Artis Alay + Polisi Permisif Goes To Party, Teguran Ane kepada @PoldaMetroJaya

28 06 2012

Miris membaca pemberitaan artis bernama Olga yang dikabarkan heboh karena mengasosiasikan ucapan Assalamualaikum identik dengan pengemis. Kali ini ia bikin ulah yang barangkali wajar dalam tata nilai yang dianutnya yaitu menumpang mobil polisi menuju sebuah acara pernikahan.

Dikutip dari pemberitaan di detik.com, alasan Olga menumpang mobil polisi karena tidak ingin terjebak kemacetan.

Jakarta – Artis Olga Syahputra dan Raffi Ahmad tertangkap kamera menumpang mobil patroli polisi kala datang ke resepsi pernikahan Nassar ‘KDI’ dan Muzdalifah.

Olga dan Raffi duduk di bangku belakang, sedang sang sopir tentu polisi berseragam. Apa kata polisi soal itu?

"Boleh, itu kan darurat. Namanya artis, mereka tentunya mau naik mobil sendiri yang wangi dan ber-AC, naik mobil polisi kan panas, bau.

Tapi karena ingin cepat, mereka memilih naik mobil Patwal," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas, saat dikonfirmasi, Kamis (28/6/2012).

Olga dan Raffi tiba di lokasi di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar pukul 20.20 WIB, Rabu (27/6). Keduanya menjadi pembawa acara di resepsi mewah tersebut.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan urusan artis naik mobil patroli ini hal biasa, bukan sebuah keistimewaan. Biasanya mereka pun naik mobil patroli karena menghindari terjebak macet.

Dia pun meminta urusan mobil ini tidak dibesar-besarkan.

"Boleh, boleh kok. Itu kan takut kalau macet, tadinya mau dikawal tetapi takut kalau iring-iringan tambah macet," tutur Sigit.

Belum diketahui apakah Olga dan Raffi mengeluarkan sejumlah uang untuk menggunakan jasa mobil patroli. Tapi, urusan uang itu, Sigit beralasan bukan sebuah kewajiban.

"Nggak bayar, tapi kalau mau kasih untuk bensin ya nggak masalah," jelasnya.

***

Dikutip dari pemberitaan di detik.com, alasan Olga dan Rafi menumpang mobil polisi karena tidak ingin terjebak kemacetan.

Hmmm…

dari kacamata pengamat road safety, ane melihat adanya indikasi kuat mental pencari jalan pintas serta mental pencari prioritas yang selalu ingin diutamakan di jalan pada diri kedua artis alay tersebut.

Jika tidak ingin terjebak macet, mengapa tidak berangkat lebih awal? Begitu manjakah kedua artis alay ini sehingga harus mencari jalan pintas dan menuntut prioritas dari petugas kepolisian?

Kalau mau ditelisik lagi, Rafi adalah anggota klub Ducati, Kenapa tidak memakai motornya untuk setidaknya berusaha menembus kemacetan sambil membonceng banci alay itu…?? Takut ditusbol…??

***

Sudut pandang lantas ane arahkan kepada petugas kepolisian yang mengantar mereka. Ane sarankan sebaiknya oknum polisi seperti itu beralih profesi menjadi sopir taksi saja.

Aksi tepok jidat juga ane lakukan membaca pernyataan Dirlantas Polda Metro Jaya, KOMBESPOL Dwi Sigit Nurmantyas yang menganggap ulah kedua artis tersebut adalah sebuah kewajaran.

U MAD POLICE…??

***

Di tengah kesemrawutan dan kemacetan, rupanya masih ada saja oknum-oknum yang menuntut keistiwaan di jalan, dan POLISI MENYANGGUPINYA…

Tak sabar rasanya menanti oknum-oknum warga sipil yang akan mengikuti jejak kedua alay ini.

Ane ucapkan selamat kepada diri ane sendiri yang kata orang masih sok idealis dan menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah anomali.

***

moral dari kejadian ini: INGIN CEPAT DAN BEBAS MACET, YUK MENUMPANG MOBIL POLISI… (?)

(sumber foto: detikfoto)


Aksi

Information

33 responses

28 06 2012
Aa Ikhwan

ajip,..ckckck..

28 06 2012
si Denog

guoblok!!!…. artis juga sama makan nasinya ma orang biasa…. tapi kenapa ada diskriminasi segala…. kira2 orang biasa boleh numpang mobil polisi ga yah?? cuih cuih…

29 06 2012
Wan Azizah

hahaha… aslinya mungkin pengen ngomong privilis, krn keterbarasan vocab, jd deh… diskriminasi. haha..

2 07 2012
simon

boleh, asal melakukan kejahatan dan tertangkap bisa kok numpang mobil polisi di belakang

28 06 2012
28 06 2012
bapakeVALKYLA

artis alay, polisinya keblinger..
tetep dibayar lah… alasan buat beli bensin segala. paling2 juga masuk kantong…
bukannya di Poltabes ada pompa bensin sendiri??

28 06 2012
lare

bebas tilang, bebas macet + luwih murah dari pada taksi, bayar monggo ga bayar bukan masalah… mantap.
solusi transportasi masal yang kaci-kaci…:mrgreen:

28 06 2012
milky bo

Keuangan Yang Maha Kuasa mazbro…

28 06 2012
Laksito

Akan sampai masa d mana masyarakat umum ( terutama yg blatar blkang sosial ekonomi pas-pasan / susah ) merasa muak sekali dg pengistimewaan-pengistimewaan yg diberikan aparat negara kpd golongan “kelas atas” ….
Mungkin saja tak lama lg tjadi mobilisasi sosial dlm skala besar menentang aparat negara yg berpotensi melahirkan situasi kacau seperti pd 1998 …. Terlebih lg karena pemberitaan-pemberitaan d media-media massa banyak menggambarkan kekurangan-kekurangan aparat negara ….
Belum kunjung sadar jg, ya, sebagian dari kita ….

28 06 2012
Bjl

pelecehan kepada institusi polri. raffi diantar mobil polisi dengan posisi kaki mengangkat, padahal di angkutan umum mana ada penumpang gak sopan gitu?
polisi dilecehkan mau saja? demi uang?
wakakak… sakno tenan…

28 06 2012
Triyanto Banyumasan

wah besok kerja bisa numpang pak pulisi yg lg ngeronda…aseeekkk… transportasi baru bagi warga Jakarta…

28 06 2012
Bakul_Tralis

wekz,kalo numpang mobil polis mah,ane juga berani biar bukan artis,khan mereka pelayan masyarakat..😀

28 06 2012
mbendol

Kangmas, banyak kok yg kaya gini.. gerombolan alay naik moge jg sukanya minta diistimewakan. Bentar lg jg ramadhan gerombolan yg sok jd pembela jg minta diistimewakan. Bahkan koruptor disini kaya dewa istimewanya. Memang RI adalah Repubic istimewa…

28 06 2012
Boleh nggak sih numpang mobil polisi..??? « shumy27

[…] diatas..?? sebenernya tulisan ini adalah pendapat dari sudut pandang gue setelah baca tulisan ini.jujur,kalo pendapat gue sih,nggak apa-apa tuh…malah nggak bener kalo pak polisinya nolak […]

29 06 2012
Rony

mas benny..tuh pak kombespol juga bilang kalo mau kasi duit buat bengsin gpapa..
lha bukane kui malah gratifikasi mas? iya kalo duitny bner2 dbeliin bengsin,kalo tidak? ngajarin korup donk.. mobil patroli it kan mobilnya negara..
apa bdanya artis sama kuli biasa kayak ane ini?hahaha..boleh gak ya niru2?wkwjawk
paling ya..cm kalangan tertntu aja..
polisi melayani n melindungi??

29 06 2012
bennythegreat

Betul..
Silakan nilai sendiri lah mental polisi kita

2 07 2012
29 06 2012
Rony

di saat gencar2nya menyuarakan reformasi birokrasi lha pak kombespol itu kog malah menghalalkan gratifikasi..setau saya mbl patroli ud dianggarkan bbm-nya..alamaak..ud mau jd bintang 1 tp mentalitasnya malah gtu..perlu ditraining lg tntang reformasi birokrasi nih pak kombespol itu

29 06 2012
beckhem

wah saya selaku masyarakat biasa boleh numpang dung? toh artis juga masyarakat, kalo sampe dibedain sama masyarakat biasa (g boleh numpang) wah diskriminasi nih……………

29 06 2012
Rumus

Bukankah pelayanan spt ini sudah banyak kita lihat, dari demo-pengawalan bus pariwisata/jenazah/perkawinan/karnaval/kampanye/ormas membawa “senjata tajam” saja dikawal (http://nasional.vivanews.com/news/read/204018-relawan-ditangkap-karena-bawa-pisau-sar) sebagai pelayanan polisi kan ?
Apa bedanya dengan POLISI MENGAWAL HARLEY ATAU MOGE, tidak ada dalam undang-undang tapi terobos lampu-suruh masyarakat minggir PADAHAL BUKAN DARURAT, sampai-sampai mobil ambulance kalah priroritas, KITA sama sama pembayar pajak kok.
Tapi bagaimanapaun juga kita dukung POLRI. Tidak bisa membayangkan jika POLRI mengumumkan mogok sehari dua hari saja dari intel-reserse-sabhara-lantas-brimob dan kesatuan lainnya…alay-penjahat gembira ria, pastinya kita lebih memilih di rumah bersama anak istri bila hal itu terjadi.
KESEMPURNAAN HANYA MILIK ALLAH, KESALAHAN TEMPATNYA MANUSIA.

29 06 2012
ninja bodas

asyik mantap tt ntr ane lw bisa ikutan akhh…
hahaha
polisinya kuple…
mana si raffi angkat kaki lgi didlm mobil…
emang smua klw m duit kalah coyyy…
muaxx cuih cuih

29 06 2012
xsal

Kalu hal diatas dibilang wajar… Yaudah terang2an aja tarif numpang mobil polisi berapa… Ane juga warga negara… Selama ada duit ane juga mau numpang biar gak kena macet… Tapi ogah ahh jijay amit2… Biasanya yg duduk dikursi belakang polisi itukan….”….”

29 06 2012
SuRyA

Wah kalau gitu kita boleh juga dong numpang mobil polisi kalau kepepet🙂
Btw om ben film mr.bean yang om ben buatin artikel dah makan korban. Kmrn dpt baca di media online tp maaf lupa apa namanya, penonton menuntut ke meja hijau krn merasa dibohongi krn mr.bean yg asli ga nongol di film. Syukur baca blog om ben yg kontroversial ini klo ga niscaya bakal jd korban jg deh hehehe

http://www.dk8000.co.nr

29 06 2012
Vespa Ijo Rider

Pak Polisi… Vespa odong2 ane lage mogok… bisa anterin pulang ampe rumah gak…???

Ogah..ah… abis badan kamu bau plus blepotan oli … ngotor2in bo’il saya aja..!!!

PREEETTTT….!!!!

29 06 2012
milky bo

kalo ada revolusi rakyat mungkin yg dibantai dulu polisi baru para koruptor…

29 06 2012
kalimalang rider

duit engga bo’ong😀

29 06 2012
Gogo

miris bener, gak polisi gak artisnya sama2 bobroknya/

3 07 2012
Cah Nglegok

INGIN CEPAT DAN BEBAS MACET, YUK MENUMPANG MOBIL POLISI… (?)

boleh boleeh….

#naikangkot ajah deeh…sesuai isi dompet…siapa tau ada cewek #naikangkot jugaa…he he

3 07 2012
kankkunk

wooh..gara-gara mereka artis?ckckck..harusnya mereka terbang aja kalo nggak mau macet..

4 07 2012
doktersaya

apa boleh buat, nasib negara kita ini😦

6 07 2012
jahe

wohhh malah baru tahu…kucewaaa…

7 07 2012
megalodon150

kenapa si rafi ga pake ducatinya aja+patwal, kan lebih cepet tuh!

ini sih alay yg tajir

http://megalodon150.wordpress.com/2012/07/06/pedang-raksasa-di-tebing-bukit-citatah-cipatat/

10 07 2012
ardi bogel

alay ash**e

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: