Pagi ini ane menerima BBM message dari seorang kawan yang dikenal dekat dengan manajemen Suzuki., Isi beritanya mengabarkan bahwa Suzuki GW250 Inazuma sudah bisa dipesan (inden). Ketika dikonfirmasi, jawabannya cukup mengejutkan bahwa inden ternyata mencapai 2 – 3bulan..weleh..
Harga yang disebutkan di BBM message menyebut angka Rp 46 juta. Waduh, menurut ane ini angka yang cukup tinggi untuk sang Inazuma. Harga ini berdekatan dengan Ninja 250 sebesar 49.9 juta dan juga CBR 250 (non-ABS) di 39 juta. Belum jelas juga apakah harga tersebut merupakan harga resmi atau bukan, karena info sebelumnya yang ane terima menyatakan harga dipatok di 42 – 43 juta.
Ganjalan laten untuk Inazuma menurut ane adalah fabrikasi motor ini yang dibuat di China. Meskipun konsumen bakal diyakinkan dengan Quality Control yang dilakukan oleh pihak Suzuki, tetap dikhawatirkan image buruk mocin yang sebelumnya sudah memperoleh blacklist di Indonesia dapat mempengaruhi brand image Inazuma.
Last..misalkan benar harga Inazuma adalah 46 juta, apakah ente berminat?
data spesifikasinya ada gak, om?
motuba wae…

lek ben mau belli kayaknya 😀
ooo…belum tentu..
fi wae lek, jelas
mau berapapun tetap g minat. g tau klu fxr.v.2
betull,, tempat produksinya yg di china jadi bkin sangsi sendiri utk membelinya
46 jt, buat bli motuba idaman. Mazda astina..
Mocin kalo ada brand jepunnya laku ga ya? (nyentil fbpang)
katanya bener sih mas 46jt.. saya uda kasi duit tanda jadi 2jt ke Suzuki Sunter.. smoga indennya ga lama2… =( alesan ngincer inazuma :
1. Torsi gede (karena diproyeksikan buat harian) dan yang bisa mengakomodasi badan ane yang kurleb sama sama ama mas Benny (185cm, 100kg) n nyaman buat boncenger..
2. posisi riding se-sporty Ninja… (smoga saja benerrrrr, ga ada test ridenya.. pas di PRJ ga bole nunggangin motornya soale)..
3. ER6N tidak terjangkau… hahahah… (tapi beneran mas kalo ini)
Ane juga uda indent hampir sebulan lalu. Setuju dengan bro Dimaz, dengan tambahan:
1. Penampilan aslinya gueedeee, lain dari yang di gambar.
2. Cocock modif ringan untuk touring: box ki-ka, tengah, windshield n fairing setengah.
3. Ban belakang gede n msh ada ruang untuk ban yang lebih gede (160 mm)
Pada dasarnya, ane pilih Inazuma karena tipe-nya touring, Ninin n CBR keluar dari pertimbangan krn riding position-nya nungging
tuku tempik wae…kang
beberapa teman di komunitas Thunder 250 Indonesia, saat ini masih dalam status “Wait and See”, masih ingin tahu kualitas GW250. mengingat produk yang masuk ke Indonesia bukan merupakan “aselih” jepang, berbeda dengan sang kakak GSX250, yang masuk sejak 1998, yang seluruh partnya ( sampe baut – bautnya ) aselih jepang, mangkanya partsnya mahal dan jarang.
so far…..biar motor tuwak ( mongtor saya langsiran taon 2000 ), Alhamdulillah, saya masih betah pake GSX250. Moga – moga Oom Benny juga berminat meminang satu GSX250, buat ramaikan koleksi motor cc 250-nya Oom Benny 🙂
#jabat erat