Paling Jauh Kemana..? Top Speed Berapa..? –> Pertanyaan Basi..

10 09 2011

speed & distance..masih pantas dibanggakan..?

Pada zaman dimana frase “biker kemarin sore” masih eksis (gak tau sekarang masih ada gak yang suka ngucapin itu),  sering banget terdengar pertanyaan yang terucap dari mereka yang sudah merasa berpengalaman di jalan. Pada umumnya kalimat seperti Baca entri selengkapnya »





Ada Mekanik Baru..Berkoar Paling Hebat di Dalam Komunitas..?? #kamplengisisan

26 08 2011

image

image

Artikel misuh misuh ini diangkat dari kisah nyata, dimana di sebuah komunitas yang aman, tentram damai dan bersahabat, sekonyong konyong koder terdapat seorang anggota baru yang rupanya juga berprofesi sebagai mekanik motor..

Alkisah, di sebuah group Blackberry Messenger tiba-tiba muncullah si mekanik ini sambil membanggakan motor hasil oprekannya secara berlebihan..

Sebut saja kutipan ucapannya yang berbunyi “motor bikinan ane di bawa ke kota sebelah, di sono di jajal sama orang bengkel anu, dia kaget tuh motor bisa lari 140 km/jam trek pendek. Tuh bengkel bahkan gak bisa bikin settingan kaya ane”

Ada lagi omongan kaya gini..”di bengkel sebelah biaya sekian juta untuk satu motor, di bengkel ane uang segitu bisa.buat oprek tiga motor..”

Setelah diusut-usut, ternyata yang bersangkutan adalah lulusan politeknik anu jurusan mesin..

Walaah..hari gini masih ada aja mekanik motor yang mengklaim sebagai mekanik nomor wahid. Apalagi si oknum baru bergabung dan berkenalan dengan para anggota komunitas tersebut.

Dari pengamatan ane, para mekanik yang handal tidak perlu berkoar di depan forum, namun biarlah hasil oprekan yang membuktikan, dan biarkanlah konsumen yang berpromosi kepada kawan-kawannya akan kehebatan tangan sang mekanik.

Sebut saja mekanik kelas wahid seperti bro Sahid, bro Joeki, bro Londo yang ngetrend di kalangan pengguna Bajaj Pulsar, bro Adie Sheldiez, bro RW yang ngetop di kalangan pengguna Yamaha Scorpio dan Ducati. Semuanya sangat low profile dan tak banyak bicara..seperti slogan iklan TV Yamaha Scorpio.. lhaa ini, mekanik baru nyemplung komunitas kok sudah banyak cakap..? Gimana kau lae..?

Masih jaman oprek mesin motor lalu dipakai ngebut di jalanan.?








%d blogger menyukai ini: