham
jgn cm gara2 ham masyarakat jd korban n ga ada jaminan rasa aman. Mengdingan indonesia kehilangan 50 org brengsek dibandingkan hilangnya rasa aman

http://www.dk8000.co.nr

13 04 2012
c-seratus

mulanya ada yg mati..lalu balas dendam..hancurkan, hajar…lalu ada tembakan…mengenai ‘anggota’, yg ternyata bagian gerombolan balas dendam tsb….

13 04 2012
Rakjat ketjil

Titip p’ben.. Tolong disampaikan sm pakpol bahwa geng motor ditndak tegas za soalnya sangat meresahkan masyarakat terutama kalo malam banyak karyawan yg kena shift malam jd rawan kena incaran para geng motor..
Tlg sampaikan ke pakpol jg perlu adanya patroli malam lbh ditingkatkan lg terutma ke tempat2 yg rawan soalnya skr udh jarang liat pakpol keliarn malam2,
Tengkyu..

13 04 2012
Wong Gebluk

kalo bisa yang turun jangan Polisi,tapi TNI aja sekalian,ini Ibu kota negara Istana Presiden,Wakil Presiden,MABES POLRI bahkan MABES TNI pun ada disini,berani2nya mereka bikin onar,hajar sampai mampus

13 04 2012
beckhem
13 04 2012
Xsal Revolve

komennya pada serem2 amat…. hahaha… okelah lupakan perbedaan persepsi antara club, komunitas dengan geng motor…. yang diMaksud geng motor disini adalah jelas mereka yg berkumpul dan menggunakan motor dengan tujuan yang negatif.

ane punya pengalaman beberapa kali diundang oleh komunitas motor di bandung, yang menarik (mungkin juga anda2 pernah merasa hal yang sama) yaitu adanya tim penjemput dari pihak panita karena rombongan kami tiba malam dibandung. awalnya ane pikir karena tidak mengetahui venue acara sehingga disediakan tim penjemput biasanya dijemput didaerah cimahi / pintu masuk bandung dari arah jakarta. tetapi ternyata ada alasan lain… yaitu mengantisipasi gangguan geng motor bandung….(katanya pelat B salah satu incaran)… hadoooh ampe segitunya.

malah kadang jika semakin larut malam tim penjemput sampe menunggu di daerah cianjur. dan kadang benar aja suatu saat setelah sampai bandung ada salah satu teman memilih istirahat dirumah kerabatnya. ketika memisahkan diri, di suatu tempat diganggu oleh beberapa rider gak jelas sampai terjatuh dari motor.

Intinya adalah hilangnya rasa aman di masyarakat. ketika seseorang terpaksa pulang malam, ngantuk berat, dijalan banyak pengemudi alay sruntulan, jalan gelap dan berlubang, rambu dan marka yg hilang, angkot yang menjengkelkan, polusi yang menyesakkan. dan sekarang harus ditambah lagi dengan adanya kumpulan para rider gak jelas yang berkeliaran tengah malam sambil mengacung2kan clurit. hhmmppfff… apalagi biasanya korban adalah orang yg gak tau apa2 gak ngerti urusannya apa bukan siapa2.

sebagai warga berhak donk meminta sedikit rasa aman. karena ini adalah hak warganegara. (diluar negri aja harus dilindungi masa disini kaga) geng motor cukup ada dikawasan jawa barat saja (karena pemerintahnya gak peduli dengan rakyatnya)…. gak perlu ada di jakarta. polisi harus tegas dalam menegakkan hukum dan yang terpenting jangan kasih ruang agar geng motor liar tersebut tumbuh apalagi berkembang. karena jika muncul 1 saja dan menjadi besar…. maka tunggu saja klonengannya akan bertebaran dengan cepat.

dan masyarakat luas harus ikut berpartisisapi, seperti om ben dengan RSAnya mengedukasi masyarakat luas. Club dan komunitas memberi role model (panutan) bagi para benih2 rider dengan hal2 yang simple aja… seperti tidak arogan dijalan, tidak menjadi police wannabe, tidak memblokir jalan seenaknya, tidak konvoi keliling gak penting cuma pake peci dan sendal jepit geber2 gas dan klakson, hal2 yang seharusnya tidak disaksikan oleh mereka yang sedang mencari jati diri. Jakarta emang semrawut tapi jangan dibikin ribet.

tapi kalu ternyata geng motor yang berulah dijakarta itu adalah ciptaan ehem dengan rekayasa ehem agar tercipta ehem, ane gak ngerti deh karna cuma biker enthusiast…. gak ngurusin politik. Seperti yang om ben bilang rata2 geng motor yg terdeteksi itu cuma anak tanggung yang lagi mencari identitas diri lewat penyaluran yang salah berjamaah pula, apalagi didukung kemudahan mendapatkan motor. di amerika geng motor modal dikit minimal harley. kalu dimareh cukup mio yang penting nenteng klewang orang2 pasti lari tunggang langgang…. hahahaa….

ane cuma nitip tanda tangan lucy aja bole gak om ben?… hehee

13 04 2012
asti

tanyain, polisinya kemana….kemanaa…kemanaaa…… kalo njebak buat nilang aja pinter, giliran gini, kemana….kemanaaa…..kemanaaaa……

13 04 2012
milky bo

aku kok mengendus bau busuk operasi intelejen dibalik semua ini yak…
lumayan buat pengalihan isu korupsi dan kenaikan harga sembako…

13 04 2012
az3angle

link streaming nya dimn om ben….
oh iya blakangan blog nya om ben kog ga ada di otobloger ya?????

13 04 2012
bennythegreat

Link streamnya dihapus tuh..
Kalo link ane krg tau.mungkin lg error

13 04 2012
harddisk panas

minta tolong kerahin suku dayak pedalaman buat penggal kepala2 tuh orang2

13 04 2012
jeng3

gak bisa ya polisi lakukan pemburuan/ penyerbuan macem the Raid gitu :mrgreen:

13 04 2012
anggiwirza

kenapa media elektronik tv selalu bilang geng ya. dan kayaknya kurang bisa membedakan antara geng sama komunitas atau club.

mau nitip nanya, sebenernya paling malem polisi itu adanya sampe jam berapa sih kok kayaknya didaerah rawan jarang ada polisi. apalagi diatas jam 10an ( kecuali jalan protokol ya ) harusnya jam-jam sepi dan berpotensi ada tindak kejahatan polisi musti unjuk gigi..

semoga kejahatan dimalam hari makin bisa ditekan angkanya. ngeri juga kalo lagi ada keperluan mendadak malem-malem :(

13 04 2012
tintin

Geng motor : sekumpulan alay , motor trondol, bodong / gak lunas2 , bergerombol dengan mengatasnamakan persamaan nasib (suram) berlandaskan emosi *halah X_X

13 04 2012
14 04 2012
at0zz

kayaknya memang disengaja dan di koordinir, mungkin ada pihak2 yg ingin membuat citra polisi semakin hancur,
mungkin

14 04 2012
absoluterevo

Dengan adanya ham negara kita jadi kacau buktinya negara yg usa banyak ngelangar hamnya. Titip kang ben polisi harus menindak setegas tegasnya jangan kaya keyeup apu

14 04 2012
hadi

nitip om,bagai mana jika setiap club motor mendaftarkan diri di kepolisian lalulintas,sehingga mendapatkan ijin lecense,,nah ,dan di update jumlahnya setiap tahun…

14 04 2012
whitesmilee

kok bisa ya ampe terjadi gitu..
miris sungguh sangat disayangkan :(

kesigapan aparatnya perlu ditanyakan

14 04 2012
Om Puns

yg sudah ya sudah …… jadi ya sudahi sajalah….. sebar intel/preman di tiap titik strategis yg tdk terjangkau cctv, ada pergerakan langsung sebarkan info , entah lwt sms/telp/web termasuk lewat radio/televisi, agar warga yg akan dilalui juga waspada…. kalau perlu tahap awal wargalah yg memblokir jalan…. agar tdk berlanjut ke tempat lain. Kalau perlu bikin hotline pengaduan agar warungkopi warungkopi, warung rokok, kafe, penjual nasgor/bakso/pentol/dsb ( yg nb. buka malem )pun bisa memberi info ke masyarakat

14 04 2012
mottobiker

ada kemungkinannya ga sih anak2 geng motor bin alay itu karna pengaruh kluarga yg broken home??? :???:

14 04 2012
Dr.Feelgood

polisi bisanya cuman nilang :mrgreen:

14 04 2012
BONEKSUROBOYO

NEgara udah kocar kacir, malah bnyak tingkah. Dulu mereka sekolah bayar dedek kali yaaa, gak pinter malah tambah goblok.

INFO intelejen:
WARNING………..!!!!!!!!!!!!

Mohon waspada malam ini Pukul: 00.00 s/d 03.00 WIB

Rencana Geng Motor Y-GEN akan mengumpulkan beberapa Club Geng (anarkis) utk melakukan sweeping terhadap anggota.

Diperkirakan nanti malam Geng Motor yg memakai “Pita Kuning” akan beraksi lagi, bukan beraksi di jalan raya besar, tetapi akan men-sweeping anak2 nongkrong di daerah Pademangan dan Ancol.

Dimohon untuk teman2 yg ada niat buat nongkrong / keluar malam di daerah sekitar Ancol atau Pademangan untuk mengurungkan niatnya, sudah banyak korban kekejian yg tak berdosa.

> Lokasi Swiping dan Titik Kumpul :

• Jak-Pus :
- Jln. Asia Afrika
- Jln. Ketapang
- Jln. Benyamin Sueb, Kemayoran

• Jak-Bar :
- Ring Road Cengkareng
- Ring Road Taman Palem
- Jln. Mal Puri Indah
- Jln. Panjang, Kebon Jeruk

• Jak-Ut :
- Jln. Marunda
- Jln. PIK
- Jln. Kemayoran
- Jln. Artha Gading
- Jln. Danau sunter
- Kampung Beting Islamic Centre
- Warakas Sungai Bambu / bawah tol (Tempat / wilayah Geng Sonic Maniac)

• Jak-Tim :
- Jln. Pramuka

Waspada dum info dari rekan Intel TNI AL.

14 04 2012
15 04 2012
16 04 2012
blognyamitra

Acaranya koq pagi mulu yak… ada gak yang siaran ulang sore ato malem gitu ???

16 04 2012
bennythegreat

Gak ono cuk..
Makanya tangi esuk..

17 04 2012
blognyamitra

Jam semono aku lagi nang dalan…

16 04 2012
HAPHAP-SPORT.COM

Dijalan juga sering ditemui geng motor (tidak kriminal)
tapi suka ugal-ugalan dijalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.699 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: