Modus Baru Perampokan Mobil..Lempar Kaos, HP Raib..Waspadalah…!!

22 06 2013

Copas dari ВВM oom Fachrudin, kawab baik sekaligus rekan di milis RSA yang baru kena musibah tadi pagi (Sabtu, 22 Juni 2013) di dekat rumahnya di perumahan Permata Cimanggis.

Rupanya ada modus baru nih dalam merampas barang berharga milik pengendara mobil…kalau boleh ane rangkum modusnya:

1. Mengambil perhatian pengemudi sampai menurunkan kaca mobil. 2. Ketika perhatian teralihkan, kaos dilempar untuk menutupi barang incaran. 3. Lempar kaos yang kedua untuk mengambil barang incaran.

So,
Waspadalah…!!

***

Just Sharing

Pagi ini saya mengalami musibah dari sebuah kelalaian merasa aman karena masih di sekitaran area tempat tinggal.

Setelah keluar dari komplek perumahan,kira2 20 meter dari pintu gerbang komplek,saya di kejutkan oleh sebuah panggilan yg bersumber dari sebuah motor di samping mobil saya.

Saya mencoba membuka kaca untuk memastikan apakah panggilan tersebut di tujukan ke saya,ternyata benar”Bos,sy ada perlu nih,sy panggil2 dari tadi bos ngga berhenti”saya kaget sambil mengingat2 siapakah lelaki tersebut”wajah dan aroma pakaian yg di gunakan seperti ojek yg pernah sy gunakan jasa nya.

Akhirnya saya memajukan kendaraan agar dapat berhenti di tempat yg tidak menganggu lalu lintas,setelah berhenti di tempat yg layak”sy berhenti tepat di depan Matrial yg banyak orang sedang mempersiapkan barang2 yg akan di kirim”
Setelah itu pintu kaca sebelah kiri sy turunkan penuh dan orang tersebut mendekati kendaraan sy,terjadilah percakapan sangat singkat;

Perampas: Bos,anak sy baru lulus sekolah,klo ada lowongan kerja tolong di bantu ya,jadi supir juga ngga apa2. Saya: ya sudah,tinggalin aja no hp di rumah ya
Perampas: minta kartu nama bos aja
Saya: lagi ngga bawa
Perampas: ya sudah bos”sambil mengeluarkan kaos 2 ps yg langsung di taruh di jok sebelah kiri sy” ini ada kaos bos,buat bos ya,yg penting info nya ya Saya: kaos apa?
Perampas: buat bos aja”sambil menambahkan 2 pc kaos lagi” bagi 5 ribu ya,sy tambahin tuh kaos nya,10 ribu juga boleh. Saya: “sambil ambil uang 5 ribuan” klo 5 ribu sy kasih nih
Perampas: ya sudah,ngga apa2 bos,jangan lupa ya bos.
Saya : ok”sambil memasukkan perseneling dan menutup kaca”
Setelah jalan 5 meter pas ganti perseneling ke 2,sy singkirkan kaos yg ada di jok kiri sy”tiba2 keingetan sama hp” Ternyata hp sy sdh tidak ada di jok tersebut.

Buat yg membaca BM ini,sy harapkan lebih berhati2 dalam berkendara walaupun masih dekat dengan rumah,semoga bermanfaat


Aksi

Information

7 responses

22 06 2013
ipanase

rampok makin edyan

22 06 2013
Fitready

prihatni

22 06 2013
lanangbagus

mengharukan..

23 06 2013
orang gila

ini kasus yang mirip yang pernah ane alamin setahun yang lalu.

lokasinya di daerah stadion Universitas Indonesia

ciri cirinya orangnya berkulit hitam, kumisan dan agak gemuk badannya, dan naik motor vega r kalo gak salah modusnya sama plek, tapi model pertanyaan yang ditanyain begini:

A=ane
o=orang

o: “bapaknya apa kabar? sehat?”
a: hah? siapa ya pak?
o: temen bapak.
a: (wah mulai gak beres nih, dan sebelumnya udah ane antisipasi dengan ngunci pintu mobil dan hanya ngebuka kaca 1/4 doang)

o: nih mas buat oleh oleh
a: gak usah pak makasih
o: gak apa-apa mas
a: ane nolak dengan menekan kaosnya keluar mobil
o: (dengan nada kesal dan sambil meluncur) gimana sih, dikasih gak mau

alhamdulillah gak ada satu barangpun yang hilang

24 06 2013
kasamago

ttp waspada..

24 06 2013
biker

Itulah sebabnya sy tdk pernah mau berhenti utk bantu org yg tanya jalan atau minta bantuan apa pun. Entah itu sy lg jalan kaki atau naik motor. Kalo sy ga kenal org itu,sy pasti cuekin.

26 06 2013
kY

Ane jg kena bos..di daerah ciputat..
Klo ga salah orgnya sama..pk vega r ciri” nya jg sama.
Wkt itu di dpn kntr Ane en sempet kerekam cctv tu orang berdua boncengan ke kanan kiri mobil ane.
Alhasil BlackBerry storm 3 yang baru ane beli sebulan raib..nyesek bgt.
Kejadian nya taon lalu sekitar bln nov.
Ya itulah..gara” buka kaca..niat mau nolong..
Malah dicolong..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: