Riding Awareness lagi Drop…Naik #TransportasiPublik Saja Deegh…

12 02 2013

zona awareness ketika riding

Kalo baca-baca buku pegangan motorcycle safety ada tuh yang namanya well-informed rider. Artinya si rider ini sudah melakukan persiapan sebelum berkendara. Ia sudah melakukan TCLOCS sampai sudah memakai riding gear yang benar. Nah ada satu hal yang pengen ane garis bawahi yaitu AWARENESS..

Berasal dari kata dasar AWARE yang berarti kurang lebih sadar akan kondisi di sekelilingnya, sehingga bisa melakukan maneuver yang tepat agar bisa stay safe on the road.

Nah..sehubungan dengan hal tersebut, maka ane mau share aja bahwa 3 hari terakhir ini, awareness ane lagi down. Simplenya..mood riding ane lagi drop yang efeknya adalah kurang peduli sama kondisi sekitar ketika riding.

2 malam yang lalu ane sudah shoulder check ke arah kanan, nyalakan sein lalu mulai bermanuver..eeeh..ujug-ujug ada sedan melintas dengan kecepatan tinggi. Kalau ane gak lihat kilatan lampu di spion, udah terserempet kaleee..

Lalu, malam kemarin lagi-lagi ketika ane sedang riding di sebelah paling kanan jalur lambat..ane barangkali bengong dan gak sadar ada bebek yang masih saja mencoba memaksa masuk dari sebelah kanan ane..bah..kaget juga..lagi-lagi ane mengalah saja, kasih jalan lah..mungkin di kecepatan sekitar 70 km/jam ini ane terlalu lambat buat si bebek..

So, intinya tanpa harus menyalahkan riding environment di sekitar ane, harus diakui bahwa kondisi awareness ane memang lagi drop gejalanya ya itu tadi, sering bengong dan kadang autopilot. Karena itulah di saat seperti ini ane lebih memilih menggunakan bus TransJakarta saja..naik, molor, melek, sampai deh di halte..:mrgreen:


Aksi

Information

15 responses

12 02 2013
Aa Ikhwan

sip ajib om ben sadar diri,.. kl ane belum tentu bisa seperti itu😀

12 02 2013
rusmanjay

sip…………..

12 02 2013
ipanase

kerennnnnnnnnnnnnn pokoke lek, numpak ninja fi ALAY😀

12 02 2013
Maskur

bener juga

12 02 2013
Apipblog.com

Saya juga kadang sering autopilot, karena letih seharian bekerja., berhenti sejenak jajan di warung cara yang pas menghilangkan kantuk .. Mau bagaimana lagi tranportasi belum cukup memadai apalagi di kampung.

12 02 2013
ken39

agreed, biasanya kalo rute yg dilalui rute rutin, kalo emang lagi ngerasa capek, pasti langsung melipir bentar ke “spot istirahat” yg emang udah sering didatengin… warung kopi or tukang mie ayam + bli kopi juga😀

12 02 2013
Apipblog.com

Tull … Bro… udah jadi pit stop dah pokoknya… :mrgreen:

12 02 2013
redbike92

iya ya kalau riding awareness kurang bisa bahaya juga ya
kalau gak fit saya naik angkot aja deh ke kampus😀

12 02 2013
paedhimas

weleh… ngeri juga.. 🙂

13 02 2013
Adhitya Ramadian

musti rajin jalan kaki pastinya, jangan harap semua transportasi publik bisa berhenti seenaknya ditempat tujuan kita

betul ga?

13 02 2013
Triyanto Banyumasan

Pamer nih kaya tetangga sebelah:mrgreen: photo tiketnya mana berrrooo ? *ngikik nang pojokan

14 02 2013
Ricard 13

Mantaff Om…

14 02 2013
RockerAM

bedanya “killing zone” sama “blind spot” apa om Ben?

14 02 2013
bennythegreat

killing zone itu ya adanya di blindspot..
artinya kalo gak peduli kiri kanan yo modaro..:mrgreen:

14 02 2013
RockerAM

Oohh berarti bahaya ya gapake spion,apalagi kalau ada spion tapi malah dilipet😀

Tinggalkan Balasan

