Dinas Pertamanan DKI Jakarta Tak Suka Motor Ane Bersih

26 06 2012

Di satu sisi merawat keasrian lingkungan dengan memelihara rumput dan pepohonan sangat baik untuk kesehatan masyarakat. Sayangnya upaya yang dilakukan oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta terkesan bersifat parsial alias pilih bulu. Hanya tetumbuhan yang berada di wilayah yang disinyalir menjadi rute harian para pejabat pemerintahan saja yang dirawat agar terlihat wah. Sementara itu, bagi rakyat jelantah yang tinggal di tempat lain, ah..mereka tak perlu lah melihat yang indah-indah.. kalau mau silakan beli sendiri..

Kesal di Jalan
Tiap hari ane melewati Jl. Sudirman sekitar pukul 6.30 atau pukul 7.30 (tergantung bangun tidurnya kesiangan tau tidak). Berkali-kali lewat situ ane mendapati pemandangan yang mengusik, yaitu GENANGAN AIR DI JALUR LAMBAT alias jalur yang katanya "khusus motor" tapi kok pemotor malah disuruh kumpul kebo sama mobil pribadi dan angkutan umum yang sruntulan…??

Genangan Air Keparat…!!
Paling sebal setiap Senin ketika setelah akhir pekan ane sukses melakukan ritual cimot (cuci motor) sampai bersih lantas ketika melewati Jl. Sudirman, genangan air harus terlewati dan mengotori fairing motor…!!
Usut punya usut ternyata genangan air keparat ini datang dari sprinkler alias penyiram rumput di median pemisah jalur lambat-jalur cepat yang beroperasi secara otomatis setiap pukul 7.00 sampai pukul 7.30. Sayang sekali air yang seharusnya diperuntukkan untuk tanaman malah terbuang ke jalan dan menjadi pengotor kendaraan…!! Dan setiap hari selalu begitu tanpa ada sikap atau pun evaluasi apalagi perbaikan dari Dinas Pertamanan DKI… Kejaan mereka ngapain aja sih…??

Bikin Celaka Woi…!!
Sudah lebih dari 3x ane melihat motor yang gagal melakukan pengereman mendadak.. entah karena teknik mengeremnya yang salah atau memang lagi apes, yang jelas akibat adanya genangan air ini, resiko celaka meningkat. Kecelakaan terakhir yang terjadi di depan ane adalah ketika seorang pemotor berusaha menghindar dari metromini yang berpindah jalur seenaknya. Barangkali karena mengerem sambil berbelok sementara kecepatan cukup tinggi, ia sukses terjatuh dan dua motor di belakangnya menabrak dan ikut jatuh…terjadilah kecelakaan gangbang…!! Lagi-lagi genangan air becek menjadi salah satu penyebab celaka…!!

Sikap Biker Metroseksual
Selaku biker metroseksual yang peduli dengan road safety dan kebersihan motor, ane memilih bersikap defensif. Lebih baik mencari jalan di lajur kiri agar terhindar dari becek dan resiko kecelakaan. Semua itu karena di pikiran ane tergambar sosok menyebalkan berkumis yang seolah sangat bahagia jika motor ane kotor terkena cipratan genangan air yang seharusnya dipakai untuk menyiram tumbuhan di median jalan…!!

FOKE YOU…!!


Aksi

Information

11 responses

26 06 2012
ipanase

licin becek woyyyy

26 06 2012
Aa Ikhwan

ajib,..licin tong..

26 06 2012
Dhani #166

mantab…akhirnya ada yg bahas….seminggu yg lalu ada yg jatoh gara2 ngindarin air genangan ini karena disampingnye ada pengendara lain akhirnya oleng trus jatoh….ckckckckck….

26 06 2012
vanz21fashion

emang motor bersih itu segala2nya.. setuju boss :p

27 06 2012
Triyanto Banyumasan

FBJ : Fanboy Jokowee xixixiix *bro Ardy monitor

27 06 2012
kepret

hahaha bener2, Fanboy Jokowee, postingannya mulai menjatuhkan saingan nih..😛

27 06 2012
kong firman

Biker Metroseksual???
Wkakakakakakakakaga salah tuh??
Biker metroesekesek kali???😀

27 06 2012
bennythegreat

#preeettt

27 06 2012
dnugros

Metroseksual ya? tak kirah Hiteroseksual😀

29 06 2012
Gogo

sprinkler abal2…

4 07 2012
doktersaya

smoga semua jadi lebih baik selepas pilkgub jakarta nanti yak😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: