Jajan Riding Gear di Juragan Helm

10 07 2014
image

habis nyoblos, nongkronggg

Mumpung di Jakarta kepingin merasakan macet (kangen macet euy) dan merasakan riding di atas Inazuma.. plus kepingin menghirup asap bajay 2tak yang dulu menyebalkan, tapi sekarang cukup ngangeni.. Jakarta banget euy…!!

Well..karena bengkel rujukan modif Inazuma di bilangan Pluit jalannya tertutup TPS, yowes akhirnya mlipir ke Jl. Panjang kepingin beli INK CL-1, helm yang menurut ane paling pas di kepala, harga oke dan noise nya rendah.

Tiba di TKP, ane sudah melihat T-Max bro Agus nongkrong di toko keduanya, tak jauh dari persimpangan Relasi. Parkir motor, salah satu petugas langsung menanyakan ihwal dan tujuan kedatangan ane..halah.. sementara bro Agus tampak sibuk melayani pembeli helm impor.

image

Karena Juragan Helm bisa dibilang sebuah butik helm, maka ane tanya dulu..helm full face yang polos hitam dan ada double visormya, sembari mata ane jelalatan ke rak pajangan.

Mas petugas menawarkan helm Zeus 3020 flip up double visor, dan jenis full face double visor. Secara model, ane naksir nih Zeus…tapi sayang sempit di kepala bagian belakang dan kepala ane gak full masuk plek..dagu masih nongol. Ditambah lagi sparepartnya susah kata bro Agus sambil nyengir.. daripada keren dari luar tapi nyesek di dalam, yah..mending ambil CL-1 aja deh..kepala lebih plek n play di situ.

Yo wis, langsung cari INK CL-1 aja yang dulu ane peroleh secara gratis dari pabrikan helm INK sekarang harus beli sendiri.. Oh iya, dulu ane jatuh dengan kepala membentur trotoar juga pakai CL-1 ini, jadi yah..sudah battle proven nih helm. Rekomended…!!

Waduh..warna hitam habis, adanya warna grey..ukuran M, tapi kata mas petugas, padding untuk ukuran XL bisa dipindah. Okeh..ane beli yang grey saja..dan mas petugas langsung memasangkan padding ukuran XL.

Selagi mas petugas pasang padding, mata jelalatan lagi..liat etalase..hmmm itu CL-1 motif biohazard kayaknya keren..bosan juga pake helm polos, beli yang bercorak rame dikit ah..hehehe.. langsung ane komando mas petugas “mas, aku mau yg itu aja dehh..hehhee” mas petugasnya bilang “santai aja om, di sini gak usah buru-buru, pilih aja sampai pas di kepala dan di hati” . Wah..mantap servis si mas euy..

Si mas pun bongkar pasang kembali…

Ehhh..tengah jalan ane ingat di website Juragan Helm jualan anti fog merk Pinlock. Kayaknya asik nih.. beli ah.. meskipun harganya lumayan, sekitar 400 ribuan, tapi fungsinya vital.. menjaga kaca helm tetap bebas embun di dalam. Josss.. belii…!!

Si mas dengan cekatan memasangkan Pinlock..cukup bor kaca helm, pasangkan pengunci, masukkan pinclock nya.. Voila..pinlock terpasang bro…!! Keren juga, mengingatkan ane pada Nolan N-103 ane yang mangkrak di gudang..

Ehh..ingat N-103 ane langsung tanya bro Agus, ternyata dia bisa restorasi padding helm.. wah, tau gini ane bawa tuh helm… Ongkosnya pun gak mahal.. ganti padding sekitar 900 ribuan, sementara isi busa sekitar 300 ribuan. Okeh, nect time ane mampir lagi broo…

Setelah urusan beress ane beli balaclava Alpinestars dua biji dan bayarrr…eh lumayan dapet diskonan dari bro Agus..suwunnn.. Total biaya investasi proteksi kepala:

Helm INK CL-1 : Rp 500 ribuan
Pinlock : 400 ribuan
Balaclava : 50 ribuan
Diskon : rahasia

Last, berikut penampakan INK CL-1 motif Biohazard dan Pinlock..plus stiker Juragan Helm hasil comotan..

image

Maturnuwun bro Agus, pelayanannya mantap…!!


Aksi

Information

11 responses

10 07 2014
fajardinihari88

Antifog Pinlocknya udah 400 ribu ya Ben? gilee…gue beli januari masih 250 ribu tuh…Belom gue pasang tapinya, wong helmnya jarang dipake:mrgreen:

10 07 2014
bennythegreat

Heh..dulu 250 ribu ya? Maklum ajalah..barang impor. Ini helm juga bakal jarang dipake, paling seminggu sekali On Jul 10, 2014 10:53 AM, “bennythegreat.wordpress.com” wrote:

>

10 07 2014
fajardinihari88

si Agus yang bilang ke gue “ini harga Pinlock gak resmi 250 ribu, nanti kalo misal resmi ya pasti naek harganya”. Gue aja pake helmnya yang ini kalo inget hahaha

10 07 2014
ipanase

horror tenan lek jajan e :v

10 07 2014
bennythegreat

Tenang aja, belom horor lah..kalo jajan Arai atau Shoei itu lebih horor kayae lek..hehehe.. *pinginjugasih*

10 07 2014
ipanase

inazuma cocok e yo arai, btw juragane helm ora melu ngompori kan?

10 07 2014
bennythegreat

Ngenteni thr sek..hehe..juragan helm mah ademm

10 07 2014
ipanase

jo lali review helm mewah2 begitu lek, apalagi macet2 an

10 07 2014
10 07 2014
14 07 2014
bagas

hjc ane pake pinlock ngecap bentuk pinlock gitu di visornya hahahah. umur pinlock juga ga lama paling 1 tahunan harus ganti kalo kelamaan bocor juga

Tinggalkan Balasan

