BBM Naik, Saatnya Galau Honda

26 06 2013
Honda Galau BBM

Honda Galau BBM

Techno Mania..
Yang namanya iklan memang harus sedikit berlebihan, agar konsumen tertarik membeli produk tersebut..

Tapi sebaiknya iklan memberi pengajaran yang benar tentang sebuah produk, bukan justru menyesatkan.. Sangat perlu menyertakan lembaga/Intansi terpercaya yang diakui saat mencantumkan data pengetesan produk tersebut..
Misalnya MURI, DOT, Guinnes World Record, dll…

Jangan seperti iklan AHM yang meralat iklan terdahulunya, karena data yang dicantumkan terlalu berlebihan.. Ini jelas “PEMBODOHAN OTOMOTIF”..
Meskipun pada akhirnya AHM punya itikad baik untuk “meralat” tapi iklan terdahulu terlanjur dibesar-besarkan dan iklan revisi kurang di gembar-gemborkan..

Akhirnya kredibilitas AHM patut dipertanyakan dalam peluncuran produk.. Jujurkah AHM saat mencantumkan data spesifikasi produknya…??

Photo by : Samuel Christopher

link:

m.facebook.com/photo.php?fbid=152979794885292&id=100005198169985&set=a.151546651695273.1073741828.100005198169985&_mn_=5&refid=17&ref=stream


Aksi

Information

21 responses

26 06 2013
WhatTheFact

Hiperbola

26 06 2013
WhatTheFact

motor Honda telah sesuai dengan spesifikasi SNI-1726-201X dan lolos uji ASTM F936-11😀

26 06 2013
Rei

wow sambil koprol ke monas,seduh teh dlo

26 06 2013
potretbikers

Hahahahah:mrgreen:

26 06 2013
Aa Ikhwan

jleb

26 06 2013
rusman

makjleb….

26 06 2013
Fitready

desain boleh elegan, tapi bagian yg ngiklannya jauuuuh dari kata2 elegan.

26 06 2013
ipanase

hyayaggaagayaaggagagaahahaaa

26 06 2013
jaos_konsumen biasa

mantaap…………HENTIKAN pembodohan otomotif!

26 06 2013
jofrin

nggak pernah percaya ama iklan otomotif apapun

26 06 2013
DOHC overbore

ga ngerti ini sarkasme atau apa……ane ga bisa nangkepnya…he he he

27 06 2013
stereotones

iklan kudu berlebihan dong, cocok ma modelnya lah.. ^_^

27 06 2013
bowie

Kalo kaya gini ngebodohin konsumen apa konsumennya yah yang bodoh?

28 06 2013
subaru

hahahaha iklan vario wtf 1liter 76 kilo masih ada tuh di warung beberapa blogger.
kalo abs revo setiap ane kerja selalu ngeliat tulisan besar 1:82 itu (dibawahnya ada tulisan kecil banget 1:50)
emang kalo rajanya tulisan kecil ya honda

29 06 2013
Rollerman

lebay juga Honda,andai kata gak pakai iklan demikian toh dmata masyarakat ttp menilai Honda irit,yang lain boros (pdhal fakta lain berbicara beda)..so,terlihat Honda kalang kabut dengan gencarnya informasi yang menyatakan merk lain bisa lebih irit dari Honda

30 06 2013
kiansantang1001

tapi yang paling bagus yo iklan honda verza…..beuh romantis euy.,…

4 07 2013
gathelan

ha ha ha…sebenernya yg kalang kabut ya yg edit tulisan di atas…wong iklan gak nyerang siapa siapa kok kayanya benci banget…ha ha ha…fan boy fan boy…
pabrikannya aja offensive apalagi fan boy dan karyawan blog nya…wkwkkwk….

orang seIndonesia juga tahu kalau honda emang irit…terkait pabrikan lain ada yg bisa irit…ini mah tergantung yg mau beli…lihat nex…lebih irit..lebih gesit dari mio atau beat sekalipun…tapi knp gak laku….?
yah karena persepsi bang….orang kalau udah percaya dan puas…seterusnya pake…bahkan rekomendasi ke temennya kalo produk A bagus…begono….

nb:sumpah…blog ini kacau banget…emosional admin….

2 09 2013
kaka

agak setuju sama komen ini😆

4 07 2013
anasnurhafidz

wakakakakakakak

25 07 2013
aif vega

ngakak

7 09 2013
kodokijo

Sebenernya ini lah yg cocok utk menggambarkan keterbelakangan cara berfikir masyarakat kita. Turun temurun mewariskan pemikiran generasi lama ke generasi baru, ya gitu deh jadinya. Padahal belum tentu semua yg disampaikan itu msh akurat dgn kondisi sekarang. Dulu memang motor2 Honda yg paling irit, lha wong motor2 lainnya semua bermesin 2 tak jeh, yg dibuat pembanding. Memang ada bagusnya iklan Yamaha yg dibawakan oleh pak Deddy Mizwar, yg mengatakan bahwa perbedaan pemakaian bhn bakarnya hanya selisih paling sesendok teh. Yg ampunnya lagi konsumen di sini sebagian besar menelan bulat2 isi dr iklan yg beredar. Konsumen di kota besar aja seperti itu, gimana yg di daerah kota kecil? Bahkan org2 yg berpendidikan pun berpikir isi iklan itu bener2 real adanya, contohnya ya temen/kolega saya, yg akhirnya kecewa dan merasa tertipu. Sudah saatnya kita sebagai konsumen belajar utk lbh kritis lagi, berpikir dgn mindset yg lbh luas dan terbuka, jgn fanatik buta terhadap merk tertentu. Open your mind bros…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: