Ngoprek Nokia X

8 04 2014
Nokia X

Nokia X

Yang namanya ikut komunitas gadget, kadang ada untungnya..bisa “weruh sakdurunge winarah” alias melihat sebelum terjadi. Begitu juga saat Nokia “pipis di celana” dengan membuat handset pertama dengan OS Android. Padahal sebelumnya Nokia terkenal rebel dengan memakai Windowsphone dan Symbian (jaman jadul). Sekarang Nokia tampak ingin mendulang sukses kembali dengan “menuruti selera pasar” dan meluncurkan handset Android pertamanya.. Nokia X.

penampakan Nexus launcher (Nova Launcher Apps)

penampakan Nexus launcher (Nova Launcher Apps)

Bikin review dulu…sebelum handset ini jadi #TerlaluMainstream.

Karena ini momen yang cukup bersejarah dan harga yang dipatok cukup murah… ya, gak lebih dari Rp 1.6juta, Nokia X fullset sudah ane terima dengan bonus card reader dan asesoris Nokia Here. Padahal Nokia Indonesia baru resmi meluncurkan Nokia X tanggal 12 April nanti..he he.. Oke langsung saja ane review..

Nilai plus:

Pertama – Ini adalah Nokia, jadi sepertinya gak perlu ditanya lagi build quality dan kualitas materialnya. bentuk cukup solid digenggam dan cenderung mengotak, jadi agak susah slip di tangan. Kebetulan pula unit yang ane terima berwarna hitam..kesan gagah terpancar untuk warna ini dibandingkan warna casing lainnya.

Kedua – Meskipun mengusung spek standar (Dual core dan RAM hanya 512 mb) namun tidak ada lag yang berarti bahkan setelah ane install berbagai apps yang lumayan berat seperti game Tower Defense, Clash of Clans dsb. disnyalir Nokia AOSP punya trik khusus agar handset ini tidak laggy.

Ketiga – Ada Nokia Here maps..asiknya maps ini interface nya sudah mirip Sygic dan Google Maps, hanya saja lebih gegas.. mantab lah.

Keempat – Baterai 1500mAh yang diusungnya tergolong irit. Dipakai main game, BBM, Whatsapp dan berbagai apps selama seharian, hasilnya bisa bertahan selama 20 jam dengan masih menyisakan 12%.

buat main CoC

buat main CoC

Nilai minus:

Pertama – Dari sejak ane pegang, ane merasa terganggu dengan tdak adanya shortcut untuk mematikan/menyalakan screen orientation mode antara portrait dan landscape. jadi harus repot masuk ke dalam Setting – Display lalu men-tick option nya..Rempong..

Kedua – dengan harga resmi yang katanya Rp 1.5 juta, Nokia X tergolong overprice. Sementara merk lain ddengan spek setara bisa pasang harga dibawah sejuta. But hey..this is Nokia lho…:mrgreen:

bagian belakang

bagian belakang

Ngoprek yuk..

Semua tutorial ada di XDA Developer. Silakan customize sendiri. Intinya:

1. Install Framaroot dan Root Explorer, jalankan

2.  Copy file download ke dalam System/Apps

3. Install Google Apps yang diperlukan

4. Install Launcher yang disukai…silakan pilih…

skor benchmark Antutu

skor benchmark Antutu

Oke…selamat mengantri bagi yang berminat.. Kabarnya akan diluncurkan 12 April nanti di Jakarta degan harga khusus Rp 1.2 juta saja khusus pada satu hari itu.

 


Aksi

Information

11 responses

8 04 2014
ken39

welkambek

8 04 2014
Aa Ikhwan

ajib om ben.. biasanya komunitas hp bs dapet harga lbh murah ya om walau gak afgan:mrgreen:

8 04 2014
emir99

Nang endi wae, bro.. Selamat rock n roll kembali

8 04 2014
KomMotor

Nokia pake Android juga akhirnya yah gan..😀

8 04 2014
mantugaul

Minusnya diperbanyak donk ☺

8 04 2014
bennythegreat

hehehe…sampai hari ini (hari ketiga) baru nemu itu aja oom.. untuk kebutuhan dasar peracangan sih oke banget nih

Regards,

*Benny*

On Tue, Apr 8, 2014 at 4:16 PM, bennythegreat.wordpress.com wrote:

>

9 04 2014
willykk

kemakan merk lagi..😆 nitip ya thx http://willykk.wordpress.com/2014/04/07/review-advan-s5j/

11 04 2014
robert

bawa hp nokia terlalu maintream, bukannya bang beny tidak suka yg mainstream, pake yg harganya di atas 10 jta donk,dri merek tetangga kan ada,

16 04 2014
David Pangkey

Gan mohon panduannya dong gw mau switch COC gw ke nokia x udh dicoba tapi ga bisa

20 04 2014
Rollerman

mengenai Service centernya gmana bro Ben??

soalnya d Malang banyak service center Nokia yang collapse.

24 05 2014
nbsusanto

kalo lawannya hp non branded memang overprice om..tapi kalo lawan samsung sony ternyata setara..kemaren juga baru sempet bandingin atu atu fiturnya..ya walau belum hands on..:mrgreen:
http://dolanotomotif.com/2014/05/14/nokia-x-series-benarkah-mutlak-overprice/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: