Agen Tawuran di Fase Kehidupan Kita

27 09 2012

tawuran..hare gene…?

Adanya kasus tawuran yang sampai memakan korban jiwa membuat ane berpikir.. Oh ternyata..setiap waktu dan tempat di fase kehidupan kita itu ternyata memiliki agen (manusia) yang berpotensi berbuat onar. Coba deh diingat-ingat. Kalau ini sih cerita ane, barangkali ada yang punya kisah mirip. Baca entri selengkapnya »

Iklan




Confirm..Gayus Tambunan adalah Senior Ane di SMU 13.. :)

27 08 2011

NEM nya Gayus Tambunan

Weleeh..sore ini dapat berita dari kawan sealmamater dari SMU 13 tercinta bahwa telah diperoleh dokumen berupa Surat Tanda Tamat Belajar dengan nilai NEM sebesar 47.78 atas nama Gayus Halomoan T. Tambunan, atau lebih ngetrend dengan nama Gayus Tambunan.. :mrgreen:

Rupanya Baca entri selengkapnya »





Cewek Dulu Standarnya Tinggi..Naksir Cowok Bermotor Sport..Sekarang…??

27 06 2011

Yah…pagi-pagi gini enaknya curhat ke blog dulu, berhubung datang ke kantor juga kepagian..

Jadi begini..ane sedang mengingat kembali masa-masa SMP dan SMU dulu dan hubungannya dengan motor. Zaman itu tentu saja ane gak mudeng blas tentang motor dan seisinya. Ngertinya ya cuma Baca entri selengkapnya »





Diskusi Keselamatan Berkendara @ Indonesia This Morning – Metro TV

22 07 2010

@ Indonesia This Morning - Metro TV

Permasalahan seputar lalu-lintas dan seisinya makin memanas, namun sayang Pemerintah, dalam hal ini kurang peduli dengan makin parahnya kemacetan dan angka kecelakaan lalu-lintas di Indonesia. Metro TV melalui Road Safety Association (RSA) mencoba mengangkat permasalahan ini ke media dengan mengundang perwakilannya ke dalam acara Indonesia This Morning, sebuah acara berbahasa Inggris yang ditayangkan setiap pagi bersama host Ralph Tampubolon. Baca entri selengkapnya »





Pendidikan Masyarakat dan Pembodohan Otomotif

16 12 2009

Kali ini ane ingin bicara  tentang pendidikan dan pembodohan di Indonesia terutama hal-hal yang setiap hari ditangkap dan diolah oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dan sedikit ane sangkut-pautkan dengan “pembodohan otomotif”.

Sebenarnya ane malas bahas topik berat seperti ini, tapi ya dibawa santai dan guyon saja biar enak membacanya.

Jadi semuanya itu ane baru sadari ketika Pak Anis Baswedan, Rektor Universitas Paramadina memberikan komentar tentang pendidikan di negara kita ini dalam suatu acara di kantor ane.

dia bilang begini kurang lebihnya:

============================
“masyarakat zaman orang tua anda dulu adalah produk pendidikan kurang lebih 20 tahun yang lalu, demikian juga masyarakat zaman sekarang.

Zaman dahulu pendidikan sedang booming, banyak bangsawan yang bisa sekolah dan begitu juga juga anak-anak cerdas yang meskipun kurang mampu dapat beasiswa dan bisa mengenyam pendidikan.
tapi lhatlah sekarang..masyarakat kita sedang dibodohi di semua aspek. Pendidikan dibuat mahal, khusus bagi mereka yang mampu.Televisi menayangkan tayangan yang secara tidak sadar membodohi pemirsa.

Mari kita sama-sama lihat apa yang akan terjadi pada generasi 20 tahun ke depan dengan mutu pendidikan sekarang ini”.

============================

Anak Sekolah, Masa Depan Indonesia

Nah komentar ane juga sebenarnya kurang lebih sama, sekarang ini masyarakat kita terlalu malas untuk menjadi cerdas dan terlalu malas untuk mencerdaskan orang lain.

Aparat pemerintah saja gak mau mengeluarkan dana buat mencerdaskan masyarakatnya. tengok anggaran pendidikan Indonesia kemudian bandingkan dengan negara lain.

Iklan, Sarana Pembodohan Otomotif?

Dalam aspek otomotif dan transportasi masyarakat juga sedang dibodohi. Masyarakat dipaksa keluar uang untuk kredit bebek dan kendaraan pribadi lain. Sementara pemerintah dalam hal ini yang terdekat adalah Gubernur tidak mau tahu apalagi untuk bikin angkutan massal yang nyaman, aman dan murah untuk lebih mensejahterakan masyarakat. Busway? silakan ente nilai sendiri tingkat kesuksesan busway.

Akibatnya lihat di jalan, dipenuhi motor bebek sruntulan, motor batangan sok gede, matic nguing-nguing, angkot butut ngebul, mobil mewah seenak udel. Kebutuhan akan asesoris haram pun meningkat karena banyak masyarakat yang ingin bergaya ala police wannabe, moge wannabe, sampai pembalap wannabe.

Coba sekali2 liat negara sebelah, kendaraan pribadi sedikit, motor kalaupun ada juga sedikit (dan pastinya bermutu..tanya kenapa moge jarang beredar disini?)

itu baru di aspek otomotif, kita jelas sedang dibodohi. kalo mau lebih jelas lagi, tengoklah ke televisi.
isinya lebih banyak acara gak jelas..gak bikin pinter masyarakat..apa-apa di dubbing. Pernah ane ngobrol sama kawan tentang ini dan tanggapannya adalah bahwa masyarakat butuh hiburan..haha…terus saja masyarakat dihibur. Sekalinya ada tayangan yang mencerdaskan dikit harus bayar atau dibatasi dengan alasan ratingnya rendah dan tidak disukai pemirsa. Owh…benarkah itu?

Ajaran Siapa Ini?

Ajaran Siapa Ini?

Ane termasuk beruntung dulu dapat les bahasa inggris, fisika, kimia dan ilmu lainnya dulu karena rajin nonton Sesame Street, Beyond 2000 dll.

Lha sekarang…kasian aja liat anak SD pulang sekolah langsung berkendara sruntulan pake motor tapi  gak pake helm buat kongkow gak jelas sama kawannya. tak lupa mengemis uang jajan ke orang tua.. Eee…udah mulai ngerokok pula.
Lihat anak sekolah yang gedean dikit..anak SMP-SMA udah ketularan gaya celana pinsil diplotrokke (dipelorotin) sedikit sampai belahan pantatnya kelihatan, katanya biar mirip gaya band lokal sekarang yang skillnya amburadul yang penting gaya..lagaknya begeng gak jelas ditambah lagi suka keluyuran di mall godain ABG.

Nanti kalo sudah dapet ABG sebiji yang kecantol bujuk rayu yang dipelajari dari sinetron sampah langsung deh dibonceng deh pake motor bapake…lagi2 gak pake helm..nanti kalo jatuh tinggal ngadu bapake…wehehehe..ajaran sapa toh itu?

trus kata bapake…”bapak gak punya uang…yen kowe loro monggo nang tukang pijet sing murah ae!”
(bapak gak punya uang beibeh..kalo kamu sakit ke tukang pijit yang murah aja sana..!).

Padahal bapake sehari ngerokok sebungkus…wisss tho yang penting wong Indonesia itu rokok harus jalan terussss…makan ato gak itu belakangan, sing penting bukan dapure sing ngebul, tapi cangkem kudu ngebul!

Pembodohan Otomotif

Itulah potret remaja Indonesia sekarang, tentunya tidak semuanya seperti itu, tapi sebagian besar yang ane lihat ya seperti itu.

Kasihan…sungguh kasihan masyarakat kita yang dibodohi di banyak aspek secara gak sadar.

wiss ah mau sholat dulu, tak doain orang Indonesia biar jadi pinter-pinter semua…AMIIIINNNNN…!








%d blogger menyukai ini: