Dahlan Iskan, Ngamuk Di Pintu Tol, dan Pencitraan Ala ATPM

20 03 2012

dahlan iskan ngamuk...!!

Wah..hari ini heboh di milis karena Boss Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol. Berikut adalah kutipan beritanya yang ane dapat dari Blackberry Messenger:

MENEG BUMN NGAMUK DI PINTU TOL
Jam 06.10 pagi tadi (20 Maret 2012) Meneg BUMN Dahlan Iskan ngamuk di pintu tol dekat Semanggi menuju Slipi. Saat itu Dahlan berangkat mau Baca entri selengkapnya »




Jadi Blogger…Gak Perlu Tajir Untuk Bisa Kritis Menulis…!!

12 10 2011

nah, apakah foto bareng Ayumi harus tajir dulu...enggak...!!

Mari ane bagikan sebuah prinsip hidup Ki Hajar Dewantara“Belajarlah dari mereka yang kaya ilmu, karena setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah ilmu..”. Ini adalah sesuatu yang ane sarikan dari secuil perjalanan hidup..dan ane coba bagikan. Dengan konsep ini, tak sulit untuk lantas memandang sesuatu tidak sekedar dari materi belaka. Karena ilmu bisa diperoleh gratis kapan saja, dari siapa saja tanpa memandang status sosialnya.

Ini comply bin sesuai dengan Baca entri selengkapnya »






Memaknai Satu Tahun KOBOYS

9 09 2011

image

Sebagai warga Jakarta keturunan Surakarta dan pernah 5 tahun mendekam di Bandung, suasana guyub terasa sangat mahal bagi ane. Mahal dalam arti sulit ditemukan dan kalaupun ada, ane tidak bisa lama menikmati suasana tersebut. Terlebih di kota besar macam Jakarta yang penuh orang-orang individualis ini..suasana guyub menjadi barang mahal dan langka.

Guyub itu dasarnya ketulusan..suasana yang terbentuk dari atmosfir suasana hati mereka yang melingkupinya. Tak layak disebut guyub jika beberapa manusia bertemu, saling lempar senyum lalu membahas urusan pekerjaan atau bisnis. Tak lengkap makna guyub jika ada ganjalan dalam hati yang merusak hubungan bathin antar manusia yang saling kenal.. Jadi guyub itu dalam maknanya.

Semakin hari, tuntutan hidup semakin keras, waktu semakin terasa mahal. Lalu hendak merasakan guyub dimana..? Untunglah berkat hobby ngeblog ane, ane mendapatkan banyak kawan yang berasal dari belahan lain pulau Jawa. Bagi ane wilayah lain diluar Jakarta dimana tutur kata lembut dan penuh keakraban, itulah sumber pelarian terbaik bagi kesibukan dan kepenatan, meskipun hanya dengan memperhatikan beberapa orang bercengkerama via dunia maya, itulah sebuah kenikmatan tersendiri.

Bagi ane, sejak kecil ane selalu merasa nyaman mendengarkan dan memperhatikan percakapan dalam bahasa Jawa, baik itu bahasa “java script” ala DNugros, maupun bahasa kromo inggil ala keraton. Bahasa Jawa laras didengarkan..terlebih jika mendengar sinden menyanyi…waduh..damai rasanya. Ikatan bathin ane tak bisa lepas dari tanah kelahiran ane di Surakarta, dimana di suatu tempat ari-ari ane terkubur. Kerinduan akan berada di tengah lingkungan bersuasana Jawa selalu menyeruak..

Nyatanya sampai beratus alinea pun tak akan selesai membahas urusan hati ini..

Dan pada akhirnya, ane harus berterima kasih pada Allah SWT karena telah mempertemukan ane dengan rekan rekan blogger dan komentator Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya, mereka yang telah membuat ane tersadar bahwa ane adalah seorang putra Jawa.. mereka yang dengan apa adanya memperlihatkan gaya berkomunikasi begitu akrab yang tidak akan ditemui di kota Jakarta yang keras. Mereka yang masih setia mengusung budaya tradisional..dan mereka yang mau dan mampu mengangkat nilai-nilai budaya lokal yang begitu bermakna.

Kawan-kawan KOBOYS..sesungguhnya hati ini dipenuhi rasa iri. Betapa kalian masih memiliki cipta karsa budaya nan halus, suasana guyub yang kental dan jiwa-jiwa yang tulus. Ane tak akan pernah lupa saat ketika duduk bersila di Simpang Lima Semarang bersama bro Maskur, membaca pelajaran hidup dari blog Pak Bambang Nunggang Jaran, meresapi nikmatnya suasana bermain gitar di teras bro Yudi Batang, hingga bertemu Bro Alrozzi yang penuh inspirasi..dan masih terlalu banyak lagi yang bisa ane pelajari dari kawan-kawan semua. Kawan-kawan KOBOYS..mari kita lupakan sejenak materi dan motor-motor yang menjadi biang pembicaraan kita dan bersyukur sejenak..

Karena mata hati yang memandang penuh harap dari Jakarta ini begitu iri akan keguyuban kalian, paseduluran kalian dan budaya kalian..diri ini iri akan kemampuan berbahasa Jawa yang rendah..diri ini iri karena nyaris tak bisa menemukan ketulusan paseduluran sebaik di tempat asal kalian. Lupakanlah masa lalu yang seolah mencoba memecah belah dan memperalat ketulusan..semua tak berarti dibanding jiwa-jiwa hebat yang melindungi paseduluran nan erat.

Sesudah merenung beberapa hari untuk merangkai artikel ini, meskipun telat..Tak terasa, satu tahun sudah kita saling bersilaturahmi melalui berbagai media maya. Ane hanya bisa mengucap selamat hari jadi..selamat atas keguyuban dan paseduluran yang telah kalian tunjukkan.. Semoga nilai-nilai budaya tradisional dan budaya setempat dapat selalu kalian tunjukkan dalam artikel maupun komentar kalian..Masa tua kita nanti akan selalu bermakna setiap kali mengenang kebaikan di masa ini.

Salut untuk kegiatan Bakti Sosial yang akan dilakukan kawan-kawan KOBOYS..seandainya ane dapat bergabung bersama kalian menggotong tempat air ke Gunung Kidul, ane akan sangat bersyukur..kalaupun tidak, biarkanlah kiriman dari ane yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang kekurangan air.

Sekali lagi, selamat hari jadi untuk KOBOYS..wadah dimana keguyuban dan paseduluran begitu hangat.





DUCATI Undang Blogger ke Peresmian Dealer Bandung

8 08 2011

Bro n Sist sekalian, sore tadi telepon berdering dan ternyata Mbah Satar Indobikermags sudah berhaha-hihi dan berhalo-halo. Ia to the point mengundang ane dan rekan-rekan OBI untuk hadir ke peresmian dealer teranyar Ducati di Bandung, letaknya di Jl. Buah Batu. Acaranya sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 25 September 2011, dan Insya allah ane akan ikut serta. Baca entri selengkapnya »





Ngeblog..Jangan Sampai Merusak Silaturahmi..

19 07 2011

Membaca pengalaman seorang kawan beberapa hari lalu seolah menyadarkan ane dan juga rekan OBI wan yang lain akan pentingnya hablumminannas alias silaturahmi antar manusia.

Dari beberapa diskusi kami di mailing list maupun di darat, beberapa kesimpulan pun dapat disarikan sebagai berikut: Baca entri selengkapnya »





Botjor Alusss…Disinyalir Agenda OBI Berikutnya..

10 07 2011
OBI Big Meeting

OBI Big Meeting

Well, siang ini bertempat di sebuah mall di Jakarta, para punggawa Otoblogger Indonesia berkumpul dan dari raut muka mereka tampak berjuta ekspresi..ada yang serius, ada yang ngemil..ada yang cekikikan..ada yang lagi siul-siul sambil sisiran di samping kakus..dan sebagainyaa..

Dari penampakan di atas, tampak ada peta, ada berbagai gadget dari mulai GPS, Android, Ipad de el el. Tak lupa ada selembar peta besar yang sedang dikelilingi.

Rencana kegiatan OBI berikutnya sepertinya berbau ekspedisi akbar nih..

Apakah itu..?

Tunggu kejutan akhir bulan ini dari OBI…!!





[Seri-Blog part-5] Ternyata Ngeblog Itu Sudah Jadi Kebutuhan

21 06 2011

mari ngeblog..

Sekedar sharing pengalaman saja..seminggu kemarin ane sempat “puasa” ngeblog. alasannya tak lain karena kesibukan pekerjaan yang “lagi lucu-lucunya”. Akibatnya seluruh waktu dan tenaga tersita untuk pekerjaan, jangankan ngeblog, mainan dengan si kecil pun jadi terbatas karenanya. Tapi ya inilah konsekuensi dari sebuah profesi, take it or regret it.. :mrgreen: Baca entri selengkapnya »





[Seri-Blog part-4] Transformasi Ide ke Artikel

8 06 2011

ide..?

Pada seri sebelumnya mengenai cara menangkap ide, sudah ane beritakan mengenai trik dan tips meng-capture ide dan merekamnya untuk dijadikan sebuah artikel. Pada artikel kali ini ane akan share mengenai Baca entri selengkapnya »





[Seri-Blog part-3] Jangan Tunggu Ide Itu Hilang

2 06 2011

Pada artikel sebelumnya ane sudah belajar bahwa ngeblog itu berbahan bakar passion..alias rasa nikmat kita, kesukaan kita akan sesuatu, sehingga kita ingin menuliskan dan membagikannya ke orang lain.

Lalu apa yang akan kita bagikan? Disinilah ide bermain.. Baca entri selengkapnya »





[Seri-Blog part-2] Menikmati Blog Otomotif dan Sekitarnya

1 06 2011

bingung deh..

Kebetulan waktu itu adalah zaman dimana raksasa blog otomotif seperti  kafemotor.wordpress.com serta triatmono.wordpress.com menjadi sumber bacaan paling hot di dunia maya. Disitu ane mulai tahu bahwa untuk memulai sebuah blog, terdapat pilihan “infrastruktur” seperti Blogspot, Multiply, WordPress dan lain-lain. Nah waktu itu ane sempat mencoba 2 jenis yang pertama, namun kurang paham cara mengelolanya. Baca entri selengkapnya »





[Seri-Blog part-1] Latar Belakang NgeBlog Otomotif

1 06 2011

belajar ngeblog yuk..

Bro n sist sekalian, memenuhi permintaan beberapa pembaca, maka mulai awal bulan hingga waktu yang tidak ditentukan, ane ingin menyajikan artikel yang berhubungan dengan kilas balik dan perjalanan seorang blogger KW-11 seperti ane ini..

Jadi begini ceritanya.. Baca entri selengkapnya »





Blog Statistic Ane..Hehehe..HiksHiksHiks

7 03 2011

statistik sepanjang umur blog ane

Blog stat Februari sampai Maret 2011

Melihat para gajahblog unjuk blog statistik..ane tak mau kalah dong..wkwkwkwk..biar kata blogger nubi bin KW11.. :mrgreen:

So, analisa statistik di atas sebagai berikut: Baca entri selengkapnya »





Materi Presentasi HUT II KoBOI

21 02 2011

Karena banyak yang penasaran sama materi HUT II KoBOI, berikut ane kirimkan slide presentasinya.. Baca entri selengkapnya »





Botjor Alusss…Dibalik Layar Persiapan HUT II KoBOI

6 02 2011

foto: Mas Tri

Biarpun hujan mendera dengan RPM tinggi, ane tak patah semangat memacu motor hari Jumat malam menuju Mega Kuningan Timur, lokasi kopdar beberapa komunitas motor seperti Baca entri selengkapnya »





Ketika Blogger Menghadiri Undangan Launching

30 01 2011

Beginilah tingkah polah para blogger yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya ketika diundang menghadiri undangan launching dari sebuah ATPM.

Gak pernah jauh dari bercanda ria, ketawa terpingkal-pingkal, mencoba semua menu hidangan, rebutan goodie bag (kalau ini kerjanya cak Girifumi), sampai bergosip seputar wanita idola para blogger. Siapa lagi kalau bukan Mbak YAYUK RUSYANTI aka. YAYUK SENTUL… :mrgreen

Cekidot dulu laaagh foto-fotonya: Baca entri selengkapnya »





Kalau Gajahblog Kelahi, Pelandukblog Jadi Korban…!!

25 01 2011

para gajahblog

Well…terus terang sajaaa…mengamati trend, dinamika dan gejolak di ranah otoblogging ane mendapati fenomena yang kurang membuat ane nyaman.

Yang namanya Gajahblog alias otoblogger yang sudah menduduki kasta “original” dan bukan taraf KW11 macam ane ini, rupanya mampu menunjukkan gejala tersulut emosi dengan cara yang unik, yaitu saling berbalas pantun artikel. Barangkali ada Baca entri selengkapnya »





Ketika Mereka Rebutan Goodie Bag..

23 01 2011
image

rebutan goodie bag

Goodie bag…barang incaran para blogger..he he he
Baca entri selengkapnya »





[iseng] Ternyata Selebloggers Indomotoblog Tak Terlalu Suka Bola

27 12 2010

Huehehehe… Baca entri selengkapnya »





[polling] Setuju Atau Tidak, Blogger Otomotif Pasang Iklan ATPM?

13 10 2010

Daripada misuh-misuh dan gempa bumi karena mbak Ayumi dan kontroversi blogger dapat penghasilan dari pasang banner iklan, yuk coba kita isi polling di bawah ini.. Pilih yang jujur yah..komentar juga boleh.. :D





Astaga..Ternyata Ane Sudah Pernah Foto Bareng Ayumi..

13 10 2010

Sejak beberapa hari kemarin, dunia persilatan blogger otomotif dilanda gempa maha dahsyat.. Baca entri selengkapnya »





Berapa “Harga” Eksistensi Blogger Otomotif..?

12 10 2010

 

blogger masuk koran

 

Walaah…kok di warung blogger sebelah yang top bin kondang di tanah air terjadi pro kontra seputar pemasangan iklan oleh pihak industri motor? ada apa dengan “harga”..? apa sih “harga” yang dimaksud dan apa imbal baliknya dan tetek bengeknya? Baca entri selengkapnya »





Haruskah Blogger dan Komentator Ikut Urun Rembug dalam Proses R&D Motor Anyar?

16 09 2010

beberapa anggota paguyuban Indomotoblog

Seandainya para blogger dan komentator diajak turut serta dalam uji kelayakan, survey kepantasan atau penilaian sebuah desain motor apa jadinya? Baca entri selengkapnya »





Wah..Di Sebuah Milis Motor, Blogger dianggap Spammer

11 06 2010

Pagi ini ketika baru saja meletakkan diri di kursi tunggu Zona 4, Terminal 3 bandara Soekarno Hatta, ane cukup terhenyak membaca posting di mailing list (milis) Thunder Community Indonesia (TCI). Bro Edo Rusyanto, seorang penggiat road safety, jurnalis sekaligus blogger senior anggota Komunitas Blogger Indonesia dianggap sebagai spammer milis.

Bro Edo padahal menyajikan data faktual persaingan sepeda motor di Indonesia, namun moderator milis dan seorang anggotanya beranggapan lain. Singkat kata mari baca posting lengkapnya.

Komentar ane, blogger adalah pengamat yang rutin menyajikan opini hingga fakta seputar hal yang ia gemari (dalam hal ini motor). Apalagi posting bro Edo menyajikan data dan fakta aktual. Jadi seharusnya pembaca tidak menutup diri terhadap ilmu yang diberikan oleh blogger dengan alasan kebebasan berpendapat anggota dan moderator milis. Sayang sekali di tengah era informasi sekarang ini blogger dianggap spammer.

================

Gak apa2 bro, ane akan setop mengirim artikel. Btw, trims. Salam

http://edorusyanto. wordpress. com

From: “Marlo BATHOC™” marlo.bathoc. 041@gmail. com
Sender: thunder125@yahoogro ups.com
Date: Thu, 10 Jun 2010 18:27:57 +0000
To:
ReplyTo: thunder125@yahoogro ups.com
Subject: Re: [Thunder 125] sengitnya persaingan pasar sepeda motor
 Menarik sih bro, tapi kalo ane lihat ga penting2 banget juga karena udah banyak di media lainnya.. Tapi semua terserah kepada penghuni dan pemilik group milis ini donk..

Namanya pendapat boleh aja khan? :)

Thanks.

Rgds,

MarLo

Sent from Bathoc 041 BlackBerry® device

From: lucky.junan. subiakto@ gmail.com
Sender: thunder125@yahoogro ups.com
Date: Thu, 10 Jun 2010 18:27:17 +0000
To:
ReplyTo: thunder125@yahoogro ups.com
Subject: Re: [Thunder 125] sengitnya persaingan pasar sepeda motor
 Wah artikel menarik dikategorikan Spam?

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

From: “Marlo BATHOC™” marlo.bathoc. 041@gmail. com
Sender: thunder125@yahoogro ups.com
Date: Thu, 10 Jun 2010 17:41:56 +0000
To:
ReplyTo: thunder125@yahoogro ups.com
Subject: Re: [Thunder 125] sengitnya persaingan pasar sepeda motor
 Baru gw mau bilang bro, tapi ane juga hanya penghuni biasa, apa mau dikata.. Hehe..

Thanks.

Rgds,

MarLo

Sent from Bathoc 041 BlackBerry® device

From: tc125.077@gmail. com
Sender: thunder125@yahoogro ups.com
Date: Thu, 10 Jun 2010 17:28:18 +0000
To: TC Milis
ReplyTo: thunder125@yahoogro ups.com
Subject: Re: [Thunder 125] sengitnya persaingan pasar sepeda motor
 Wah lama2 mula menganggu nih… Sorry om ente gw mark spam ye… Thx

—-

Regards,

Ende | TC125.077 | B 6666 SNR | Jakarta

Hell Chapter Member

Because in heaven all the interesting people are missing…

From: edorusia rusia
Sender: thunder125@yahoogro ups.com
Date: Thu, 10 Jun 2010 10:19:41 -0700
To: ; Milys; YJOC Yahoo Groups; ; ; ; Pulsarian; jokealabikers; ; ; Thunder125 Club
ReplyTo: thunder125@yahoogro ups.com
Subject: [Thunder 125] sengitnya persaingan pasar sepeda motor
 dear om momod, numpang benwith yah. trims

sumber (http://edorusyanto. wordpress. com)

artikel lainSengitnya Persaingan Pasar Sepeda Motor
 

AROMA ketatnya persaingan sepeda motor pada lima bulan pertama 2010 kental sekali. Terutama persaingan di posisi pertama dan kedua pemimpin pasar. PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI) saling mengejar.

Ibarat persaingan di ajang balap sepeda motor MotoGp. Siapa lengah, bakal tertinggal.Sengitnya YMKI, agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Yamaha, mengejar AHM, ATPM sepeda motor Honda, menyedot adrenalin. Sepanjang Januari-Mei 2010, Yamaha sempat mendahului Honda pada Januari, Februari, dan April. Sedangkan….

================

Bagaimana menurut ente?

Posted with WordPress for BlackBerry.





KoBOI Itu Mencabut Sesuatu dari Pinggangnya di Bandara!

28 04 2010

Koboi Nih..

Setiba di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng hari Minggu kemarin ane lihat seseorang memakai kaos edisi Ultah Koboi. Wah..manusia eksklusif nih..begitu piker ane. Karena pastinya kaos Koboi itu hanya didistribusikan ke beberapa orang dan blogger saja.

Jadi orang ini kalau gak blogger alias penjaga warung  ya pasti komentator blogger alias pengunjung warung…hehehe..jadi inget warung bro Taufik deh yang rame buanget..

Makin dekat..makin dekat, ane tegor deh tuh.. “Mas..mas..dapet kaos KoBOI darimana?

Mas-mas itu pun menjawab dengan kaget bin gelagapan..entah dia ngomong apa, tau-tau kami sudah saling berjabat tangan dan saling memperkenalkan diri.

Dia langsung “ngeh” ketika ane menyebutkan nama “Benny”. Namun ane sempat salah sangka ketika mendengar nama “Imam”. Maklum di milis KoBOI ada 2 orang yang bernama Imam.

Rupanya bro Imam yang ane temui ini adalah bro Imam S.B., pemilik blog bengkelsepedamotor.wordpress.com yang terkenal itu. Wah..bangga sekali rasanya.

Usai berkenalan…dasar blogger KoBOI..memang tingkahnya mirip banget seperti KoBOI. Ternyata kami sama-sama menggantungkan “senjata” di pinggang kami. Ane mencabut Nikon S225 sementara bro Imam mencabut Sony nya…seri apa ya..hehe..gak tau deh..yang jelas kami langsung berangkulan dan difoto oleh istri ane tercinta.

Berikut foto-fotonya..

Foto Bareng Bro Imam S.B.

Selain mendapatkan foto eksklusif bersama bro Imam, ane juga mendapatkan spy shot barang bawaannya.

benarkah itu Bandeng Juwana khas Semarang..?

Diduga kuat dengan penuh tanda tanya dan tanda koma.. boks bergambar ikan tersebut bukanlah berisi ikan bandeng “Juwana” khas Semarang, tapi hanyalah akal bulus bro Imam dalam menyamarkan onderdil sepeda motornya..hehehe..Sukses ngapusi petugas bandara ya bro..!

sumber foto:

http://nigeldickinson.com








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.698 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: