Carilah Keanehan di Gambar Ini

18 12 2015

image





Makan Siang bersama Siswa SMK Teknik Sepeda Motor

14 12 2015

image

Kebetulan siang ini makan siang di warteg bersama siswa SMK Cipunagara jurusan Teknik Sepeda Motor. Berikut adalah cuplikan pembicaraan kami.

Baca entri selengkapnya »





Fakta MotoGP

10 11 2015

Yah..sekali-sekali posting yang mainstrim..biar kekinian..

Monggo diemut-emut ladz mzbro.. 😁😁😁

Baca entri selengkapnya »





Selamat jalan Drs. Suyadi

31 10 2015

image

Bagi ane, selain menonton Si Unyil setiap hari minggu, sosok penciptanya, Pak Raden bukanlah seorang yang asing. Beliau adalah salah satu
Baca entri selengkapnya »





Nasihat Gus Mul untuk para Blogger Jemuran di Hari Blogger Nasional

27 10 2015

image

#HariBloggerNasional

Anda punya pertanyaan untuk Gus Mul?

Agus Mulyadi atau kerap disapa Gus Mul adalah blogger berusia 23 tahun yang kini dilaporkan “sedang sibuk menanti Baca entri selengkapnya »





Motorcycle Of The Year 2015 versi FORWOT: Yamaha N-Max…!!

23 10 2015

Mungkin karena kurang publikasi atau kalah populer dibandingkan berita tentang MotoGP yang #TerlaluMainstream, banyak blogger lain yang tidak memberitakan pencapaian Yamaha ini.

Sejak awal diluncurkan, ane sudah menduga bahwa Yamaha N-Max memiliki value yang tinggi, dengan bandrol harga yang menohok kompetitor “terdekat” yaitu Baca entri selengkapnya »





Wan Olis Test Ride Yamaha MT-25: “ini onta serem..”

23 10 2015

Ini adalah kisah dari kegelapan, ketika seorang kolega ane yang bersorban dan sarungan pertama kalinya menjajal motor Yamaha MT-25.

Cekidot bib…!! Baca entri selengkapnya »





(Keluhan Konsumen) Yamaha MT-25, Si Penguasa Jalanan Kok Ngompoool…??

21 10 2015

image

Well, salah satu fungsi blog adalah meneruskan informasi seperti keluhan konsumen yang tidak puas dengan layanan service sebuah ATPM.

Sebut saja…

Baca entri selengkapnya »





(Buka-Bukaan) Bloggerz Pun Bisa Kena “Begal Informasi” oleh Oknum ATPM, Lantas Apa Efeknya…??

19 10 2015

Berhubung lagi panas buka-bukaan mengenai dunia blog otomotif yang tidak selamanya lurus, terang dan jujur, ane jadi tergelitik mau nulis mengenai gelagat beberapa ekor blogger  dan interaksinya dengan salah satu ATPM besar.

To the point aja, gak usah mubeng-mubeng basa-basi kaya artikelnya juragan rondo…xixixi..begini ceritanya.. Baca entri selengkapnya »





Juragan RonDo Beli Sosis Sonice…#Eh HONDA Sonic…Uhuy…!!

19 10 2015

Jadi beginilah yang namanya independensi dalam ngeblog sodara-sodara… Kalau memang penasaran, ditambah lagi adanya rasa iseng yang membuncah, obatnya ya kudu “digaruk” – Nih cekidot…!!

Baca entri selengkapnya »





Testimoni Kak Sherra tentang Yamaha N-Max

16 10 2015

image

Motor matic yang satu ini memang fenomenal di tahun 2015. Dengan harga OTR 23 jutaan untuk varian non-ABS, konsumen sudah mendapatkan matic bervalue tinggi.

Baca entri selengkapnya »





Carilah Keanehan di Brosur Iklan Motor HoNDA ini…!!

15 10 2015

Buat yang paham aja..hehehe..

Baca entri selengkapnya »





(Hot News) Kawasaki sedang meriset Mesin Ninja 250 baru

15 10 2015

Info ini mungkin udah sedikit basi sekitar 10 hari yang lalu,  seorang kawan yang juga senior dalam hal otomotif dan juga pengguna motor Kawasaki  dipanggil ke markas PT. KMI di Pulogadung untuk mencoba motor baru dan kemudian dimintai impresinya.

Apa bocoran dari kawan ane itu? Ini dia.. Baca entri selengkapnya »





Pertama di Dunia, Modifikasi Suzuki Inazuma dengan Dry Clutch (Kopling Kering)…!!

14 10 2015

Selamat menyaksikan.. :mrgreen:

Baca entri selengkapnya »





Artikel Juragan Rondo memang bikin Terkojel-kojel…!!

6 10 2015

image

Akibat rentetan artikel juragan Rudi Triatmono ini, yang mana tidak menyebut oknum atau nama tertentu, nyatanya sukses membuat banyak pihak terkojel-kojel.. biar asik, silakan baca di link berikut.

Baca entri selengkapnya »





Fitur Greget Coolpad Shine

29 09 2015

image

Berjualan smartphone bersistem operasi Android di Indonesia memang kudu punya sesuatu fitur yang greget, yang bisa bikin smartphone tersebut diingat. Rasa rasanya trik inilah yang diusung oleh produsen telepon seluler pintar asal Cina, Coolpad, yang kemarin baru saja meluncurkan Baca entri selengkapnya »





Lagi Alesan Ban Kecil Motor Ditilang, Padahal Ukurannya 100/70-17

8 09 2015

Nah..kejadian lagi..

Rupanya selain telinga polisi, mata polisi adalah alat ukur yang paling sesuai dengan tingkat kecerdasan mereka.

Buat yang gak mau kejadian seperti ini, kuasai UU dan PP seputar lalu-lintas dan jalan.

ARIPITSTOP

ban kecil ditilang (1)

Apes tenan iki dialammi sama bro Chienyoe Lintang Songo penunggang motor old vixion, lagi2 enak2 riding tiba2 dikejar polisi kemudian diberhentikan dan ditilang dengan alasan memakai ban kecil, meski sudah ngotot kalau bannya ukuran standar namun polisi tetap bersikekeh kalau ukuran bannya kecil malah dibandingkan dengan motor yang dia pakai. Ukuran ban belakang old vixion adalah 90/90-70, kalau dipasang ukuran 100/70-17 bukannya malah lebar dikit ya…

Lihat pos aslinya 221 kata lagi





A Dramatic Turn of Events: Mempertanyakan NIAT Sang Oknum (?) Polisi

17 08 2015

Okey, judul artikel kali ini rada ribet bertabur tanda baca, karena sesuai dengan apa yang akan ente baca selanjutnya.. lho emang ada apa tho? Yaa..tergelitik juga pengen nulis beberapa kejadian seputar dunia roda dua dan aktivitas oknum-oknum Polisi yang terlibat di dalamnya..hehehe..

Apa sajakah itu…?? Baca entri selengkapnya »





Satria FU Menang, MX-King dan Sonic Kalah

12 08 2015

Sekali-sekali posting artikel bombastis tentang bebek..

Kebetulan dapat kiriman video dari kawan berisi adu kebut HONDA Sonic vs Suzuki Satria FU, dan juga Satria FU vs Yamaha MX King.

Cekidot.. Baca entri selengkapnya »





Kabarnya Ada Motor Baru…??

7 08 2015

sumber: cartoonstock.com

Kabarnya ada motor baru ya? Baca entri selengkapnya »





Selanjutnya Nulis Artikel Apa Yaaa…??

4 08 2015
image

jajal Gery Mang Subang

Okeh..udah lama gak ngurusin blog, sepertinya perlu dihidupkan lagi dan dibersihkan lagi ini lumut dan debu dari blog gak jelas ini..

Singkat cerita, sudah ada beberapa bahan buat artikel yaitu sbb: Baca entri selengkapnya »





New Yamaha Byson FI: MT vs BK

1 08 2015

shroud new byson fi

Kebetulan ada New Byson yang sudah fuel injection (Fi) dipajang di sebuah dealer. Nah, ‘sayap’ kiri-kanan yang melekat di Byson Fi ini tak lebih dari sekadar kosmetik. Kebanyakan mungkin menyebutnya dengan ‘shroud’.

Tapi menurut Wikipedia, arti shroud lebih kepada lapisan atau selimut untuk melindungi sesuatu. Nampaknya, memang ‘sayap’ itu tak melindungi sesuatu, selain hanya sebagai tempat ‘sembunyi’ secuil klakson. Oleh sebab itulah, Baca entri selengkapnya »





Adu Tagline Yamaha MT25 vs Suzuki Inazuma… Hebooohhh…!!

22 06 2015





Saksikanlah.. Yamaha MT25 Sang Penguasa Jalan…!!

22 06 2015





(Breaking News) Vixion Mampu Mengalahkan Pulsar 200NS, CBR250R dan Inazuma di Jalan Tol

12 06 2015

Silaken digerogoti videonya..





Super Spyshot Produk Baru Suzuki…!! Dijamin Blogger Lain Belum Tahu…!!

16 05 2015

image

Nahhh..gimana…keren kan…??

Baca entri selengkapnya »





What I Think About Suzuki Young Star

16 05 2015

image

Another rubbish from Suzuki.





Wow..Spyshot Video Yamaha MT-25 Test Stunt

8 05 2015

Sengaja ane share video ini..biar kekinian gitu..
Selamat menyaksikan..





Yamaha MT-25, Kayak Gini Dimasukin ke Keluarga MT?

7 05 2015

Ini dia penampakan Yamaha MT-25 beserta Byson baru..

Baca entri selengkapnya »





Duo Benny Dan Suzuki GSX 150

8 04 2015

Mak..ane terkenal..masuk blog kang Maskur euy..
:mrgreen:

benny N 3

Motor baru ini baru diluncurkan di India dan langsung mendapat komentar dari pemerhati otomotif di sini dengan nilai yang minus. Tampang kurang, platform mesin yang juga terlalu biasa. Tidak perlu dibahas, sudah bejibun yang nulis, kita bahas Benny-nya saja.

Lihat pos aslinya 207 kata lagi





Tulisan Bertema Motor Yang Saya Impikan…

2 04 2015

Waini..

SRT Motoblog

Image courtesy of gfitz36

Sejak kecil, hobi paling favorit saya adalah membaca. Dari buku dongeng rakyat di perpustakaan sampai stensilan yang kakak saya sembunyikan dibawah kasur, semua saya sikat. Sayangnya, buku pelajaran (terutama matematika) kurang saya gemari. Kebanyakan angka soalnya.

Kenapa saya suka baca? Mungkin karena saya orangnya kuper. Culun. Kurang trendy. Buktinya saya tidak punya akun Path (meski alasan sebenarnya karena tidak punya gadget), Instagram sepi follower & likes (karena tidak diurus & koneksi di desa saya pas-pasan), setiap upload status & foto di Facebook juga yang komen & like tidak sebanyak teman-teman lainnya (karena…Entahlah, tidak kontroversial & trendy mungkin.)

Image courtesy of Tony Alter

Dan, dari buku, literatur, esai & majalah, saya bisa menemukan “dunia” baru, melebihi dari menonton film atau bermain game. Perasaan saya bisa terombang-ambing, logika & imajinasi saya bisa terbang kemana-mana. Membuat saya sering kagum…

Lihat pos aslinya 718 kata lagi





When Music and Motocycle Collide – Triumph Launching Theme by Yessi Kristianto

13 03 2015

Yessi with The Miracle Band

I just found out tonight  that Yessi Kristianto, a well known keyboard player of The Miracle band who also actively contributing his talent for other project such as Samson and J-Rocks were also created a theme song for Triumph Motocycle event held some time ago.

First, I must admit that Yessi has a lot of tricks up in his sleeves, he might play on “normal” mode during his session with The Miracle band, Oh..you might want to google on Indonesia Maharddhika, he also played “Free Your Mind” single with The Miracle on that one of progressive rock album ever created in Indonesia. While on his other project, Yessi turns out to be more like musical wizard (like his twitter ID key_wiz) as his fingers creates a wide range of spectrum which will awaken your goosebumps. Baca entri selengkapnya »





Move On dari M7 ke S5

9 03 2015
komparasi S5 vs M7

komparasi S5 vs M7 (sumber: phonearena.com)

Untuk meramaikan awal bulan Maret ini, mumpung ada mood ngeblog.. izinkan ane berbagi kisah mengenai peremajaan acang yang baru saja ane lakukan. Meskipun kedua acang itu sudah relatif out of date.

Sebagai awalan, silakan simak perbandingan spesifikasi kedua acang tersebut di sini.

Puas memakai HTC One M7 selama hampir 2 tahun, tuntutan kegiatan foto bareng dan selfie semakin meningkat :mrgreen:, sementara kamera utama M7 sudah kadung kena penyakit campak Purple Tint (PT) ketika low light, dimana hal inilah yang menjadi alasan besar peremajaan acang ane. Setelah menimbang, maka diputuskan memilih Samsung Galaxy S5 (unit yang ane pakai SM-G900F) dengan alasan sbb:

Baca entri selengkapnya »





JAVADVENTURE II, Hari 1 – Jakarta – Cilacap

31 01 2015

Kereeen..

Behind The Stories

Hari 1 – 24 des 2014

9:00 – Berangkat dari rumah di daerah Tangerang. Tidak lupa minta restu mama dulu, biar selamet dan ga ada halangan di jalan. Bismillah…

9:30 – isi pull teng dulu di shell karawaci, disini gw janjian sama jordi, katanya dia mau ke timur juga, yowes, searah toh, bareng aja. Di tangerang harga super masih Rp.9.950, tapi gw ga begitu yakin harga besin di jawa nanti bakalan sama kayak di jakarta dsk.

12:00 – mampir dulu di depok, pamit ama pacal dulu 😀

13:00 – kalimalang, ajaib ini mah macetnya.

14:00 – keluar bekasi timur, GW NYERAH!!!

15:00 – Berenti solat di salah satu pom bensin di bekasi timur

16:00 – Jalanan mulai lengang tapi dihiasi hujan sedang sampai lebat menuju cikarang – karawang. Pasang jas ujan, lanjut jalan lagiii

17:00 – Lewat lingkar karawang yang mendung gelap banget, kontur jalanan coran dengan pemandangangan sawah yang menghijau karena sudah…

Lihat pos aslinya 268 kata lagi





Dinamika Ngeblog: Blog Otomotif Semakin Mainstream dan Membosankan…!!

14 01 2015

karena ane juga malas nulis, mendingan reblog aja deh artikel kang Ardianto Yugo.





Sekilas Opini tentang Pembatasan Sepeda Motor di DKI Jakarta

6 01 2015

Keberatan dengan kebijakan pembatasan ruang gerak sepeda motor di DKI Jakarta?

Kenapa gak move on ke transportasi publik? tidur di perjalanan itu kenikmatan yang intangible loh..

Transportasi publik kurang nyaman? kenapa gak buat tuntutan perbaikan layanan transportasi publik? Ahok itu perlu disentil juga loh..

Atau move on dari Jakarta. gajinya lebih besar loh daripada kerja kantoran di wilayah pembatasan sepeda motor itu.. 🙂

ayolah kawan, jangan individualis di dalam Zona Nyaman yang tidak nyaman.





Kaleidoskop Blog Benny The Great 2014

30 12 2014

Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2014 untuk blog ini.

Berikut ini kutipannya:

Museum Louvre dikunjungi 8,5 juta orang setiap tahun. Blog ini telah dilihat sekitar 830.000 kali di 2014. Jika itu adalah pameran di Museum Louvre, dibutuhkan sekitar 36 hari bagi orang sebanyak itu untuk melihatnya.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.





Ada Apa Dengan Aikido?

9 12 2014

mendadak kangen dojo.. 😦

Eko Probo D' Warpani

Saya pernah ditanya seseorang “Kenapa latihan Aikido?” Sampai hari ini saya belum tahu jawabannya. Sering juga saya ditanya, kenapa AIkido tidak olahraga lain? hehehe dia baru kenal saya sepertinya. Begini saja supaya mudah, tulisan saya tentang AIkido tidak akan diramu dalam bahasa sulit dipahami bagi pembaca yang belum pernah berlatih Aikido, saya akan coba dengan bahasa mudah saja supaya tidak sulit dimengerti.

Aikido bukanlah bela diri yang pertama saya pelajari, sejak kecil fisik dan mental saya dibentuk oleh bela diri lain yang sejenis dengan Aikido, serupa tapi tak sama, ada teknik Goho ada Juho, sedangkan di Aikido saya hanya kenal teknik Juho saya… cocok deh dengan keinginan saya, ingin yang lembut saja.

Membawa Keikogi dan berjalan memasuki Dojo adalah rutinitas mingguan yang saya lakukan dengan gadis kecil saya Vanya, Saya memang berlatih bersama Vanya. Gadis kecil ini memang terlihat diam dan santai, tapi boleh coba iseng gangguin deh…

Lihat pos aslinya 588 kata lagi





(Spyshot) Yamaha X Max Terendus di BEKASI

8 12 2014

image

Silaken diemut-emut..hasil tangkapan bro Olis dari Bekasi. Si pengendara X Max ngacirrr sewaktu dijepret.





MotoGP dan Politik

19 11 2014

Pokoknya baca…!!

Techno Racing Manufacture

motogp-logo

Techno Mania, tau ga si Politik Honda sangat mendominasi di ajang MotoGP, DORNA mungkin rela-rela saja kalau pabrikan lain hengkang, tapi apa DORNA juga rela Honda hengkang dari MotoGP..??
Jika ya, lantas masih akan adakah balapan Moto2 yang seluruhnya memakai mesin Honda CBR600..
http://www.bola.net/otomotif/seluruh-peserta-moto2-tetap-pakai-honda-hingga-akhir-2015-dc512f.html
Itu juga sebabnya Honda berang ketika ditinggal banyak team moto3 ke KTM, padahal awalnya Moto3 salah satu poyek besar Honda..
http://proud2rideblog.com/2014/01/18/review-peserta-moto3-2014-siapa-sajaaa/
http://arantan.wordpress.com/2013/04/10/honda-protes-penyelenggaran-moto-3-karena-motor-ktm-terlalu-kencang/
Lalu jika ditinggal Honda, MotoGP sendiri akan ada berapa starter pembalap..??
Akan seperti apa DORNA tanpa Honda..??
http://otosport.otomotifnet.com/read/2012/10/11/335265/267/17/Lorenzo-Bakal-Traktir-Fansnya-di-GP-Valencia

Peran penting inilah yang disadari betul oleh Shuhey Nakamoto dan dijadikannya senjata untuk selalu mengancam DORNA..

Dulu, karena Honda sering tidak dipilih pembalap-pembalap bertalenta, (Lorenzo langsung dipinang Yamaha) akhirnya menekan DORNA agar merubah regulasi bahwa siapapun pembalap yang baru naik ke MotoGP, harus terlebih dahulu di saring masuk ke Team Satelit, tidak boleh langsung ke Team Pabrikan..
Tapi apa yang terjadi ketika HRC membutuhkan Marc Marquest..??

Lihat pos aslinya 1.694 kata lagi








%d blogger menyukai ini: