Horeee…Dealer Bajaj JAR Samanhudi Tutup, Ganti Dealer KIA…!!

26 03 2013
JAR Samanhudi tutup ganti dealer KIA

JAR Samanhudi tutup ganti dealer KIA Samanhudi

Enggak mudeng apa maksudnya… Apakah setelah dealer pertama Bajaj tersebut tutup, lantas PT. Jayarama Artha Roda mencoba “mengajak” konsumen Bajaj yang biasa servis di JAR Samanhudi untuk membeli KIA…??

Ah…mantaab…Bajaj sudah perlahan angkat kaki dari Endonesa…buat para pemilik Bajaj, ayo dipelihara motornya…bakal jadi langka nih…!!





Ketika Ninja 250R Jadul Overheat, Solusinya… DITOWEL…!!

21 02 2013

idealnya aliran hawa panas sih begini…tapi…

Beberapa bulan lalu ada kejadian yang bikin kaget..dari bawah fairing Ironhide tersembur cairan hijau yang lumayan banyak sampai menetes di jalan. Wow..Kawasaki has a green blood..eeh gak taunya itu Baca entri selengkapnya »





Ada Mekanik Baru..Berkoar Paling Hebat di Dalam Komunitas..?? #kamplengisisan

26 08 2011

image

image

Artikel misuh misuh ini diangkat dari kisah nyata, dimana di sebuah komunitas yang aman, tentram damai dan bersahabat, sekonyong konyong koder terdapat seorang anggota baru yang rupanya juga berprofesi sebagai mekanik motor..

Alkisah, di sebuah group Blackberry Messenger tiba-tiba muncullah si mekanik ini sambil membanggakan motor hasil oprekannya secara berlebihan..

Sebut saja kutipan ucapannya yang berbunyi “motor bikinan ane di bawa ke kota sebelah, di sono di jajal sama orang bengkel anu, dia kaget tuh motor bisa lari 140 km/jam trek pendek. Tuh bengkel bahkan gak bisa bikin settingan kaya ane”

Ada lagi omongan kaya gini..”di bengkel sebelah biaya sekian juta untuk satu motor, di bengkel ane uang segitu bisa.buat oprek tiga motor..”

Setelah diusut-usut, ternyata yang bersangkutan adalah lulusan politeknik anu jurusan mesin..

Walaah..hari gini masih ada aja mekanik motor yang mengklaim sebagai mekanik nomor wahid. Apalagi si oknum baru bergabung dan berkenalan dengan para anggota komunitas tersebut.

Dari pengamatan ane, para mekanik yang handal tidak perlu berkoar di depan forum, namun biarlah hasil oprekan yang membuktikan, dan biarkanlah konsumen yang berpromosi kepada kawan-kawannya akan kehebatan tangan sang mekanik.

Sebut saja mekanik kelas wahid seperti bro Sahid, bro Joeki, bro Londo yang ngetrend di kalangan pengguna Bajaj Pulsar, bro Adie Sheldiez, bro RW yang ngetop di kalangan pengguna Yamaha Scorpio dan Ducati. Semuanya sangat low profile dan tak banyak bicara..seperti slogan iklan TV Yamaha Scorpio.. lhaa ini, mekanik baru nyemplung komunitas kok sudah banyak cakap..? Gimana kau lae..?

Masih jaman oprek mesin motor lalu dipakai ngebut di jalanan.?





Mau Ganti Windshield CBR 250, Bongkar Batok Dulu Oi..

15 08 2011

motor apakah itu..? coba tebak..

Sewaktu mampir ke bengkel Performa Motoshop di bawah asuhan bro Leo dalam rangka ngabuburit sekaligus mengganti lampu utama dekat yang rusak sehabis Baca entri selengkapnya »





Torsi Motor Kurang Responsif, Jangan Langsung Salahkan Karburator

2 08 2011

throttle tidak responsif..kenapa ya?

Beberapa tahun yang lalu, seorang kawan mengeluhkan tarikan motornya yang kurang responsif, ia mengatakan bahwa ketika throttle diputar, motor tak mau langsung menyalak sehingga torsi awal sangat lambat. “Porting-polish sudah, setting klep sudah, Karburator sudah bersih..kok masih Baca entri selengkapnya »





Persiapan Touring XLNetRally – OBI..Apa Aja..?

21 07 2011

OBI-wan bersiap touring

Bagi beberapa bikers, touring itu bisa berarti segera menaiki motor lalu pergi jauh tanpa tujuan dan persiapan. Bagi sebagian lainnya ada yang melakukan sedikit persiapan, misalnya mengisi box motor dengan toolkit dan air, lalu bergegas tancap gas.. Baca entri selengkapnya »





Bengkel Motor Seharusnya Buka Sabtu-Minggu..Pasti Laris…!!

11 04 2011

Performa Motor

Anjany Motor

Waktu berkunjung ke bengkel non-ATPM seperti Anjany Motor dan Performa Motor, ada satu hal yang ane perhatikan, yaitu jam kerja mereka. Ketika ane sowan ke kedua bengkel tersebut, awktunya adalah pada hari liburan kerja yaitu Sabtu dan Minggu dan mereka buka lho…!! Baca entri selengkapnya »








%d blogger menyukai ini: