Lin-Lin Exploride, Bertualang ke Puncak Guha (part-2)

6 01 2016

Lin-Lin Exploride

D-Day (30 Desember 2015)

Selesai packing di atas motor, yang mana kali ini ane lebih milih pakai ER-6n ketimbang si Inazuma yang nampaknya sayang banget dikotori (kok lebih tega ya kotor-kotoran naik ER-6n? ya mungkin karena bersihinnya juga lebih gampang ketimbang Inazuma…hehehe). Oh iya, acara piknik kali ini juga bertujuan agar ane lebih mengenal karakter motor si ER-6n yang menurut ane masih seperti banteng liar yang susah diajak belok..he..he..

Back to persiapan..Packing ini simple dan tidak ribet, hanya saja perlu usaha ekstra ngangkang ketika naik motor agar gak nyangkut di tenda.

Capture

 

Etape-0.5 (Jakarta – Subang)

sukses menyeret kang Berly

selonjoran dulu, mandi, tuker sepatu..🙂

Karena searah, ane mampir dulu ke Subang untuk meracuni penghuni Prides Terbang untuk ikut serta. Sekaligus switch sepatu AP Boots yang bikin sakit betis (betis ane kegedean brooo) dengan safety shoes merk Kings yang baru kali ini ane buka..adem dan kinclong serta jauh lebih lega ketimbang AP Boots. So, siapa mau kut? Kang Dadang Widhaswara skip karena lagi ada kakaknya di rumah. Kontak lagi via group BBM, Eh..rupanya ada oom Berly yang siap jalan dengan Yamaha MT-25 nya…cusss dari Subang – Maribaya berduaan, lumayan ada riding companion…!!

Etape-1 (Subang – Kandang Beruang  Maribaya)

Well.. Rute ini sangat familiar karena hamper tiap minggu ane lewat sini. Tapi itu pakai mobil…!! Karena sekarang pakai motor, sudah pasti rasanya bedaaa…!! Jalanan jadi berasa lebih luas dan enak banget buat gaspol remblong plus cornering warbiyasak di trek Ciater – Tangkuban Perahu. Tapi sayangnya dari mulai keluar kota Subang hujan turun dengan deras pun sehingga kami harus mlipir dan pasang jan hujas…!! Di sini ane meragukan bahwa celana jas hujan ane muat jadinya ane Cuma pakai atasan jas hujan sajaa..uhuy selangkangan pun basah dibuatnya.

Rute Ciater sampai Kandang Beruang hujan sepanjang jalan, tak lupa sejak mulai gerbang objek wisata Maribaya ane lupa belokan masuk ke Kandang Beruang, untunglah terdapat satu Point of Interest yang bikin ane ingat lokasinya yaitu Indomart..!!

rute ke Kandang Beruang (Maribaya)

Maribaya

Pit Stop Kandang Beruang (30 Desember 2015)

Kandang Beruang

Apa itu Kandang Beruang?

Kandang beruang adalah sebutan untuk sebuah villa yang terletak di wilayah Sontenjaya, Maribaya. Letaknya menurut ane sangat strategis, tidak terlalu jauh dari Bandung (asal tahu jalan tikus). Bangunan dan lahan luas ini milik keluarga om beruang Donodomo yang ternyata sudah terbuka untuk umum, alias bisa disewa untuk menginap beramai-ramai sampai kapasitas 10 orang. Tarifnya berapa? Kabarnya untuk weekend, cukup dengan dana 3 juta sudah include makan 2x sehari dan juga disediakan kayu untuk api unggun, belum termasuk fasilitas lain yang belum disebut, kontak aja langsung ke om beruang aja yaaa.. atau buka thread ini

suasana di Kandang Beruang

Aaah setiba di sana…om beruang Donodomo sudah menunggu dan menyiapkan kasur empuk untuk kami menginap. Baru ane dan kang Berly yang sampai, sementara itu kabar menyebutkan bahwa kang Salum dan cak Marlin masih otewe.

Marlin gak bisa tidur..

Wuzzz…Marlin datang dengan Inazuma full box yang berisi perlengkapan foto lengkap. Ini artinya touring cekrek siap dilaksanakan..ihhihiii.. Plus gak berapa lama kemudian sekitar jam 10.30 kang Salum merapat dengan Z250. Tim sudah lengkap..setelah makan dan ngemil, kami pun bobo, karena esok hari jam 5 pagi kami harus jalan…!!

 

…bersambung…


Aksi

Information

3 responses

6 01 2016
Apipotoblog

Gambar nya gak nongol yah

6 01 2016
anggiwirza

hooh nih…

6 01 2016
Aobay

To aya gambarna

Tinggalkan Balasan

