Artis Alay + Polisi Permisif Goes To Party, Teguran Ane kepada @PoldaMetroJaya

28 06 2012

Miris membaca pemberitaan artis bernama Olga yang dikabarkan heboh karena mengasosiasikan ucapan Assalamualaikum identik dengan pengemis. Kali ini ia bikin ulah yang barangkali wajar dalam tata nilai yang dianutnya yaitu menumpang mobil polisi menuju sebuah acara pernikahan.

Dikutip dari pemberitaan di detik.com, alasan Olga menumpang mobil polisi karena tidak ingin terjebak kemacetan.

Jakarta – Artis Olga Syahputra dan Raffi Ahmad tertangkap kamera menumpang mobil patroli polisi kala datang ke resepsi pernikahan Nassar ‘KDI’ dan Muzdalifah.

Olga dan Raffi duduk di bangku belakang, sedang sang sopir tentu polisi berseragam. Apa kata polisi soal itu?

"Boleh, itu kan darurat. Namanya artis, mereka tentunya mau naik mobil sendiri yang wangi dan ber-AC, naik mobil polisi kan panas, bau.

Tapi karena ingin cepat, mereka memilih naik mobil Patwal," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas, saat dikonfirmasi, Kamis (28/6/2012).

Olga dan Raffi tiba di lokasi di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar pukul 20.20 WIB, Rabu (27/6). Keduanya menjadi pembawa acara di resepsi mewah tersebut.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan urusan artis naik mobil patroli ini hal biasa, bukan sebuah keistimewaan. Biasanya mereka pun naik mobil patroli karena menghindari terjebak macet.

Dia pun meminta urusan mobil ini tidak dibesar-besarkan.

"Boleh, boleh kok. Itu kan takut kalau macet, tadinya mau dikawal tetapi takut kalau iring-iringan tambah macet," tutur Sigit.

Belum diketahui apakah Olga dan Raffi mengeluarkan sejumlah uang untuk menggunakan jasa mobil patroli. Tapi, urusan uang itu, Sigit beralasan bukan sebuah kewajiban.

"Nggak bayar, tapi kalau mau kasih untuk bensin ya nggak masalah," jelasnya.

***

Dikutip dari pemberitaan di detik.com, alasan Olga dan Rafi menumpang mobil polisi karena tidak ingin terjebak kemacetan.

Hmmm…

dari kacamata pengamat road safety, ane melihat adanya indikasi kuat mental pencari jalan pintas serta mental pencari prioritas yang selalu ingin diutamakan di jalan pada diri kedua artis alay tersebut.

Jika tidak ingin terjebak macet, mengapa tidak berangkat lebih awal? Begitu manjakah kedua artis alay ini sehingga harus mencari jalan pintas dan menuntut prioritas dari petugas kepolisian?

Kalau mau ditelisik lagi, Rafi adalah anggota klub Ducati, Kenapa tidak memakai motornya untuk setidaknya berusaha menembus kemacetan sambil membonceng banci alay itu…?? Takut ditusbol…??

***

Sudut pandang lantas ane arahkan kepada petugas kepolisian yang mengantar mereka. Ane sarankan sebaiknya oknum polisi seperti itu beralih profesi menjadi sopir taksi saja.

Aksi tepok jidat juga ane lakukan membaca pernyataan Dirlantas Polda Metro Jaya, KOMBESPOL Dwi Sigit Nurmantyas yang menganggap ulah kedua artis tersebut adalah sebuah kewajaran.

U MAD POLICE…??

***

Di tengah kesemrawutan dan kemacetan, rupanya masih ada saja oknum-oknum yang menuntut keistiwaan di jalan, dan POLISI MENYANGGUPINYA…

Tak sabar rasanya menanti oknum-oknum warga sipil yang akan mengikuti jejak kedua alay ini.

Ane ucapkan selamat kepada diri ane sendiri yang kata orang masih sok idealis dan menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah anomali.

***

moral dari kejadian ini: INGIN CEPAT DAN BEBAS MACET, YUK MENUMPANG MOBIL POLISI… (?)

(sumber foto: detikfoto)





Foto Kenangan @RSAIndonesia Bersama Alm. Giri Suseno Hadihardjono

28 06 2012

dinner bersama Pak Giri di restoran Menara Batavia

***

deklarasi acara FK3O – Wisma Aldiron





Degradasi Budaya..dari Zaman OrBa ke Zaman Pilkada

28 06 2012





(lelayu) Pejuang Road Safety Itu Telah Tiada

28 06 2012

Giri Suseno Hadihardjono, di awal “program reformasi” Road Safety Association (RSA) sekitar tahun 2008-2009 ane hanya mengenal beliau sebagai mantan Menteri Perhubungan di Kabinet Reformasi. Beliau menjabat sebelum Bapak Agum Gumelar.

Adalah kawan-kawan RSA yang membuka mata ane bahwa diluar seabrek jabatan dan posisinya memiliki kepedulian yang besar terhadap keselamatan jalan. Kaget juga melihat antusiasme Pak Giri sewaktu berdiskusi dengan RSA.

Saat itu hampir seluruh Badan Pengurus dan Badan Pengawas RSA berkumpul dan bersilaturahmi di Menara Batavia sekaligus makan bersama (ditraktir Pak Giri lho..he..he). Beruntung sekali ketika hadir ane duduk tepat di sebelah kanan Pak Giri. Diantara diskusi ane sempat mengetahui bahwa beliau ternyata alumni ITB jurusan Teknik Mesin, lantas melanjutkan Master ke University of Michigan, Amerika Serikat. Hasil ngobrol-ngobrol lagi ternyata beliau juga orang Solo lho..

Kesederhanaan menjadi hal yang begitu tampak dari caranya bersikap. Meskipun sederhana namun semangatnya tehadap keselamatan jalan tampak dari gaya bicaranya membakar semangat kawan-kawan agar tak jenuh mengampanyekan keamanan berkendara. Salah satu pesan beliau kepada kami adalah bahwa niat yang berasal dari hati (sembari beliau menunjuk ke dada) lebih kuat daripada niat yang timbul dari pikiran (sembari beliau menunjuk ke kepala). Ah..sulit dijelaskan namun sedikit banyak dapat dirasakan maknanya.

Antusiasme itulah yang membuat beliau langsung mengiyakan permintaan RSA untuk bergabung menjadi anggota Badan Pengawas, bersama bro Syamsul Maarif dan “mbah” R.H. Wibisono. Bisa dibilang, diantara sekian banyak pejabat pemerintahan, barangkali beliau lah yang paling lantang meneriakkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara terutama melalui Global Road Safety Partnership yang juga dibina beliau.

Tercatat Pak Giri pernah beberapa kali turun langsung bersama kami dalam berbagai acara, diantaranya acara Forum Komunikasi Otomotif FK3O, dan juga acara yang dimotori oleh Adira, yaitu “Get Home Safely”. Juga ketika RSA hendak mengadakan kampanye memperingati Pekan Keselamatan Jalan, Pak Giri dengan ringan tangan menyumbang dana. Itu hanya sedikit interaksi yang terekam..belum lagi berjam-jam diskusi dan guyon ditemani berbagai macam cemilan yang kadang bisa berlanjut hingga dinihari.

Ketika dapat kabar beliau mengalami kemoterapi, kami tak percaya mengingat di usianya yang sudah memasuki kepala 7, beliau tampak segar bugar dan gagah. Sayang sekali sebelum kami dapat menjenguk dan berbincang kembali dengannya, Ajal sudah lebih dulu menjemput Pak Giri.

Selamat jalan Pak Giri..terima kasih atas segala ilmu dan semangat yang telah engkau berikan. Semoga Allah SWT. memberikan tembat terbaik untukmu. Amin..





(foto) Kampanye Cagub DKI atau #PembodohanOtomotif

27 06 2012


Gambar #1 – Pak Joko WidodoY U no pakai helm? anda boleh saja masuk ke dalam 25 walikota terbaik di dunia, tapi urusan memberi contoh aman berkendara…bagi anda tampaknya TIDAK PENTING…!!

***

Gambar #2 – Pak Siapa ini ya?
Y U no pakai helm dan naik mocin #oplokoplok? sambil dadah-dadah pula…kesadaran #roadsafety = FAIL…!!

Memperhatikan foto-foto hasil tangkapan kawan di atas, nampaknya jelas sudah bahwa #roadsafety belum menjadi trending topic di kalangan para calon gubernur.

Barangkali pencitraan berupa penampakan wajah masih lebih penting daripada melindungi batok kepala sang Cagub

Ane tak perlu memberi uraian panjang lebar mengenai resiko berkendara, pasti sudah pada paham konsekuensinya. Hanya saja, tipikal manusia terlalu malas melakukan manajemen resiko, mengenali dan meminimalisasi bahaya yang mungkin terjadi.

Jadi dari foto di atas, Pak Jokowi dan Pak Siapaitunamanya sedang melakukan kampanye Cagub DKI atau sedang melakukan #PembodohanOtomotif…??

Yah…anyway…resiko ente kumaha ente saja lah…





Dinas Pertamanan DKI Jakarta Tak Suka Motor Ane Bersih

26 06 2012

Di satu sisi merawat keasrian lingkungan dengan memelihara rumput dan pepohonan sangat baik untuk kesehatan masyarakat. Sayangnya upaya yang dilakukan oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta terkesan bersifat parsial alias pilih bulu. Hanya tetumbuhan yang berada di wilayah yang disinyalir menjadi rute harian para pejabat pemerintahan saja yang dirawat agar terlihat wah. Sementara itu, bagi rakyat jelantah yang tinggal di tempat lain, ah..mereka tak perlu lah melihat yang indah-indah.. kalau mau silakan beli sendiri..

Kesal di Jalan
Tiap hari ane melewati Jl. Sudirman sekitar pukul 6.30 atau pukul 7.30 (tergantung bangun tidurnya kesiangan tau tidak). Berkali-kali lewat situ ane mendapati pemandangan yang mengusik, yaitu GENANGAN AIR DI JALUR LAMBAT alias jalur yang katanya "khusus motor" tapi kok pemotor malah disuruh kumpul kebo sama mobil pribadi dan angkutan umum yang sruntulan…??

Genangan Air Keparat…!!
Paling sebal setiap Senin ketika setelah akhir pekan ane sukses melakukan ritual cimot (cuci motor) sampai bersih lantas ketika melewati Jl. Sudirman, genangan air harus terlewati dan mengotori fairing motor…!!
Usut punya usut ternyata genangan air keparat ini datang dari sprinkler alias penyiram rumput di median pemisah jalur lambat-jalur cepat yang beroperasi secara otomatis setiap pukul 7.00 sampai pukul 7.30. Sayang sekali air yang seharusnya diperuntukkan untuk tanaman malah terbuang ke jalan dan menjadi pengotor kendaraan…!! Dan setiap hari selalu begitu tanpa ada sikap atau pun evaluasi apalagi perbaikan dari Dinas Pertamanan DKI… Kejaan mereka ngapain aja sih…??

Bikin Celaka Woi…!!
Sudah lebih dari 3x ane melihat motor yang gagal melakukan pengereman mendadak.. entah karena teknik mengeremnya yang salah atau memang lagi apes, yang jelas akibat adanya genangan air ini, resiko celaka meningkat. Kecelakaan terakhir yang terjadi di depan ane adalah ketika seorang pemotor berusaha menghindar dari metromini yang berpindah jalur seenaknya. Barangkali karena mengerem sambil berbelok sementara kecepatan cukup tinggi, ia sukses terjatuh dan dua motor di belakangnya menabrak dan ikut jatuh…terjadilah kecelakaan gangbang…!! Lagi-lagi genangan air becek menjadi salah satu penyebab celaka…!!

Sikap Biker Metroseksual
Selaku biker metroseksual yang peduli dengan road safety dan kebersihan motor, ane memilih bersikap defensif. Lebih baik mencari jalan di lajur kiri agar terhindar dari becek dan resiko kecelakaan. Semua itu karena di pikiran ane tergambar sosok menyebalkan berkumis yang seolah sangat bahagia jika motor ane kotor terkena cipratan genangan air yang seharusnya dipakai untuk menyiram tumbuhan di median jalan…!!

FOKE YOU…!!





HOREEE…11 JULI LIBUR…!!

26 06 2012

KOMISI PEMILIHAN UMUM

PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

PENGUMUMAN

NOMOR: 249 /KPU-PROV-010/IV/2012

TENTANG

HARI PEMUNGUTAN SUARA PEMILU GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR

PROVINSI DKI JAKARTA RABU 11 JULI 2012 SEBAGAI HARI YANG DILIBURKAN

Sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 270-104 Tahun 2012 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sebagai Hari yang DILIBURKAN di Provinsi DKI Jakarta. KPU Provinsi DKI Jakarta menghimbau hal-hal sebagai berikut:

  1. Warga DKI Jakarta yang telah terdaftar sebagai pemilih dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada hari RABU, 11 JULI 2012;
  2. Instansi/lembaga Pemerintah maupun Swasta yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta meliburkan Pegawai/karyawannya guna memberikan kesempatan Pemilih Warga DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya;
  3. Instansi/lembaga Pemerintah maupun Swasta yang berdomisili di luar Provinsi DKI dapat memberikan izin kepada Pegawai/karyawannya yang berdomisili dan menjadi Pemilih di DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya;
  4. Instansi/lembaga Pemerintah maupun Swasta yang berdomisili di Provinsi DKI dan tidak dapat menghentikan aktivitasnya karena berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat dapat mengatur jadwal kerja agar Pegawai/karyawannya menggunakan hak pilihnya.

Partisipasi Saudara menentukan sukses Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 11 Juli 2012.

KETUA,

ttd.

DAHLIAH UMAR





(Curhatan Kawan) AHM Mulai Kacau Pelayanannya

21 06 2012

Inline image 1

Berikut adalah curhatan seorang kawan pemakai Honda Karisma yang merasa resah dengan pelayanan bengkel resmi AHM…
nama dan bengkelnya sengaja tidak disebutkan.

Barangkali ada pengalaman ente yang sama dengan beliau?

****

barusan kelar servis motor di mekanik langganan, yang kebetulan jadi kepala mekanik di bengkel honda….
gak butuh waktu lama keluar dari mulutnya soal kualitas komponen honda saat ini, terutama motor matic…

dia bilang yang paling banyak dia terima komplain adalah vario cbs. v-belt dan klaher serta puley sering bermasalah…

soal mesin vario125 yang "ngorok" dan setang bergetar, jika dikomplain ke pusat/wahana, maka dikatakan itu memang bawaan mesin.

padahal, tidak semua vario125 mengalami hal tersebut. Parahnya, sparepart pun sekarang lagi bermasalah. Dipesan sampai 2 bulan gak datang…

Nah juragan bengkelnya juga ikut curcol…

dia pernah pesan busi 30 biji, coba tebak berapa yang dikasih? cuma sebiji!!!

mampus gak tuh? Dia sampai terbengong-bengong…

lucunya, dia bilang, "beberapa item kalo gue pesan ke pusat, lamanya minta ampun. Eh giliran gue cari keluar, nah loh kok bisa dapet dan harganya lebih murah?"

Di satu sisi para bengkel ditekankan untuk menghindari klaim-klaim yang bermasalah tersebut.

Sekali-kali mereka bisa, tapi kalo berkali-kali? Mekanik langganan gue aje udah bete ngadepin komplain terhadap hal yang sama. Bosnya juga serba salah. Selain ditekan oleh "pusat" untuk ngejar target penjualan, di sisi lain pemesanan sparepart dan asesoris seperti body dan lain-lain, lamanya minta ampun….

balada pengusaha kecil dan mekanik cilik….

AHM oplok-oplok……

***

monggo dishare opininya..





Sebuah Kisah #Galau Untuk Dikenang…

20 06 2012

Sebelum mencermati kata demi kata ungkapan kegalauan jiwa ini..

Ada baiknya jika diiringi dengan beberapa rekomendasi tembang berikut:

♪ John Petrucci – Lost Without You
♪ Nelson – Only Time Will Tell
♪ Liquid Tension Experiment – State Of Grace
♪ Liquid Tension Experiment – Freedom Of Speech
♪ MR.BIG – Anything For You
♪ GIGI – Hilang
♪ GIGI – Damainya Cinta
♪ GIGI – Nirwana
♪ Def Leppard – Two Steps Behind
♪ Def Leppard – Miss You In A Heart Beat
♪ L’Arc En Ciel – Hitomi No Jyunin
♪ Tommy Page – Time
♪ Naff – A.N.G.
♪ Naff – Akhirnya Ku Menemukanmu
♪ Yngwie Malmsteen – Prisoner Of Your Love
♪ Yngwie Malmsteen – Like An Angel
♪ Dream Theater – Beneath The Surface
♪ Dream Theater – Wither
♪ Rihanna – California King Bed
♪ Bad English – When I See You Smile
♪ Europe – Superstitious
♪ Hengky Supit – Isi Hati
♪ House Of Lords – Remember My Name
♪ Kip Winger – Miles Away
♪ Roxette – It Must Have Been Love
♪ Saigon Kick – Love Is On The Way
♪ Yovie & Nuno – Menjaga Hati
♪ Von Groove – Once In A Lifetime
♪ Whistle – Right Next To Me
♪ Dewa 19 – Still I’m Sure We’ll Love Again
♪ The Heights – How Do You Talk To An Angel
♪ Whitesnake – Is This Love
♪ Danger-Danger – I Still Thinking About You

***

Part #1 – When Dream and Day Unite

Kuda besiku baru saja merapat ketika engkau sedang mengakrabkan diri dengan kuda besi mungilmu..

Raut wajahmu nampak jauh berbeda dari imaji yang pernah kulihat di buah berry hitam itu..

Kala tatapan mata kita bertemu, engkau pun memberikan senyum manis itu, yang jauh lebih indah ketimbang imajimu di alam maya..

Dada berdegup kencang ketika kau ulurkan tanganmu..

Dan..

Jemari lentikmu secara resmi bersentuhan denganku.. Ya..bersentuhan dengan jemariku..

Kuingat benar saat itu pukul dua siang lewat enam belas menit waktu Indonesia Barat..

Dimana beberapa unit tunggangan penegak hukum menjadi saksi bisu perjumpaan perdana kita..

Rasa sesal melanda ketika sadar matahari telah meninggi.. Seandainya aku hadir lebih awal, mungkin durasi pertemuan kita dapat berlangsung lebih lama..

***

Part #2 – Images and Words

Tak lama kemudian kau mendekati diriku..

Tak disangka kau memintaku untuk duduk disampingmu, dan canda tawa itu pun dimulai.. Ah, kau sungguh berbeda dengan di dunia maya..

Raut wajahmu menyiratkan kehangatan, kedewasaan dan kelembutan seorang Hawa.. Kacamata itu pun menjadi asesoris yang mempermanis ragamu..Saat itu kedua mataku bak kompas yang kehilangan sifat magnetiknya..

Kemudian..tak dinyana pula kau mengajakku menikmati sebungkus rujak..kau pun mengambilkanku segelas air minum.. Rasanya itu adalah makanan dan minuman termewah yang pernah kusantap..

Semakin terhenyak rasanya diri ini merasakan kelembutan sikapmu..

Di keramaian itu kurasakan sepi.. Seolah hanya engkau, aku dan setumpuk rujak ini.. Wangi tubuhmu tercium..berbaur dengan aroma terik matahari.. Sebuah sensasi tersendiri..

Sosok surgawimu telah menghanyutkanku..kucuri beberapa pandang ke arah bola mata yang berada di balik kacamata itu.. Manis..

Beberapa momen pembicaraan menjadi sangat singkat. Namun tak apa, cindera mata khas milik istal kuda besi Italia ini sudah kusiapkan untukmu.. Semoga engkau menyukainya..

***

Part #3 – The Ride

Tak akan kulewatkan momen berkendara bersama denganmu.. Kendati iring-iringan itu begitu ramai namun rasanya hanya kita pemilik jalanan ini..

Kuawasi dirimu dan kuda besimu yang melaju.. Sesekali ingin rasanya kudahului dirimu..mencegahmu agar tidak terantuk kejamnya perubahan elevasi jalan yang mendadak..

Ah..melewati gapura raksasa di pinggiran kota itu, kini kita benar-benar berdua saja..ketika raungan kuda besiku kau rasakan di sisimu.. Kembali senyum manis itu kau berikan ke arahku.. Wajah berkacamata yang menghanyutkan, mengalihkan duniaku..

Kali ini akan kukawal dirimu wahai Hawa..

***

Part #4 – Lost Without You

Beberapa kendaraan raksasa sangat mempersulitku.. Dan ketika kupacu kuda besi ini, sang raksasa berhasil kuhambat..

Namun..

Ketika kumenoleh ke belakang, engkau telah sirna.. duka menggelayutiku.. Penyesalan tiada guna..

Kini ku hanya bisa kembali memandangi imaji raga mayamu..

***

Part #5 – Scenes From A Memory

Kubuka album ini.. Kukirimkan imaji yang terekam indah.. Ah..terdapat gambaran kenangan kita berdua..

Memori ini masih hangat dipenuhi rekaman momen sejuta rasa..

Terima kasih atas perjumpaan nan berkesan ini.. We’ll meet again someday, soon..

***

A.U.G.





Modifikasi Alay Honda PCX di PRJ…AHM Fail…!!

17 06 2012

Hehehe…ngikik juga baca artikelnya kang Saranto..ndilalah AHM masih gemblung aja bikin bike image alias pencitraan produk di muka umum. Dari mulai mbrojolnya Honda PCX aja udah gak nggenah..launching test ride dikawal motor bersirine strobo…FAIL…!!

Lhaaa..sekarang launching versi 150 cc nya malah dipajang dengan modif alay gak karuan.

Entah kenapa ane langsung ingat bungkus Indomie..di situ selalu tercetak “suggested serving” alias saran penyajian. Pasti Indomie yang sederhana itu disajikan semenarik mungkin dengan ayam dan hiasan lain yang menambah cita rasa yag hendak menyantapnya…this one PASS…!!

Nah..giliran Ndaho PCX 150…yang seharusnya promosinya ditujukan kepada kelas eksekutif menengah atas lha kok saran modifikasinya acakadut bin norak bin nggateli kayak gini.

Terbayang beberapa kawan kantor ane yang berjabatan sekelas manager-senior manager yang sukses ane racuni untuk lebih memilih Piaggio ketimbang Ndaho PCX. Mereka pasti sangat puas melihat foto-foto Ndaho PCX alay ini.

Dari saran modifikasi yang terpajang ini, jelas akan membuat potential customer akan berpaling kepada Piaggio. Lihat saja modifikasi PCX alay ini sangat lebay.. Dari mulai setang cacat ala kursi roda khas pebalap liar hingga sound system naujubile yang pating gedabruk di sana-sini…cocok lah buat ngamen keliling. Tak lupa semburan cat supernoraks turut meramaikan matic alay ini.

Disinyalir para alay kelas tajir akan tertarik membeli Ndaho PCX ini…sementara para eksekutif yang menginginkan kendaraan yang berkelas dan jelas genrenya akan ane sarankan membeli produk Piaggio yang lebih mature cara berpromosinya..

AHM…you FAIL…!!





Pekan Kemacetan dan Konsumerisme Jakarta…Selamat Menikmati Yaaa…!!

16 06 2012

Kalau ente warga yang sehari-hari berkomuter melewati rute Gunung Sahari, Harmoni, Kemayoran, Sunter dan Kelapa Gading, dijamin mulai minggu ini akan ketiban oleh-oleh dari Pekan Raya Jakarta.

Apalagi kalau bukan KEMACETAN.

Kebetulan ane kemarin termasuk warga yang melakukan aksi geleng kepala ketika melihat cctv di web lewatmana.com. Baru kali ini ane lihat kemacetan mewabah di rute-rute tersebut. Entah karena waktunya Jumat malam (menjelang weekend) yang jelas kemacetan membuat traffic indicator di Google Maps ane berwarna merah…!!

Pekan Raya Jakarta bagi sebagian besar kalangan masyarakat (baca: warga mainstream) mungkin masih menjadi sesuatu yang wah. Terdapat pemandangan dan berbagai barang yang dijual di sana. Meskipun kantong cekak paling tidak masih bisa menikmati kerak telor dan makanan betawi musiman lainnya. Tak lupa bagi pihak-pihak yang mencintai dan menyuburkan praktek konsumerisme, PRJ adalah momen yang pas untuk meraup keuntungan…!!

Tapi bagi sebagian warga lainnya yang lebih kritis, Pekan Raya Jakarta sudah kehilangan daya tariknya. Acara tahunan tersebut lebih mirip sebagai sebuah pembukaan tahun kemacetan. Bagaimana tidak, pada tahun sebelumnya laporan pasca PRJ selalu ditutup dengan pemberitaan bahwa produsen otomotif berhasil meraup penjualan sekian unit motor/mobil. Lalu..apa manfaat bagi masyarakat Jakarta…??

Masih segar di ingatan beberapa pewarta warga pecinta otomotif dengan gegap gempita memberitakan bahwa stand ATPM anu bentuknya nganu-nganu..dan ATPM itu ngono-ngono. Apa manfaatnya bagi pembaca selain informasi? Tentunya terdapat godaan laten konsumerisme dibalik semua itu toh…??

Dengan adanya woro-woro yang dihembuskan..diharapkan warga Jakarta yang katanya mayoritas dari ekonomi kalangan menengah ini dapat hadir dan “menggerakkan roda perekonomian”. Namun ada yang dilupakan mengenai cara berpikir baik itu kalangan ekonomi menengah maupun bawah yang ternyata mirip-mirip..yaitu mengejar gengsi atas dasar kemampuan semu yang disokong oleh perusahaan leasing. Atas dasar gengsi barang dibeli..produsen pun bersuka hati..sementara kemacetan makin meninggi..

Ane pun cukup kaget melihat uang muka pembelian kendaraan bermotor yang ternyata masih cukup terjangkau yang masih jauh dari angka 30% harga. Tak heran kemacetan semakin menjamur…!!

Sementara itu kemarin tampak presiden SBY didampingi gubernur Jakarta yang berkumis dan akan lengser itu dengan bangga membuka Pekan Konsumerisme Jakarta ini. Heran..acaranya satu bulan kok tetap disebut “pekan”..hmmm.. Terbukti.. Pemerentah lebih peduli kepada aksi konsumerisme dan hura-hura ketimbang membereskan angkutan massal di kota yang kian semrawut ini.

Akhir kata..selamat menikmati kemacetan pengunjung PRJ..selamat bergabung dengan kalangan mainstream bin pasaran yang rela berdesakan hanya demi menuruti godaan konsumerisme semata.. Selamat menikmati efek domino dari ajang konsumerisme ini yaitu kemacetan akibat pemakaian kendaraan pribadi yang tidak terkendali. Acaranya cuma sebulan…Namun macetnya setahun ke depan…!!

Mari kita belanja dan belanja…Lupakan menabung dan investasi…!!





Lagi..Perampasan Motor di Jl. Juanda Depok dengan Kekerasan – WASPADALAH !!!

14 06 2012

Inline image 1

Baru saja dapat info dari milis Suzuki Two Wheels…waspadalah bero & sista…!!

***

Kejadian perampokan sepeda motor kembali terjadi di Jl. Juanda Depok pada hari Selasa dini hari sekitar pukul 03.00.

Korbannye sodare ane, honda beat

kronologisnya :

sekitar jam 03.00 dia hendak pulang ke daerah Pekapuran Cisalak, routenye jl. MArgonda terus belok kiri masuk jl. Juanda.

Jalan sangat sepi, sejak masuk jl. Juanda ada 3 motor (scorpio, tiger, dan ninja 250) yg mengikuti, dengan jarak sangat rapat.

Begitu masuk jembatan yg ketiga yg ada danau itu,jadi sebenarnye udah deket dg lamer Cisalak, die disuruh berhenti, kunci kontak diambil, kepalanya dihajar pake golok, dua orang menodong dengan pistol. Motornye dirampas, sangat biadab tuh rampok, ada 6 orang dengan perawakan badan tinggi besar, ketiga motor rampok itu tidak ada plat nomornya.

Demikian info yg baru aje ane terima, semoga menjadi hikmah buat kawan2 yg melewati jalur jl. juanda, setahu ane ini kejadian sering terjadi di jl. juanda ini. Waspadalah kawan.

wassalam

iman 376

****

WASPADALAH bero & sista…jika tidak perlu, janganlah keluar bermotor melewati jalanan yang sepi dan rawan rampok…!!

BTW…polisi kemana ya…??





Captain China Naik Apa…??

13 06 2012

Jika Captain America mengendarai sebuah Harley Davitson..maka Captain China mengendarai ….

A. Minerpah
B. Jiyaling
C. Chuilanseng
D. Gewe 250
E. Motor Jangkrik

Pilihlah jawaban yang tepat dan kumpulkan ke dealer mocin terdekat sebelum isu teralis basi berakhir..

***

Dapatkan…!!

Hadiah utama:
Dapat bahan ngeblog dari karyawan ATPM tukang bocorin info perusahaan.

Hadiah kedua:
Menginap dua malam di balik teralis.

Hadiah hiburan:
Goodie bag, amplop, belaian UG dan kasih sayang petinggi ATPM





Hebaat Euy…Panser bisa masuk Jalur Buswae…!! Cekidot…

12 06 2012

Di Endonesa ini…barangkali sudah ada hukum tertulis dimana bahwasanya yang berjabatan tinggi bisa seenaknya berlaku di jalan…
Kalau dilihat-lihat…mereka yang berstatus anggota TNI kerap merasa "I Am The Law"…dan rakjat seolah pasti takut…

Dari mulai pasang atribut, hingga sirine strobo dilakoni biar ditakuti dan disegani pengguna jalan lain..

Foto berikut adalah jepretan dari bro Ari Krisna yang mendapati seekor panser masuk jalur buswae..

Bersiaplah akan pandangan publik yang merasa bahwa anggota TNI bisa seenaknya di jalan…aka. kebal hukum…

Tak heran populasi Police wannabe dan Militer wannabe semakin banyak yaaa..

Kalau ane…aah…jadi Rakjat wannabe aja deeeh…xixixixi… :mrgreen:





Update Info TVS Apache All Ne RTR Series dirilis hari ini oleh Pak R.Anandakrishnan Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia yang baru

11 06 2012

Oke…saya forward ke blog yaaa…sekali2 iseng jadi corong… 👿

1_UPDATE INFO Dipimpin R.Anandakrishnan-PT TVS MOTOR COMPANY INDONESIA Berlari Kencang_Ind.doc
2_UPDATE INFO_TVS APACHE ALL NEW RTR SERIES TAMPIL LEBIH AGRESIF DAN BERTEKNOLOGI CANGGIH_KENCANGNYA MENDEBARKAN !_Ind.doc
1_Biografi R.Anandakrishnan Presdir PT TVS MCI_IND.doc
1_Biografi Yoshiteru Takahashi_PT TVS Motor Company Indonesia_IND.doc





Awkward Moment Ketika Cewek Naik Beat

11 06 2012

Inline image 1

hehehe… :mrgreen:

sumber: biasa..dari na9a.com





Berharap Rowan Atkinson Main sama JuPe? Siap-siap Kena Tipu Yee..

9 06 2012

Setelah main ke Kelapa Gading Mall kemarin dan foto langsung sama patung Mr. Bean yang terbungkus pocong ane langsung menebak bahwa lagi-lagi film Indonesia gak mutu berbau hantu-hantuan dan dibumbui aksi komedi murahan plus artis seksi jual body.

Ah..terlalu mainstream sekali film Indonesia kelas teri jaman sekarang. Padahal di sisi lain film Indonesia seperti The Raid, Laskar Pelangi hingga Garuda Di Dadaku membawa pesan moral yang dalam bagi penontonnya.

Yang bikin ane heran, kenapa Rowan Atkinson selaku aktor komedian kelas dunia yang kelucuannya jauh lebih cerdas, kok mau diajak main sama JuPe yang..ah..gak penting rasanya untuk disimak kabar basinya di dunia infotaiment murahan aka. Pembodohan massal bagi seluruh rakjat Indonesia itu.

Owh..hari ini penasaran ane terjawab sudah..melalui akun Facebook resmi Mr. Bean mengonfirmasi bahwa yang bermain di film Mr. Bean dan JuPe itu adalah bukan Rowan Atkinson.

Yah..paling-paling bule palsu aka imposter Mr. Bean yang main di film murahan itu..hahaha.. (‾⌣‾♉

Buat yang mau nonton..siap-siap tertipu ye.. Daripada nonton film gak jelas yang berisi joke-joke terlalu murahan bin mainstream lebih baik nonton lagi Laskar Pelangi, The Raid tau film Indonesia lain yang lebih berbobot dan meninggalkan kesan positif setelah menontonnya.





NO HOAX Ini Dia Spy Shot Bebek Teralis Terbaru…!!

8 06 2012

MANTAB THO…??Makan tuh TERALIS…





(HOT NEWS) ANE DI-MENTION JAMES LABRIE DI TWITTER…!!!!!

6 06 2012

OMG..rasanya sesuatu banget bero…!!!

*bangga*





Solusi Helm Ormas

4 06 2012

Inline image 1

CERDAS…!!

***
sumber: http://na9a.com/masalah-helm/1955/





Jordan Rudess nampang sebagai Official Endorser KORG di Mall Kelapa Gading 3…!!

3 06 2012

Well..ketika turun eskalator sehabis dinner bersama keluarga di Mall Kelapa Gading 3, mata ane yang sensitif melihat aura prog metal tertegun pada sebuah poster…!!

Dhueerr.. Belum sebulan ane bertemu langsung dengan Mr. Jordan Rudess, alias “The Wizard”, punggawa Dream Theater yang bertugas memainkan keyboard, continuum hingga zen riffer di hotel Mulia, tanggal 21 April kemarin, eeh..di pameran KORG kali ini, ia muncul sebagai endorser di salah satu poster KORG.

KORG Kronos menjadi salah satu keyboard andalan Rudess selain KURZWEIL K-206 yang sebelumnya telah berjasa banyak terutama dalam proses pembuatan album Scenes From A Memory di tahun 1999 silam. Dan..gak salah rupanya KORG menampilkan Rudess di sana, karena sewaktu konser Dream Theater kemarin, Rudess memainkan KORG Kronos…!!

Cekidot…!!





Ini Dia…Spy Shot Makan Siang Ane…!!

1 06 2012

ini sangat amat fenting sehingga harus ane post di blog…!!

#ngawur





(penting) Ini Dia Spy Shot Desain Tutup Pentil Si Motor Teralis…!!

1 06 2012

Inline image 1

penting gak sih bahas ginian…?

teralis..bla..bli..blu..dari jaman Suzuki Bandit udah ada…blah!

#lebay








%d blogger menyukai ini: