User Experience Axioo Neon RNE7845, Laptop i7 Termurah Saat Ini

10 06 2013
Axioo RNE7845

Axioo RNE7845

Semua berawal dari ratjoen oom Suyandi “Mantugaul” di sini. Ane memang pas banget lagi laptop baru untuk kerja berhubung Dell E6410 ane sudah uzur.. So, melihat posting oom Suyandi dan dengan bimbingan dari boss besar Axioo Indonesia, oom Timmy..ane langsung tergerak untuk mencari laptop ini.

Respon yang diberikan oleh admin akun Twitter @AxiooMania cukup cepat. Karena memang sebelumnya oom Timmy agak lama membalas email ane (akhirnya sih telepon juga..hehehe). Setelah respon tweet, oom Timmy dan jajaran staffnya mengatakan bahwa laptop RNE i7 ini ready stok di Bekasi Cyber Park. Okee..cabs langsung ke sana.

Saat pembelian, teknisi memberikan pilihan apakah ingin diisi dengan OS Windows 7 atau 8. Ane pilih Windows 7 Ultimate 64 bit karena teknisi mengatakan driver RNE i7 ini beberapa belum kompatibel dengan Windows 8. Lha…??

Selesai diinstal Windows 7 dan Office, ane bawa pulang dan oprek dimulai…!!

Berbagai aplikasi ane tanamkan yang berhubungan dengan pekerjaan pastinya… (padahal instal beberapa game juga sih.. :mrgreen:). NanoCAD, Adobe Acrobat, ACDSee, Google Earth, Garmin Maps, Primavera ..adalah beberapa aplikasi yang sering ane pakai. Selama proses instalasi, ane sekaligus beradaptasi dengan layout keyboard chiclets nya yang berbeda jauh dengan Dell E6410 yang biasa ane pakai. Jarak antar key yang jauh membutuhkan adaptasi karena acapkali key tidak tertekan.. (bahkan sampai sekarang masih rada kagok dalam mengetik nih..) Rasanya seperti biasa memainkan gitar Yamaha F series..lantas berpindah ke C series..:mrgreen:

RNE7845

RNE7845

Data transfer dari laptop lama dimulai… ketika menyelidiki port USB nya..hmm, sudah USB 3.0 nih, sayangnya jumlahnya hanya 3 buah. 2 di kiri dan 1 di kanan..dan letaknya kurang strategis buat ane..seharusnya diletakkan di belakang nih… (maksa mode on). Selain itu, colokan power adapter juga ada di sebelah kiri sedikit gak nyaman juga buat ane. Selain itu secara ergonomi, bentuk palm rest yang menyudut juga berpotensi bocel (apaan sih bocel? oke bocel itu kroak..hadeeuh..makin gak jelas..maksudnya berpotensi cuil akibat tergores jam tangan).

port USB..posisinya terlalu dempet

port USB..posisinya terlalu dempet

adaptasi sama keyboardnya

adaptasi sama keyboardnya

Oke, tadi sudah disebutkan beberapa kelemahannya, sekarang apa aja kelebihannya? Ringan dan tipis menjadi salah satu keunggulan dari RNE7845, tentu saja disamping kecepatannya berkat Intel i7 generasi kedua. Dengan mencatat indeks performance 5.9 di Windows 7, terbukti ini laptop kuat menjalankan aplikasi 3D macam AutoCAD 3D sampai game sekelas COD Modern Warfare. Kendati demikian, pengolah grafisnya rada ketinggalan jaman sih..di saat laptop terbaru lain mengusung Intel HD 4000, RNE7845 baru dibekali Intel HD 3000. tapi ya buat aplikasi kantoran, sudah lebih dari cukup lah..

tampak samping

tampak samping

garansi 3 tahun

garansi 3 tahun

Setelah seminggu pemakaian dan masih berusaha akrab dengan keyboard chiclets nya, ane mendapati bahwa laptop ini harus diproteksi dengan laminasi, masih mencari tempat laminasi laptop yang rapih..dimana ya?

Last, RNE7845 layak untuk menjadi partner kerja sekaligus sarana hiburan. Dengan harga kurang dari 5 juta Rupiah, ente udah dapat laptop kencang. Gimana dengan durability nya, yah kita tunggu saja ke depan, soale ane tergolong heavy laptop user dan abuser…hehehe..


Aksi

Information

17 responses

10 06 2013
vanz21society

dulu (2009-an) sempet tertarik karena harga murah spek termasuk ok. temen kos-an juga pernah ada yg pake. Tapi pas tau yg dia banyak masalah di hardware, cooler sama LCD akhirnya urung.. tetep setia pake HP. :p

10 06 2013
firza_1461

Kalo tau ke BCP ane culik deh hahaha
(deket rumah)

10 06 2013
Adhitya Ramadian

memory berapa giga? hdd berapa? wah rekomended nih klo memory 4gb

10 06 2013
bennythegreat

memory 4 gb bro

10 06 2013
Adhitya Ramadian

mantaf!

10 06 2013
wooo

diugprade ke ssd hardisknya om ben. dijamin performa lbh mantap pake ssd. ane uda ngalamain bak langit & bumi waktu loadingnya

10 06 2013
bennythegreat

SSD 500gb berapaan oom?
Terus kompatibel sama port eksisting?

10 06 2013
wooo

ssd 512gb kena 5jt-an lbh om ben. masih mahal.ane sendiri pake yg 256gb 2 jt-an.klo mau yg bagus cari ssd yg uda sata3 krn sekarang hdd laptop skrg pake koneksi sata2/3 jd backward compatible sama ssd model baru. klo hdd bawaan laptop, ane jadiin hdd external pake hdd enclosure 2,5″ yg punya koneksi USB3.0

10 06 2013
bennythegreat

wkwkwkwk..SSD sama laptop, mahal SSD nya…🙂

10 06 2013
wooo

Tp sepadan sih ama hasilnya om. Ane skrg klo pake laptop/pc yg masi hdd biasa rasanya lamban bener. Loading laptop ssd dari sejak tombol on ampe masuk windows bisa dibawah 10 detik. Ane uda tes sendiri hasilnya🙂

10 06 2013
Erit07

Wih,mantap

12 06 2013
chinoy

Om saya pernah baca singkatan “Axioo” itu adalah : Axine Ora Ono.. Bagaimana menurut om Benny sendiri?

12 06 2013
bennythegreat

Sayah mah gak ngaruh..lha wong belinya gak pake duid sayah..yah itung2 review gratisan..hehehe

12 06 2013
Tulus Budi

worthed secara fitur atau untuk bekerja…. tapi malu klo buat presentasi…. secara mereknya axioo yg pastinya dianggap sebelah mata….

12 06 2013
bennythegreat

Emang ane peduli anggapan orang oom..
Lha wong yang pakai kita kok..hehehe
Plus..belinya juga pakai uang kantor..:mrgreen:

12 06 2013
Triyanto Banyumasan

axioo aftersales terjamin, kata salesnya wekekekek

13 06 2013
daivan

dapet i5 dengan harga dibawah 5 udah termasuk bagus (di dompet). nggak taunya bisa dapet i7 –” walahwalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: