[PRESS RELEASE] The Miracle Mencari Drummer Baru…!!

15 03 2013
The Miracle Band

The Miracle Band

PRESS RELEASE THE MIRACLE

15 MARET 2013

 

Intro

Sebagai band Progressive Rock dari Jakarta yang telah terbentuk sejak 2001, The Miracle mengawali kiprahnya dengan aktif mengikuti perlombaan band dan kerap menjuarai berbagai festival, kemudian mulai dikenal dan menjadi band tamu di berbagai acara musik,  milestone-nya adalah tampil solo pada acara Dream Theater Tribute Nite pertama di Indonesia pada 2004. Sejak itu The Miracle cukup dikenal sebagai Dream Theater Cover Band, dan eksis di berbagai music event khususnya event Dream Theater Tribute nite di venue-venue ternama di Jakarta,Bogor, dan Bandung. Puncaknya, The Miracle tampil eksklusif di event Radio Show dengan Tema Dream Theater Tribute yang ditayangkan TV One menjelang konser Dream Theater di Jakarta pada 2012.

Pada 2008 atas prakarsa dan dukungan label Quadrann Soundscape, The Miracle merilis album pertamanya yang bertajuk TheM, sebuah album konsep bergenre Progresive Rock yang dikerjakan dengan waktu cukup singkat ditengah kesibukan personil-personilnya. Berbekal pengalaman dari album ini, The Miracle mendapat suatu arah baru dalam bermusik yang membentuk band ini menjadi lebih serius dalam penulisan lagu dan tidak lagi fokus hanya covering Dream Theater saja seperti sebelumnya. Sejak 2010 The Miracle mulai mempersiapkan materi-materi baru yang akan dituangkan dalam album keduanya bersamaan dengan eksistensinya dalam men-cover repertoar Dream Theater.

Saat ini materi album 2 yang sudah rampung sekitar 90% dan sebagian besar sudah dalam bentuk demo, The Miracle akan fokus mempersiapkan proses rekaman. Sayangnya pada 14 Februari silam, Reza mundur sebagai drummer The Miracle dikarenakan perbedaan visi bermusik dan kendala waktu untuk beraktifitas di The Miracle. Hal yang sangat lumrah terjadi pada sebuah band, tetapi kosongnya kursi drum tersebut tidak melunturkan semangat bermusik The Miracle sehingga posisi ini harus segera diisi dan perlu segera melakukan rekrutmen drummer.

 

Visi

The Miracle adalah band idealis yang berlandaskan kebahagiaan dalam bermusik sebagai wadah bagi kreatifitas musisi-musisi di dalamnya, di mana ekspresi musikal bisa dituangkan tanpa batas. Dengan benang merah genre musik progressive rock yang dikemas dalam gaya Metal sekaligus Pop, Musik The Miracle tidak saja menyajikan tema cerita dalam lirik dan teknikal bermusik, tetapi juga notasi yang melodis serta ideologi pemikiran yang dituang dalam setiap penulisan lagu. Hal ini akan menjadi modal dasar bagi sisi bisnis musik idealis The Miracle yang tidak saja untuk produk album dan pendukungnya tetapi juga prospek gigs (live performance) yang memiliki keuntungan materiil maupun non-materiil.

 

Rekrutmen Drummer

Untuk mencapai tujuannya ini The Miracle membutuhkan personil yang solid, se-visi, memiliki semangat dan hasrat bermusik idealis yang senada selain kemampuan teknis musikalnya. Rekrutmen drummer dibutuhkan untuk mencapai tujuan The Miracle yaitu penggarapan album dan penulisan lagu. Apakah Anda drummer yang kami butuhkan?

Kriteria teknis Drummer secara umum:

  • Bersedia latihan di sekitar Ciputat & Tebet after office hours, libur, atau weekend.
  • Drumming Style Requirements : terbiasa dengan komposisi musik progressive, menguasai double pedal/bass, hyperblast,  odd time, dan metronome, selain itu juga diharapkan memiliki wawasan drumming dalam, namun tidak terbatas pada, genre2 sebagai berikut : jazz, latin, dan pop.
  • Selalu berkeinginan untuk mengembangkan kemampuan diri dan terbuka untuk kritik.
  • Berkelakuan baik dan tidak menggunakan narkoba.
  • Punya alat pendukung drumming performance.
  • Berkomitmen kuat dan asik untuk bekerjasama.

Proses Rekrutmen Drummer:

  • Rekrutmen dilakukan secara open audition maupun direct invitation.
  • Bagi drummer yang berminat mengikuti open audition dimohon agar:

1.    Mengirim  email Curriculum Vitae (CV) kepada alamat email sbb.:

yessi.kristianto@gmail.com

faisal5150@yahoo.com

chemmy_voc@yahoo.co.id

vedyvirnata@gmail.com

CV berisi :

  • Biodata dan kontak personal
  • Contoh permainan drum yang direkam secara audio/audio-video atau link youtube dan semacamnya (jika ada).
  • Latar belakang pendidikan musik formal (jika ada).
  • Pengalaman bermusik.
  • CV paling lambat diterima tanggal 31 Maret 2013

2.    Mengikuti proses komunikasi dan interaksi langsung dengan The Miracle berupa:

  • Interaksi musikal dengan metode Jam Session 3 lagu yg nanti akan ditentukan kemudian dan 1 lagu jamming komposisi bebas.
  • Komunikasi verbal dengan metode wawancara mengenai visi misi dan wawasan musik.
  • Waktu open audition akan dilakukan sekitar pertengahan bulan April dan informasi materinya akan diberitahukan langsung kepada drummer jika CV telah diterima seluruhnya oleh The Miracle.

Jika Anda seorang drummer yang mencari wadah untuk bersenang-senang, mengembangkan musikalitas, melepas ekspresi bermusik, dan memiliki pandangan yang sejalan dengan The Miracle, mungkin Anda adalah yang kami butuhkan.

 

Let The Light of Life Free Your Mind


Aksi

Information

5 responses

15 03 2013
Yoshi

Si Reza kemana ben?

15 03 2013
bennythegreat

Reza sign out bro..

15 03 2013
Yoshi

susah nyari yang akurat kaya reza. Touch-nya portnoy udah dapat dia.

15 03 2013
anggiwirza

proses qualifikasinya kayak dt yah:mrgreen:

padahal drummer yg resign udah klop banget sama the miracle😦

16 03 2013
Erit07

Jiah,pke sign out segala..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: