(Gothak-Gathuk) A Dramatic Turn of ACCIDENTS

9 11 2014

Okey…

Entah kenapa pagi ini tiba-tiba ada dorongan nulis artikel ini..

Yang jelas dalam satu bulan terakhir, sudah ada 2 orang yang ane kenal mengalami kecelakaan. Satu orang harus diamputasi kakinya karena jatuh dari motor lalu kakinya terlindas truk yang gagal berdeselerasi aka. ngerem, sementara yang satu lagi
baru saja malam ini tulang betis di bawah lututmya mengalami fraktur.

image

bro Lingga Juragan Bekicot dan bro Massa, tetap semangat bro Massa...!!

image

Bro Askhar PRIDES baru saja mengalami kecelakaan

image

Kecelakaan rekan-rekan ION (Inazuma Owner Network) ketika touring kemarin

Lalu yo opo’o, bukankah itu sudah takdir…?? Katanya rejeki itu uwis ono sing ngatur…??

Lha kok mendadak ane nulis lagi setelah malas ngeblog dengan sengaja..agar kalian tahu bagaimana tidak bermutunya… Eits..stop..

Bukan itu sebabnya..

Seperti biasa, sudah naluri lumrah manusia untuk mencari pola dalam kejadian acak, bahasa kerennya scattered event. Ini sudah dibahas dan diamini di acara Brain Games di Nat Geo Channel loh.. so lalu apa gothak-gathuk ane kali ini..

Mari kita bagi ke dalam dua kategori, yang pertama edisi logis dan yang kedua edisi non logis.

Kita mulai dari edisi logis.. begitu simple..

Saat ini musim kemarau hendak geser ke penghujan, suhu udara panas. Kata iklan Aqua sih, kurang minum bikin refleks berkurang dan bikin otak lemot. Kalo dihubungkan yaaa, bisa aja kecelakaan di jalan akibat bengong yang akibatnya cuaca panas yang mengakibatkan dehidrasi dan buntutnya refleks manusia melambat.

Atau.. bisa juga karena permulaan musim hujan, jalanan jadi licin.. seperti kita ketahui, kondisi berbahaya ketika berkendara itu ada di permulaan hujan, why? Pengguna jalan panik akibat hujan turun, padahal cuma air doang.. akibatnya pikiran bercabang dan gak fokus.. ditambah lagi kondisi jalan licin dan ban yang mendadak dingin.. ada lagi yang namanya hydroplanning yang bikin ngesot.. apa itu hydroplanning…?? Silaken googling dewe.

Nah, simple kan kecerdasan manusia meng gothak-gathuk sisi logis dari dramatic turn of events ini…??

image

Baca timeline TMCBlog...eh TMC Polda Metro..kok seremmm

Bagaimana sisi gak logisnya, dari sudut pandang ane…??

Well… Kita backflash dulu..eh flashback.. jadi, sejak kecil ane ini aslinya penakut kepada hal berbau klenik bin mistis, sampai akhirnya ketika negara api menyerang ada tayangan hantu dan uji nyali di tv, lha kok ane mendadak gak takut lagi dan malah jadi berang bin nantang kepada entity tak kasat mata yang ditakuti manusia pada umumnya itu?

Ah…gak heran juga sih sebenernya, almarhum bapak ane memiliki kemampuan yang lazimnya disebut sixth sense itu, barangkali di rentang usia ini punya ane baru aktif…?? Wallahualamm mzbroo..

Yang jelas, ada sebuah kejadian dimana ane mendadak paham, bagaimana almarhum bapak ane bisa menggambar dengan jelas sosok tak kasat mata itu.. ternyata rasanya seperti menonton film saja. Bedanya meskipun mata dipejamkan, film nya tetap terlihat lho…hihihi.. ini sungguh pengalaman spiritual yang mantab, dimana sebelumnya ane paling malas percaya dengan hal macam ini..

Okeh..lalu apa hubungannya dengan rentetan kecelakaan di atas…??

Nah, kali ini film yang diputar sungguh samar dan tidak jelas..beda dengan film sebelumnya yang tidak bisa ane ceritakan di sini, yang jelas, pengalaman spiritual ini ane rasakan tidak menentang logika ane, tapi malah mendekati logika proses berpikir ane…nah lho bingung tho…??

Lha terus intine opo mzbro…??

Dari film yang suram tadi, ane hanya bisa berpesan bahwa waspadalah dalam berkendara, karena pada bulan-bulan menjelang musim hujan ini resiko celaka akibat x-factor ini meningkat…

Lha opo kuwi x-factor??

Lha ane sendiri susah mendeskripsikannya..yang jelas ada benang merah alias sesuatu yang sama yang menyebabkan kawan-kawan ane mengalami kecelakaan, maaf belum bisa bilang karena samar. Bahkan mungkin ini halusinasi sajaaa..gak usah diambil pusing mzbrooo…he he he…

Last, gothak-gathuk ini… Masih dari feeling ane saja, ada hubungannya dengan request doa titipan ke kawan yang naik haji.

Opo kuwiii…??

Gini, tahun 2012 kawan kantor ane yang juga satu geng ngobrol dapat kesempatan naik haji, memang si kawan ini sepertinya dikaruniai rejeki dan kecerdasan IQ, SQ dan EQ yang tinggi sehingga ia lantas dipantaskan untuk naik haji. So, ane dan 3 orang geng ngobrol ini tentu saja ingin titip doa, isi doanya waktu itu sama dan simple sajaaa.. memohon agar dapar diberi rejeki yang lebih. Maklum waktu itu kondisi karier kami sedang stuck.

Lha kok ndilalah gak sampai setahun kemudian, kami berempat ini resign bergiliran dari kantor lama dan ndilalah pula semuanya dapat rejeki materiil yang jauh lebih baik… Owalahhh…bener kata Juragan RonDo, rejeki kuwiii…. (Silakan lanjutkan sendiri).

Lha terus opo maneh ceritane mzbrooo..

Tahun 2014 ini kembali salah satu sahabat dekat ane yang juga salah satu founder Komunitas Pulsarian Indonesia dipanggil Ing Gusti Allah ke Mekkah alias naik haji. Dan… Lagi lagi ane titip doa.. lha kali ini titipane opo mzbrooo…apakah nyuwun amplop ATPM sing akeeeh…opo nyuwun moge 9000cc, oh ternyata bukan.. lha rejeki materiil rasanya sudah cukup.. ane cuma minta ke sahabat ane ini agar dapat menjadi orang yang lebih baik. Simple tapi luas thoo…

Lha opo maksute…?? Yo pokoke ngono laaagh…

Ndilalah sahabat ane cukup lama berada di tanah suci, sekitar sebulan lebih, semoga saja doa titipan ane disampaikan…

Eh…kok ya mendadak beberapa minggu terakhir ada secuil perubahan di isi kepala ane… Memang terlalu dini untuk menilai apakah itu akibat dari doa sang sahabat… Tapi ane gak ambil pusing…yen dipikir malah mumet mzbroo…ngoahahaha..

Okehhh..back to the case…

Intinya simple lah…

RIDE SAFE
OR STAY HOME.


Aksi

Information

9 responses

9 11 2014
dadot

serasa lagi di website-nya Aa Benny😉

9 11 2014
Kobayogas
9 11 2014
bennythegreat

Gak yakin sayah

9 11 2014
Kobayogas

Huh!!

10 11 2014
ken39

ngalor ngidul… panjang :p

12 11 2014
jahe

hati hati mas benny utk sixth sense nya jangan2 itu black campaign yg memang di set sesuai alur logika manusia biar banyak tertipu scr pelan dan tdk sadar

wallahualam

13 11 2014
Aa Ikhwan

sip om ben

20 11 2014
willykk

serba salah.. naek motor resiko kecelakaan tinggi, capek, dll. naek angkot gak nyaman & mulai mahal, naek mobil boros, macet..

tapi biar ga nyaman masih lebih aman drpd sekali kecelakaan makan duit banyak blon sakitnya (soalnya owe juga korbannya)

1 01 2015
prospek

om askhar pride cilegon kan ? ngeri dengernya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: